PRUCritical Benefit 88 Proteksi Terjamin dengan Uang Pasti Kembali



Hidup seseorang tak pernah bisa diramal akan seperti apa, hari ini sehat, besok tiba-tiba sakit, kemarin tampak tertawa, hari ini terbaring lemas di rumah sakit. Kenyataan seperti ini kerap kita lihat dan dengar setiap saat, betapa mudahnya kita jatuh sakit atau pun meninggal dengan tiba-tiba.

Dan menurut data World Health Organization (WHO) bahwa Penyakit Tidak Menular (PTM) diperkirakan menjadi penyebab 73% kematian di Indonesia. Bahkan berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 dari Kementerian Kesehatan bahwa prevalensi berbagai PTM seperti kanker, stroke, penyakit ginjal kronis, dan hipertensi mengalami kenaikan.

Jadi Hipertensi naik dari 25,8% menjadi 34,1%, prevalensi stroke naik dari 7% menjadi 10,9%, penyakit ganjal kronis naik dari 2% menjadi 3,8%, dan prevalensi kanker naik dari 1,4% menjadi 1,8%.

Sungguh angka yang besar bukan? Dan angka PTM ini mengalami kenaikan terus menerus, makanya kita harus pintar-pintar menjaga pola hidup sehat, karena konon katanya meningkatnya Penyakit Tidak Menular ini disebabkan oleh kurang teraturnya kita dalam menjalani pola hidup yang sehat.

Dan melihat sederet penyakit ini, tentu saja bukan hanya menyebabkan kondisi kesehatan badan kita yang menjadi sakit, namun kondisi keuangan kita pun akan mengalami “kesakitan” karena harus menanggung biaya untuk mengobati penyakit-penyakit tersebut.

Bahkan diungkapkan oleh Penelitian “ASEAN Cost in Oncology” (ACTION) yang dilakukan pada tahun 204 sampai 2015 yang lalu, bahwa dari 9.51 pasien pengidap kanker yang diteliti lebih lanjut, hampir 50% mengalami kebangkrutan, dan 29% meninggal dunia.

“1 dari 2 keluarga penderita KANKER akan BANGKRUT”

Dan teman saya pun mengalami hal tersebut, dimana penyakit kanker yang dideriatanya membuatnya menjadi bangkrut, sebab dia terpaksa menjual mobil hingga rumahnya untuk pengobatan kanker yang dideritanya, sungguh sangat sedih melihatnya, penyakit kanker yang dideritanya telah merenggut kesehatan juga hartanya. 

Makanya tidak berlebihan jika orang bilang bahwa sehat itu mahal, tapi sakit itu jauh lebih mahal harganya. Makanya sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit kritis yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat dan memiliki asuransi kesehatan.

Untuk itu, Bertempat di Greenhouse Multivison Tower – Kuningan Mulia, Prudential Indonesia meluncurkan PRUCritical Benefit 88 yang akan menjaga masyarakat Indonesia dari beban finansial yang diakibatkan oleh penyakit kritis, sehingga penderita penyakit kritis dan keluarganya tidak mengalami kebangkrutan akibat penyakit kritis yang dialaminya.
Peluncuran PRUCritical Benefit 88 yang dihadiri oleh (kiri - kanan): dr Vito - Bpk Himawan - Bpk Jens 
Tampak hadir dalam acara ini, ada Bapak Jens Reisch selaku Presiden Direktur Prudential Indonesia, ada juga dr. Vito Anggarino Damay, SpJP (K), M.Kes, FIHA, FICA yang merupakan Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, dan juga Bapak Himawan Purnama selaku Product Development Prudential Indonesia.

