7 Benda Wajib Dibawa saat Traveling



Setelah sibuk bekerja dan berkutat dengan segala aktivitas di kantor, saya biasanya memilih untuk pergi jalan-jalan. Bagi saya piknik ke suatu tempat untuk sesaat adalah cara terbaik memberikan hak pada tubuh saya untuk menikmati hidup, dimana dengan begitu maka jiwa ataupun raga saya biasanya akan terasa jauh lebih bugar dan fresh lagi.

Untuk traveling biasanya banyak pilihan yang bisa dikunjungi, tergantung mood saya lagi pengen menikmati momen apa. Misalnya jika lagi kangen dengan debur ombak dan berjalan di pasir pantai, maka saya akan pergi ke laut, tapi jika saya sedang kangen dengan suasana rimbun pepohon dan air terjun, maka saya akan memilih pergi ke pegunungan.

Sebab sejatinya hidup bukan untuk bekerja, tapi kita bekerja untuk hidup. Makanya menikmati waktu yang kita punya dengan memanjakan diri sendiri dengan melakukan traveling adalah cara saya menikmati hidup.

Traveling bukan hanya memanjakan kita dengan pesona alam yang indah, tapi dari sebuah perjalanan ini, kita akan disuguhkan dengan banyak keistimewaan yang membuat kita selalu berdecak kagum sekaligus kaget ketika menelusurinya, dimana setiap melangkahkan kaki ke tempat baru, kita bisa belajar bahasa baru, adat istiadat baru, budaya baru, mengetahui tempat baru, kuliner baru dan hal-hal istimewa lain yang mungkin selama ini kita tak pernah tahu. Maka dengan melakukan perjalanan, maka kita akan mendapatkan banyak pengalaman yang memperkaya khasanah hidup kita.

Namun bagi saya pribadi, sebelum memulai traveling saya harus menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, agar ketika dalam perjalanan nanti, saya tidak akan mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, sebelum taraveling saya selalu mencatat dan mempersiapkan semua barang atau benda yang saya butuhkan selama traveling dengan sangat detail.


7 Benda wajib dibawa saat traveling

Dan berbicara tentang traveling ini, setiap orang pasti punya benda-benda wajib yang akan dibawa saat traveling, begitu juga saya. Menurut saya ada 7 benda wajib yang harus saya bawa saat bepergian selain tas ransel dan pakaian selama saya liburan.
7 Benda wajib dibawa saat Traveling
Apa saja perlengkapannya? Berikut ini beberapa benda wajib yang tak boleh saya tinggalkan selama liburan, yaitu:
1.       Dompet
Jalan-jalan tanpa dompet yang berisi uang itu seolah bepergian mendaki gunung es tanpa bawa jaket, terlalu nekat, itu artinya kita membahayakan diri sendiri, dan itu akan bisa berdampak pada kematian.

Makanya dompet beserta uang (tidak lupa uang pecahan kecil juga) tidak boleh ketinggalan, karena kita tidak pernah tahu apa yang terjadi nanti saat kita jalan-jalan. Bahkan pada prinsipnya, saya mendingan membawa pulang sisa uang daripada membawa uang pas-pasan, karena saya masih pegang teguh untuk siapkan payung sebelum hujan. hehehe

2.      Handphone
Handphone bagi saya bukan hanya sebagai alat komunikasi, tapi keberadaan handphone lebih dari itu, handphone sebagai wadah hiburan dan sekaligus sebagai pengganti kamera buat saya, karena saya belum memiliki kamera mirrorless atau DSLR, jadi semua momen saya abadikan hanya melalui smartphone saja.

Jadi handphone saya akan menjadi benda yang selalu dalam genggaman saya selama jalan-jalan, karena saya akan menggunakannya untuk mengabadikan berbagai keindahan dan momen istimewa yang saya temui sepanjang perjalanan. Makanya  benda yang satu ini juga tidak boleh sampai ketinggalan.

3.      Perlengkapan Mandi & dandan
Konon katanya, untuk tampil keren, bersih dan wangi itu pilihan. Setiap orang berhak untuk mengabaikan atau melakukan hal ini. Tapi bagi saya pribadi, tampil keren, bersih dan wangi itu harus, tidak boleh ditawar-tawar, karena selain membuat kita kian merasa percaya diri, bersih dan wangi juga disukai oleh Allah bukan? :)

Makanya perlengkapan mandi dan dandan buat saya jangan sampai ketinggalan. Karena kita tak pernah tahu, saat jalan ke suatu tempat, kali saja dipertemukan dengan seseorang yang special kan? *namanya juga usaha, maklum lagi cari jodoh hahahah

4.      Kacamata hitam
Kacamata hitam buat saya bukan hanya sebagai benda yang membuat tampilan saya semakin gaya, tapi kacamata hitam juga mampu melindungi mata dari silaunya sinar matahari, debu dan kotoran lainnya, dan yang lebih penting juga, kacamata hitam konon bisa melindungi mata kita dari sinar ultraviolet yang bisa merusak mata.

