Selasa, 25 Agustus 2015

Dilmah Real High Tea Challenge Cafes & Restaurants



Dilmah Real High Tea Challenge
Beberapa waktu yang lalu saya sempat posting beberapa foto teh di instagram saya, teh yang saya posting itu tak lain dan tak bukan teh yang saya nikmati saat saya main ke kantor PT. David Roy Indonesia, dan selama diacara tersebut saya bisa menikmati beberapa varian teh yang dilabeli dengan nama Dilmah dengan beragam varian dan rasa yang istimewa.


Dilmah dengan varian Rose with French Vanilla
 
Oh iya, sudah pernah kenal atau dengar teh dengan merek Dilmah belum sobat? Jika belum, baiklah akan saya ceritakan sedikit tentang Dilmah, karena katanya tak kenal maka tak sayang, jadi sekarang saya kenalin dulu deh :)
 
Dilmah adalah sebuah perusahaan teh yang didirikan oleh Merrill J. Fernando yang berada di Sri Lanka. Dimana teh yang dihasilkan oleh perusahaan ini dilakukan secara tradisional mulai dari proses penanaman hingga panen serta diprosesnya menjadi teh yang siap minum semua dilakukan secara tradisional namun untuk hasil dan cita rasanya tetap menjadi jaminan.

Dilmah dengan ragam Varian Premiumnya
Perusahaan Dilmah ini merupakan perusahaan teh keluarga, selain ada sang Bapak Merrill J. Fernando, kedua anaknya Dilhan dan Malik ikut turut serta dalam membantu mengelola perusahaan ini, bahkan nama Dilmah ini diambil dari perpaduan nama anaknya yaitu Dilhan dan Malik.

Perusahan Dilmah ini sangat menjujung tinggi aspek orisinalitas dan tradisionalitas, sehingga Dilmah menolak mengggunakan metode Cut Twist Curl meski dinilai lebih murah secara harga namun Dilmah tidak mau merusak citarasa teh secara alami, maka dari itu merek Dilmah sangat disukai sama pecintanya diseluruh dunia karena mampu menjaga citarasa tetap alami.

Dan berbicara kenapa saya bisa main di kantor PT. David Roy Indonesia beberapa waktu yang lalu, sebenarnya Dilmah akan mengadakan Dilmah Real High Tea Challenge untuk café dan restaurant di Indonesia, dimana challenge ini merupakan yang pertama kali diadakan di Indonesia dan baru merambah kota Jakarta dan Bandung.

Dimana kehadiran Dilmah Real High Tea Challenge ini bertujuan untuk menantang berbagai café dan restaurant untuk berkreasi dengan teh dalam menciptakan minuman dan penganan yang bisa dinikmati diwaktu sore hari. Dan Dilmah Real High Tea Challenge ini juga telah berlangsung di Thailand, Singapore dan United Arab Emirates dan juga di Negara asalnya Sri Lanka.

Olahan Teh Dilmah menjadi Cocktail

Dilmah dengan varian Brilliant Breakfast & Burger

Kue tart ini dari teh varian Rose with French Vanilla
  
Seperti beberapa gambar diatas, jujur saya kira teh itu hanya untuk minuman saja, tapi diacara kemarin itu saya jadi tahu dan mencicipi langsung berbagai olahan dari teh Dilmah ini, ternyata teh itu bisa diolah menjadi minuman dan makanan yang enak bangat, untuk itu kita dituntut untuk kreatif dan bertindak inovatif. keren ya :)

Untuk itu, Dilmah Real High Tea Challenge ini terbuka untuk semua professional kuliner dan menantang mereka untuk bisa berkreasi maksimal dalam mengelolah teh untuk menciptakan makanan dan minuman yang inovatif dengan menggunakan bahan dasar teh sebagai bahan bakunya. akan ada 10 peserta cafe atau Restaurant di Jakarta dan 8 cafe atau resto di Bandung. Jakarta sendiri akan berlangsung event ini 3 hari berturut-turut mulai tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2015. sedangkan di Bandung akan berlangsung tanggal 7 & 8 september 2015.

Saya jadi penasaran, seperti apa ya kreasi para café dan restoran ini nanti dalam menaklukan tantangan dari Dilmah Real High Tea Challenge ini. So, tunggu cerita saya selanjutnya ya ;-)


Info lebih lanjut tentang Dilmah:
FB: Dilmah Tea Indonesia
TW: @dilmahteaID
IG: @dilmahteaindonesia
     

10 komentar:

  1. Menikmati teh dengan cita rasa dan paduan seni yang asyik ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kang Azzet rasanya enaak bangat loh olahan Teh untuk minuman dan juga makanannya :)

      Hapus
  2. Sepertinya enak tuh minum teh ditemani burger :D

    BalasHapus
  3. keren tantangan'a juga diadakan di luar negeri

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, tantangan ini ada diluar negeri juga, dan di Indonesia baru kali ini, dan acaranya seru loh, kemarin saya sudah langsung melihat kompetisi ini dibeberapa cafe dan restoran :)

      Hapus
  4. Nah ini nih yang bikin ngiler di IG hahaha. Kue tart dari teh itu rasanya gimana? Enak ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Lianny, ini kue-kue yang saya posting di IG beberapa waktu yang lalu... heheh


      kue tartnya enak Mba... andai bisa kubagi heheheh

      Hapus
  5. Aku penggemar teh lhooo, jadi penasaran sama teh Dilmah ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah sebagai penggemar Teh Mba Nefertite, kudu cobain Teh Dilmah ini Mba... banyak pilihan rasanya loh :)

      Hapus