ASUS Hadirkan ZenBook Terbaru Paling Ringkas Di Dunia



Sebagaian besar dari kita selalu membawa laptop sehari-hari, hal ini itu sudah menjadi rutinitas keseharaian yang bisa kita temui dengan mudah dimana-mana, termasuk saya pribadi pun melakukan hal ini. Ya, tuntutan pekerjaan kerap menjadi alasan kenapa laptop selalu digotong kemana pun kita pergi.

Meski tak bisa dipungkiri, laptop yang kita bawa begitu besar dan berat sehingga kerap membuat bahu menjadi pegal memikulnya, namun terkadang kita tetap mengabaikannya dan menganggap hal itu biasa saja. Padahal menurut sebuah penelitian, yaitu Journal of Applied Physiology menjelaskan, bahwa kita perlu berhati-hati bila terus menerus membawa tas yang berat karena bisa mengakibatkan kerusakan saraf, otot hingga tulang loh.

Dan pada pertengahan tahun lalu, saya pun mendapatkan cerita langsung dari seorang teman yang mengalami sakit serius karena hal ini. Awalnya dia mengabaikan rasa nyeri pada pundak dan punggungnya, namun  karena semakin hari rasa nyeri sendi di area pundak dan punggung mulai terasa hebat bahkan membuatnya semakin susah beraktivitas, maka dia pun akhirnya berkonsultasi ke dokter tentang kondisi yang dialaminya.

Singkat cerita, setelah dikonsultasikan dan diperiksa oleh dokter, ternyata sumber dari nyeri pada area pundak dan punggung yang dialaminya dikarenakan adanya tekan yang berat pada area tersebut, dan hal ini dipicu karena keseringan membawa tas yang berat saat pergi dan pulang kerja setiap harinya. Dan salah satu barang yang paling berat di tasnya ada laptop.

Maka dokter menyarankan untuk mulai meringankan bawaannya, dan sebaiknya untuk menghindari membawa laptop yang berat tersebut saat pergi dan pulang kerja setiap harinya, sebab jika terus dibiarkan bisa memicu berbagai penyakit lain, seperti sering sakit kepala, stress hingga rusaknya struktur jaringan tulang, dan juga bisa memicu tulang belakang menjadi bungkuk dan mempercepat terjadinya osteoporosis.
Awas, membawa tas berisi laptop yang berat bisa menimbulkan masala pada saraf, otot hingga tulang loh - Doc. Rawpixel
Selain itu saya juga pernah membaca salah satu artikel yang membahas tentang rusaknya struktur jaringan tulang karena membawa barang yang berat. Hal ini diungkapkan oleh Prof. Edmund Edelma M.D, selaku Ketua German Rheumatologists Association yang menuturkan bahwa salah satu faktor penyebab utama rusaknya struktur jaringan tulang secara menyeluruh adalah kebiasaan membawa tas yang terlalu berat. Rusaknya struktur jaringan tulang ini akan menghambat sistem motorik seseorang, bahkan bisa menyebabkan terjadi stroke. 

Ternyata banyak juga dampak yang bisa terjadi akibat kita sering membawa tas dengan barang yang berat ya. Jujur selama ini saya tidak kepikiran sama sekali bahwa dampak jika membawa tas yang berisi laptop yang berat pun bisa sebegitu fatalnya mengancam kesehatan kita.  

Untuk itu, sebaiknya dari sekarang kita harus mulai memperhatikan barang bawaan yang ada dalam tas kita supaya tidak lagi terlalu berat, terutama jangan lagi membawa laptop yang memiliki bobot yang berat, supaya kita tidak mengalami masalah berbahaya seperti yang di bahas di atas.

Jadi mulai sekarang kita sebaiknya mengurangi beban kerja pundak dan punggung kita dari laptop yang besar dan berat, saatnya kini kita mengantinya dengan laptop yang ringan dan ringkas supaya mudah dibawa kemanapun dan kapanpun tanpa menimbulkan rasa nyeri pada pundak dan punggung kita.

Berbicara tentang laptop yang ringan dan juga ringkas untuk dibawa kemana-mana, maka ingatan saya langsung tertuju pada laptop terbaru dari ASUS yang diklaim paling ringkas di dunia.

