Kumpul Semakin Seru Ditemani Aneka Makanan Enak di Madame Lily



Hayo siapa yang doyan kumpul-kumpul sambil makan-makan? Jadi pada postingan kali ini saya ingin kembali menuliskan keseruan saya berwisata kuliner bersama teman-teman saya. Kebetulan kali ini kami wisata kulinernya masih di daerah Jakarta saja sih, belum jauh-jauh kok. hehehe

Teman-teman ada yang sudah pernah nyobain makan-makan di Restoran bernama Madame Lily belum? Jadi, kebetulan beberapa hari kemarin saya sempat makan malam di Madame Lily yang ada di Plaza Indonesia bersama teman-teman saya.

Nah, Madame Lily yang ada di Plaza Indonesia ini merupakan cabang pertama yang sekaligus menjadi cikal bakal lahirnya restaurant yang mengedepankan aneka hidangan nusantara rasa rumahan ini. Dimana restoran yang terletak di lantai 4 Plaza Indonesia ini diresmikan pertama kali bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia yaitu 17 Agustus 2012 silam.

Dan kami sengaja memilih makan di sini karena lokasinya yang strategis, yaitu berada di pusat kota sehingga kami semua bisa menjangkaunya dengan mudah. Selain itu, tentu saja karena kami mendengar bahwa tempat makan yang satu ini memiliki beragam menu khas nusantara yang sangat istimewa.
Kumpul-kumpul semakin seru ditemani aneka makanan enak :)
Saat pertama sampai di Madame Lily ini, kesan pertama saya adalah langsung suka dengan konsep tempatnya. Dimana menurut saya tempat ini terlihat sangat mewah namun memberikan kesan hangat seperti lagi makan di ruang makan rumah sendiri. Dan yang juga unik dari ruangan restoran ini karena posisinya yang berada di tengah ruangan tanpa dinding sehingga memberi kesan ruangan yang sangat luas dan bikin nyaman.

Dan malam itu saya sudah lumayan lapar karena setelah beraktivitas seharian dan menempuh kemacetan Ibu kota yang menguras tenaga, maka ketika sampai, kami semua pada langsung memesan makan sambil menunggu teman-teman yang lain datang. 

Jujur saya pribadi sempat bingung mau pesan menu apa, semuanya terlihat sangat menggiurkan, rasanya semuanya pengen dipesan saja. Untuk menunya sendiri tampak sangat beragam namun mayoritas bercitarasa Indonesia.

Setelah menimbang lama, saya akhirnya memilih menu Nusantara Platter yang bagi saya begitu menarik perhatian, karena dalam menu tersebut tersaji sangat banyak menu yang melimpah, kebetulan saya juga lagi lapar bangat makanya saya butuh porsi yang besar. hehehe
Dalam satu sajuan namun hadirkan beragam menu yang menggoda
Nah, dalam menu Nusantara Platter ini terdiri dari Nasi Bakar, Gule Daun Singkong, Ayam Goreng Kremes, Sate Marangi, Sapi Karo, lalapan dan terdapat tiga macam sambal, yaitu sambal cabe merah, sambel cabe hijau dan juga sambel bawang.

Untuk rasanya saya suka bangat, rasanya bukan saja enak namun sedapnya enak betul loh menu yang satu ini. Nasi Bakarnya yang dibungkus daun pisang itu menawarkan wangi yang khas dan rasanya makin nikmat karena ada ikan teri juga di dalamnya.

Dan nasi bakar ini semakin nikmat apalagi saat dimakannya dipadukan dengan sate maranggi yang dagingnya empuk itu, dan bumbu dalam sate marangi ini  sangat terasa saat kita mengigit dagingnya, bumbunya terasa begitu menyatu dalam dagingnya.

Dan begitu juga dengan ayam goreng kampungnya benar-nenar bikin puas karena potongannya yang berukuran besar. Ditambah lagi dengan potongan daging sapi karo yang empuk dengan citarasa yang makyus (ala Alm. pak Bondan) karena bumbunya sangat meresap bangat. Dan menikmati menu ini semakin terasa sempurnanya karena dilengkapi dengan lalapan segar yang dicocol dengan aneka sambel itu, wuiih sedap betul. 

Makanya meskipun harganya Rp. 125.000 per porsi, namun menikmati menu Nusantara Platter ini benar-benar kita bisa merasakan beragam sensasi nikmat yang berbeda-beda dari setiap lauk yang disajikan dalam menu ini. 

