Paxel Hadirkan Solusi Kirim Paket Aman dan Cepat Dalam Genggaman



Masih terngiang di ingatan saya atas kejadian beberapa waktu yang lalu, saat bos marah-marah karena keterlambatan pengirman paket milik client. Awalnya saya tidak mengerti paket yang mana yang belum terkirim, karena setahu saya semua sudah dikirimkan dan dijadwalkan akan sampai di tempat client dengan cepat sesuai dengan schedule seperti biasanya.

Jadi sehari sebelumnya paket itu sudah kami kirim dengan pilihan jenis pengiriman paling cepat, dan estimasi paket itu akan sampai di tempat client paling lambat adalah besok siang karena akan digunakan untuk meeting sore harinya.

Namun malang tak dapat ditolak, dan semua rencana memang tak selamanya indah. Ternyata pengiriman paket itu bermasalah. Belum juga kelar saya makan siang, tiba-tiba si bos telephone suruh cepat balik ke kantor dan suruh langsung suruh cek email karena katanya paket untuk client tersebut belum juga sampai di tempat client padahal hari itu sudah pukul setengah dua siang.   

Saya langsung menelphone jasa pengirimakannya menanyakan kenapa barangnya belum sampai-sampai, telephone saya hanya dilempar ke sana ke mari tanpa jawaban yang jelas di mana posisi barang itu berada. Sumpah saya kesal bangat dengan jasa pengiriman yang jawabannya tidak jelas ini.

Dan hari itu saya benar-benar tidak fokus mengerjakan kerjaan saya karna harus memastikan paket itu bisa cepat sampai di kantor client dengan aman, namun hingga sore hari pun barang itu belum sampai, alhasil client marah-marah karena meetingnya batal, sehingga hari itu menjadi drama panjang dan semua orang terkana omelan si bos.

Duh, kejadian itu benar-benar membekas di ingatan saya, bukan hanya karena kena omelan si bos, tapi karena clientnya mengancam akan membatalkan proyeknya. Rasanya jantung saya mau copot, tidak kebayang jika benar-benar proyek itu dibatalin, bisa tumbul masalah besar.    

Ya Tuhan, masalahnya memang terdengar sepele sih karena keterlambatan paket sampai di tempat client, namun ternyata bisa berakibat begitu fatal untuk perusahaan, bahkan kami mendapatkan surat peringatan atas masalah tersebut. Maka sejak kejadian itu, jasa pengiriman itu tidak kami gunakan lagi. Kapok!

Mungkin kejadian seperti di atas tidak akan terjadi, seandainya saya sudah mengenal Paxel jauh-jauh hari sebelum ini, karena Paxel memberikan pelayanan antar barang yang cepat dan aman, bahkan bisa sampai di lokasi tujuan dalam hitungan jam saja.

Apa itu Paxel?

Mungkin banyak di antara kita yang belum mengenal dan masih bertanya-tanya apa dan seperti apa itu Paxel? Karena sejujurnya saya pun baru mengenal Paxel ini. Untuk itu, akan saya jelaskan secara sekilas apa itu Paxel berdasarkan informasi dan pengalaman yang saya tahu ya.

Jadi, Paxel adalah perusahaan start-up logistik berbasis aplikasi yang mengusung layanan same day delivery yaitu barang akan dikirim dan sampai di lokasi tujuan di hari yang sama dengan ongkos kirim flat. Dimana penggunaan layanan ini cukup menggunakan aplikasi yang bisa kita akses dari smartphone kita saja.

Ya, kehadiran Paxel ini sekaligus untuk menjawab persoalan logistik di Indonesia yang masih banyak kurangnya saat ini. Dimana Paxel hadir melibatkan kecanggihan teknologi dalam mengaplikasikannya sehingga bisa mengikuti perkembangan gaya hidup zaman now yang menuntut semuanya serba cepat, mudah dan praktis di era dgital ini.

Untuk itu, pada bulan Januari 2018 lalu, Paxel mucul untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal pengiriman paket dengan cepat di hari yang sama dengan menawarkan kemudahan penggunaan aplikasi yang tanpa ribet sehingga siapapun bisa menggunakannya dengan mudah hanya bermodalkan jempol saja.

Nah, Paxel ini memiliki empat jenis model bisnis yaitu ada sistem Door to door, sistem door to locker, sistem locker to home, dan sistem locker to locker. Namun untuk saat ini yang baru tersedia adalah sistem door to door, sedangkan sistem lainnya konon akan hadir sebentar lagi. Kita tunggu saja ya.

Nah, cara kerja dari sistem Paxel ini adalah nanti akan ada mitra kurir terdedikasi yang datang ke rumah untuk mengambil barang dan menaruhnya di feeder Paxel terdekat. Berikutnya akan ada mitra dedicated lainnya yang akan mengirim paket sampai ke tempat tujuan.