ASUS HADIRKAN LAPTOP PALING RINGKAS DI DUNIA

Beberapa waktu yang lalu, pada awal tahun ini, tepatnya pada 17 Januari 2019 yang lalu, ASUS kembali melahirkan laptop keluaran terbaru yang memiliki bodi lebih kecil dari ukuran kertas A4 dan diklaim paling ringkas di dunia loh.
Wuiih ZenBook terbaru dari ASUS ini asli ringkas bangat sehingga gampang dibawa kemana-mana
Saya pun turut hadir dalam acara lanching laptop terbaru ini, bertempat di Hotel Pullman Central Park, ASUS secara resmi meluncurkan tiga tipe laptop sekaligus yang bernama ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433 dan ZenBook 15 UX533. Dimana ketiganya merupakan ultrabook premium yang memiliki desain frameless NanoEdge Display yang menghadirkan bazel ultra tipis, serta desain super ringkas di dunia saat ini. 

Ya, kali ini lagi-lagi ASUS menghadirkan inovasi melalui teknologi eksklusif NanoEdge Display yang membuat bezel pada empat sisi layar laptop dapat dibuat dengan ukuran hanya 2,8 milimeter hingga 5,9 milimeter saja. Dimana ukuran tersebut jauh lebih kecil dibandingkan laptop konvensional yang bezelnya bisa mencapai 20 milimeter.

Nah, dengan adanya NanoEdge Display, jajaran ZenBook Classic terbaru yaitu UX333, UX433, dan UX533 ini memiliki bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan laptop sekelasnya saat ini. Bahkan asyiknya lagi, NanoEdge Display juga membuat laptop-laptop ini memiliki screen-to-body ratio yang sangat tinggi, yaitu mencapai 95 persen sehingga layarnya terlihat lebih lega dan hampir tanpa batas.
Bapak Jummy Lin menjelaskan bahwa ZenBook terbaru ini bukan hanya canggih namun juga sangat elegant dengan bazelnya yang ssangat tipis.
Hal ini juga diungkapkan oleh Bapak Jimmy Lin selaku Regional Director ASUS South East Asia yang mengungkapkan bahwa “Lini ZenBook terbaru kali ini bukan hanya sekadar canggih, tetapi juga sangat elegan berkat bezel-nya yang sangat tipis. Dengan screen-to-body-ratio mencapai 95%, laptop ini mampu menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dan belum pernah ada sebelumnya. Ia merupakan standar baru untuk perangkat ultraportable.”

Bahkan Bapak Jimmy juga menjelaskan bahwa tema launching ZenBook kali ini A true “Paper Notebook” size Notebook. Untuk itu, pada kesempatan tersebut, Bapak Jimmy menunjukan betapa kecil dan ringkasnya ukuran ZenBook terbaru ini dengan mengeluarkannya dari dalam amplop coklat ukuran kertas A4. Jadi terlihat dengan jelas bahwa ZenBook terbaru ternyata ukurannya lebih kecil 29% dari MacBook Air 13” bahkan lebih kecil 9% dari A4.

ZenBook terbaru hadir dengan uukuran yang kecil bahkan 29% lebih kecil dari MacBook Air
Seri ZenBook terbaru kali ini memberi standar baru untuk ultracompact dan ultralight laptop karena memiliki dimensi paling ringkas di kelasnya berkat penggunaan teknologi NanoEdge Display tersebut. Bahkan berkat didukung dengan resolusi tinggi teknologi NanoEdge Display mampu menghadirkan pengalaman visual yang lebih menyenangkan karena distraksi visual yang lebih minim, sehingga kehadiran ZenBook ini sangat cocok untuk orang-orang yang bekerja di bidang kreatif dan hiburan,  termasuk blogger seperti saya ini.

