Jumat, 17 April 2015

Hanya kado, pengganti hadirku dihari Bahagiamu


Duuuuuh, Bingung!

Ada undangan perikahan dari Mba Dina pada akhir bulan ini. Mba Dina ini adalah teman kosan saya dulu, yang kini sudah menetap di Semarang.

Pengen teriak rasanya, benar-benar dibuat dilema. Satu sisi ingin hadir dihari bahagia sahabat yang sudah kuanggap seperti kakak saya sendiri ini. tapi disisi lain kerjaan sedang banyak-banyaknya.

Iya, dikantor kerjaan lagi banjir bangat, jadi pergi sangat pagi dan pulang sudah sangat malam, itulah rutinitas sebulan belakangan ini karena lagi sibuk menyiapkan segala macam tetek-bengek untuk project yang mau jalan akhir bulan ini. Jadi weekend pun terkadang kudu bawa pulang kerjaan, jadi otomatis waktu untuk me time saya lupakan sejenak, belum ada waktu untuk leha-leha apalagi buat jalan-jalan dan nongrong ganteng di café manapun.


Sehingga undangan dari Mba Dina yang akan melangsungkan pernikahannya akhir bulan ini pun tidak bisa saya iya-kan karena seperti yang saya bilang diatas saya belum punya waktu yang leluasa, apalagi untuk pergi ke kota Semarang untuk menghadiri hari bahagianya.

Sedih rasanya tidak bisa datang keacara yang begitu istimewa Mba Dina, padahal dari dulu saya sudah diwanti-wanti jika Mba Dina menikah harus datang, namun apalah daya, tanggung jawab atas kerjaan yang saya pikul tidak bisa saya tinggalkan, jadi saya-pun terpaksa meminta maaf sama Mba Dina karena tidak bisa hadir dipesta pernikahannya.

Walaupun Mba Dina bilang “iya tidak apa-apa” namun dari nada suaranya saya masih bisa mendengar dengan jelas diujung telephone ada haru yang tertahan, dan begitu-pun saya tak luput juga dari kesedihan yang senada.

Akhirnya saya berpikir, jika saya tidak bisa datang, minimal saya harus mengirimkan kado buat Mba Dina dihari bahagianya, supaya kakakku yang cantik itu tidak sedih-sedih bangat. Tapi lagi-lagi saya dirundung bingung, hadiah apa ya yang bagus buat Mba Dina?

Ya akhirnya saya tahu apa yang akan saya kirimkan sebagai hadiah untuk Mba Dina, Iya saya ingin membelikan beberapa Jilbab buat Mba Dina, karena Mba Dina sebulan yang lalu katanya resmi sudah mengenakan jilbab. Jadi saya yakin membelikan jilbab kayanya tepat buat Mba Dina saat ini. tapi lagi-lagi saya bingung, karena saya tidak ada waktu untuk pergi mencari dan membeli hadiahnya. saya keterbatasan waktu untuk pergi ke mall untuk belanja kado.

Namun si Mitha teman kantor saya menyarankan saya untuk belanja melalui instagram saja, karena katanya sekarang sudah banyak orang yang menjual berbagai produk melalui instagram. Namun jujur saya tidak paham belanja di istragram, rasanya ribet dengan melihat banyak hasteg yang bikin puyeng itu. 

Lalu dari kejauhan Mba Rani menyarankan untuk belanja online saja, namun saya kembali bingung, situs belanja online begitu banyak, dan saya tidak tahu gimana reputasi dari situs-situs belanja online tersebut.

Maka Mba Rani menyarankan saya untuk mengunjungi situs belanja online langgangannya, yaitu www.shopious.com. Apalagi kata Mba Rani, Shopious ini merupakan situs belanja online yang lengkap semua barang ada, tinggal klik saja ketegori yang ingin kita cari. Misalnya saya ingin mencari jilbab, maka tinggal klik ketegori jilbab dan Hijab, maka akan muncul berbagai pilihan jilbab dan hijab yang keren-keren.
Dan sayapun tidak membuang waktu lagi, sayapun langsung membuka situs www.shopious.com untuk membuktikan apa yang dkatakan oleh Mba Rani. Dan pantas saja barang-barang disini lengkap, ternyata shopious ini merupakan kumpulan dari ribuan berbagai toko online yang tersebar dihampir semua propinsi di Nusantara ini. 

Waaah, ternyata apa yang dikata Mba Rani benar ya, bahwa www.shopious.com memiliki koleksi yang lengkap dan modelnya lucu-lucu juga modis, dan karena banyak bangat model dan warna yang menarik hati saya, dan sejujurnya saya juga sangat awam tentang jilbab dan hijab, maka Mitha dan Mba Rani saya tarik untuk ikut bantu saya memilih jilbab yang keren. dan saya juga menelusuri kategori produk lain, sehingg saya memutuskan untuk membelikan beberapa Jilbab dan 1 buah Sprei buat Mba Dina.


Jilbab & Sprei di shopious untuk Mba Dina

Keren-keren ya barangnya, semoga Mba Dina suka dengan hadiah pilihan saya ini. semoga juga bisa mengobati sedikit kekecewanya karena saya  tidak bisa hadir dihari pernikahannya. Mudah-mudah ya :)

Terima kasih Mba Rani dan Mitha, sudah membantu saya belanja cepat dan praktis melalui www.shopious.com disela kesibukan dan keterbatasan waktuku yang padat ini :) 

***

Untuk Mba Dina,
Sekali lagi maaf ya Mba, tidak bisa datang karena memang kerjaan yang tidak bisa saya tinggalkan.
Selamat menempuh hidup baru ya Mba Dina dan Mas Arbi :)
Dan teriring doa tulusku untuk kakak berdua,
Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah.
Aamiin ya Allah… 

4 komentar:

  1. wih.. kirain laki2 gak bisa kasih kado bagus seperti ini... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh berkat bantuan teman-teman juga Mba Orin, kalo saya sendiri mah tidak terlalu mengerti apalagi model jilbabnya... hehehe

      Hapus
  2. Sungguh pengganti hadirmu yang indah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, biarlah kado pengganti hadirnya saya... hehehe

      Hapus