Mengabadikan Setiap Moment Kian Sempurna Dengan OPPO F1s Raisa Phone

Selfie? siapa sih sekarang yang tidak doyan melakukan selfie? Sepertinya hampir semua orang senang melakukan selfie, termasuk saya pun sangat senang melakukan selfie, karena bagi saya pribadi, selfie merupakan cara paling sederhana bersenang-senang dan menghibur diri sendiri :)

Dan begitupun saat mendapatkan kesempatan untuk menghadiri berbagai event atau acara Blogger, rasanya tak afdol tanpa melakukan selfie atau wifie bersama teman-teman, dan biasanya tak cukup satu kali kami mengabadikan kebersamaan tersebut, bisa berkali-kali, dan setelah itu kami akan tersenyum bahkan tertawa senang sehabis melakukan selfie atau wifie tersebut. Sungguh menyenangkan ya, bahagia itu sederhana :)
Senyum ceria selfie bersama OPPO F1s :)
Semua foto tersebut di atas diambil menggunakan kamera OPPO F1s saat saya kumpul dengan teman-teman saya, hasil fotonya sungguh sangat keren, bahkan teman-teman saya sering kali ketagihan bila Selfie dengan OPPO F1s berkamera 16MP ini, hasil fotonya terlihat tampak natural bukan seperti hasil make over, hasilnya benar-benar bagus dan jernih.

Namun sungguh sangat disayangkan, hingga saat ini OPPO F1s yang saya punya tersebut masih ditahan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.  Iya, OPPO F1s milik saya ditahan sebagai barang bukti penjambretan yang menimpa saya beberapa waktu yang lalu, ceritanya pernah saya tulis di sini.

Saya sangat rindu dengan OPPO F1s saya itu, selain hasil fotonya bagus, saya juga sangat puas dengan segala fitur yang dimilikinya, sangat cocok untuk menunjang segala aktifitas saya seperti, ngeblog, main sosial media, memotret, hingga bikin video dan bermian games. Namun entah kapan OPPO F1s saya itu akan kembali, saya benar-benar belum tahu, karena jadwal sidang untuk menjatuhkan hukuman pada penjambretnya belum juga dirilis oleh pihak kejaksaan hingga saat ini.

Jujur, rasa rindu saya pada OPPO F1s yang saya miliki kian membuncah, terlebih saat saya hadir di acara launching OPPO F1s Limited Black Edition yang digelar di Sheraton Grand Jakarta beberapa waktu yang lalu (7/12). Di penghujung tahun 2016 ini, OPPO Indonesia menghadirkan OPPO F1s Limited Black Edition yang merupakan The New Face of Selfie Expert yang pesonanya bikin saya juga jatuh cinta.


Saya sangat antusias untuk hadir di acara ini, saya sampai di lokasi sekitar jam 09:00 WIB, suasana masih belum terlalu ramai, maka saya langsung menuju tempat registrasi, dan setelah itu saya pun menyempatkan diri untuk menikmati sarapan yang telah disediakan oleh panitia sembari mengobrol santai dengan teman-teman Blogger yang lain.

Suasana semakin ramai seiring jarum jam beranjak siang, suasana tempak semakin riuh dengan banyaknya undangan yang hadir dalam acara launching OPPO F1s Limited Black Edition ini. Dan kemudian semua para undangan seusai menikmati sarapan diminta untuk menuju ruang launching yang telah ditata dengan kursi yang berjejer rapi.

Sambutan dari Ibu Alinna
Setelah semua undangan masuk dan mengisi semua kursi yang ada, maka acarapun dibuka dengan sambutan dari Ibu Alinna Wenxin selaku Brand Manager OPPO Indonesia yang mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para undangan yang sudah hadir di acara tersebut.
Ibu Alinna memberikan sambutannya (Doc. Pribadi)
Ibu Alinna mengungkapkan bahwa Selfie saat ini sangat penting, bahkan sudah menjadi tren dan gaya hidup masyarakat saat ini, dimana-mana orang senang melakukan selfie, baik bersama teman, keluarga, pemandangan, bahkan dengan makanan. Makanya melihat hal ini, OPPO Indonesia sejak awal tahun 2016 hadir mengusung OPPO Selfie Expert untuk memanjakan para pecinta selfie.