Dan untuk urusan bobot, ZenBook ini juga termasuk laptop yang sangat ringan, karena hanya memiliki bobot 1.19 Kg untuk UX333 dan UX433, serta 1.67 Kg untuk UX533 sehingga sangat ringan untuk dibawa kemana pun kita pergi tanpa membebani pundak dan juga punggung lagi.
ZenBook ini benar-benar ringkas, ringan dan tipis dibawa loncat berkali-kali tetap anteng di tangan.
Selain itu, Layar yang digunakan oleh seri ZenBook Classic terbaru ini mengusung resolusi Full HD (1920x1080 pixel) dengan tingkat reproduksi warna tinggi, yaitu mencapai 100% dalam color space sRGB. Dan asyiknya lagi, layar tersebut juga memiliki sudut penglihatan (viewing angle) yang sangat lebar, yaitu mencapai 178 derajat dan telah dilengkapi dengan berbagai teknologi visual eksklusif seperti ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video untuk pengalaman visual sempurna.

Tidak hanya memiliki tampilan yang powerful, namun ZenBook terbaru dari ASUS ini memiliki juga desain yang mewah, elegant dan terlihat sangat fashionable, sehingga saya pun tak henti berdecak kagum saat menyentuh ZenBook yang super keren ini.

Sungguh suatu kebahagiaan tersendiri bagi saya bisa hadir di antara ratusan orang yang bisa melihat dan menyentuh langsung laptop terbaru yang dikeluarkan oleh ASUS ini. Saya benar-benar tak mampu berhenti terpukau dengan deretan ZenBook ini sambil berdoa dalam hati semoga bisa memilikinya secepat mungkin. Aamiin…

KEUNGGULAN ZENBOOK 13, 14, 15 YANG MEMUKAU

Keinginan hati saya untuk memiliki laptop terbaru dari ASUS ini bukan tanpa alasan. Sebab saat mengitari ruang eksperien dan sedikit menjajal deretan ZenBook yang ada, mulai dari ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433 hingga ZenBook 15 UX533 membuat saya sungguh terkagum-kagum dengan begitu banyak hal istimewa yang dimilikinya.

Selain memiliki keunggulan sebagai laptop yang ringkas, tipis dan ringan, namun masih ada beberapa keistimewaan dari ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433 dan ZenBook 15 UX533 yang menjadikannya layak dipilih sebagai laptop idaman untuk menunjang segala pekerjaan dan juga hobi dalam keseharian kita, yaitu sebagai berikut:


1.     Tangguh dan Tahan Banting
Meskipun ZenBook ini terlihat tipis dan terasa sangat ringan, namun ZenBook ini justru memiliki ketangguhan yang luar biasa, dan telah berhasil lolos berbagai pengujian ekstrem sehingga bisa mengantongi sertifikat Military Grade MIL-STD 810G.
ASUS ZenBook terbaru ini terbukti tangguh dan tahan banting bahkan sudah mengantongi sertifikat Military Grade MIL-STD 810G
Maka dengan mengantongi sertifikat tersebut, itu artinya ZenBook ini memiliki body yang kokoh dan juga tahan banting karena sudah terbukti dan berhasil melewati serangkaian pengujian ekstrem, seperti: dibanting, uji getaran, kelembapan, penggunaan di ketinggian, hingga tes di suhu tinggi dan rendah, namun tetap bisa bekerja maksimal dan semuanya baik-baik saja.

2.     Performa Kencang
Ketiga rangakaian laptop ini memang didesain dengan sangt ringkas, namun jangan pernah berpikir karena tipis dan ringan maka laptop ini biasa saja. Semua ZenBook ini memiliki performa yang tangguh karena memang didesain dengan komponen kelas premium yang ada di dalamnya.

Semua laptop terbaru ASUS ini ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 serta didukung oleh GPU NVIDIA GeForce untuk performa komputasi dan grafis terbaik di kelasnya. Selain itu, ada Opsi GPU NVIDIA GeForce MX150 yang tersedia untuk ZenBook 13 dan 14. Sedangkan ZenBook 15 ditenagai oleh GPU yang lebih kencang yaitu NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q.

Namun, semua model ZenBook terbaru kali ini juga sudah menggunakan NVMe PCIe SSD berperforma tinggi dengan kapasitas hingga 512GB, serta dilengkapi dengan RAM hingga 16GB. Semua spesifikasi tersebut membuat ketiga ZenBook terbaru ini menjadi sangat ideal digunakan sebagai laptop sehari-hari yang serba guna, baik itu untuk bekerja, menikmati hiburan, membuat konten, hingga bermain game kasual.

