Investasi Semakin Mudah Dengan Aplikasi INVISEE



Menikah adalah keinginan banyak orang, termasuk saya. Namun untuk melangkah ke jenjang pernikahan, tentu saja ada banyak sekali unsur yang harus perhatikan dalam suatu pernikahan, mulai dari meminta restu kepada orang tua, lalu melakukan perencanaan pernikahan yang matang, hingga menentukan biaya untuk rangkaian pernikahan.

Dan saya pernah dengar cerita teman yang sudah menikah, salah satu permasalahan yang kerap dihadapi oleh orang-orang yang mau menikah adalah bagaimana mempersiapkan biaya pernikahan, karena hal ini bukanlah perkara yang mudah. Kita dituntut harus punya perencanaan yang benar-benar matang agar biaya pernikahan bisa sesuai budget dan jangan sampai harus nombok apalagi sampai berhutang.

Ya kita semua tahu, bahwa sekarang ini biaya pernikahan tidaklah murah. Semakin bagus dan mewah konsep pernikahan yang kita mau, maka harga yang kita keluarkan juga tidaklah sedikit. Dan faktanya, ada banyak orang yang batal menikah karena tersandung masalah biaya yang belum cukup untuk memenuhi total anggaran pernikahan yang dibutuhkan.

Jujur saya juga merasa was-was dengan hal ini, karena saya pribadi maunya pernikahan menjadi momen terindah sekali seumur hidup, makanya saya tidak mau terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan saat berlangsungnya pernikahan saya, apalagi sampai batal karena banyak biaya yang tak terduga. 

Makanya beberapa waktu yang lalu, seorang teman menyarankan saya agar rutin menyisihkan sebagain pendapatkan saya per bulannya khusus untuk tabungan pernikahan dengan konsep investasi. Dia tidak menyarankan tabungan biasa karena pada dasarnya, uang yang dibiarkan dalam tabungan tidak akan menghasilkan apa-apa, malah terus tergerus nilainya akibat inflasi dan juga biaya administrasi lainnya.

Saya sepakat sih dengan teman saya ini, bahwa investasi itu penting, bukan saja untuk biaya pernikahan seperti yang saya bicarakan di atas, namun investasi bisa juga untuk biaya pendidikan, ibadah, travaling, membeli rumah, dana pensiun dan berbagai rencana lainnya semua bisa kita rencanakan dengan konsep investasi. 

Dan kita semua tahu jenis investasi itu banyak, mulai dari emas, saham, obligasi, properti, deposito, hingga investasi reksa dana. Namun jenis investasi yang baik adalah yang sesuai dengan kebutuhan kita, makanya keberhasilan sebuah investasi sangat berkaitan erat juga dengan tujuan dan kebutuhan kita akan investasi tersebut.

Untuk itu, terkait dengan keinginan saya investasi untuk biaya pernikahan ini, maka teman saya menyarankan menggunakan investasi reksa dana saja, karena konsep investasi untuk pernikahan dengan reksa dana ini bisa menggunakan produk Reksa Dana Pasar Uang (RDPU) ataupun Reksa Dana Pendapatan Tetap (RDPT) yang disesuaikan dengan jangka waktu rencana pernikahan yang ingin saya gelar.

Selain itu, investasi dengan reksa dana juga dinilai semakin mudah karena sudah menghadirkan berbagai kemudahan berinvestasi yang didukung dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Dan baru-baru ini, Reksa Dana meluncurkan layanan berbasis online yang bernama INVISEE.

Investasi Reksa Dana semakin mudah dengan INVISEE

Tidak bisa kita pungkiri, saat ini masyarakat Indonesia masih banyak yang menilai bahwa berinvestasi itu ribet dan merepotkan. Makanya tidak heran jika Indonesia merupakan salah satu negara yang minat investasinya masih rendah jika dibandingkan dengan sejumlah negara tetangga yang sudah lebih melek investasi. 

Dimana saat ini jumlah masyarakat Indonesia yang berinvestasi diperkirakan hanya 0,4 persen saja dari jumlah penduduk Indonesia. Sedangkan masyarakat Malaysia mencapai 57 persen dari jumlah penduduknya, begitu juga dengan Thailand sebesar enam persen, China sebesar sembilan persen atau India sebesar empat persen.

Melihat kondisi seperti ini, maka PT Nusantara Sejahtera Investama (NSI) sengaja menghadirkan Invisee yang merupakan sebuah aplikasi marketplace khusus produk investasi baru yang diharapkan bisa membantu meningkatkan minat investasi masyarakat Indonesia.
Investasi Reksa Dana semakin mudah dengan INVISEE
Investasi Reksa Dana semakin mudah dengan INVISEE
Sesuai dengan namanya INVISEE yaitu Investment is Easy, maka kehadirannya diharapkan bisa menjadi sebuah layanan digital yang akan menjadi solusi untuk membantu masyarakat dalam merencanakan dan mengelola keuangan pribadi sehingga memudahkan masyarakat untuk menetapkan pilihan investasi di Reksa Dana  sesuai dengan tujuan dan kebutuhannya.