TERAPKAN POLA HIDUP SEHAT AGAR TERHINDAR DARI PENYAKIT KRITIS

Bahkan dari berbagai artikel yang pernah saya baca, bahwa konon meningkatnya angka Penyakit Tidak Menular (PTM) dari tahun ke tahun disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat yang kita jalanin setiap harinya, dan mungkin kita tidak sadar akan hal itu.
dr Vito menjelaskan tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat agar bisa menghindari penyakit kritis
Hal senada diakui oleh dr. Vito Anggarino Damay, SpJP (K), M.Kes, FIHA, FICA yang merupakan Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah bahwa kesebukan dan tuntutan pekerjaan merupakan tantangan dalam menerapkan pola hidu sehat. Dimana kebiasaan merokok, tidak rutin berolahraga, kurang makan buah dan sayur, serta kebiasaan makan tidak teratur adalah faktor-faktor risiko utama penyebab dari Penyakit Tidak Menular seperti yang disebutkan di atas. 

Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk bisa selalu menerapkan pola hidup yang sehat dari sekarang, meski mungkin gelaja penyakit kritis saat ini belum terasa, namun jika terus dibiarkan bukan tidak mungkin nantinya berbagai penyakit kritis tersebut akan menghampiri hidup kita.

Apalagi usia muda bukan jaminan bagi kita untuk terbebas dari berbagai penyakit kritis, makanya dr Vito mengungkapkan bahwa masyarakat harus mulai menaruh perhatian yang serius pada pola hidup sehat ini, karena dampak dari penyakit kritis bukan saja berujung pada kecacatan ataupun kematian, namun juga akan menambahkan beban keuangan berupa biaya rumah sakit yang tidak sedikit.

Untuk menerapkan pola hidup sehat ini sebenarnya tidak terlalu ribet, dimana kita hanya dituntut untuk menjauhi rokok dan obat-obat terlarang, perbanyak makan sayur dan buah, lalu rutin berolahraga dan tidur yang cukup setiap harinya. Terdengar simple sih ya, namun untuk menjalannya terasa sulit ya. *ayo ngaku siapa yang juga merasa begitu hehehe

Dan salah satu faktor dari pola hidup sehat yang kerap susah diatur juga oleh kebanyakan orang termasuk saya adalah bagaimana mengatur pola makan yang teratur dan juga sehat, karena kerap kali kesibukan kerja membuat saya lalai untuk menjaga pola makan ini.

Selain menjaga pola makan yang tertaur dan sehat, kita pun harus menjaga jumlah makanan yang kita konsumsi loh yaitu makanlah secukupnya alias jangan berlebihan karena nanti akan menyebabkan obesitas yang juga bisa memicu berbagai macam penyakit kritis nantinya. Nah, agar tidak kalap saat mengkonsumsi makanan, dr Vito memberikan tipsnya sebagai berikut:
  • Minumlah air putih sebelum makan
  • Awali dengan makan yang manis-manis seperti buah
  • Saat makan, kunyalah makanan yang lama sampai halus
  • Tanamkan di otak (beri sigesti) untuk berhenti makan sebelum terlalu kenyang
Jadi sudah saatnya kita menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit kritis, namun tidak ada salahnya juga untuk melindungi diri kita dan juga keluarga dengan produk PRUCritical Benefit 88.

PRUDENTIAL INDONESIA LUNCURKAN PRUCRITICAL BENEFIT 88

Merasa terpanggil dengan kondisi seperti di atas, maka kini Prudential hadir menawarkan solusi untuk melindungi pasien dan keluarganya dari dampak keuangan seperti cerita di atas akibat penyakit kritis yang terkadang tak pernah bisa kita tebak kapan datangnya.

Bapak Jens menjelaskan bahwa saat ini Prudential menghadirkan Produk PRUCritical Benefit 88
Pada kesempatan ini, Bapak Jens Reisch selaku Presiden Direktur Prudential Indonesia menuturkan bahwa berjuang melawan penyakit kritis sangat menguras emosi serta fisik pasien dan keluarganya bahkan dapat mengganggu perencanaan keuangan keluarga. 

Untuk itu, Prudential menghadirkan PRUCritical Benefit 88 ini berharap dapat memberikan ketenangan pikiran pada masyarakat khususnya nasabah Prudential dan keluarganya. Jadi dengan adanya PRUCritical Benefit 88 maka nasabah bisa memanfaatkan uang perlindungannya untuk membantu biaya pengobatan rumah sakit dan juga biaya hidup. 

