Jumat, 20 November 2015

Zenfone 2 Laser: Tampil Exclusive Berkamera Laser Auto Focus dengan Harga Terjangkau



Wooow!!! Ada kabar bahagia dari ASUS untuk seluruh masyarakat Indonesia, ASUS kembali menghadirkan smartphone terbaru. Kali ini ASUS menciptakan smartphone yang sangat memanjakan pecinta photographi dengan kamera handphone, dan saya salah satunya :)) . 

Iya saya yang sangat senang foto-foto dengan kamera handphone. Saya suka selfie, saya suka foto makanan, saya suka foto pemandangan, saya suka foto apapun yang ada disekitar saya. Senang rasanya saat mendengar ASUS akhirnya mengeluarkan Asus Zenfone 2 dengan kamera yang mempunyai laser auto focus ini.
Launching Zenfone 2 Laser - (Doc. Tempo)
Tepat pada tanggal 19 November 2015 kemarin, ASUS telah meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser yang memiliki desain serupa dengan Zenfone 2 premium yang pernah hadir sebelumnya. Kehadiran Asus Zenfone 2 Laser ini lahir dengan desain baru dengan tetap mengedepankan desain yang premium dengan harga yang lebih terjangkau bagi masyarakat, sehingga orang-orang yang keterbatasan anggaran tetap bisa memiliki smartphone canggih ini.


Kehadiran Asus Zenfone 2 Laser ini tidak perlu diragukan lagi, karena sebagaimana yang kita ketahui bersama, setiap produk yang ASUS keluarkan selalu melalui  riset dan pengembangan yang mendalam melalui tangan para insinyur dan tim R&D yang sangat ahli, sehingga tak mengherankan jika pada tahun 2014 silam, ASUS berhasil memenangkan 4.326 penghargaan dalam keuletannya menciptakan produk-produk inovasi yang berkomitmen pada kualitas dan mutu yang tinggi.

Begitu juga saat meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ini, ASUS sudah merancangnya sedemikian rupa melalui penelitian yang matang, sehingga Asus Zenfone 2 Laser ini layak hadir dengan menawarkan banyak keunggulan yang patut diperhitungkan untuk dimiliki. 

Smartphone Asus Zenfone 2 Laser ini merupakan sebuah smartphone yang lahir dari tangan ajaib para ilmuan yang sangat berkompeten dibidangnya sehingga Asus Zenfone 2 Laser lahir sempurna sebagai smartphone teknologi canggih yang menawarkan begitu banyak keistimewaan.

Asus Zenfone 2 Laser menawarkan smarphone dengan kinerja terbaik, tampilan super tajam dengan antarmuka yang intuitif dan kamera super canggih yang bisa menghasilkan gambar yang memukau. Dan berikut ini keistimewaan Asus Zenfone 2 Laser yang membuatnya tampak exclusive dan layak untuk dijadikan smartphone pilihan masa kini.

1.    Tampil sempurna dengan sisi sangat tipis
Asus Zenfone 2 Laser memiliki sisi yang sangat tipis yaitu hanya 3.5mm dimana ukuran setipis ini adalah buah kreasi  yang merupakan prestasi dari rekayasa produksi dengan mengedepankan keajaiban dari desain dan ergonomic sehingga membuat tampilannya sangat tipis dan pas dalam genggaman.
Zenfone 2 Laser tampil sempurna dengan sisi sangat tipis
Tampak terlihat Asus Zenfone 2 Laser didesain dengan gaya ikonik serupa konsentris lingkaran ASUS yang disematkan di sisi depan dan tombol belakang, hal ini dimaksudkan untuk menambah keindahan dan efek sentuhan yang unik. Kehadiran Efek ini dihasilkan melalui proses produksi paling presisi yang menghasilkan lingkaran dengan jarak tak lebih dari 0.13mm sehingga menjadikan Asus Zenfone 2 Laser tampak lebih premium.
Desain Ikonik Konsentris menambah keindahan dan efek sentuhan yang unik
2.   Tampil dengan desain Lengkung Ergonomis yang elegan
Jika ditelisik lebih dalam Asus Zenfone 2 Laser mempunyai kontrol intuitif dengan tombol belakang sebagai bagian dari desain lengkung ergonomis untuk memudahkan saat foto selfie, mengatur volume bisa dilakukan dengan sangat mudah bisa menggunakan tangan kanan atau kiri, dan bentuk lengkung ergonomis yang elegan ini memberikan aman dan sangat nyaman saat digenggam.
Lengkung Ergonomis yang elegan sehingga nyaman saat digenggam
3.    Lebar bingkai layar kecil
Tampak pada layar Asus Zenfone 2 Laser mempunyai rasio layar terhadap badan perangkat sebesar 70% (untuk tipe ZE500KL) sedangan 72% (Untuk tipe ZE550KL dan Z601KL) sehingga mengurangi lebar bingkai layar sekecil mungkin.

