Jakarta Fair Kemayoran 2018 Bertabur Hiburan dan Produk dengan Diskon Special


Ayo ke Jakarta fair Kemayoran 208 Bertabur Hiburan, dan Produk dengan Diskon Special

Hallo warga Jakarta dan sekitarnya, sudah tahu belum jika kini telah hadir kembali event akbar Jakarta Fair Kemayoran (JFK)? baru tahu? Tidak apa-apa kalo baru tahu, belum telat kok, karena ajang ini baru dibuka pada tanggal 23 Mei yang lalu, dan nanti akan berakhir hingga 1 Juli 2018 mendatang. Makanya masih banyak waktu buat teman-teman yang belum sempat datang ke Jakarta Fair ini.

Kita harus bangga loh datang ke Jakarta Fair ini, karena Jakarta Fair Kemayoran ini sudah terkenal sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara, makanya ajang ini sudah pasti sangat meriah. Apalagi konon katanya pada tahun 2018 ini Jakarta Fair akan digelar dengan nuansa baru dengan konten acara yang pastinya lebih menarik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Jadi, pada tahun 2018 ini ternyata Jakarta Fair Kemayoran sudah memasuki penyelenggraan yang ke- 51 tahun sejak rutin diselenggarakan dari tahun 1968. Dan pelaksanaan Jakarta Fair Kemayoran tahun ini sekaligus digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta yang ke-491 makanya acaranya akan sangat meriah bangat, sehingga menurut saya akan sangat sayang untuk dilewatkan. 

Apalagi, pada penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2018 ini, PT Jakarta International Expo (JIExpo) selaku panitia mengambil tema Jakarta Turut Berjuang Mensukseskan MICE Indonesia Dalam Proses Pembangunan Ekonomi Nasional. Dengan Sub Tema “Marilah Bersama-sama Saling Mengisi Dan Saling Berlomba Mengurangi Kesenjangan Serta Memajukan Bangsa dan Negara Indonesia Tercinta.”

Panitia penyelenggara sengaja menganggkat tema ini karena Jakarta Fair Kemayoran merupakan salah satu pencetus ajang pameran multi produk terbesar di Indonesia bahkan di kawasan Asia Tenggara. Di samping itu, Jakarta Fair Kemayoran juga merupakan salah satu tolak ukur perkembangan industri MICE di Indonesia. 
Untuk itu, panitia berharap semangat promosi perdagangan dan inovasi perindustrian yang selalu mewarnai penyelenggaraan Jakarta Fair nantinya dapat membantu tersedianya lapangan pekerjaan bagi masyarakat serta memicu peningkatan volume ekonomi nasional yang pada akhirnya berkontribusi memajukan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia yang makmur dan sentosa. Aamiin…

Dan jika kita sadari, dalam dua tahun terakhir ini, penyelenggaraan Jakarta Fair bertepatan dengan bulan puasa dan hari raya lebaran. Hal ini menjadikan Jakarta Fair tak hanya menjadi event pameran semata, namun sekaligus menjadi destinasi wisata ngebuburit dan libur lebaran bagi masyarakat baik dari dalam maupun dari luar Jakarta.

Makanya pada tahun 2017 silam, Jakarta Fair berhasil menarik sebanyak 6 juta pengunjung loh dengan nilai transaksi bisnis antara pengunjung dengan para peserta pameran Jakarta Fair tahun 2017 mencapai angka Rp 6,8 triliun. Dan penyumbang transaksi terbesar berasal dari produk-produk otomotif (sepeda motor) serta aksesorisnya, yang disusul produk kuliner seperti makanan dan minuman.

Dan tahun ini mari kita lihat seperti apa animo masyarakat yang datang ke Jakarta Fair, saya pribadi sih berharap akan lebih banyak lagi masyarakat yang datang ke Jakarta Fair 2018 ini sehingga bisa melebihi jumlah pengunjung pada  tahun 2017 yang lalu.

Jakarta Fair Sajikan Aneka Hiburan Yang Beragam

Datang ke Jakarta Fair sudah pasti kita akan merasakan banyak keseruan, sebab Jakarta Fair Kemayoran akan menghadirkan aneka hiburan yang memanjakan pengunjungnya. Selain menggelar konser musik di panggung utama, Jakarta Fair Kemayoran juga akan menyajikan berbagai acara menarik seperti panggung budaya Gambir Expo, parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, barongsai juara dunia serta tidak ketinggalan pesta kembang api spektakuler yang sudah menjadi ciri khas penyelenggaraan event ini.
Dan asyiknya lagi, ternyata pada penyelenggaraan tahun ini terdapat sesuatu yang baru di Jakarta Fair Kemayoran, yakni dengan adanya area khusus Dunia Pesta Bola. Area ini berlokasi di kawasan Gambir Expo yang akan menjadi tempat untuk dapat menyaksikan seluruh pertandingan Piala Dunia 2018 dengan total 64 pertandingan secara live bagi seluruh para pecinta bola yang datang ke Jakarta Fair ini. 

Area Dunia Pesta Bola ini akan menjadi salah satu area baru di Jakarta Fair yang bernuansa sepakbola dengan dilengkapi panggung utama yang menyediakan layar raksasa untuk menyaksikan Piala Dunia. Selain itu, di area Dunia Pesta Bola ini juga akan menghadirkan berbagai musisi dalam Negeri untuk menghibur semua pengunjung. Selain itu terdapat juga Cosplay, Kabaret, wahana permainan untuk anak-anak, Food bazaar, dan stand menarik lainnya.

