Weekend asyik di ECOPlaza Citra Raya Tangerang

Hidup di tengah hunian yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasiltas penunjang segala aktifitas dan kebutuhan kita tentu saja itu impian banyak orang, karena hidup menjadi semakin serba praktis. Dan saya pribadi sih pengen bangat tinggal di tempat yang seperti itu, mau apa saja semua sudah terpenuhi, tidak perlu pergi jauh-jauh untuk mendapatkan sesuatu yang saya butuhkan.

Emang ada kawasan hunian seperti itu? kawasan hunian yang semua fasilitas penunjang aktifitas dan kebutuhan kita sudah tersedia tidak jauh dari tempat tinggal kita?

Jawabannya Ada.

Kemarin saya sempat jalan-jalan ke sebuah kawasan bernama CitraRaya di daerah Tangerang, dimana kawasan ini merupakan The Largest Township Development yang memiliki oleh Ciputra Group dengan luas area pengembangan mencapai 2.760 hektar. Dikembang sejak tahun 1997, CitraRaya Tangerang kini telah menjadi rumah bagi lebih dari 65 ribu jiwa sekaligus business centernya Kota Tangerang. Terlebih lagi, CitraRaya telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas skala kota mandiri yang modern.
Kawasan ECOPolis -  Citra Raya
Dan salah satunya adalah Ecopolis. Dimana kehadirnya Ecopolis CitraRaya yang merupakan sebuah kawasan premium yang dikembangkan oleh Ciputra Group dan Mitsui Fudoson dalam sebuah kerjasama joint venture. Di atas lahan seluas 100 hektar, Ecopolis telah berubah menjadi sebuah kawasan central business district yang dikelilingi oleh berbagai falisitas modern, sehingga Ecopolis mampu menjawab berbagai keuntungan dalam berinvestasi, bahkan kini kawasan Ecopolis sudah menjadi jantung kota CitraRaya, sehingga denyut nadi pembangunannya terus dilakukan untuk menopang segala kebutuhan masyarakat CitraRaya dan sekitarnya.

Begitu juga dengan deretan cluster premiumnya, Ecopolis telah menjadi bagian dari cluster The Leaf, Belle Fleur, Aurora dan Fresco. Selain itu, Ecopolis juga merupakan bagian dari Superblok yang di dalamnya terdapat pusat perbelanjaan dan lifestyle juga apartement bagi masyarakat. 

ECOPLAZA Pusat Belanja & Lifestyle 
EcoPlaza Pusat Belanja & Lifestyle
Dan pada kesempatan kemarin, saya sempat berkunjung di EcoPlaza yang menjadi bagian dari kawasan Ecopolis, CitraRaya, Tangerang, Banten. Ecoplaza yang secara resmi dimulai pembangunannya Meret 2014 lalu dan sudah melakukan grand opening sejak tanggal 21 Oktober 2016 silam, dan kini EcoPlaza sudah beroperasi dan dinikmati oleh banyak masyarakat yang mengunjunginya.

Area seluas 2,5 hektar ini merupakan sebuah pusat belanja segala kebutuhan dan sekaligus menjadi pusat gaya hidup (lifestyle) bagi warga CitraRaya dan sekitarnya. Di sini banyak tenant-tenant terkenal yang hadir, baik tenant-tenant besar nasional maupun internasional, antara lain: CVG Cinemas, Farmers Market, Fun World, Boston health & beauty, Batik Keris, Pojok Busana, Solaria, Maxx Cofee, HolaHola, Baskin Robbins, Daily Fresh, O’Crepes, Waffelicious, Potato Corner dan masih banyak lagi tenant lainnya.
Farmers Market salah satu tenant yang mengisi di EcoPlaza
Fun World di EcoPlaza - tempat bermainnya anak-anak
Dalam Pembangunannya, ternyata Ecoplaza ini tersedia juga ruang ritel seluas 13.000 meter persegi. Selain itu, pusat gaya hidup ini akan mengkombinasikan EcoClub seluas 1.200 meter persegi, dan terdapat juga area untuk supermarket, retail makanan, hiburan, hobi dan sebagainya, sehingga sangat mempermudah bagi masyarakat untuk berbelanja dan mencari hiburan di sini.

ECOHOME Apartemen Berkonsep Superblok Modern
EcoHome Marketing Gallery tempat pesan Apartemen
Selain berkeliling di Ecoplaza, kami juga sempat berkunjung di EcoHome Marketing Gallery yang terletak di belakang EcoPlaza. Dimana di sini kami banyak menemui orang-orang yang sedang berkonsultasi juga membeli apartemen di kawasan Ecopolis. Karena pada awal tahun 2017 ini, CitraRaya secara resmi telah memperkenalkan EcoHome  yang merupakan apartemen pertama dan produk terbaru di kawasan premium Ecopolis CitraRaya Tangerang ini.