Selanjutnya, Ibu Alina memaparkan tentang bagaimana perjalanan OPPO Selfie Expert Seri F hadir memanjakan para pecintanya di Indonesia. Dimana debut OPPO Selfie Expert bermula dengan dihadirkannya OPPO F1 Selfie Expert dengan tagline Selfie Sempurna Setiap Saat pada Februari 2016, kemudian selanjutnya hadir OPPO F1 Plus yang hadir dengan kamera depan 16MP dengan dukungan Flash Touch Access 0.2s dan VOOC Flash Charge pada April 2016, lalu disusul oleh OPPO F1 Plus Barcelona Edition yang merupakan produk Limited Edition pada Juli 2016, lalu kemudian hadir juga OPPO F1s yang tetap mengusung kamera depan 16MP dengan Kustomisasi Touch Access pada Agustus 2016. 

Kemunculan OPPO Selfie Expert Series di atas merupakan rangkaian produk yang  memanjakan penggunannya dengan smartphone kualitas bagus, sehingga tidak heran selama tahun 2016, OPPO Indonesia mendapatkan berbagai penghargaan atas lahirnya OPPO Selfie Expert Series ini. Adapun beberapa penghargaan yang diraih oleh OPPO Indonesia dalam rentang 2016 ini adalah sebagai berikut:
  1. OPPO F1 Plus mendapatkan penghargaan sebagai sebagai The Best Camera Smartphone dari Selular Award 2016
  2. OPPO F1s  terpilih sebagai The Best Selfie Smartphone dari SelularID
  3. OPPO terpilih sebagai The Best Selfie Camera Phone dari Tabloid Pulsa
  4. OPPO terpilih sebagai Indonesia Best Brand Index 98,7% Satisfaction dari SWA Magazine

Mengulik Keistimewaan OPPO F1s Limited Black Edition
Kiri ke Kanan: Ibu Alinna Wenxin (Brand Manager OPPO Indonesia), Bpk. Aryo Meidianto (Media Engagement OPPO Indonesia), Raisa Andriana (Brand Ambassador OPPO F1s), Bpk Suwanto (Public Communication OPPO Indonesia) - (Doc. Bambang/Maverick.com)
Dengan sederet penghargaan dan pencapaian yang diterima sejauh ini, tidak membuat OPPO Indonesia cepat merasa puas, tapi justru menuju penutupan tahun 2016, OPPO Indonesia kembali menghadirkan sesuatu yang baru yaitu OPPO F1s Limited Black Edition bertajuk "Your Raisa Phone" yang akan dijual secara terbatas dengan kuota hanya sebanyak 6.000 unit saja.

Seperti yang dituturkan oleh Bapak Suwanto selaku Public Communication OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa OPPO F1s Limited Black Edition benar-benar istimewa, karena mempunyai tiga keunikan yang tidak ada di seri lain sebelumnya, yaitu Full Black, Full Metal, Eksklusif Grafir Laser ‘Your Raisa Phone’ di cover belakangnya.
OPPO F1s Raisa Phone Resmi Diluncurkan (Doc. Bambang/Maverick.com)
OPPO F1s "Your Raisa Phone" hadir dengan memadukan bahan aluminium alloy berkilau dengan pewarnaan hitam pekat sehingga menghasilkan cover logam berwarna hitam klasik yang terlihat menawan. Selain itu, kehadiran bezel silver yang berkilau indah yang mengelilingi setiap sudutnya membentuk body ponsel ini menjadi solid, klasik dan tampak sangat elegan.
Ini dia si OPPO F1s Limited Black Edition "Your Raisa Phone" yang mencuri hatiku
Dan yang paling menggiurkan saya untuk memiliki OPPO F1s Limited Black Edition karena dibagian cover terdapat logo eksklusif “Your Raisa Phone” dengan bubuhan tandatangan Raisa menggunakan teknik laser engraved sehingga membuat handphone yang satu ini benar-benar istimewa dari produk-produk sebelumnya.
Keren nih OPPO F1s ada tanda tangan Raisanya, Suka :)
Selain memiliki tampilan fisik yang begitu memukau, OPPO F1s Raisa Phone ini pun memiliki fitur dan spesifikasi yang juga sangat luar biasa keren. OPPO F1s Raisa Phone memiliki keunggulan yang sama dengan pendahulunya, yaitu hadir dengan kamera depan 16MP yang ditambah aperture f/2.0 untuk menghasilkan foto selfie yang terlihat natural meskipun dalam kondisi kurang cahaya. Sedangkan untuk kamera belakangnya 13MP yang dipadukan dengan aperture f/2.2, LED Flash, dan fitur-fitur keren lainnya yang bisa membuat hasil foto tampak tajam dan jernih.
OPPO F1s memiliki spesifikasi yang canggih.
Sama dengan pendahulunya, OPPO F1s Raisa Phone ini berjalan di atas sistem operasi ColorOS 3.0 yang mampu memadukan kecepatan, efisiensi dan stabilitas untuk memaksimalkan fitur dalam genggaman kita. Selain itu dilengkapi juga dengan teknologi Flash Touch Access yang dapat membuka aplikasi secara cepat dalam tempo waktu 0,22 detik. Bahkan didukung juga oleh 3GB RAM dan 32GB ROM yang mampu menyimpan banyak file, dan baterainya juga 3075 mAh sehingga tahan lama untuk digunakannya.