5.      Earphone
Membawa earphone itu penting bangat, supaya bisa mendengarkan musik sepanjang perjalanan tanpa mengganggu orang lain. Dan buat saya pribadi, mendengarkan musik di sepanjang perjalanan atau saat jenuh adalah salah satu cara untuk membunuh kejenuhan supaya tidak merusak mood saya sepanjang perjalanan. Bagi saya, mendengarkan musik selalu mampu memberikan semangat dan keceriaan untuk menggeluti hari-hari yang menyenangkan saat traveling.  

6.       Sandal santai
Selain sepatu, sandal santai adalah benda yang selalu perlu saya bawa sebagai alas kaki cadangan ketika saya merasa tidak mungkin menggunakan sepatu kesayangan saya, entah karena takut kotor atau rusak serta karena saya akan melewati area tertentu yang menurut saya lebih nyaman ketika menggunakan sandal saja dari pada sepatu. Tapi biasanya juga saya akan menggunakan sandal saat pergi jalan-jalan santai ke luar di sekitar hotel, karena itu jauh lebih santai.

7.      Obat-obatan
Ini juga sangat penting bangat, obat-obatan jangan sampai lupa dibawa karena bisa membuat acara jalan-jalan bisa kacau kalo kondisi kita tiba-tiba sakit. Punya sakit khusus seperti maag, sakit kepala, mudah pegal, alergi dingin atau apapun penyakit yang kerap datang pada kita, maka jangan lupa untuk membawa obatnya.

Tapi kalo saya pribadi sih, paling sering bangat terkena radang tenggorokan yang berujung batuk. Makanya bikin kesal bangat kalo sudah begitu, semua menjadi serba tidak enak, makan juga tidur menjadi kacau dan berujung saya tidak begitu menikmati acara jalan-jalannya.

Iya sih, saya emang lumayan bandel, jika makan saya main lahap saja, tidak peduli itu pedas, berminyak atau juga goreng-gorengan, semuanya main dihajar saja, dan ujung-ujungnya saya sendiri yang rugi. Tapi itu cerita lama sih, sekarang saya sudah punya solusinya. Solusinya seperti apa? Silahkan dilanjutkan bacanya. :)



Tumpas radang tenggorokan dan batuk dengan OB Herbal Ziplong

Saat traveling, selain tempat-tempat pariwisata yang indah didatangi, maka sudah pasti saya juga akan hunting kuliner khas dari daerah yang saya datangi, karena hal itu merupakan bagian penting yang tak akan terlewatkan oleh saya. 

Tapi terkadang, makanan yang saya temui itu tidak jauh dari pedas, digoreng, bersantan, ataupun asam-asaman gitu. Jadi itu yang akhirnya membuat tenggorokan saya gampang bangat radang. Tapi ternyata, sebuah artikel yang pernah saya baca, selain pengaruh makanan, ternyata cuaca, polusi dan juga asap memberikan pengaruh pada kesehatan tenggorokan yang ujung-ujungnya menyebabkan batuk. 

Dan berbicara tentang radang tenggorokan dan batuk, saya jadi mengingat apa yang dibicarakan oleh DR. dr. Fauziah Fardizza, SpTHT-KL (K) yang merupakan Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorokan Bedah Kepala Leher di Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo pernah mengatakan seperti ini tentang batuk, “Batuk bukanlah penyakit melainkan reflek proteksi tubuh untuk membersihkan jalan napas atau tenggorokan ketika terpapar oleh lender atau partikel kecil seperti asap atau debu agar proses bernapas berjalan lancar.”

Bahkan Beliau bilang jika radang tenggorokan itu merupakan istilah umum yang menggambarkan rasa sakit tenggorokan baik saat menelan ludah ataupun menelan makanan, bahkan dalam kasus yang berat tidak menelan makanan juga terasa sakit. Penyebab radang tenggorokan juga batuk ini biasanya karena terinfeksi jalan napas yang disebabkan oleh virus ataupun bakteri. Dimana virus dan bakteri tersebut menghasilkan lendir yang mengiritasi jalan napas. Untuk itu mengkonsumsi obat batuk dapat membantu memperlancar dan melegakan proses bernapas.