Zenfone 2 Laser mempunyai lebar bingkai layar yang kecil
Asus Zenfone 2 Laser memiliki tampilan 5 inci super bright IPS HD 720x1280 with 178’ wide view angle, 294 ppi, ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technology. Selain itu terdapat Ultra sensitive touch panel with glove touch support, ASUS ZenMotion support Touch and Motion gesture yang memungkinkan kita untuk membuka dan mengunci layar dengan mudah.

Asus Zenfone 2 Laser juga menghadirkan Bluelight Filter pada display yang dapat mengurangi warna biru pada layar sehingga membuat tampilan dan warna display menjadi lebih lembut sehingga membuat mata kita tidak cepat lelah meski melihat ke layar terus menerus dalam waktu lama.

4.    Memiliki Kinerja Multimedia dan Baterai yang Efisien
Asus Zenfone 2 Laser dipasang prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 410 sehingga menghasilkan tenaga terbaik yang membuat performa kerja smartphone ini lincah saat menikmati aneka aplikasi multimedia terutama di dukung dengan teknologi LTE Category 4 yang menghadirkan kecepatan download sampai 150Mbps, dan tak bisa dipungkiri kinerja yang cepat ini membuat baterai pun semakin hemat dan tampak efiesien.
  
Zenfone 2 Laser memanjakan kerja multimedia dengan batrei yang tetap hamat
5.    Menggunakan Corning Gorilla Glass 4
Asus Zenfone 2 Laser menggunakan Gorilla Glass 4 yang merupakan mahakarya terkini dari Corning. Dimana lapisan antigores Gorilla Glass 4 membuat layar Asus Zenfone 2 Laser menawarkan daya tahan tahan 2 kali lebih baik saat terjatuh, mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85% dan 2,5 kali lebih kuat dibandingkan dengan lapisan Gorilla Glass 3, jadi sangat cocok terutama bagi orang-orang yang sering ceroboh seperti saya ini :)
ASUS Zenfone 2 Laser dilapisan antigores Gorilla Glass 4
6.    Memiliki kamera yang tajam
Asus Zenfone 2 Laser mengusung kamera utama PixelMaster 13MP dengan apertur lensa f/2.0 sehingga mampu mengambil foto indah dengan resolusi tinggi tanpa shutter-lag. Hadirnya Fitur outo fokus laser mampu mengurangi gambar buram dan memperbaiki stabilisasi gambar sehingga menghasilkan foto yang cantik.  
Kamera Belakang 13Mp menghasilkan gambar yang tajam
Selain itu, kamera depan yang disediakan juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 5MP serta dengan aperture f/2.0. Tak hanya resolusi yang tinggi, kamera ini juga mendukung autofocus untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik sehingga sangat cocok bagi orang-orang yang gemar melakukan selfie, dan kamera depan juga menyediakan sudut yang lega, hingga 85 derajat yang menyebabkan akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap dalam foto.
Kamera Depan 5Mp membuat foto selfie makin mantap
Selain itu ada fitur Mode Low Light terbaik yang menggunakan teknologi penggabungan piksel untuk mengambil foto dan video yang 400% lebih terang saat malam hari atau pada tempat yang kurang cahaya, tanpa bantuan flash. Dan terdapat juga fitur Mode Backlight (Super HDR) yang membuat gambar tetap terlihat dengan jelas di terik matahari. Dan mode Super Resolution membantu mengambil gambar dengan detail tinggi di resolusi sampai 52MP.

7.    Laser Auto-Focus menghasilkan gambar yang jernih
     
Teknologi Auto-fokus laser untuk menghasilkan gambar yang lebih jernih
Asus Zenfone 2 Laser dilengkapi dengan kamera belakang yang memiiki teknologi otofokus laser sehingga mampu menghasilkan foto yang lebih jernih. Laser auto-focus yang ada pada smartphone ini mampu mengukur jarak dalam kecepatan cahaya sehingga bisa menentukan fokus hanya dalam waktu 0.2 detik, terutama di kondisi minim cahaya. Outo fokus laser ini juga bisa mempercepat proses foto close-up, dengan kekuatan lensa kameranya smartphone ini pun bisa memotret obyek yang lebih jauh dengan hasil yang tetap bagus.