Namun dari segi eksterior, produk ini menjadi satu-satunya seri Selfie Expert yang mengusung warna hitam serta tanda tangan Raisa yang diukir menggunakan laser. Sungguh Produk “Raisa Phone” ini bikin saya semakin mupeng untuk memilikinya. Bagi teman-teman yang ingin mengetahui lebih detail tentang spesifikasi dari OPPO F1s Raisa Phone ini bisa dicek langsung di sini.

Strategi OPPO Indonesia memasuki 2017

Penjualan OPPO Indonesia pada tahun 2016 selalu melonjak melebihi dari angka yang mereka targetkan, seperti pada periode Juli-Agustus yang lalu, OPPO telah mencapai angka penjualan 1,12 juta unit, melebihi target yang semula satu juta unit. Melihat begitu bagusnya pasar Indonesia tentu saja membuat semangat OPPO terus berpacu untuk lebih bergairah lagi menghadirkan berbagai strategi jitu untuk memasuki tahun 2017 mendatang.

Untuk itu, pada kesempatan yang sama, Ibu Alinna juga menyampaikan bahwa OPPO juga mempunyai target penjualan  2 juta unit ponsel selama 100 hari ke depan, terhitung dari 26 November 2016 hingga 28 Februari 2017. Untuk mewujudkan semua itu, maka OPPO telah merancang berbagai startegi baru di awal tahun 2017, yaitu sebagai berikut:
  • Penambahan toko resmi yang bekerja dengan OPPO hingga 20.000 toko baru
  • Peningkatan kapasitas produksi pabrik hingga batas maksimal 1,2 – 1,5 juta unit per bulan
  • Pengembangan hingga 120 titik pusat layanan atau service center
  • Memperbesar skala bisnis dengan menambah jumlah karyawan hingga 20.000 orang di Indonesia
Dengan berbagai strategi ini, OPPO berharap bisa mencapai targetnya pada tahun mendatang. Namun saya pribadi sangat yakin, dengan melihat pencapaian OPPO selama 2016 yang begitu bagus, maka bukan hal mustahil tahun 2017 pun OPPO akan terus menguasai pasar dengan kehadiran smartphone yang dipenuhi dengan inovasi dan teknologi canggih yang terus memanjakan pecintanya dengan beragam fitur-fitur yang kekinian.


Brand Ambassador OPPO F1s Limited Black Edition

Suasana launching OPPO F1s Limited Black Edition kian semarak dengan hadirnya Raisa Andriana yang menyanyikan beberapa lagu selama acara berlangsung, suara merdunya sangat menghibur para undangan, saking serunya semua undangan ikut menyanyi juga bersama Raisa, termasuk saya :)
Raisa hadir menghibur dengan suara merdunya
Oh iya, Raisa hadir di acara ini bukan hanya sebagai penghibur semata, namun penyanyi cantik bersuara emas Raisa Andriana ini dipilih oleh OPPO Indonesia untuk menjadi Brand Ambassador untuk produk OPPO F1s Limited Black Edition.