3.     ErgoLift Design
Zenbook keluaran terbaru dari ASUS ini benar-benar didesain dengan sangat istimewa, dan sepertinya ASUS sangat menyadari bahwa kenyamanan penggunanya adalah salah satu prioritas utama yang sangat penting untuk diperhatikan.
Inovasi ErgoLift Design ini menawarkan 3 manfaat sekaligus, menyetik menjadi semakin nyaman, sirkulasi udara yng lancar dan performa audio semakin berkualitas
Untuk itu, ketiga ZenBook ini menghadirkan inovasi bernama ErgoLift Design yang akan mengangkat bodi laptop dan membentuk sudut 3 derajat ketika digunakan sehingga  mampu memberikan 3 keuntungan sekaligus, yaitu pengalaman mengetik yang lebih nyaman, sirkulasi udara yang lebih lancar, serta performa audio kelas premium. Keren kan? :)

4.     Baterai Awet
Dalam mendesain rangkaian produk ZenBook terbaru ini, ASUS pun sudah memikirkan bahwa kehadiran laptop ini untuk mendukung segala aktivitas masyarakat termasuk yang memiliki aktivitas super padat dengan mobilitas tinggi. Untuk itu, ketiga ZenBook terbaru ini hadir dengan baterai yang memiliki daya awet yang tinggi yaitu 14 jam untuk seri ZenBook 13 dan 14, serta 16 jam untuk seri ZenBook 15.

Jadi dengan begitu, kita tidak perlu untuk terus menerus melakukan charger setiap saat lagi, karena ketiga seri terbaru ZenBook ini memiliki ketahanan baterai yang awet untuk memastikan penggunanya tetap bisa beraktivitas seharian tanpa perlu mengisi daya baterai laptop ini berulang kali.

5.     Konektivitas Cepat
Laptop ini dirancang untuk para pekerja mobile, jadi tentu saja sudah dibekali dengan fitur konektivitas yang sangat baik. Untuk itulah seri ZenBook terbaru kali ini tetap tampil dengan USB 3.1 Type-A sehingga penggunanya tetap bisa menghubungkan berbagai perangkat yang dibutuhkan. Untuk perangkat modern, ASUS pun menyediakan port USB 3.1 Gen 2 Type-C yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10Gbps. Bahkan juga sudah disedikan port HDMI, combo audio jack, dan pembaca kartu MicroSD dalam jajaran laptop ZenBook terbaru ini.

Sebagai laptop yang bisa menemani berbagai kegiatan penggunanya, semua model ZenBook terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan gigabit-class WiFi serta ASUS WiFi Master Technology sehingga laptop ini selalu memiliki koneksi jaringan yang stabil. Dan tak ketinggalan ada juga Bluetooth 5.0 yang memungkinkan ZenBook terbaru ini dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat terkini lainnya.

6.     Numberpad virtual
Laptop ini semakin menarik karena benar-benar didesain dengan sangat canggih karena dirancang untuk penunjang produktivitas on-the-go. Makanya pada ZenBook 13 dan 14 telah hadir dengan fitur eksklusif ASUS NumberPad.

Dimana fitur NumberPad ini merupakan pengganti tombol numpad fisik yang tidak bisa dihadirkan di laptop berukuran kecil. Hanya dengan menekan ikon di ujung touchpad, NumberPad akan muncul lewat lampu LED yang sudah terintegrasi dengan touchpad.
Numberpad visual memberikan kemudahan untuk memasukan data ataupun perhitungan lewat aplikasi kalkukator
NumberPad ini berguna untuk kita yang sering memanfaatkan tombol numpad untuk memasukkan data ataupun melakukan perhitungan lewat aplikasi kalkulator. Sementara di ZenBook 15, ASUS tetap menghadirkan tombol numpad fisik karena dimensi laptop ini cukup besar untuk menampung tombol tersebut.

7.     3D infrared (IR) camera
Dan yang juga asyik dari semua model seri ZenBook terbaru ini adalah karena hadir dengan 3D infrared (IR) camera yang memiliki kemampuan untuk memindai wajah bahkan dalam kondisi gelap, sehingga penggunaan kamera canggih ini memungkinkan proses pemindaian wajah untuk login menggunakan Windows Hello menjadi sangat cepat. 