Tidak hanya itu, ternyata di panggung budaya Gambir Expo juga akan menampilkan berbagai pertunjukkan kesenian budaya tradisional dan akan ada juga komunitas yang siap memeriahkan gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2018.
Jakarta Fair akan hadirkan beragam hiburan untuk pengunjungnya
Dan tak ketinggalan, akan ada sejumlah band dan penyanyi papan atas Indonesia yang sudah dijadwalkan akan tampil di Konser Musik Jakarta Fair 2018, antara lain Slank, Sheila On 7, Anji, Godbless, Ayu Tingting, Maliq n DEssentials, Tonny Q, Endank Soekamti, Tipe-X, Superman Is Dead, Jamrud dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu, selama Bulan Ramadhan ini, Jakarta Fair juga akan membagikan takjil gratis untuk pengunjung menjelang berbuka puasa. Dan panitia juga sudah menyiapkan musholla yang tersebar di berbagai titik area/ hall, bahkan bagi para pengunjung yang ingin shalat tarawih dapat melaksanakanya di Musholla yang berlokasi di samping area Hall B3-C3. Jadi datang ke Jakarta Fair ini kita tetap akan bisa menjalankan ibadah shalat wajib atau tarawih di bulan suci Ramadhan.

Selain itu, panitia penyelenggara untuk terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pengunjung. Bahkan panitia menjamin arena pameran akan selalu bersih sehingga akan memberikan kenyamanan bagi pengunjung, dan panitia juga sudah menyiapkan ratusan toilet dan urinoir yang tersebar di setiap sudut-sudut strategis di berbagai penjuru area Jakarta Fair ini.

Jakarta Fair Hadirkan beragam produk unggulan dengan diskon Special

Seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa Jakarta Fair Kemayoran ini merupakan arena festival dan pameran perdagangan terbesar terbesar se-Asia Tenggara maka sudah pasti akan sangat banyak aneka produk unggulan yang dihadirkan di sini.

Pada gelaran tahun lalu saja, Jakarta Fair diikuti oleh 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair. Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari berbagai penjuru tanah air. Maka tahun ini pun jumlah peserta pasti tak kalah banyak dari tahun lalu.

Di acara Jakarta Fair Kemayoran ini, peserta memamerkan produk-produk ungggulan dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal & medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Kerak telor salah satu kuliner yang hadir di JFK
Banyak bangat bukan produk yang dihadirkan di ajang ini? kalo teman-teman akan cari produk apa jika main ke Jakarta fair ini? Saya pribadi sih akan melakukan wisata kuliner di sini, menikmati aneka makanan yang jarang atau belum pernah saya icip-icip selama ini, dan sekalian cari baju baru buat lebaran. hehehe

Jadi, ayo teman-teman juga datang ramaikan Jakarta Fair Kemayoran, silahkan manfaatkan momen ini untuk mendapatkan aneka hiburan dan juga aneka produk impian dengan memanfaatkan berbagai diskon special yang dihadirkan oleh Jakarta Fair ini.  

Oh iya, di Jakarta Fair ini ada acara amal juga loh, seperti donor darah dan CSR bersama anak-anak panti asuhan. Dan kegiatan seperti ini merupakan salah satu agenda rutin yang selalu diselenggarakan di setiap gelaran Jakarta Fair Kemayoran untuk mengingatkan kita untuk tidak lupa untuk berbagi dan saling tolong menolong dengan sesama.

Jam buka & harga tiket Jakarta Fair 2018

Jadi buat teman-teman yang mau datang ke Jakarta Fair tahun 2018 ini, perlu dipahami jam bukanya ya supaya tidak salah jadwal ya. Dan berikut adalah informasi jam buka pameran event Jakarta Fair Kemayoran 2018:
  • Senin s/d Kamis : 15.30-22.00 WIB
  • Jumat : 15.30-23.00 WIB
  • Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional : 10.00-23.00 WIB
Jam buka pameran selama masa hari raya lebaran :
  • Tanggal 11-13 Juni : 10.00-23.00 WIB 
  • Tanggal 14 Juni  : 10.00-18.00 WIB 
  • Tanggal 15 Juni  : 14.00-23.00 WIB 
  • Tanggal 16-20 Juni : 10.00-23.00 WIB
Harga tiket Jakarta Fair Kemayoran 2018 sebagai berikut:
  • Senin s/d Kamis : Rp. 25.000 (dua puluh lima ribu rupiah)
  • Jumat : Rp. 30.000 (tiga puluh ribu rupiah)
  • Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional : Rp. 35.000 (Tiga puluh lima ribu rupiah)
Silahkan teman-teman menentukan kapan mau main ke Jakarta Fair, dan menurut saya sih lebih asyik jika datang ke sini itu rame-rame sama teman-teman sambil ngebuburit gitu, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan shalat tarawih bersama di Jakarta Fair ini, pasti seru bangat dan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Semoga dengan tulisan ini teman-teman bisa mendapatkan sedikit gambaran bagaimana keseruan ajang Jakarta Fair Kemayoran yang digelar tahun ini, dan jangan lupa untuk datang ke Jakarta Fair ya, karena banyak keseruan yang sangat sayang untuk dilewatkan di sana. :)

Informasi lebih lanjut:



No comments:

Post a Comment