Dan saran saya sebaiknya menu Nusantara Platter ini, dinikmati berdua sama teman klo menurut saya, karena kalo dimakan sendiri benar-benar kita akan dibuat kekenyangan oleh menu yang satu ini, atau bisa juga sih pilih menu ini saat kita mungkin lagi benar-benar lapar. hehehe

Selain mencoba menu Nusantara Platter tersebut, saya juga mencoba mencicipi beberapa menu lain yang teman-teman saya pesan. Semuanya memesan menu-menu yang sangat beragam, di antaranya, seperti:

Salted Egg Chicken Bites
Menu ini wajib dicoba, kerena enaknya itu nggak bohong! - (Rp. 65.000)
Dimana menu yang satu ini ludes sangat cepat sebelum makanan lain datang, selain karena memang tampilannya yang begitu menggoda, rasanya juga sangat enak. Potongan ayam yang digoreng crunchy itu lalu dilumuri dengan salted egg sauce itu benar-benar nagih bangat. 

Dalam sekejap menu Salted Egg Chicken Bites ini tandas tanpa sisa, dan akhirnya seorang teman kembali memesannya sepiring lagi karena merasa ketagihan dengan menu yang satu ini. Dan ketika menu Salted Egg Chicken Bites ini datang lagi, hanya dalam hitungan menit semua langsung menyerbunya. hahaha

Oh iya, harga untuk seporsi Salted Egg Chicken Bites ini Rp. 65.000 namun enaknya nggak bohong! wajib dicoba jika teman-teman makan di sini.


Cireng Spesial
Cireng udaang ini enak bangat dicocol sambal, nagih! -  (Rp. 50.000)
Menu yang ini juga termasuk menu yang langsung juga kami serbu saat diantarkan ke meja, karena menikmati cireng dalam kondisi hangat ini rasanya sangat nikmat, apalagi dicocol dengan sambel special asam manis yang sedikit pedas itu. So yummy!

Dan cireng ini ukurannya lumayan besar dari cireng yang biasanya saya temui selama ini, dan yang unik dari cireng ini terdapat hiasan seekor udang di tengah-tengahnya sehingga mempermanis penampilannya dan juga memberikan sensasi rasa unik dalam cireng ini.

Tahu Gejrot
Tahu Gejrot dengan gabungan rasa yang unik - (Rp. 35.000)
Dan Tahu Gejrot ini juga merupakan menu icip-icip yang kami nikmati rame-rame juga, dimana Tahu Gejrot ini dibuat dari tahu goreng yang dipotong-potong sebagai bahan dasarnya, lalu disiramkan dengan bumbu cair yang sudah diracik sedemikian rupa lalu ditaburi potongan cabe hijau dan irisan bawang.

Rasanya unik sih menurut saya, sebab ada perpaduan berbagai rasa yang bisa saya rasakan sekaligus saat menikmati tahu gejrot ini, yaitu ada rasa manis, sedikit asam dan pedas yang melebur jadi satu saat mengunyah tahu gejrot dan kuahnya ini. 

Meski menurut temannya saya, rasa cukanya sebaiknya ditambahkan lagi sedikit agar rasanya lebih nikmat, tetapi bagi saya rasanya sudah enak sih, dan seperti ini memang balik lagi ke selera masing-masing orang ya.
  
Soto Mie Bogor
Soto Mie Bogor ini makin nikmat bila ditambahkan sambel s[ecialnya - (Rp. 75.000)
Di sini ada menu Soto Mie Bogor juga loh. Jadi teman saya saat melihat menu ini penasaran sama rasanya dan porsinya juga tampak besar. Tapi saya pun akhirnya ikut mencoba icip-cip juga karena penasaran dengan Soto Mie Bogor yang ada di sini. 

Untuk tampilannya cukup menarik, dimana menu ini disajikan dengan bihun (soun), lobak, kecambah, mie kuning, potongan daging dan risol yang dipotong dua, lalu disiram dengan kuah special dengan aneka bumba.

Dan saat menikmati Soto Mie Bogor ini akan terasa semakin nikmat bila ditambahkan sambel yang sudah disediakan khusus untuk menikmati menu yang satu ini supaya rasanya semakin mantap.

Nasi Goreng Gila
Nasi Goreng Gila porsi jumbo nih

Dan saya juga kaget ada menu Nasi Goreng Gila di sini. Sebab bagi saya nasi goreng gila itu identik dengan nasi goreng gerobak yang sering dijual abang-abang dekat kosan saya. Namun penampilan nasi goreng gila yang ada di sini langsung mengundang perhatian saya untuk mencobanya juga. 

