Kacamata Hitam Teman Setiaku Saat Traveling

Saya itu sangat senang jalan-jalan. Dan sudah pasti, saat jalan-jalan itu foto-foto narsis menjadi hal penting bagi saya. Iya hukumnya wajib, tidak boleh ditawar untuk dilewatkan. Iya dong, mengabadikan moment saat jalan-jalan itu perlu bangat, selain untuk mengabadikan keindahan yang dilihat, memotret diri bersama moment tersebut sebagai bukti kenangan bahwa kita pernah ke tempat tersebut, dan bisa menjadi bahan cerita di kemudian hari.

Dan berbicara tentang jalan-jalan, kita pasti akan mempersipkan diri untuk membawa semua keperluan dan perlengkapan yang akan kita butuhkan selama jalan-jalan tersebut, mulai dari pakaian, perlengkapan mandi, kamera, obat-obatan dan sederet perlengkapan lain, dan pastinya perlengkapan setiap orang tentu saja berbeda-beda. 

Tapi di antara barang bawaan saya tersebut, ada salah satu benda yang tidak boleh saya lupakan, yaitu salah satu aksesoris yang akan bikin penampilan semakin keren (menurut saya yay :D) yaitu kacamata hitam

Iya, bagi saya kacamata hitam adalah salah satu aksesoris wajib bagi saya. Sebab buat saya kacamata bukan saja sebagai pemanis penampilan, tapi lebih dari itu, kacamata juga berkaitan erat dengan kesehatan, karena kacamata bisa berfungsi sebagai pelindung mata dari debu dan kotoran serta kerusakan yang bisa disebabkan oleh sinar ultraviolet.

Memang sih, kerusakan akibat sinar ultraviolet tidak akan langsung terjadi saat itu juga, tapi menurut sebuah artikel yang pernah saya baca, bahwa jika kita biarkan terus menerus mata kita terpapar langsung sinar ultraviolet dalam jangka waktu yang lama, konon bisa menyebabkan kerusakan pada permukaan kulit kelopak mata dan juga bagian dalam mata, seperti kornea, lensa, dan bagian lainnya pun akan berpotensi mengalami kerusakan.
Foto saat jalan-jalan di Lawang Sewu Semarang
Foto saat jalan-jalan di taman Epicentrum Jakarta
Foto saat jalan-jalan di Eling Bening Semarang

Namun menggunakan kacamata hitam tentu saja kita harus melihat sikon, kapan waktu dan situasi yang tepat untuk menggunakan kacamata tersebut. Dan saya biasanya menggunakan kacamata hitam terutama bila mengunjungi tempat yang bersifat out door seperti ke pantai, ke gunung, dan tempat terbuka lainnya terutama saat matahari mulai terik dan bikin mata tidak nyaman dibuatnya.

Dan menggunakan kacamata hitam selain bisa membuat penampilan menjadi semakin keren, kacamata hitam juga bisa menangkis mata dari silau akibat terkena sinar matahari. Dan jangan pernah sekali-kali mencoba foto di tengah siang bolong di saat mata silau, hasil fotonnya biasanya pasti kurang maksimal.

Untuk itu, salah satu tips foto supaya tetap kelihatan keren meski saat itu silau karena matahari, maka gunakanlah kacamata hitam, ekspresi muka akan tetap terlihat cool dan tidak akan risau lagi dengan kesilauan matahari.

Dan kacamata hitam juga bisa digunakan saat kita mengendrai kendaraan terutama di siang hari, untuk menangkis silau sinar matahari dan juga debu jalanan, supaya mata tetap bisa fokus melihat jalan.

Jadi buat teman-teman semoga sudah tidak penasaran dan bertanya-tanya lagi kenapa saya selalu mengenakan kacamata hitam saat saya jalan-jalan ya? Rahasianya sudah saya ceritakan di atas. Hehehe

Jadi gimana teman-teman, tertarik menggunakan kacamata hitam juga saat jalan-jalan? tapi ingat, jangan dipaksakan karena meniru gaya orang lain, tapi lakukan karena memang merasa nyaman, sebab menjadi diri sendiri itu jauh lebih baik. :)


***
Note:
Maaf jika kualitas fotonya kurang bagus, maklum hanya pake handphone *Kode loh ini, kali saja ada dermawan yang mau kasih kamera bagus buat saya foto-foto. *Serasa mengharapkan hujan di musim kemarau hahahah

8 komentar:

  1. Balasan
    1. Hahahah justru saya lagi minta dihibahkan kacamata ini Mba Hanni hehehehe

      Hapus
  2. cocok banget memang Awan pakai kacamata hitamnya, keren wan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh Terima kasih Mba Tuty :) :)

      Hapus
  3. wuisss gak kuat sama kaca matanya, aku juga baru beli kaca mata hitam, buat main di pantai *halah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harus bawa kacamata Mba Evrina kalo main ke Pantai, panasnya bikin silau :)

      Hapus
  4. Wakwakwak NB. Jadi gagal fokus.

    Aku mau beli gak jadi mulu, modelnya gak suka. Belum ketemu yg oke oce.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha kode keras itu NBnya Wid :D

      Belilah, supaya semakin eksis hahaha

      Hapus