FWD Life Luncurkan Asuransi Kanker "FWD Cancer Protection" Berbasis Online


Sehat adalah segalanya, sebab tanpa kesehatan maka apapun yang kita miliki di dunia ini tak akan ada artinya. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan kita dengan menerapkan pola hidup yang sehat dan bersih, terlebih saat pandemi seperti sekarang ini.

Dan beberapa waktu yang lalu, saya sangat kaget saat mendengar kabar bahwa ada seorang teman yang meninggal dunia, dan ternyata dia meninggal karena mengidap kanker. Jujur rasanya sangat sedih banget, apalagi dia masih muda.

Tapi begitulah datangnya penyakit, tak kenal usia, bahkan tak sedikit anak-anak kecil pun sudah terkena berbagai penyakit kanker. Bahkan, menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes), prevalensi kanker meningkat dalam lima tahun terakhir sejak 2013 yang lalu. 

“Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan bahwa prevalensi kanker di Indonesia sebesar 1,79 per 1.000 penduduk, meningkat dari 1,4 per 1.000 penduduk pada 2013.”

Sungguh angka yang cukup tinggi bukan? Bahkan kanker masih menjadi salah satu ancaman kesehatan terbesar dan penyebab kematian utama di Indonesia. Makanya sangat penting bagi kita untuk selalu menerapkan pola hidup yang sehat dan memproteksi diri kita dengan asuransi sejak dini.


FWD Hadirkan Produk Perlindungan Untuk Kanker

Untuk membantu masyarakat dalam memproteksi diri dari berbagai akibat penyakit kanker ini, maka kemarin (08/09/20), PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) sebagai pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia meluncurkan produk asuransi kanker online yang terjangkau, yaitu FWD Cancer Protection.

Dalam peluncuran produk FWD Cancer Protection ini, tampak hadir Bapak Anantharaman Sridharan selaku Presiden Direktur FWD Life, Bapak Ade Bungsu selaku FWD Life Direktur, Chief of Proposition & Syariah, Ibu Maika Randini (Chief Marketing Officer FWD Life) yang berlangsung secara live dalam zoom meeting dengan dihadiri oleh para awak media dan juga blogger.

Dimana tujuan peluncuran produk FWD Cancer Protection ini adalah untuk memberikan perlindungan atas risiko penyakit kanker kepada masyarakat Indonesia sehingga bisa meminimalisir segala resiko yang akan terjadi bila dikemudian hari mengidap penyakit kanker ini.  

Bapak Anantharaman menjelaskan kehadiran FWD Cancer Protection untuk memberikan perlindungan kanker dengan harga yang terjangkau.

Hal ini juga diakui oleh Bapak Anantharaman Sridharan (Presiden Direktur FWD Life) bahwa dengan meningkatnya prevalensi kanker yang terus terjadi akhir-akhir ini, maka FWD berusaha hadir untuk memberikan perlindungan kanker yang terjangkau dan menawarkan manfaat yang lebih baik serta pengalaman yang baru bagi masyarakat Indonesia. 

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa “Peluncuran produk ini adalah momen penting bagi perkembangan perusahaan kami di Indonesia dan kembali menekankan visi kami, yaitu untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.”

Dimana kehadiran FWD Cancer Protection bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia mempersiapkan diri secara proaktif dalam menghadapi beban keuangan yang tidak terduga terutama bila divonis terkena kanker. 

Ya, FWD Cancer Protection ini merupakan produk asuransi yang memberikan perlindungan atas risiko Penyakit Kanker hingga Tertanggung berusia 70 tahun berbasis digital dengan premi terjangkau yang sengaja dihadirkan FWD untuk menjawab kebutuhan masyarakat. 

Ya, kehadiran produk ini tentu menjadi angin segar bagi kita supaya bisa mempersiapkan diri sedini mungkin untuk melindungi diri dan juga keluarga kita dari berbagai resiko bila terkena kanker ini, sebab tidak dipungkiri biaya untuk perawatan kanker ini bisa menelan biaya yang sangat mahal jika tanpa menggunakan asuransi loh.


Mba Pipit berbagi cerita terkait pengalamannya mengidap kanker 

Hal ini juga yang diakui oleh Mba Pipit yang merupakan salah satu pejuang kanker, bahwa biaya untuk perawatan kanker itu tidak murah, tapi benar-benar sangat mahal, bahkan dirinya sudah menjual banyak aset dan harta benda yang dimilikinya untuk membiayai pengobatan kanker yang dideritanya. 

Makanya Beliau senang banget dengan kehadiran FWD Cancer Protection ini karena nanti bisa membantu masyarakat untuk mempersiapkan diri sedini mungkin dalam mengatasi berbagai resiko atas penyakit kanker, sehingga tidak mengalami nasib seperti dirinya yang harus menjual berbagai harta bendanya karena penyakit kanker ini.