Untuk itu, beberapa waktu yang lalu Bapak Eri Primaria selaku Direktur Utama NSI mengungkapkan bahwa, sebenarnya Invisee ini merupakan sebagai salah satu marketplace reksa dana di Indonesia yang sudah ada sejak Januari 2017 dengan konsep berbasis web. Kemudian disusul dengan aplikasi android pada bulan Juli di tahun yang sama.

Dan pada tanggal 10 Oktober 2018 kemarin, maka secara resmi PT Nusantara Sejahtera Investama (NSI) meluncurkan Invisee dalam bentuk aplikasi mobile dengan beberapa pembaruan dalam aplikasinya, seperti hadirnya fitur bantuan dalam registrasi, dan tersedianya Invisee dalam platform iOS.

Selain itu, dalam menjalankan bisnis sebagai agen penjual reksa dana, ternyata Invisee ini sudah  bekerjasama dengan beberapa manajer investasi terpercaya, seperti Insight Investment Management, Trimegah Asset Management, BNI - Asset Management, Mandiri Manajemen Investasi, EastSpring Asset Management dan Danareksa. 

Dan ke depan, Invisee masih akan terus menambah beberapa manajer investasi secara selektif untuk memberikan produk yang terbaik bagi nasabah Invisee di masa yang akan datang. Sedangkan dari sisi fitur, Invisee juga menambahkan metode pembayaran menggunakan platform e-money yang didukung Viseepay dan T-Cash.

Fitur-Fitur Unggulan Aplikasi INVISEE

Jadi pada dasarnya, dengan berbagai inovasi yang dilakukan ini, maka kehadiran Invisee diharapkan akan memberikan banyak manfaat kepada masarakat luas, baik calon investor dan investor itu sendiri, karena Invisee ini hadir untuk membantu calon investor dan investor untuk berinvestasi di Reksa Dana sesuai dengan tujuan dan kebutuhannya
Mudahnya berinvestasi dengan Aplikasi Invisee
Berinvestasi semakin mudah hanya dalam genggaman dengan Aplikasi Invisee

Selain itu, kehadiran Invisee ini juga sekaligus sebagai media edukasi kepada masyarakat luas dalam mensosialisasikan Reksa Dana, dan juga untuk memberikan kemudahan kepada calon Investor dan investor dalam melakukan transaksi serta melakukan pemantauan investasinya di Reksa Dana.

Nah, untuk mewujudkan tujuan tersebut, maka Invisee hadir dengan desain inovatif yang menawarkan banyak fitur menarik yang akan memberikan kemudahan bagi pengunanya dalam berinvestasi, diantaranya sebagai berikut:
  • Goal Planner merupakan fitur yang akan memungkinkan kita sebagai penggunanya bisa merancang berbagai rencana investasi yang ingin kita lakukan dengan semakin fokus, seperti rencana menikah, rencana liburan, rencana umroh, pendidikan, beli rumah atau kendaraan serta rencana lainnya. 
  • Real Time Customer Dashboard merupakan fitur yang memudahkan kita untuk mengelola investasi secara aktif melalui dashboard investasi yang comprehensive. 
  • Reminder untuk investasi regular yang akan mengingatkan kita terkait investasi berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Viseepoin merupakan fitur yang memungkinkan kita bisa mengumpulkan point sebanyak-banyaknya dari setiap aktivitas yang kita lakukan di aplikasi Invisee ini.
  • Metode Pembayaran yang dihadirkan oleh Invisee ini sangat praktis sehingga tidak ada kata ribet lagi untuk bertransaksi.
Nah itulah keunggulan fitur yang ditawarkan oleh Invisee, namun tidak bisa saya pungkiri, yang paling saya suka dari Invisee ini adalah kehadiran Goal Planner ini, karena fitur ini sangat menarik, sehingga saya bisa merencanakan pernikahan impian saya semakin mudah dan terarah.   

Jadi dengan hadirnya berbagai fitur menarik ini, maka tentu saja akan membuat kita semakin mudah dalam melakukan investasi dengan menggunakan Invisee ini. Selain itu, berinvestasi dengan Invisee juga sangat aman karena sudah terdaftar dan langsung diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

4 Cara Mudah Memulai Berinvestasi di INVISEE

Untuk itu, tidak ada salahnya kita semua mulai sekarang untuk melakukan investasi reksa dana dengan invisee sebab semakin cepat maka semakin baik. Apalagi cara untuk berinvestasi dengan Invisee ini sangat mudah hanya dengan aplikasi dalam genggaman saja.

