Serunya Perayaan hari Pelanggan Nasional 2017 bersama Bank Mandiri



Setiap hari minggu saya sering kali menghabiskan waktu untuk melakukan jogging di area car free day (CFD) Jakarta, selain jogging, namun pada minggu kemarin (03/09/2017) saya menikmati car free day sambil mengikuti acara seru yang digelar oleh Bank Mandiri dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional Tahun 2017.


Sebenarnya Hari Pelanggan Nasional biasanya dirayakan setiap tanggal 4 September, namun kemarin Bank Mandiri mengadakan lebih awal sehari karena memanfaatkan momentum keseruan masyarakat yang datang di CFD untuk ikut juga merasakan kemeriahan perayaan Hari Pelanggan Nasional yang diadakan oleh Bank Mandiri.  

Tanggal 4 September diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional (HarPelNas) dimulai pada tahun 2003, dan acara ini terus dilakukan oleh Bank Mandiri hingga saat ini dan Bank Mandiri memanfaatkan momentum ini untuk ungkapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang sudah setia menjadi nasabah Bank mandiri, 

Acara Halpelnas yang diadakan oleh Bank Mandiri ini digelar di pelataran parkir Wisma Mandiri I yang ada di jalan MH. Thamrin No 5 Jakarta. Acara ini diselenggarakan mulai jam 06:00 sampai jam 10:00 WIB yang terdiri dari rangkaian banyak acara menarik.


Sambutan dari Bapak Ogi Prastomiyono

Acara diawali dengan pemberian sambutan yang disampaikan oleh Bapak Ogi Prastomiyono selaku Direktur Operations Bank Mandiri dihadapan keramaian masyarakat yang memenuhi jalanan car free day di depan Gedung Wisma Mandiri I.
Bapak Ogi memberikan sambutannya
Dalam sambutannya, Pak Ogi pun sangat mengakui bahwa “Nasabah merupakan faktor penting dalam kelangsungan bisnis Mandiri Group oleh karena itu Halpelnas 2017 dapat dijadikan momen untuk mengapresiasi sekaligus mengenal nasabah lebih dekat.”

Bapak Ogi juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang hadir memeriahkan Halpelnas yang diadakan Bank Mandiri pada hari itu, dan Beliau juga menuturkan bahwa pada tahun ini Bank Mandiri mengangkat tema “Senyum Pelanggan Indonesia” yang diharapkan semoga melalui Halpelnas ini Bank Mandiri terus melakukan banyak inovasi dan trobosan terbaru untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat sehingga bisa tersenyum puas.

Untuk meningkatkan layanan dan kepuasaan nasabahh, banyak hal yang sudah dilakukan oleh Bank Mandiri antara lain dengan mengembangkan berbagai produk dan fitur produk, penyediaan dan enhancement berbagai layanan e-channel, peningkatan kompetensi SDM baik hard skill maupun soft skill yang terkait dengan layanan, serta memanfaatkan berbagai hasil survey kepuasaan nasabah untuk merumuskan strategi peningkatan kepuasaan nasabah dan menciptakan positive consumer experience.

“SDM kami berikan perhatian lebih, dimana kami akan menekankan kepada seluruh pegawai yang terkait dengan service, baik di front-end, mid-end, dan back-end agar harus mampu bekerja dan melayani dengan hati (One Heart, One Mandiri)”. Ungkap Pak Ogi.

Dan untuk membuka perayaan Harpelnas 2017 ini, Bapak Ogi dan para petinggi Bank Mandiri melakukan pelepasan balon udara untuk membuka secara resmi acara hari itu.  
Detik-detik pelepasan balon udara
Dan saya sangat salut dengan Bank Mandiri, karena ternyata Bank Mandiri sudah meraih predikat The Best Service Excellence ke 10 kalinya sejak tahun 2008. Tentu saja pencapaian ini terjadi karena  kepuasaan nasabah atas pelayanan yang diberikan oleh Bank Mandiri. Dan hal ini, akan menjadi komitmen Bank Mandiri untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan yang terbaik kepada nasabahnya.