Dimana dalam menu ini terdapat suiran ayam, sosis dan aneka sayuran yang diracik dengan bumbu-bumbu special sehingga citarasanya juga sangat istimewa. Rasanya juga enak, lebih nikmat ini sih jika dibandingkan dengan nasi goreng yang dijual oleh abang-abang di dekat kosan saya. :D 

  
Spaghetti Sambel Mbe’ Bali
Spaghetti dengan taburan ikan tuna ini rasanya juara dan cocok bagi pecinta pedas - (Rp. 85.000)

Dan menu yang satu ini juga saya suka bangat, dan ternyata spaghetti Sambel Mbe’ Bali ini merupakan menu baru di Madame Lily ini. Dimana yang unik dari hidangan ini bukan menggunakan topping daging seperti kebanyakan spaghetting seperti yang biasa saya temui selama ini, namun spaghetti ini dihidangkan dengan taburan ikan tuna di atasnya.

Awalnya saya pikir rasanya akan aneh karena menggabungkan tuna dan spaghetti, namun ternyata rasanya kawin bangat loh, namun rasanya sedikit pedas buat saya, namun justru itu juga yang menambah kenikmatan dari spaghetti ini sehingga rasanya nagih bangat.

Ini juga salah satu menu yang saya rekomendasikan untuk dicoba oleh teman-teman jika datang makan ke sini, serius enak bangat kalo menurut saya pribadi.

Bakmi “KARO” Cheese
Bakmi dengan potongan daging sapi karo dan mozzarella ini asli rasanya enak dan nagih - (Rp. 75.000)

Dan yang tak kalah mencuri perhatian saya adalah kehadiran Bakmi “Karo” Cheese yang disajikan dengan cara yang sangat unik, dimana mangkok yang sudah berisi bakmi yang dihiasi oleh bakso, dan potongan sapi karo dan daun sawi ini ditumpahkan keju mozzarella yang meleleh di atasnya.

Ya ampun, melihat penampilannya saja saya langsung ngiler saat melihat keju panas yang diiris dan meleleh jatuh di atas bakminya, dan ternyata setelah dicoba rasanya enak bangat, dan saya baru kali ini sih cobain bakmi pake keju mozzarella begini.

Perpaduan bakmi dengan keju mozzarella yang meleleh ini ternyata nikmat bangat, apalagi disajikannya dengan potogan daging sapi karo yang empuk itu sungguh rasanya menjadi semakin nagih dan nggak berhenti ngunyah. Juara bangat deh, saya sih suka, nggak tahu kalo Mas Anang hahahaha


Pisang Goreng Cokelat Keju & Martabak Red velvet

Pisang Goreng bermandikan coklat dan keju

Sebenarnya perut saya sudah kenyang karena sudah icip sana dan icip sini berbagai menu yang teman-teman saya pesan seperti yang sudah saya ceritakan di atas, namun ketika Pisang Goreng Coklat Keju dan Martabak Red Velvet datang ke meja, maka kami semua tak ada yang mampu menolak kehadirannya, semua langsung menyerbunya. Hahaha

Pisang Goreng yang ditaburi dengan coklat dan keju ini rasanya sangat nikmat, pada lagi dinikmati saat hangat-hangat, manis khas pisang saat yang dipadukan dengan coklat dan keju itu sungguh enak bangat rasanya. Bahakan saking enaknya ada yang pesan untuk dibungkus bawa pulang loh. hehehe
Martabek yang sangat lembut dengan rasa manis dan gurih yang ajiib
Dan martabak dengan warna merah ini secara penampilan sungguh sangat menggoda, dan rasanya pun enak bangat, dimana isinya terdapat semacam cream putih yang dipadukan dengan potongan kacang tanah sehingga bikin rasanya menjadi manis-manis gurih dan juga nagih bangat.

*****

Sungguh sangat puas bangat saya makan di Madame Lily ini, bukan hanya karena aneka makanannya yang enak-enak, namun tempatnya juga sangat nyaman, bersih dan juga tenang. Selain itu yang saya juga suka adalah pelayanan yang sangat ramah dan cekatan bangat ketika kami meminta berbagai hal.

Jadi buat teman-teman yang juga mau kumpul sambil makan-makan enak dengan teman dan keluarga bisa bangat loh datang langsung ke Madame Lily ini, tempatnya recommended bangat kalo menurut saya karena tempatnya juga luas.

Namun jika teman-teman ingin makan di sini, jam buka dan tutupnya mengikuti mall Plaza Indonesia ya, yaitu buka sekitar jam 10 pagi dan tutup sekitar jam 9 malam, jadi datang ke sini sebaiknya saat menjelang jam santap siang atau makan malam saja ya guys.

Terima kasih teman-teman untuk keseruannya kumpul-kumpul sambil makan-makan kemarin, sampai jumpa di acara wisata kuliner seru lainnya ya. :)


So, enjoy your life and don’t forget "One can’t think well, love well and sleep well if one has not dined well."

No comments:

Post a Comment