8.   Taklukan Backlight dengan Backlight (Super HDR) Mode
Fitur Mode Backlight (Super Mode) mampu membuat gambar tetap tampak alami
Asus Zenfone 2 Laser menggunakan Mode PixelMaster backlight (Super HDR) secara otomatis mengambil banyak gambar dan memprosesnya menggunakan teknologi ASUS Pixel Enhancing. Hal ini membuat rentang dinamis meluas sampai 4 kali untuk menghasilkan foto dan video akhir yang 400% lebih terang, ditambah warna dan detil yang lebih baik sehingga menghasilkan foto dan video terlihat alami dengan cahaya latar yang kuat.

9.    Mode Low Light tanpa Tandingan
Asus Zenfone 2 Laser juga mengkombinasikan teknologi pixel-merging yang menggabungkan 4 piksel terdekat untuk membentuk piksel baru dan algoritma pemroses gambar semakin canggih, dimana fitur mode Low Light mampu meningkatkan sensitifitas cahaya sampai 400% sehingga fitur ini mampu menyempurnakan peredam gangguan gambar dan meningkatkan kontras warna hingga 400% sehingga mampu menghasilkan foto yang tetap bagus meskipun minim cahaya dan tanpa bantuan flash.
Mode Low Light meningkatkan sensitifitas cahaya sehingga gambar tetap tampak bagus
10. Sudah menggunakan koneksi 4G LTE
Asus Zenfone 2 Laser sudah menggunakan layanan koleksi 4G LTE sehingga membuat koneksinya bisa bekerja lebih cepat, sehingga saat mengakses youtube bisa dinikmati tanpa buffering alias terputus-putus, bahkan dengan adanya jaringan 4G LTE ini memungkinkan untuk melakukan download memiliki speed yang sangat tinggi hingga 150 Mbps, bahkan didukung oleh dual Antenna untuk mendapatkan sinyal lebih baik.


11.  Memiliki Memori yang besar
Asus Zenfone 2 Laser memiliki kapasitas memori untuk menyimpan data yang besar yaitu mulai dari 2 GB RAM dan store 16 GB + 5 GB Webstorage gratis sehingga memungkinkan penggunanya untuk menyimpan banyak data, dan bahkan bisa ditambahkan memori eskternal micro SD yang bisa menampung banyak data hingga 128 GB.


12.  Menyusung Android OS Terbaru
Asus Zenfone 2 Laser telah menggunakan OS terbaru yaitu Android 5.0 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 dengan lebih dari 1000+ peningkatan fitur (What’s next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)
ASUS Zenfone 2 Laser dengan Andriod 5.0 Lollipop
13. Sistem Audio yang Jernih
Asus Zenfone 2 Laser menggunakan Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMaster untuk menghasilkan suara yang lebih jernih dan bass lebih dalam dengan 5 magnet sound chamber.

Dengan melihat begitu banyak keistimewaan yang ditawarkan oleh Asus Zenfone 2 Laser ini, tentu sangat cocok untuk mendukung keseharian orang-orang yang selalu bergulat dengan banyak aktifitas, entah untuk urusan hiburan (Seperti mendengar musik, main games, nonton youtube, dll), mencari informasi, bersosialisasi dengan media sosial (FB, Twitter, Instagram, path, dll) bahkan hobi dan aktifitas lainnya seperti foto-foto atau mendokumentasikan momen dalam keseharian kita, karena semua itu bisa digapai saat Asus Zenfone 2 Laser ada dalam genggaman kita.  

Lalu bagaimana dengan harganya?
 
Tenang saja, seperti yang dibilang dari awal, harganya tidak menyusahkan kok, harganya masih sangat terjangkau dan bersahabat, dimana Asus Zenfone 2 Laser tipe 5.0 ZE500KL dijual dengan harga hanya Rp. 2.099.000-, sedangkan Asus Zenfone 2 Laser tipe 5.5 ZE550KL dijual seharga Rp. 2.399.000-, dan Asus Zenfone 2 Laser tipe ZE601KL dibandrol dengan harga Rp. 3.499.000 dengan menghadirkan banyak pilihan warna yang sangat beragam seperti Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Hairline Gold, Hairline Silver.
ASUS Zenfone 2 laser dengan ragam pilihan warnanya