Jadi sekarang kita tidak perlu lagi mengingat-ingat dan mengetikkan kata sandi atau password setiap kali ingin mengakses windows kita. Dan menurut saya, teknologi ini akan membuat data kita semakin aman, karena hanya wajah kita yang bisa membuka laptop ini sehingga data kita akan terhindar dari pencuri yang ingin mengambil data di laptop kita.

Dan yang juga istimewa dari ketiga seri ZenBook ini karena sudah dibekali dengan Windows 10 yang asli sehingga kita tidak perlu pusing lagi memikirkan uang untuk membeli dan menginstall Windows 10 yang asli, dan cara ini merupakan salah satu langkah cerdas yang dilakukan ASUS untuk meminimalisir penggunaan windows yang bajakan.

Nah, untuk lebih jelasnya terkait keunggulan dan spesifikasi yang terkandung dari ZenBook UX333, UX433 dan UX533 maka silahkan simak baik-baik tebel berikut ini.
Speksifikasi Main Spec ASUS ZenBook 13 UX333, 14 UX433, 15 UX533

TAS EKSKLUSIF UNTUK PENGGUNA ZENBOOK TERBARU

Dan yang juga menarik perhatian saat saya menghadiri acara launching ZenBok terbaru dari ASUS ini karena ternyata kali ini ASUS berkolaborasi dengan desainer fashion ternama Sebastian Gunawan untuk menghadirkan tas eksklusif ZenBook.

Dan diakui oleh Sebastian Gunawan bahwa “Kolaborasi saya kali ini dengan ASUS menggunakan inspirasi ‘Zen’. Untuk itulah saya menggunakan motif-motif diagonal yang menggambarkan teknologi, aktivitas, dan juga kreativitas.”
Sebastian Gunawan hadirkan Tas Eksklusif untuk ZenBook terbaru
Tentu saja kolaborasi yang dilakukan ASUS dengan menggandeng Sebastian Gunawan ini merapakan pilihan yang tepat, karena Sebastian Gunawan merupakan salah satu sosok yang sudah sangat berpengalaman di dunia fashion.

Hal ini juga yang diakui oleh Bapak Jimmy Lin bahwa “Kolaborasi ZenBook dengan Sebastian Gunawan sangat pas karena keduanya memiliki spirit yang sama. Sebastian Gunawan merupakan seorang desainer fashion profesional yang sudah menciptakan banyak karya berkelas. Hal tersebut sejalan dengan ZenBook yang memang dirancang khusus untuk para profesional dengan performa powerful, serta memiliki desain yang sangat estetik.”

Nah, untuk teman-teman yang ingin memiliki tas mewah karya Sebastian Gunawan ini secara cuma-cuma, maka sebaiknya teman-teman harus buru-buru karena persediaannya terbatas. Namun, catat baik-baik syarat dan ketentuan untuk mengklaim tas ZenBook eksklusif Sebastian Gunawan sebagai berikut:
  • Khusus pembelian periode 17 Januari 2019 – 17 Februari 2019
  • Promo ini hanya berlaku untuk pembelian tipe Zenbook UX333, UX433 dan UX533
  • Untuk mendapatkan limited edition Sebastian Gunawan Laptop bag ini setelah pembelian, maka kita wajib untuk mendaftarkan Nomor Seri (Serial Number) dari laptop yang dibeli beserta invoice pembelian untuk divalidasi
  • ASUS akan melakukan validasi Nomor seri yang didaftarkan
  • Promo ini hanya akan berlangsung selama persediaan Sebastian Gunawan Laptop bag masih ada karena quantity terbatas
  • ASUS akan mengirimkan Sebastian Gunawan Laptop bag mulai tanggal 28 Februari 2019.
Ini dia contoh Tas Eksklusif karya Sebastian Gunawan yang bissa dimiliki oleh pembeli ZenBook UX333, UX433, UX533

Namun kita juga bisa mendapatkan tas eksklusif ini secara langsung (selama persediaan masih ada) jika membeli ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 433, atau ZenBook 15 UX533 pada periode promosi di ASUS Exclusive Store. 