Pemilihan mitra dedicated ini dijadikan keunggulan oleh Paxel, karena hal ini dinilai bahwa mereka yang menjadi mitra dedicated ini lebih mengetahui kondisi di lingkungan tersebut sesuai dengan alamat yang dituju sehingga paket akan lebih cepat sampai di tempat tujuan. 

Konsep ini sengaja dilakukan oleh Pakel untuk menjamin barang jadi lebih cepat sampai ke tempat tujuan. Sebab mitra dedicated ini adalah orang yang sudah tahu dengan kondisi lapangan di suatu daerah dan sudah paham di mana saja jalan pintas sehingga barang yang dikirim bisa sampai cepat di tangan sang penerima.

Dan saat ini, Paxel baru melayani area Jabodetabek dan Bandung, dan Semarang, namun ke depan akan merambah ke berbagai kota lain di seluruh Indonesia. Makanya, mari kita doakan saja ya semoga semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati layanan Paxel ini. Aamiin…

Install Aplikasi Paxel Langsung Dapat Saldo 100 Ribu

Untuk menggunakan aplikasi Paxel ini sangat mudah, caranya benar-benar praktis dan tidak pake ribet. Jadi kita tidak perlu repot lagi keluar rumah untuk mendatangi kantor atau tempat pengiriman barang seperti yang selama ini biasa saya lakukan.

Kita sebagai konsumen hanya perlu mengisi sejumlah data yang diminta pada aplikasi Paxel maka barang bisa langsung dikirim tanpa ribet. Nanti akan ada Happiness Hero (sebutan untuk pengantar barang di Paxel) yang akan datang ke tempat kita dan siap mengantar barangnya sampai ke tempat tujuan.

Dan kamarin saya sudah mencobanya sendiri menggunakan aplikasi Paxel ini saat mengirimkan barang ke kosan saya. Dimana menurut saya cara menggunakan aplikasi ini sangat simple dan saya sangat puas menggunakan aplikasi ini. 

Namun untuk lebih jelasnya, akan saya jelaskan tahapan demi tahapan yang saya lakukan saat menginstall aplikasi Paxel ini, yaitu sebagai berikut:
cara buat akun di aplikasi Paxel
  1. Pertama-tama download aplikasi Paxel dari Google Play atau App Store kemudian install aplikasi Paxel sama seperti menginstall apalikasi lainnya, kemudian bikin akun untuk login, bisa menggunakan akun facebook, akun Google, atau buat akun lainnya.
  2. Masukan nomor telephone kita dengan benar, karena akan dikirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomor handphone tersebut.
  3. Masukan nama lengkap kita yang terdiri dari nama depan dan nama (first name dan last name) dengan benar.
  4. Masukan kode referral (pake saja kode referral saya: imawan) lalu klik redeem now! Nanti teman-teman akan langsung dapat saldo Rp. 100.000.
  5. Proses intall aplikasinya sudah kelar deh, dan aplikasi siap digunakan untuk mengirimkan barang.
Dan nanti jika teman-teman sudah berhasil install aplikasinya, maka teman-teman juga akan mendapatkan kode referral atas nama teman-teman masing-masing juga, dan setiap orang yang menginstall aplikasi Paxel menggunakan kode referral akan mendapatkan free credit sebesar 100 ribu rupiah, sedangkan kita juga akan mendapatkan free credit 50 ribu untuk setiap pelanggan yang berhasil mendownload aplikasi Paxel menggunakan kode referral yang kita punya. Mantaps!

Nah, saldo ini nantinya bisa kita gunakan untuk mengirimkan barang yang kita punya, jadi bisa dibilang dengan menginstall aplikasi Paxel ini maka kita digratiskan biaya kirimnya, secara kita tinggal kirim paket tanpa keluar uang lagi. Benar-benar menguntungkan jika menurut saya.

Makanya bagi teman-teman yang punya usaha atau bisnis online atau siapapun yang sering mengirim-mengirim barang maka sangat bagus bangat menggunakan aplikasi Paxel ini karena mau kirim barang jadi makin mudah, aman dan cepat dalam hitungan jam saja. Asyik bukan? :)

Cara Menggunakan Paxel Sangat Mudah

Lantas seperti apa sih cara mengirimkan barang dengan menggunakan aplikasi Paxel ini? 

Kalo bisa saya bilang gampang bangat menggunakan aplikasi Paxel ini, dan jauh dari kata ribet karena saya sendiri kemarin sudah mencoba menggunakannya saat mengirimkan paket saya yang kebetulan ada di kantor Paxel di daerah Jatinegara - Jakarta Timur menuju rumah saya di daerah  Setiabudi – Jakarta Selatan. 