Seperti yang dituturkan oleh Ibu Alinna bahwa setiap pemilihan Brand Ambassador OPPO Indonesia tentu saja melalui pertimbangan yang matang, dimana orang tersebut harus bisa mempresentasikan produk dengan baik, sehingga antara produk maupun sang Brand Ambassador harus memiliki nilai-nilai yang sejalan, begitu juga dengan memilih Raisa sebagai brand Ambassador untuk OPPO F1s Limited Black Edition ini.

OPPO Indonesia menggandeng dara cantik Raisa sebagai Brand Ambassadornya kerena mereka menilai sosok Raisa adalah pribadi yang menyenangkan. Hal ini terbukti dari serangkaian kerja sama yang pernah dilakukan oleh OPPO dan Raisa beberapa waktu yang lalu. Dimana pada awalnya, OPPO menjalin kerja sama dengan Raisa lewat OPPO Raisa Handmade Tour 2016 yang berlangsung di 5 kota besar Indonesia, yaitu Bandung, Surabaya, Malang, Solo, dan Yogyakarta. Kemudian kerja sama OPPO dengan Raisa juga berlanjut saat acara  konser apresiasi OPPO Selfie Fest di ICE BSD beberapa waktu yang lalu, dimana pada acara tersebut Raisa juga hadir juga menjadi salah satu bintang utamanya.
Ibu Alinna & Raisa melakukan Selfie dengan OPPO F1s Raisa Phone (Doc. Bambang/Maverick.com)
Dari serangkaian acara tersebut, OPPO Indonesia bisa melihat adanya kesamaan nilai yang dimiliki oleh sosok Raisa dan OPPO. Dimana keduanya sama-sama memiliki keberanian untuk bermimpi dan berusaha mencapai hal-hal yang lebih besar. Untuk itu, OPPO yakin dengan hadirnya Raisa sebagai brand ambassador OPPO yang baru dapat melengkapi brand OPPO dan menjadi nilai tambah tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

“Kami sangat antusias dengan kerja sama yang terjalin antara OPPO dan Raisa, di mana hal ini memungkinkan kami untuk menghadirkan produk spesial seperti OPPO Raisa Phone. Desain elegan yang dibawa oleh Raisa Phone ini sangat sesuai menggambarkan sosok Raisa sebagai musisi muda berbakat Indonesia yang selalu memikat di setiap penampilannya. Dengan daya tarik tersebut, kami berharap produk ini bisa menjadi collectible item bagi para penggemar OPPO dan Raisa di Indonesia.” Ungkap Ibu Alinna saat menanggapi pertanyaan seorang undangan yang hadir di acara launching OPPO F1s Limited Black Edition di Sheraton Grand Jakarta pada 7 Desember yang lalu.

Lalu bagaimana perasaan Raisa saat didaulat menjadi Brand Ambassador OPPO F1s Limited Black Edition ini?

Dan tak pelak lagi, tentu saja penembang lagu mantan terindah ini merasa begitu tersanjung sekaligus bangga dengan terpilihnya dirinya sebagai Brand Ambassasor OPPO F1s Limited Black Edition. Karena tak bisa disangkal, rasa bangga pastinya menyelimuti hati Raisa, karena saat ini artis yang mempunyai edisi handphone special dengan ada bubuhan tanda tangan dan namanya di sebuah smartphone mungkin baru hanya Raisa seorang.
Raisa berpose dengan OPPO F1s "Your Raisa Phone" (Doc. Oik Yusuf/Tekno.kompas.com)
"Aku ge-er banget. Enggak kebayang punya satu edisi handphone sendiri. Jadinya aku merasa tersanjung." tutur Raisa sambil tersenyum gembira saat menjawab pertanyaan dari seorang undangan yang hadir di acara launching Raisa Phone ini.

Selain itu, Raisa semakin bangga menjadi Brand Ambassador OPPO ini karena Raisa  melihat komitmen OPPO dalam pengembangan inovasi terdepan untuk kebutuhan konsumen, OPPO telah menjadi pelopor kamera depan 16MP untuk membuat selfie semakin asyik dengan hasil foto yang memukau. Melihat hal ini membuat Raisa terinspirasi untuk terus berupaya memberikan kualitas penampilan terbaik bagi para penggemar, termasuk di berbagai kesempatan lain dengan OPPO pastinya.

