The Gade Cafe tempat Nongkrong Baru untuk Anak Zaman Now



Santai sejenak di sela rutinitas yang padat itu penting, supaya hidup ini tidak terasa membosankan. Dan biasanya saya akan mengisinya untuk melakukan "me time" alias waktu yang digunakan untuk memanjakan diri sendiri.

Sebab tidak bisa dipungkiri, bahwa Me-time merupakan salah satu cara  untuk mengistirahatkan diri dari segala pekerjaan yang membosankan, dan waktu tersebut digunakan untuk membahagiakan diri sendiri. Dan melakukan me-time adalah sebauh upaya untuk memberi jeda diri sendiri untuk sejenak bersantai.

Ternyata melakukan me-time alias memanjakan diri sendiri itu punya banyak manfaat, seperti selain bisa bikin hati menjadi bahagia, biasanya tenaga kita akan kembali terisi sehingga akan membuat jiwa raga kita tetap semangat untuk menjalankan rutinitas kembali.

Dan salah satu cara saya melakukan me-time adalah menikmati secangkir kopi sambil ngobrol santai dengan sahabat-sahabat saya. Biasanya cara ini bisa membangkitkan rasa kebahagiaan setelah lelah beraktifitas.


The Gade Café sudah resmi dibuka

Berbicara tentang ngobrol santai sambil ngopi mengingatkan saya pada The Gade Cafe yang baru grand launching pada tanggal 5 April yang lalu. The Gade Cafe merupakan cafe yang lahir dari inovasi yang dilakukan oleh PT Pegadaian (Persero) di usianya yang ke 117 tahun.
The Gade Cafe tempat nongkrong anak muda
Grand Launching The Gade Cafe pertama di Jakarta
Kehadiran The Gade Café “Coffee & Gold” ini merupakan bukti bahwa Pegadaian terus melakukan berbagai inovasi dan produk-produk kreatif untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda yang mendominasi segmen nasabahnya.

Sebab seperti yang diungkapkan oleh Bapak Sunarso kemarin bahwa “Saat ini sebanyak 68 persen dari total nasabah Pegadaian yang mencapai 9,5 juta jiwa merupakan individu yang termasuk produktif di bawah usia 45 tahun. Mereka umumnya memiliki kebiasaan ngopi atau bahkan “ngantor” di café”.

Melihat hal ini, maka Pegadaian menilai hal ini sebagai peluang untuk menambah kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi di Pegadaian. Dimana menurut Bapak Sunarso hal ini bertujuan untuk semakin mendekatkan Pegadaian dengan anak-anak muda agar tidak malu-malu lagi menjadi nasabahnya. “Kehadiran The Gade Café ini untuk menjawab kebutuhan anak-anak zaman now yang suka kumpul-kumpul dengan teman-temannya di café. Sekaligus kami memperkenalkan produk Pegadaian yang bisa mereka nikmati, termasuk pinjaman tanpa bunga.”
The Gade Cafe akan dibuka hingga jam 10 malam
Namun Bapak Sunarso menegaskan bahwa Pegadaian tidak ingin mengembangkan bisnis café, tetapi The Gade Café hadir untuk menambah kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi di Pegadaian. “Jadi sebagian masyarakat yang masih malu-malu datang ke outlet kami dapat melakukan transaksi di kafe. Agen kami akan melayani transaksi mulai pukul 10.00 sampai 22.00 malam, dimana Barista The Gade Caffee juga akan merangkap sebagai agen Pegadaian.”

Jadi dengan kehadiran The Gade Cafe ini, maka waktu pelayanan nasabah Pegadaian pun menjadi semakin panjang, jika selama ini waktu operasional pegadaian hanya sampai jam 5 sore maka sekarang waktunya akan buka menjadi lebih lama, yaitu sampai jam 10 malam. Sehingga ini sangat menyenangkan bagi para karyawan ataupun orang-orang yang sibuk di saat jam kerja namun tidak sempat ke Pegadaian, maka sekarang mereka bisa mampir dulu ke pegadaian setelah pulang kerja.