Makanya Bapak Jens Reisch percaya, bahwa kehadiran PRUCritical Benefit 88 ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia dalam mengatasi dan mengelola dampak  keuangan yang ditimbulkan oleh penyakit kritis.

“Kehadiran PRUCritical Benefit 88 ini sejalan dengan komitmen brand baru Prudential yaitu ‘Listening, Understanding, Delivering’ serta ‘We Do Health’ yang mempertegas tujuan perusahaan untuk selalu mendampingi nasabah dalam setiap tahap kehidupannya.”  Ungkap Bapak Jens.

Untuk itu, Prudential Indonesia mempunyai empat komitmen yang dapat diberikan kepada nasabahnya yaitu We Do Health, Wealth, Tech dan Good yang terdapat dalam produk PRUCritical Benefit 88 ini. 

Dan semua yang terbaik akan terus diberikan oleh Prudential yang kini sudah hadir di Indonesia selama 23 tahun dan melayani lebih dari 2,3 juta nasabah melalui berbagai inovasi dan solusi agar masyarakat Indonesia bisa mendapatkan perlindungan yang terbaik dalam hidupnya.

Bapak Himawan menjelaskan bahwa PRUCritical Benefit 88 hadir dengan proteksi terjamin dan uang pasti kembali
Dan lebih lanjut, Bapak Himawan Purnama selaku Product Development Prudential Indonesia menjelaskan terkait berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh PRUCritical Benefit 88 dalam melindungi masyarakat Indonesia dari beban finansial yang diakibatkan oleh penyakit kritis.

Untuk itu, melalui slogan “Proteksi Terjamin, Uang Pasti Kembali” bahwa kehadiran PRUCritical Benefit 88 ini akan menawarkan beragam manfaat bagi nasabahnya sebagai berikut:

Proteksi Terjamin

Melalui PRUCritical Benefit 88 ini, Prudential Indonesia menawarkan manfaat dalam memberikan proteksi terjamin yang mencakup:
  • Perlindungan komprehensif untuk meninggal dunia atau pun 61 kondisi kritis tahap akhir, tanpa periode masa bertahan hidup (survival period).
  • 10% Uang Pertanggungan (UP) untuk angiolplasty tanpa mengurangi UP PRUCritical Benefit 88  dengan maksimal Rp. 200.000.000
  • 200% tambahan UP akan dibayarkan jika Tertanggung meninggal karena kecelakaan sebelum usia 70 tahun.
  • Perlindungan sampai usia 88 tahun dengan jangka waktu pembayaran premi yang dapat dipilih yakni selama 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun atau premi tunggal.
Uang Pasti Kembali
Selain memberikan Proteksi Terjamin, PRUCritical Benefit 88 ini juga menjamin untuk mengambalikan uang nasabahnya bila:
  • 100% Uang Pertanggungan akan dibayarkan bila Tertanggung Utama masih hidup dan polis masih aktif sampai usia 88 tahun.
  • Jaminan manfaat 100% pengembalian premi pada tahun ke 20 jika nasabah memilih pengembalian premi, maka polis berakir.
Nah, untuk produk PRUCritical Benefit 88 ini memberikan kita kebebasan untuk membayar bulanan atau pun tahun, namun jika kita memilih bayarnya tahunan maka kita bisa lebih hemat, karena jika cukup hanya bayar 11 bulan saja, jadi lebih hemat 1 bulan jadinya.
PRUCritical Benefit 88 hadir untuk memberikan proteksi bagi kita hingga usia 88 tahun
Makanya, sekarang semua kembali kepada kita masing-masing mau pilih bayar bulanan atau tahunan semua bisa kita sesuaikan dengan kemampuan dan juga kebutuhan kita masing-masing, yang penting saat ini memiliki asuransi sebagai perlindungan merupakan sesuatu yang sangat penting menurut saya pribadi, karena datangnya sakit tidak ada yang pernah tahu.