Setelah melihat uraian diatas, tak berlebihan jika saya bilang Zenfone 2 Laser layak dimiliki, selain mempunyai tampilan yang sangat exclusive dengan kamera Laser Auto Focus yang bisa mengabadikan setiap momen dengan kualitas gambar yang mengagumkan dan yang paling penting adalah harga yang sangat terjangkau. Jadi, kini saatnya miliki Zenfone 2 Laser dan nikmati keistimewaannya :))

***
Referensi www.ASUS.com

26 komentar:

  1. Waah bagus juga spesifikasi dari Asus Zenfone 2 , baru tahu saya bang, jadi kepengen punya zenfone 2 :D, harus rajin" nabung dulu kalau gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Firdaus, in Zenfone 2 Laser ini keren bangat dan harganya juga terjangkau, makanya uangnya cepat ditabung ya... heheheh

      Hapus
  2. Asus kereeen yaa... Says dah lama pengen nyobain Smartphone keluaran Asus ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Uni Dewi, saya mupeng bangat nih sama Asus Zenfone 2 Laser ini... pengen punya... heheheh

      Hapus
  3. Asus kameranya bagus ya. Cocok niy yg suka selfie....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Dwina, cocok bangat ini buat selfie... ASUS tahu bangat memanjakan pecinta selfie... heheheh

      Hapus
  4. asus akan mengalahkan samsung dan lenovo nih dalam penjualan handphone :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mudah-mudahan begitu Mba Titis, secara ASUS kini meciptakan Zenfone 2 Laser yang keren bangat ya semoga penjualannya laris manis... :)

      Hapus
  5. Asus keren, punya saya asus Zenfone2 juga lumayan bisa di andalkan.
    ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Huda, ini ASUS zenfone 2 laser ini keren bangat ya... duuh mupeng saya... hehehe

      Hapus
  6. Makin keren nih keluaran ASUS ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Maya, kameranya ga nahan untuk foto2... pasti keren nih. heheheh

      Hapus
  7. Balasan
    1. Yoi Mas Didik, sepakat ASUS keren bangaat :)

      Hapus
  8. Kamera 13 MP, RAM 2 GB, Processor udah Snapdragon... Eh mahal gak sih? Masa aku baca harganya cuma 2 jutaan? Gak percaya banget ada hanphone se-worthed ini?? Kayaknya cuma ASUS Zenfone 2 Laser yang bisa.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Raffreds ini ASUS Zenfone 2 Laser emang kulitas bagus harga terjangkau, hayoo beliin aku sekalian satu dong... hahahah

      Hapus
  9. Keren bangat ni Bro reviewnya, lengkap dan enak dibaca :) kamera Zenfone ini mantap jg ya bro dgn harga yg jg terjangkau.

    BalasHapus
  10. Terima Kasih Mas Rano :)

    Iya Mas, Zenfon 2 laser ini bikin mupeng ya... harganya juga terjangkau, tapi tetap tunggu gajian dl... hehehe

    BalasHapus
  11. Awaaaan...
    Seperti biasa dirimu mah kalo ngontes tuh selalu total dan gak pernah setengah-setengah. Lengkap pisaaan, keren Waaan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tersanjung saya dipuji Mba Erry... hehehehe

      Terima kasih Mba Erry :)

      Hapus
  12. Oooh...
    Pantesaan teknologi auto fokus laser! Cocok banget ini mah buat para blogger yang doyan selfi sembari narsis2an atuh Waaaan hehe...

    Waktu di Korea, salah satu temen tripku ada yang pake Asus juga wan, dan setiap ikutan nebeng foto ama dia, aku berasa tambah keren gitu Waaan bhahaha...
    *dibanting kulkasnya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Erry, duuuh saya naksir berat sama Zenfone 2 laser ini untuk narsis-narsis... klo kita ketemu kan bisa wefie bareng Mba Erry... hahahah

      Waaaah keren bangat si teman Mba Erry, dah pake ASUS saja dia, pengen punya juga HP ASUS... mudah-mudahan menang. AAMIIN... *Ngarap hahahah

      Hapus
  13. Dan smartphone secanggih ini, harganya cuma segitu doang Wan, seriusaaan?

    Ini mah aku terancam ganti hape niiih, gawaaat ini mah! Gawaaat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Erry, harga Zenfone 2 Laser ini terjangkau bangat Mba... hayoo kita ganti HP berjamaah... *kompor hahahah

      Hapus