Maka dari itu, persiapan diri sedini mungkin dalam menghadapi kanker perlu dilakukan karena pada kenyataannya, kanker bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal usia, maka semasih sehat dan produktif, sebaiknya kita sudah harus mulai mempersiapkan proteksi terhadap kanker ini secepat mungkin, apalagi biaya preminya sangat terjangkau.

Diakui oleh Bapak Ade bahwa tujuan kehadiran produk FWD Cancer Protection untuk memberikan perlindungan terhadap kanker yang "mudah benaran"


Hal ini juga yang diakui oleh Bapak Ade Bungsu (FWD Life Direktur, Chief of Proposition & Syariah) bahwa, “Kami percaya bahwa penyakit kanker bisa menyerang siapapun tanpa melihat usia. FWD Life ingin menghilangkan rasa khawatir nasabah dari harapan “mudah-mudahan nggak kanker” dan berfokus untuk memberikan ketenangan ketika risiko penyakit kanker datang.” 

Maka dari itu, kehadiran asuransi FWD Cancer Protection ini sejatinya menawarkan perlindungan yang “mudah beneran” untuk memastikan nasabah terlindungi dari risiko keuangan saat didiagnosa terkena penyakit kanker. 

Dan Bapak Ade berharap dengan kehadiran produk FWD Cancer Protection ini maka nasabah dapat terus bebas jalani passion tanpa perlu khawatir lagi, apalagi produk ini bisa diakses melalui layanan digital end-to-end, sehingga bisa memberikan akses yang mudah dan pengalaman yang menarik dalam mendapatkan solusi asuransi terbaik.  


Keunggulan Produk FWD Cancer Protection

Ya pepatah yang mengatakan “sedia payung sebelum hujan, punya asuransi sebelum sakit” itu benar banget adanya, sebab seperti yang sudah saya singgung di awal, bahwa kehadiran penyakit tidak pandang bulu, maka mempersiapkan perlindungan sejak dini menjadi hal penting yang harus kita lakukan untuk mengurangi berbagai resiko yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Ibu Ika menjelaskan bahwa untuk mendapatkan produk FWD Cancer Protection ini memiliki 4 kemudahan saja


Jadi mumpung kita masih muda dan sehat, maka kita sudah mulai memiliki asuransi sebagai perlindungan diri. Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh
Ibu Maika Randini (Chief Marketing Officer FWD Life) bahwa “Produk FWD Cancer Protection ini bukan hanya untuk anak muda saja, namun bisa buat siapa saja, termasuk orang tua yang masih berjiwa muda.”

Untuk itu, Beliau menjelaskan bahwa sebaiknya masyarakat segera memiliki produk FWD Cancer Protection ini, karena untuk mendapatkan produk ini sangat mudah, yaitu ada 4 kemudahan yang bisa kita dapatkan, yaitu:

  1. Mudah Ketentuannya, yaitu kita bisa mendapatkan Uang Pertanggungan 100% dibayarkan saat didiagnosis kanker pada tahap awal walaupun sudah memiliki perlindungan lainnya.

  2. Mudah Belinya, yaitu kita cukup membelinya secara online melalui website iFWD.co.id dengan hanya menjawab 3 pertanyaan kesehatan saja, dan nasabah akan mendapatkan e-Policy di hari yang sama.

  3. Mudah Bayarnya, yaitu kita bisa mendapatkan produk ini dengan biaya yang murah, mulai dari Rp10.000/bulan dan kita bebas pilih Uang Pertanggungan sesuai kebutuhan.

  4. Mudah Klaimnya, yaitu kita bisa melakukan proses pengajuan klaim dengan mudah dan cepat melalui fitur e-Services pada aplikasi FWD MAX, selama dokumen yang diminta sudah lengkap.

Nah, dengan adanya empat kemudahan yang diberikan oleh produk FWD Cancer Protection ini, maka diharapkan kita bisa semakin tenang menjalani passion kita dan melakukan hal-hal baru yang kita sukai tanpa rasa khawatir meski penyakit kanker hadir di hidup kita.

Dan produk FWD Cancer Protection ini bisa dimiliki oleh kita yang sudah berusia diantara 18-64 tahun, bahkan bisa diperpanjang hingga usia 70 tahun. Dan pemegang Polis dan Tertanggung diperbolehkan orang berbeda selama keduanya memiliki hubungan Insurable Interest.

Selain itu, yang juga menarik dari produk FWD Cancer Protection ini adalah nasabah dapat memiliki nilai uang pertanggungan sampai dengan Rp 500 juta. Dimana ketentuan klaim FWD Cancer Protection ini adalah sebagai berikut:

  • Terdiagnosis pertama kalinya pada Tertanggung

  • Tertanggung masih hidup pada saat terdiagnosis

  • Telah melewati Masa Tunggu 90 hari sejak Polis terbit

  • Tertanggung hanya dapat melakukan 1 kali klaim selama Masa Asuransi dan selanjutnya pertanggungan akan berakhir jika klaim disetujui dan sudah dibayarkan.