Sudah saatnya kita untuk melindungi diri kita dan keluarga kita dengan menerapkan pola hidup sehat serta didukung dengan Jalanin Bareng produk PRUCritical Benefit 88 agar kita terhindar dari beban finansial akibat berbagai penyakit kritis.

“Sakit bukan hanya menganggu kesehatan, tetapi juga menguras harta benda. Maka terapkan pola hidup sehat, dan milikilah asuransi kesehatan.” 


13 comments:

  1. Penting banget ya untuk memproteksi diri dengan perlindungan paling maksimal. Kalau sudah sakit jadi repot, segala yang diperjuangkan dan dikumpulkan terasa tak berarti ya.

    ReplyDelete
  2. Bener tuh, tips yang dipaparkan oleh dr Vito sesuai dengan yang Rasulullah ajarkan. Ngeri kalo udah bahas penyakit, meski udah punya asuransi kesehatan pun yg namanya sakit tetap gak tenang. Wacana hidup sehat di 2019 semoga bisa terlaksana dgn baik hehe

    ReplyDelete
  3. Pada dasarnya agama sudah menjelaskan do dan dont terkait hidup sehat jauh jauh sejak awal ya. Tinggal kita nya nih bener bener menjalankan polanya

    Yuk komitmen hidup lebih sehat nya semakin diperketat

    ReplyDelete
  4. Penyakit yang ada dalam tubuh memang tidak bisa dibiarkan begitu saja hingga mencapai kronis. Maka dari itu persiapan diri sebelum sakit dengan memiliki jaminan kesehatan perlu dilakukan

    ReplyDelete
  5. Komitment penting banget dalam mewujudkan hidup sehat, kalo sudah niat yakin semua pasti mudah.. Pentingnya proteksi diri agar bisa mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, sedia payung sebelum hujan tentu lebih baik..

    ReplyDelete
  6. Aku pun ikut event ini di Bandung. Serem ya denger fakta-fakta tentang penyakit kritis. Bikin kita kudu menerapkan pola hidup sehat. Sekaligus juga menyiapkan jaminan proteksi dari akibat penyakit kritis. Sebab di zaman sekarang, penyakit kritis mengintai siapa saja.

    ReplyDelete
  7. Enak ya kang kalo bisa bayar bulanan ato taonan. Bisa milih. Kalo.lagi ada duit bs pilih taonan. Jadi setaon ga mikir lagi bjat bayr cicilan.... Hehe

    ReplyDelete
  8. wah iya bener banget tips dari dr. Vito
    pola hidup sehat memang penting untuk diterapkan yaa karena penyakit ga ada yang tahu datangnya. mencegah lebih baik daripada mengobati. dan proteksi diri juga ga kalah penting

    ReplyDelete
  9. jadi inget keluarga pernah dikondisi yang harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk perawatan kesehatan, utang sana sini . makanya perlu jaga jaga kesehatan lebih baik mencegah daripada mengobati

    ReplyDelete
  10. Aku pernah mengikuti diskusi kesehatan tentang pengobatan kanker payudara.. dah itu sangat mahal sekali.. memang bener penyakit kronis sangat membutuhkan biaya besar dan penderita serta keluarganya bisa bangkrut untuk menyediakan biaya pengobatan. Asuransi menjadi wajib saat ini, karena kita tidak akan pernah tahu tentang risiko penyekit kronis yang mungkin saja terjadi pada hidup seseorang.

    ReplyDelete
  11. prudential memang sudah identitk dengan asuransi yang berkualitas, karena memang sejak awal fokus disini. Pun tentang yang baru ini nih. Pasti diminati banyak orang

    ReplyDelete
  12. Salah satu solusi keuangan saat ini yang memberikan keuntungan ganda adalah asuransi. Coba bandingkan dengan menyimpan uang di bank. Nah, untuk asuransi..prudential recommended.

    ReplyDelete
  13. Wah bagus ya ini mas, ada jaminan uang kembali. Soalnya yang kebayang kalau ikut asuransi,nggak di pakai ya uang kita nggak balik

    ReplyDelete