Dan dalam acara Harpelnas 2017 ini, ternyata Bank mandiri mengandeng anak perusahaannya untuk turut berpartisipasi memeriahkan acara ini. Adapun perusahaan anak yang turut serta adalah Bank Syariah Mandiri, Mandiri Sekuritas, Mandiri Manajemen Investasi, Mandiri Tunas Finance, Mandiri Utama Finance, AXA Mandiri Financial Services, Mandiri Inhealth dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan PT. Bank mandiri (Persero) Tbk. diharapkan dengan menggandeng perusahaan anak ini diharapkan nasabah maupun masyarakat umum akan semakin mengenal mengenai Mandiri Group.


Banyak keseruan & hadiah di acara ini

Di acara ini terdapat serangkaian kegiatan lain yang sangat menyenangkan, seperti adanya Zumba bareng yang diikuti oleh banyak masyarakat. Zumba yang berlangsung meriah selama berjam-jam ini mampu mencuri perhatian banyak masyarakat di area CFD dan ikut zumba rame-rame.
Zumba bersama di HarPelNas Mandiri 2017
Selain itu, tampak terlihat juga banyak open booth yang dilakukan oleh Bank Mandiri dan perushaan anaknya, terdapat bazzar, interactive games, cek kesehatan gratis, hingga acara berburu kuliner serba lima ribu yang begitu di serbu oleh masyarakat.
Cek kesehatan gratis
Aneka Kuliner serba 5000

Tidak hanya sampai di situ, berbagai hiburan lain pun hadir memeriahkan acara HarPelNas 2017, yaitu adanya penampilan dance yang begitu menghibur, bahkan penampilan pamungkas yang ditunggu-tunggupun datang, yaitu hadirnya Rizky Febian yang menghibur seluruh masyarakat dengan suara merdunya itu benar-benar makin memeriahkan suasana acara ini.

Penampilan Rizky Febian

Atraksi dance
Dan di akhir acara, panitia pun mengumumkan pemenang social media competition yang berlangsung pagi itu. dan Alhamdulillah saya termasuk salah satu pemenangnya. Senang bangat rasanya, tak menyangka bisa menang dan bersaing dengan banyak peserta Harpelnas lainnya.
Alhamdulillah menang Sosmed Competition

Tidak hanya itu, Bank Mandiri pun melakukan pengundian door prize untuk para peserta yang hadir di acara harpelnas ini. Sungguh banyak hadiah yang bisa dibawa pulang oleh mereka yang beruntung nomor pendaftarannya dipanggil oleh MC di atas panggung. Hadiahnya mulai dari aneka peralatan rumah tangga seperti kipas angin, dispenser, televisi, voucher belanja, hingga smartphone. Selamat ya buat para pemenang. :)
Ini para pemenang doorprize
Sungguh senang rasanya saya bisa ikut merasakan langsung kemeriahan Harpelnas 2017 yang diadakan oleh Bank Mandiri ini, selain bisa merasakan nikmatnya olahraga zumba bersama, berburu aneka kuliner enak hanya lima ribu rupiah, hingga dihibur oleh penampilan Rizky Febian yang seru dan juga melihat raut kebahagiaan mereka yang senang karena bisa membawa pulang hadiah door prize dari acara ini.

Semoga acara Harpelnas ini benar-benar bisa menjadi momentum bagi Bank Mandiri untuk terus memperbaiki diri dan memberikan segala fasilitas terbaiknya dalam melayani masyarakatnya, sehingga Bank Mandiri bisa menjadi Bank nomor satu di hati banyak hati masyarakat. Aamiin…

Selamat Hari Pelanggan Nasional,
Sampai jumpa di Hari Pelanggan Nasional 2018…

6 comments:

  1. Waaah seru bangat Bang acaranya, itu makanan serba 5 ribu seriuuus Bang? murah benar ya.

    Selamat Bang menang sosmed competition, Keren! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seriuus hanya 5rb rupiah, byk bgt pilihannya hehehe

      Makasiih ya Dek :)

      Delete
  2. Selamat ya mas. Foto-fotonya keren, menang IG competition deh.

    ReplyDelete
  3. Semoga tidak hanya di hari pelanggan nasional. Tapi di hari apapun, seluruh pelanggan bisa selalu tersenyum :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semoga begitu ya Mba Myra. Aamiin... :)

      Delete