Nah supaya teman-teman bisa tahu lebih detail terkait seperti apa sebenarnya aplikasi INVISEE ini maka sebaiknya langsung saja melakukan beberapa langkah berikut ini untuk memulai berinvestasi dengan Invisee, yaitu:
  1. Pertama-tama lakukan download aplikasi Invisee ini baik di play store maupun app store, lalu kemudian lakukan proses penginstallan aplikasi tersebut.
  2. Selanjutnya lakukan registrasi dengan mengisi data diri dan juga melengkapi seluruh data-data lainnya yang diperlukan.
  3. Pilihlah produk investasi sesuai dengan yang kita inginkan, misalnya ada Reksa Dana Pasar Uang, Reksa Dana Pendapatan Tetap, Reksa Dana Campuran, Reksa Dana Saham atau Reksa Dana Terproteksi. Namun sebaiknya kita pahami risiko setiap produk sebelum memutuskan untuk membelinya.
  4. Pilih cara pembayaran yang akan kita gunakan, yaitu bisa melakukan pembayaran melalui Transfer atau dengan ViseePay.


Nah hanya dengan 4 langkah mudah di atas maka maka kita sudah bisa memulai berinvestasi bersama Invisee ini. Dan seharusnya tidak ada alasan bagi kita untuk tidak berinvestasi dengan menggunakan Invisee ini karena investasi di sini mudah dan murah hanya dengan modal Investasi mulai dari 10 Ribu Rupiah saja.

Iya teman-teman tidak salah baca, modal untuk memulai Investasi ini hanya Rp. 10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah) saja. Makanya tak ada alasan lagi bagi kita untuk menunda-nunda lagi untuk berinvestasi dengan Invisee ini, apalagi layanan ini menawarkan transaksi yang sangat mudah hanya dengan satu nomor ViseePay, dan memungkinkan kita juga bisa redeemnya dengan mudah, dan tersedia banyak promo dan hadiah menarik yang bisa kita dapatkan dengan berinvestasi bersama Invisee ini.

Jadi, sudah saatnya kita berpikir jauh ke depan, merencanakan pengelolaan uang yang tepat dengan berinvestasi sejak dini apalagi saat ini sudah didukung oleh aplikasi INVISEE yang bisa diakses dimanapun dan kapanpun dengan mudah. Spend less, start invest! #DemiNanti.

Informasi lebih lanjut:
·         Website: https://www.invisee.com
·         Facebook: Invisee
·         Instagram: invisee_nsi

11 comments:

  1. Memudahkan banget aplikasinya ya Mba... jadi menyisihhkan sebagiab pendapatan dapat direnxanalan dengan bai.

    ReplyDelete
  2. Dengan modal 10K aja udah bisa investasi yah. Ini jadi peluang besar juga nggak hanya yang suka berinvestasi tapi buat yang belum pernah, karena ternyata investasi itu menyenangkan

    ReplyDelete
  3. Investasi mulai dari 10ribu? Uwow... ini berasa nabung di celengan ya. gak berasa tapi tahu2 banyak aja. Nyobain download ah. Kali aja jadi tergoda :D

    ReplyDelete
  4. wah, mudah juga ya caranya.. boleh juga nih dicoba, ada yang dari 10rb juga lagi..

    ReplyDelete
  5. Jadi ngakak baca komen mba ira, awan di panggil mba hahaha. BTW invisi ya kak bacanya ini? Gile ya solusi investasi by aplikasi aja ada ya hari gini. Nice info kak

    ReplyDelete
  6. Wah mantaps nih benar2 zaman now inves saja sdh bisa pakai aplikasi jd memudahkan banget

    ReplyDelete
  7. Aku sempet mikir apa mas typo atau gimana.. Jarang (banget) ada yang mengajak investasi hanya dengan 10k 😮 aku penasaran, langsung ke website nya buat baca baca deh!

    ReplyDelete
  8. Tekhnologi ya makin memudahkan kita dlm segala hal bahkan untuk investasi cukup dengan satu aplikasi , info yg menarik

    ReplyDelete
  9. buat yang belum paham masalah reksadana seperti saya mungkin harus belajar dulu ya, sebelum menggunakan aplikasi Invisee ini..

    ReplyDelete
  10. Pengen juga berinvestasi reksadana tapi ilmunya belum cukup nih, walhasil tertunda terus. Cuss ke web invisee ahh biar tahu lebih banyak tentang investasi ��

    ReplyDelete
  11. belum pernah sih aku ikut investasi.. boleh dicoba nanti ke depannya hihi

    ReplyDelete