Untuk itu, buruan teman-teman bisa datang langsung ke ASUS Exclusive Store di seluruh Indonesia dengan alamat berikut ini untuk mendapatkan tas eksklusif tersebut:

Kota
Nama
Lokasi
Medan
Plaza IT
Sun Plaza LG - Medan
Medan
Softcom
Plaza Medan Fair Lt 4 - Medan
Yogyakarta
CV Kana
Jogjatronik Lt 2 Jl. Brigjen Katamso No. 77 - Yogyakarta
Jakarta
IT Gallery
Mall Taman Anggrek Lt 3 E10 – Jakarta
Jakarta
MEGACOM
Mangga Dua Mall Lt. 4 No 6 – Jakarta
Jakarta
Victory
Mangga Dua Mall Lt. 3 No 10A – Jakarta
Jakarta
Sinar Bintang
Mangga Dua Mall Lt. 3 No 15B – Jakarta
Jakarta
JIIFO
Harco Mangga Dua Lt 1 Blok B No. 88
Jakarta
Mitra Sentosa
Harco Mangga Dua Lt 1 Blok B No. 86
Jakarta
Istana Computer
Ratu Plaza Lt 3 No. 16 - Jakarta

Sungguh beruntung bangat siapapun yang membeli Zenbook UX333, UX433 atau UX533 sampai tanggal 17 Februari 2019 mendatang, karena bisa mendapatkan dua barang mewah sekaligus, selain bisa mendapatkan laptop yang keren nan canggih, tetapi juga berkesempatan bisa memiliki tas yang sangat eksklusif dan limited edition.

Berapa sih harga ZenBook-ZenBook ini?

Namun mungkin ada yang bertanya, berapa sih harga yang harus kita keluarkan supaya bisa memiliki Zenbook UX333, UX433 atau UX533 dengan tas eksklusif yang cantik itu? Nah, untuk memiliki Zenbook UX333, UX433 atau UX533 ini maka kita harus menyediakan uang mulai dari Rp. 15. 299.000 (Lima Belas Juta Dua Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah).  
Ini dia harga ZenBook 13 UX333 untuk masing-masing tipe
Ini dia harga ZenBook 14 UX433 untuk masing-masing tipe
Ini dia harga ZenBook 15 UX533
Gimana-gimana? Mahal? Upsss, jangan langsung bilang mahal dong, kalo menurut saya sih harganya masih sepadan dengan begitu banyak keunggulan yang dimiliki oleh ZenBook ini seperti yang sudah dibahas di atas, termasuk bisa mendapatkan tas laptop yang sangat eksklusif dari desainer kenamaan.

Dan ASUS ZenBook ini menawarkan pilihan warna, yaitu Royal Blue yang memberikan kesan mewah dan premium. Sementara warna Icicle Silver hadir dengan nuansa unik yang sangat elegan, serta pilihan warna Burgundy Red juga memberi kesan modern dan berkelas (khusus ada pada ZenBook 13 UX333FN).
Saatnya #2019PakaiZenBook yang super ringan dan ringkas
Jadi, buat temn-teman yang lagi ingin membeli laptop atau mengganti laptop maka tidak salah jika memilih rangkaian Zenbook UX333, UX433 atau UX533 dari ASUS ini, karena spesifikasinya memang sangat luar biasa sehingga membuat kita yang memilikinya akan semakin mudah untuk bekerja dengan maksimal di manapun dan kapanpun.

Dan pastinya, laptop berukuran kecil dan ringkas ini akan membuat kita semain mudah membawanya kemanapun kita pergi, tanpa takut terbebani oleh laptop yang berat yang bisa mengancam kesehatan kita lagi. So, saatnya #2019PakaiZenBook!

2 comments:

  1. Turut prihatin dengan masalah pundak dan punggungnya ya Imawan. Semoga tidak ada kejadian yang membahayakan lagi.

    Terima kasih sudah berpartisipasi di lomba blog ASUS. Senang sekali Imawan dapat hadir di acara launching Zenbook sehingga punya ulasan sebagus ini.

    Good luck ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Terima kasih Mba Rien :)

      Sama-sama Mba Rien, terima kasih juga sudah mengundang saya untuk ikut dalam acara launching ZenBook yang keren ini.

      Aamiin ya Allah... Terima kasih Mba Rien :)

      Delete