Nah, langkah-langkah untuk menggirimkan paket dengan aplikasi Paxel ini sangat mudah, yaitu seperti berikut ini:
  • Pilih menu “From Me” atau “To Me” yang menggambarkan posisi barang yang akan dikirim. Jika posisi barangnya bersama kita dan mau kita kirimkan untuk orang lain maka pilih menu “From Me” akan tetapi jika barangnya dari tempat lain dan mau dikirimkan ke tempat kita maka pilih menu “To Me”.


    Setelah itu tekan menu “Create Shipment” sebagai langkah awal untuk memulai proses pengiriman barang.
     
  • Kemudian Isi dengan benar “Pickup Location atau Lokasi Pengambilan” dan “Destination Location atau Lokasi Tujuan Pengiriman” paket bahkan bisa tambahkan note atau catatan untuk memperjelas alamat bila diperlukan, kemudian tekan menu “Continue atau Lanjut” yang ada di bawah.
  • Selanjutnya pilih ukuran box pengiriman sesuai dengan ukuran barang yang akan kita kirim dan setiap jenis box akan ada harga yang tertera di situ. Pilihan boxnya ada: Small dengan ukuran 20x11x7 cm, Medium 27x21x12 cm, Large 35x30x20cm, Custume. kemudian tekan menu “Lanjut” yang ada di bawah.

  •  Masukan data pengirim dan penerimanya barangnya, seperti nama, nomor handphone, email, dan pilih jenis barang yang kita kirim, apakah dokumen, makanan, atau apa. Kemudian tekan menu “Continue atau Lanjut” yang ada di bawah. 
  • Setelah itu akan muncul tampilan data detail informasi pengiriman yang sudah kita isi sebelumnya, dan ada estimasi kapan barang itu akan sampai lokasi tujuan. Selanjutnya tekan menu “Create Shipment atau Buat Pengirman” yang ada di bawah, maka setelah itu tunggu saja barang akan sampai di tempat tujuan.
  •  Setelah itu akan muncul tampilan yang memperlihatkan status pengiriman paket sudah sukses dikirimkan yang ditandai dengan kata-kata "Your Shipment has been successully created" dan secara otomatis saldo saya juga terpotong.



Gimana? Mudah dan praktis bangat bukan cara menggunakan aplikasi Paxel ini untuk mengirimkan barang? Cukup hanya mengandalkan Paxel maka urusan kirim-mengirim barang tidak ada lagi cerita sedih karena barang telat atau nyasar tidak sampai tujuan.

Sebab kemarin, barang yang saya pesan dikirim sekitar jam dua-an siang sampai di kos saya sekitar jam tujuh malam gitu dan saya juga sudah sampai di rumah. Dan yang asyiknya dari aplikasi ini saya tetap bisa pantau posisi barang saya sudah sampai mana selama barang dikirim sehingga memberikan rasa aman bagi saya.

Kelebihan Menggunakan Paxel

Pengalaman saya menggunakan aplikasi Paxel ini benar-benar menyenangkan, maka next jika ada pengiriman barang lagi saya akan menggunakan Paxel saja, apalagi biaya kirimnya gratis karena dapat free kredit seperti yang saya ceritakan di atas. 
Ini paket yang saya terima dengan menggunakan jasa pengiriman Paxel
Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa kelebihan yang menjadi alasan kenapa saya mau menggunakan Paxel, diantaranya sebagai berikut:
  • Cara menggunakan Paxel sangat mudah dan jelas, sehingga orang yang baru pertama kali menggunakanya pun pasti langsung bisa mengikuti langkah dan cara menggunakan Paxel ini. 
  • Kita tidak lagi perlu datang ke outlet atau kantor pengiriman Paxel, namun kita cukup melakukan pengiriman melalui ujung jari saja dengan menggunakan apliikasi pada smartphone kita.
  • Pengiriman dapat dilakukan di hari yang sama dengan harga flat selama berada di area Jabodetabek dengan waktu maksimal 8 jam paket akan sampai ke tempat tujuan.
  • Asyiknya juga, kita bisa menentukan sendiri ukuran packaging sesuai dengan paket yang akan dikirim, jika diperlukan ada extra packaging seperti bubble wrap juga teredia.
  • Selain itu, kita juga bisa memilih jadwal pick-up barang sesuai dengan kebutuhan hingga beberapa hari ke depan atau reschedule sehingga tidak akan menggangu aktivitas kita yang lain, bahkan bisa dischedule hingga
  • Bahkan pengiriman bisa dilacak secara real-time melalui aplikasi sudah dimana posisi barang tersebut berada sehingga memberikan rasa aman bagi kita.
  • Barang yang kita kirimkan sudah dilindungi oleh asuransi sehingga barang akan diganti jika terjadi masalah saat proses barang dikirim.
  • Terdapat fitur screenshot setiap order pengiriman yang kita lakukan sehingga bisa dibagikan ke penerima paket sekaligus sebagai bukti bahwa kita memang sudah mengirimkan barangnya.
Dan yang saya juga suka dari Paxel ini adalah karena kita sudah bisa tahu jumlah ongkos kirim yang harus dibayarkan di awal saat kita memilih jenis box dan barang yang akan kita kirim, jadi kita tidak akan merasa tertipu dengan jumlah uang yang harus dibayar di belakang. Jadi jika kita sudah cocok dengan jumlah ongkos kirimnya maka tinggal order deh Paxelnya.