Dan sekarang saya pribadi sudah mempunyai obat untuk meredakan gejala gangguan tenggorokan dan batuk dengan mengkonsumsi OB Herbal Ziplong. Pilihan saya jatuh kepada OB Herbal Ziplong karena obat ini terbuat dari bahan-bahan herbal alami yang sangat baik untuk mengatasi gejala batuk kering dan berdahak serta menyembuhkan peradangan yang menjadi penyebab batuk.
OB Herbal Ziplong yang selalu menemani Travelingku
Selain berkhasiat sebagai anti peradangan dan mengurangi batuk, kandungan dari bahan-bahan yang terdapat di Ziplong ini benar-benar baik buat tubuh. Sebut saja, kandungan jahe bisa memberi efek hangat, sedangkan kencur dan madu bisa meningkatkan stamina tubuh, herba timi berfungsi untuk mengeluarkan dahak, akar kayu legi akan mengurangi lender, sedangkan daun mint melegakan pernapasan.

Selain kandungannya yang bagus, OB Herbal Ziplong yang diproduksi oleh Deltomed Laboratories ini semakin saya sukai karena setelah mendengar pemaparan Mba Febby Intan yang merupakan Chef Marketing Officer Deltomed Laboratories yang mengatakan bahwa ternyata Ziplong ini diproduksi sesuai standar CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) menggunakan teknologi ektraksi modern Quadra Extraction System, sehingga semua zat yang terkandung dalam bahan baku herbal dapat dipertahankan. Dengan demikian khasiat dari setiap OB Herbal Ziplong yang kami produksi dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.
Bagi saya, Ziplong ini memiliki rasa dan wangi yang sangat enak, kesegaran mint dan kehangatan jahe sepertinya meninggalkan rasa hangat di tenggorokan lumayan lama, sehingga membuat tenggorkan menjadi sangat nyaman.

Karena sudah merasakan langsung manfaat dari obat Herbal yang digawangi oleh Mas Candil sebagai Brand Ambassadornya ini, makanya saya selalu membawa Ziplong kemana-mana, terutama saat saya traveling, karena Ziplong ini memiliki kemasan yang sangat praktis, yaitu berupa sachet 12ml yang sangat mudah dibawa kemana-mana dan mudah diminum hanya dengan menyobek ujungnya saja. Praktis!

Dan yang paling asyik juga, ternyata kini untuk mendapatkan OB Herbal Ziplong ini sungguh sangat mudah ditemui, karena sudah dijual bebas di semua pasar grosir dan juga retail yang tersebar di seluruh nusantara.

Oh iya, jika dilihat kandungannya yang terdiri dari bahan herbal alami, maka Ziplong ini bisa diminum oleh semua umur, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, namun tentu saja dosis anak-anak dan orang dewasa berbeda, dimana anak-anak bisa diberikan setengah sachet per sekali minum, sedangkan orang dewasa satu sachet sekali minum. 

Jadi, kini buat saya OB Herbal Ziplong tidak boleh ketinggalan untuk dibawa saat traveling, karena saya tidak mau lagi mengeluhkan radang tenggorokan atau batuk. Saatnya traveling asyik tanpa radang tenggorokan dan batuk, biarkan Ziplong yang menuntaskannya, saatnya kita jalan-jalan lagi yook. :)

Yoook kita traveling lagi,
kita eksplore keindahan alam,
kita gali kekayaan budaya,
dan kita nikmati kekhasan kuliner yang istimewa.


6 komentar:

  1. waaah ada rekomendasi obat tambahan buat menemani traveling. Iya sih saat liburan, makan cenderung ga teratur. Apalagi wisata kuliner, apa aja dimakan. Hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar bangat Mba Helena, kita suka makan sembarangan saat traveling, makanya kudu bawa obat supaya nggak gampang radang hehehe

      Hapus
  2. Baru tahu saya Bang ada Ziplong, boleh deh nanti saya coba kalo terkena radang lagi. Thanks infonya Bang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cobain Dek kalo mau radang cocok bangat aku pake Ziplong ini :)

      Hapus
  3. Pantainya cakeup banget. Btw aku baru tau lho Ziplong ini.
    Memang nggak enak ya kalo travelling terus sakit tenggorokan. Ntar coba ah Ziplong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu pantai di kampung saya Mba :)

      Iya Mba ini baru launding kemarin produk Ziplong ini, tapi sudaha ada kok di pasaran :)

      Hapus