Dan saat ini The Gade Cafe baru hadir satu outlet yang berada di jalan Wijaya IX, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Namun nanti The Gade Cafe ini akan dibuka juga di beberapa kota lainnya, seperti: Bandung, Jogja, Malang, Surabaya, dan kota-kota lain di luar pulau Jawa.
The Gade Cafe tempat nongkrong anak zaman now

Oh iya, selain melaunching The Gade cafe, ternyata Pegadaian juga  meluncurkan Gadai Tanpa Bunga untuk pemberian pinjaman maksimal Rp.500 ribu. Kredit ini diberikan untuk mahasiswa, buruh, ibu rumah tangga, serta karyawan pabrik.

Dimana peluncuran Gadai Tanpa Bunga ini diakui oleh Bapak Harianto Widodo selaku Direktur Produk menyatakan bahwa produk Gadai Tanpa Bunga ini  dirancang untuk meningkatkan basis nasabah yang diitargetkan naik 2 juta orang pada tahun ini.

"Kami mentargetkan pada tahun 2018 nasabah Pegadaian naik 2,5 juta orang. Jika tahun 2017 kami melayani sebanyak 9,5 juta maka tahun 2018 meningkat menjadi 11,5 juta orang. Untuk mempermudah pelayanan serta memperluas akses, kami juga telah meluncurkan layanan Pegadaian Digital Services (PDS) dan sistem keagenan. Dengan sistem ini target kami di akhir tahun 2018 memiliki 6.000 agen yang tersebar di seluruh Indonesia,” ungkapnya.


The  Gade Café sediakan Kopi Terbaik

Menyadari bahwa kenyamanan nasabah menjadi bagian penting bagi Pegadaian, maka dalam urusan kopi yang dihadirkan di The Gade Café ini maka yang dipersembahkan adalah kopi-kopi yang memang berkualitas terbaik yang diracik oleh Barista yang sudah terlatih oleh tim professional yang terbiasa menangani Coffee Shop besar di Indonesia.
Bapak Sunarsso menccoba meracik kopi di The Gade Cafe
Kopi-kopi yang dipersembahkan di The Gade Café ini merupakan kopi-kopi pilihan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti: Kopi Blue Raung (Ijen), Kopi Gayo, Toraja, Solok Surian, Pasundan dan lainnya yang namanya memang sudah sangat tersohor.

Makanya kenikmatan kopi yang hadir di The Gade Café ini akan memanjakan para pecinta kopi, karena memang kopi yang hadir di sini adalah kopi-kopi pilihan yang diracik dengan professional sehingga akan menghasilkan citarasa yang sangat nikmat untuk menemani saat kita nongkrong santai si sini.
Kopi nikmat khas nusantara untuk anak muda
Kopi nikmat persembahan dari The Gade Cafe dari kopi pilihan
Selain itu, saya pribadi pun merasa sangat nyaman dengan settingan ruangan yang ada di The Gade café ini, ruangannya bersih, nyaman dan ber-AC sehingga bikin betah berlama-lama di sini, sehingga memboyong pekerjaan sambil ngopi di café ini pun rasanya sangat menyenangkan.

Apalagi di sini tersedia juga fee wifi, banyak colokan dan printing station dengan settingan kursi dan meja yang nyaman sehingga mempermudah bagi orang-orang yang pengen nongkrong sambil bekerja atau mengerjakan tugas kuliah tapi dengan suasana yang santai maka bisa bertandang di café ini.

Bahkan Bapak Sunarso pun mengungkapkan bahwa The Gade didirikan sebagai cara untuk semakin dekat dengan kids zaman now agar menjadi nasabah Pegadaian. “Saat ini ngopi sudah menjadi gaya hidup semua kalangan masyarakat termasuk anak muda. Oleh karena itu The Gade diharapkan menjadi alternatif tempat nongkrong yang nyaman sambil melakukan diskusi bisnis atau ngopi sambil bekerja,” katanya.
Menikmati suasana yang nyaman dan segelas kopi yang nimat di The Gade Cafe
Jadi kehadiran The Gade Café ini sangat asyik sekali, menawarkan tempat nongkrong baru bagi anak-anak muda sekaligus bisa memperkenalkan berbagai produk Pegadaian ke pada pengunjung di tempat yang nyaman sambil ngopi-ngopi.

Jadi buat teman-teman yang mengaku anak zaman now maka wajib sepertinya untuk datang nongkrong di The Gade Cofe ini, supaya bisa merasakan sendiri bagaimana asyiknya nongkrong di sini sembari ditemani kopinya yang nikmat. Sebab saya sudah mencobanya! :)


No comments:

Post a Comment