EcoHome sendiri merupakan kawasan Superblok terbaru seluas 10 Hektar dengan konsep hunian yang terintegrasi dengan kawasan EcoPlaza sehingga segala kebutuhan bisa dibelanjakan di sana tanpa harus perlu pergi jauh-jauh, karena letak EcoHome berada di pusat kota CitraRaya. Selain itu, EcoHome juga berdekatan dengan fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti Ciputra Hospital, Water World, World of Wonders Theme Park, Universitas Esa Unggul, Sekolah Tarakanita, Office Park, Eco Club House, Hotel Amaris, Sport Club, dan wahana hiburan keluarga.
Kolam Renang di EcoHome Marketing Gallery
Dan keberadaan apartemen EcoHome ini memiliki konsep superblock Modern yang sangat cocok untuk hunian dan investasi, service apartment atau rumah kos. Dan kemarin itu, saya juga sempat melihat-lihat bagaimana contoh kamar-kamar yang ditawarkan oleh EcoHome ini, type-typenya bikin saya mupeng untuk memilikinya, karena menawarkan ukuran kamar yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan kita. Pilihannya bisa jatuh pada, EcoHome Type 2 Bedroom atau bisa juga yang EcoHome Type Studio A, atau juga Type Studio B. Semuanya memiliki desain yang keren, dan tentu saja pemilahannya bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita.  
Apartemen EcoHome Type Studio A
Apartemen EcoHome Type Studio B
Apartemen EcoHome Type 2 Bedroom 
Selain itu, kawasan ini termasuk kawasan kota mandiri yang juga sudah dilengkapi pusat kuliner, seperti CitraRaya Food Festival (Ciffest). Dimana keberadaan CitraRaya Food Festival terdiri dari berbagai macam restoran dan kafe ternama yang terletak di dekat gerbang CitraRaya, seperti Hoka Hoka Bento, Solaria, McD, KFC, Kedai Kopi 68, Warung Teko, Burger King, dan masih banyak yang lainnya. Selain itu, ada MardiGras yang merupakan kawasan surga kuliner yang dilengkapi dengan live music dengan didukung oleh lahan parkir yang luas sehingga mampu menampung ribuan kendaraan.

Saya jadi kepikiran juga sih untuk memiliki apartemen di kawasan EcoHome ini, dari pada mengontrak atau kos terus menerus,  kan kalo mencicil apartement bisa sekalian memilikinya nantinya. Apa lagi tinggal di sini kita tidak kesusahan untuk akses jika ingin ke Jakarta, karena sudah ada akses Trans Feeder Busway yang mempermudah transportasi kita.

Oh iya, jika teman-teman ada juga yang pengen tanya-tanya tentang apartment di Ecohome bisa hubungi pihak marketingnya di nomor 021-5960888 atau bisa juga kunjungi websitenya di www.citraraya.com.


MAKAN SIANG DI HOLAHOLA & NOBAR FILM DI CVG CINEMAS

Usai puas lihat-lihat type kamar untuk EcoHome, kami pun melanjutkan untuk bersantap siang di Restaurant HolaHola yang ada di EcoPlaza. Kebetulan saya memesan menu tenderloin steak dengan saus barbeque, dan teman saya memesan Iga bakar saus madu, dan kami kompak pilih minuman Oreo Choco Bland, benar-benar santap siang yang nikmat.
Menu makan siangku di HolaHola Restaurant
Setelah makan siang dan shalat dzuhur, maka kami melanjutkan untuk menonton film Resident Evil: The Final Chapter di CGV EcoPlaza. Saya suka bangat lihat tampilan bioskop ini, tampak luas dengan langit-langit yang tinggi, ruang duduk yang nyaman dan toilet yang gampang di jumpai dan sangat bersih.
CGV ECOPlaza ini sungguh sangat bagus
Sungguh perjalanan weekend kali ini sangat berkesan buat saya, semoga di lain waktu saya bisa main-main lagi ke sini, menikmati kawasan Ecopolis yang kian lengkap dengan segala fasilitas penunjang gaya hidup untuk masyarakat yang tinggal di kawasan CitraRaya dan sekitarnya.


8 comments:

  1. Nabung, beli satu ya Waaan. Saya mupeng banget liat apartmentnya kemarin. Tapi kalo bisa paketnya sekalian ama perabotannya yak wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ni Un, semoga cepat bisa kebeli ya. Aamiin

      Hahahah iya Un benar bangat, kalo bisa sekalian sama prabotnya, jadi masuk tinggal bawa baju aja hahahhaha

      Delete
  2. Wah weekend ini jadi pengen jalan2 ke daerah sana jadinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo Mba Zata dicoba jalan-jalan ke sana :)

      Delete
  3. Wah iya enak rupanya susana disana.. Aku juga pernah kesana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serukan Mas Adhi jalan-jalan ke sana? saya pengen lagi sih ke sana kapa-kapan :)

      Delete
  4. Replies
    1. Waaah tahu gitu kita kopdar Mas Irwin heheheh

      Delete