Jadi dengan keungulan-keunggulan inilah yang membuat saya jadi suka menggunakan aplikasi Paxel ini. Dan tidak berlebihan jika saya merekomendasikan juga kepada teman-teman semua untuk menggunakan aplikasi Paxel ini juga jika ingin mengirimkan barang supaya bisa merasakan sendiri betapa mudah dan praktisnya menggunakan Paxel ini.

Paxel Antarkan Kebaikan

Selain menawarkan banyak keunguulan di atas. Ada aalah satu hal lain yang membuat saya semakin tertarik dan jatuh cinta menggunakan Paxel ini, karena kehadiran Paxel tak seutuhnya untuk berbisnis saja, namun Paxel mempunyai sisi sosial yang begitu kental di dalamnya, yaitu untuk mengantarkan kebaikan bagi banyak orang. 

Jadi kehadiran Paxel ini bukan saja membantu memberikan lapangan pekerjaan bagi banyak orang, namun kehadiran Paxel ingin menjadi bagian dan bermanfaat bagi hidup masyarakat luas. Untuk itu, Paxel hadir sekaligus untuk membantu sesama.

Bapak Johari Zein menjelaskan pentingnya saling berbagi dan hal itulah yang dilakukan oleh Paxel selama ini

Hal ini diutarakan oleh Bapak Johari Zein dalam acara blogger gathering 16 Oktober 2018 yang lalu. Bahwa Paxel hadir untuk memberikan banyak kebaikan dan membantu banyak orang, dimana hal ini dilandasi dari surat Al-Ma’un 107 yang memiki arti sebagai berikut: 

“Dengan nama Allah yang maha pengasih, maha penyayang. Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Maka itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak mendorong memberi makan orang miskin. Maka celakalah orang yang shalat, yaitu orang-orang yang lalai terhadap shalatnya, yang berbuat riya, dan enggan memberikan bantuan.”

Bahwa dari ayat ini jelas digambarkan bahwa celakalah seseorang bila tidak bermanfaat bagi sesama dan enggan membantu orang lain. Untuk itu, perlahan tapi pasti, Paxel sudah mengusung rencana bahwa dari 20 pengiriman yang dilakukannya, maka akan menjamin 1 anak penderita kanker. Ini bukan bagian dari charity atau CSR, namun bagian dari fokus membangun Paxel
Paxel menggelar program #AntarkanKebaikan untuk sesama
Bahkan saya mendengar bahwa sejak Februari 2018 yang lalu, perusahaan ini sudah mempunyai sebuah program bertajuk #AntarkanKebaikan yang merupakan suatu kampanye social movement Paxel untuk mewujudkan keinginan atau impian seseorang yang mengandung unsur kebaikan yang diwujudkan oleh Paxel.

Dimana dalam program tersebut, Paxel telah bekerjasama dengan berbagai Yayasan dan NGO yang berkecimpung di dunia anak, kesehatan, Pendidikan, toleransi dan kanker antara lain: Rumah Harapan, Yayasan Anyo Indonesia (YAI), Sabang Merauke, Yayasan Nara, ISCO, Rachel House, Yayasan Pita Kuning, Indonesia Mengajar dan YPPI (Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia) untuk membantu melakukan pengiriman secara gratis untuk kebutuhan yayasan tersebut.

Ya, seperti yang diucapkan oleh Bapak Johari Zein bahwa Paxel percaya dengan membantu orang lain tidak akan membuat kita kekurangan, namun justru akan mendapatkan kebaikan yang berkali-kali lipat dan negeri ini akan menjadi aman dan damai.

“Dan Tuhanmu tidak akan membinasakan negeri secara zalim, selama penduduknya orang-orang yang berbuat kebaikan.” Surat Huud 11:17.



Informasi lebih lanjut:
·         Website: www.paxel.co
·         Facebook: www.facebook.com/paxel.co
·         Instagram: www.instagram.com/paxel.co

No comments:

Post a Comment