Dan perlu juga kita ketahui, bahwa ketentuan penyakit kanker di FWD Cancer Protection ini adalah penyakit kanker yang harus terdiagnosis pertama kalinya pada Tertanggung selama Masa Asuransi. Dimana diagnosa penyakit kanker harus ditegakkan oleh Tenaga Medis spesialis onkologi dengan adanya bukti secara histologis atas kanker ganas, atau Carsinoma In Situ (CIS) pada jaringan tertentu yaitu payudara, rahim, saluran tuba, vulva, vagina, serviks uteri, usus besar, rektum, alat kelamin pria, testis, paru-paru, hati, perut, nasofaring, atau kandung kemih atau untuk CIS serviks uteri, merupakan termasuk Cervical Intraepithelial Neoplasia (CIN) Grade III.


Sehat itu Penting, Berikut Tipsnya! 

dr. Samuel menjelaskan ada 5 faktor agar kita hidup sehat


Namun selain sudah memiliki asuransi sebagai perlindungan diri terhadap berbagai penyakit seperti kanker di atas, namun kita pun tetap harus bisa menjaga kesehatan kita agar bisa selalu sehat, yaitu dengan menerapkan pola hidup yang sehat dan bersih setiap harinya.

Hal ini penting dilakukan karena pada dasarnya penyakit itu datang dari pola hidup kita yang salah, maka menurut DR. dr. Samuel Octoro MS, SpGK(K) (MRCCC Siloam Hospitals Semanggi) bahwa ada lima faktor yang harus kita perhatikan agar hidup kita bisa senantiasa sehat dan terbebas dari berbagai penyakit, terutama penyakit degeneratif, yaitu:

  1. Sehat Makan, yaitu kita harus memperhatikan apa saja yang kita makanan dan minum setiap harinya dengan memperhatikan 4J yang menjadi faktor utamanya yaitu: 

  • Jumlah makanan yang kita konsumsi jangan terlalu banyak atau jangan juga terlalu sedikit, jumlah porsinya sesuaikan dengan kebutuhan kita. 

  • Jadwal makannya harus teratur dan tepat waktu dengan membiasakan tiga kali makan utama, yaitu 30 persen dari kebutuhan kalori per hari di sarapan, 40 persen saat makan siang dan 30 persen lagi saat makan malam.

  • Jenis makanan yang dikonsumsi haruslah seimbang dan bervariasi jenisnya agar tercukupi kebutuhan karbohidrat, protein, vitamin, lemak, mineral, serat dan berbagai nutrisi lainnya yang diperlukan oleh tubuh. 

  • Jurus masak yaitu sebaiknya kita memasak makanan dengan cara dikukus, direbus, ditim, dipanggang, dan sebaiknya menghindari makanan yang diolah dengan cara digoreng.

  1. Sehat Berpikir yaitu kita harus membiasakan diri kita untuk selalu berpikir positif dengan selalu optimis, banyak tersenyum dan tertawa, mengendalikan stress, banyak bergaul dengan orang—orang yang positif, dan pastinya harus selalu dekat dengan Tuhan.

  2. Sehat Istirahat yaitu kita jangan paksa tubuh untuk terus bekerja, tapi kita juga harus memberikan hak tubuh untuk tidur sekitar 6-7 jam per hari, sebab saat tidur maka seluruh organ dalam tubuh kita juga ikut beristirahat sejenak sehingga nantinya bisa kembali berfungsi dengan maksimal.

  3. Sehat Aktivitas yaitu kita harus tetap menjalankan segala aktivitas sehari-hari dengan semangat, tidak mager (malas gerak), dan juga tetap melakukan olahraga secara rutin sesuai dengan kemampuan tubuh kita. 

  4. Sehat Lingkungan yaitu kita harus biasa membersihkan rumah dan merawat lingkungan rumah kita secara rutin, seperti tidak membuang sampah sembarangan, hemat menggunakan energi yang ada, dan berbagai aktivitas positif lainnya.

Dan untuk menjalankan semua hal di atas tentu kita harus punya pondasi, yaitu “keinginan untuk hidup sehat yang kuat” sebagai goal hidup kita, sehingga dengan adanya kemauan yang kuat tersebut, maka kita pun akan semakin semangat untuk menjalani pola hidup yang sehat di atas.

Perlu selalu kita ingat petuah ini, “Mencegah lebih baik dari pada mengobati” maka dari itu, mari kita mulai dari sekarang terus menerapkan pola hidup yang sehat, jangan lupa untuk selalu cek kesehatan secara berkala, dan juga memiliki jaminan proteksi kesehatan sedini mungkin. So, Stay Safe & Healthy ya guys!  



No comments:

Post a Comment