Lantas berapa harga OPPO F1s Limited Black Edition ini?

Siapa sih yang tidak terbius dengan pesona Raisa, kecantikannya benar-benar menyihir. Namun mendambakan Raisa sebagai pendamping hidup kayanya seperti menggapai bintang di langit, sungguh sangat mustahil. Iya kan? :D

Eitsss, tapi jika hanya sekedar untuk memiliki OPPO F1s Limited Black Edition si hitam legam yang ada tanda tangan Raisa mah tidak perlu repot-repot. Cara mendapatkannya benar-benar mudah bangat, yaitu cukup diorder saja melalui online, karena sejak tanggal 7-14 Desember pre-order sudah dibuka melalui tiga jaringan e-commerce terkemuka di tanah air.

Dan mulai 17 Desember 2016, konsumen yang sudah melakukan pre-order tersebut bisa mendapatkan perangkat ini dengan mendatangi Mall Ambassador Jakarta ataupun memilih untuk dikirim melalui jasa pengiriman. Selain di Mall Ambassador, konsumen yang telah melakukan pre-order perangkat ini dapat mengambil di jaringan OPPO Store yang tersebar di 7 wilayah Indonesia.
Harga OPPO F1s Raisa Phone lebih murah dari OPPO F1s versi sebelumnya (Doc.Pribadi)
Dengan spesifikasi yang istimewa plus dengan tampilan yang menawan hati seperti yang dituturkan di atas. Smartphone special yang satu ini, hanya dibanderol dengan harga Rp 3.499.000 (Tiga Juta Empat Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah) dan itu hanya akan dijual sebanyak 6.000 unit saja. Sungguh benar-benar limited edition. Jadi harus cepat-cepat nih diorder supaya tidak kehabisan.

Jadi jika sampai akhir tahun ini OPPO F1s saya yang dipengadilan itu belum juga balik, saya kayanya akan memilih untuk membeli OPPO F1s Raisa Phone ini saja, cocok bangat untuk menyempurnakan pergantian tahun, jadi tahun baru, smartphone baru, mudah-mudahan belum kehabisan. Aamiin :)
                                                                                                                                   

9 komentar:

  1. Huaaah.. Itu bagus banget, warna item pulaaaa... Beliin dong, Kakak.. 😅😅😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah iya warna hitamnya elegant bangat, saya juga sukaaaa :)

      Mba Ery dong yang beliin saya, sayakan lagi butuh HP baru :(

      Hapus
  2. Kerennya Raisa Phone ini Bang, warna hitamnya cantik benar, spesifikasinya juga OK bangat ya, mupeng saya Bang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha sama Rangga, aku juga mupeng sama Raisa Phone ini, ekslusif bangat ya, hayoo beli Rangga supaya nanti aku ikut selfie pake HP kamu di tahun baru heheheheh

      Hapus
  3. namanya unik ya, OPPO F1s Raisa Phone. Hihihi. tapi dibalik keunikannya punya keunggulan dalam mengabadikan momen. Di tengah bacaan bikin nyesek nih, soalnya OPPO F1s-nya kakak ditahan di polisi gara-gara penjambretan. Kira-kira kapan dibalikinnya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya namanya unik nih, iya itu dia kameranya yang bikin saya mupeng, soalnya bagus bangat hasil foto-fotonya *pernah punya soalnya :D

      Iya itu dia, saya belum tahu baliknya kapan OPPO saya, semoga saja secepatnya, ribet ternyata kalo sudah masuk rana hukum *cedih :(

      Hapus
  4. Awaaaaan,
    Berarti hape-mu masih belum baklik juga dari jaman dikau posting yang waktu itu tea? Udah lama juga kan kasusnya?

    Semoga bisa segera tuntas kasusnya dan si hape balik lagi yah Wan, biar nosa narsis kembali hehehe.

    BalasHapus
  5. Ibu Alina ini emang paling bisa deh yah, aku setuju banget sama pendapatnya tuh...

    Jaman sekarang mah harus banyak selfi dan banyak piknik biar gak baper-an dan mudah kepancing hahaha

    BalasHapus
  6. Keren juga nih Oppo punya edisi Raisa segala Wan, harus segera di-kepo-in ini mah, biar selfiku bisa semakin memukau hehehe.

    BalasHapus