iCar Asia Hadirkan Fitur Chatting Jual Beli Mobil Pertama Di Asia Tenggara



Chatting? Ya saya sangat suka chatting, hampir setiap hari saya melakukan chatting dengan teman-teman saya, entah di facebook, whatsapp, BBM, atau juga line. Bahkan Saya punya group chatting yang selalu meramaikan handphone saya setiap harinya. Mulai dari group kumpulan teman waktu sekolah, teman waktu kuliah, hingga teman-teman di kantor. Dan tak terkecuali juga teman-teman Blogger dan juga keluarga. 

Bagi saya chatting itu sangat mengasyikan, banyak hal yang bisa dibicarakan, mulai dari hal-hal yang tidak penting sampai hal-hal yang serius. Namun yang terpenting dari chatting ini yaitu bisa menjadi wadah untuk saling menjaga tali silaturahmi setiap saat, dan juga sebagi tempat untuk berbagi dan belajar. Sungguh chatting itu bisa mengubah jarak yang jauh seolah tanpa sekat.

Dan berbicara tentang chatting, saya jadi ingat tentang aplikasi chat mobil123.com dari iCar Asia yang baru saja diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Dimana aplikasi ini merupakan digital otomotif marketplace pertama yang menjadi portal otomotif nomor 1 di ASEAN.

Sungguh luar biasa, hanya dalam seminggu sejak diluncurkan, platform ini telah mendapatkan tingkat adopsi yang kuat dari penjual dan pembeli, di mana mereka bisa berkomunikasi secara langsung dengan menggunakan teknologi chat.
Mr. Hamish Stone - CEO iCar Asia
Mr. Hamish Stone Selaku CEO iCar Asia melihat peluang yang bagus dengan minat chatting di masyarakat Asia, dimana menurut Beliau: "Lebih dari 135 juta orang terhubung antara satu dengan yang lain menggunakan aplikasi chatting di Thailand, Malaysia, dan Indonesia, dengan 79 juta sendiri ada di Indonesia. Dengan mengintegrasikan kemampuan chatting ke dalam interaksi antara penjual dan pembeli, hal ini akan membuka potensi platform digital kami. Menjadi digital otomotif market place pertama yang memberikan ini di kawasan ASEAN akan lebih memperkuat posisi kepemimpinan pasar kami dan menambah nilai yang kita berikan kepada penjual dan pembeli kami." 

Untuk itu, iCar Asia yang baru saja merayakan keberhasilannya sebagai platform komunikasi terbaru di Indonesia untuk bisnis Mobil123.com, juga meluncurkan Dealer App baru yang dirancang khusus untuk dealer mobil, sehingga memudahkan para mengelola bisnis jual-beli mobil cukup dari perangkat mobile mereka. 

Dimana dengan peluncuran baru ini, maka saluran desktop, mobile, serta Dealer dan Consumer Apps telah memiliki layanan chatting yang terintegrasi di semua platform, sehingga keberadaaan aplikasi ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para penggunanya. Dimana, komunikasi menjadi semakin efektif sehingga akan membuat penjual dan pembeli lebih mudah terhubung dan memperlancar proses jual-beli mobil diantara meraka.


Untuk itu, iCar Asia juga mengembangkan Dealer App khusus untuk memenuhi kebutuhan dealer mobil dan memisahkannya dari aplikasi untuk konsumen. Chat adalah fitur kunci App tersebut, di mana fitur ini akan membantu dealer mobil untuk secara efektif mengelola lead, menyimpan informasi dan pertanyaan dari pelanggan serta semua percakapan terjadi di satu tempat. 

Desain aplikasi ini juga membantu dealer untuk berbagi foto dan lokasi. Selain kemampuan chatting, beberapa feature juga telah diintegrasikan ke dalam App sehingga memudahkan Dealer untuk mengelola account, membuat iklan dan mengelola iklan-iklan mereka.

Dengan melihat keunggulan-keunggulan tersebut, makanya tidak heran, platform ini telah berhasil menghubungkan ribuan calon pembeli dan dealer melalui chat dengan lebih dari 2,1 juta pengguna aktif per bulan di Mobil123.com. 

Melihat begitu berfungsinya aplikasi chatting ini, maka diharapkan pengguna chat ini akan tumbuh secara eksponensial dalam beberapa minggu mendatang. Untuk itu, iCar Asia pun berencana untuk meluncurkan fungsi chat dan Dealer Apps di Malaysia dan Thailand 2 bulan mendatang.

iCar Asia akan terus bekerja untuk mempertahankan posisi teratas, dengan asset yang saat ini mencapai lebih dari 6,1 juta calon pembeli dan penjual mobil di wilayah masing-masing setiap bulan. Untuk itu Mr. Stone mengungkapkan dengan aplikasi ini maka dealer pun bisa melakukan pemasangan iklan dengan mudah hanya dalam beberapa menit saja dengan atau tanpa koneksi internet, sehingga diharapkan akan lebih memperkuat kemitraan bisnis Mobil123 dengan dealer.

Sungguh aplikasi chat ini layak dimiliki supaya proses jual dan beli mobil semakin mudah hanya dalam genggaman saja, dan untuk mendownload aplikasi dari iCar Asia ini bisa langsung didownload di sini.

21 comments:

  1. wah asik jadi gak usah nanya2 ribet ya bisa live chatting gitu? ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Papap, cukup live chat jika ingin tanya-tanya, nggak pake ribet jadinya :D

      Delete
  2. Keren inovasi Mobil123 selalu ada yang baru dalam jeda yang gak lama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh, inovasinya mobil123 kali ini juga keren bangat menghadirkan live chat ini. sangat menguntungkan penjual dan pembeli mobil :)

      Delete
  3. Fiturnya ngebantu banget dan memudahkan interaksi antara penjual dan pembeli yahh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Mba Kurnia, fitur chatnya bagus bangat ini untuk mempermudah pembeli dan penjual mobil ya :)

      Delete
  4. perlu nich untuk download, aku juga suka chatting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mba Astin, hayo di download aplikasinya :)

      Delete
  5. jadi referensi ni mana tau ada rezeki mau beli mobil ... :)

    ReplyDelete
  6. wohoooo tambah banyak fitur barunya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Evrina supaya semakin mudah transaksinya :)

      Delete
  7. iya fitur chatting memudahkan komunikasi, bisa lebih intim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Mas, jauh lebih murah dibandingkan telphone juga kan ya :)

      Delete
  8. Enak ya jadi praktis. Bisa kerasa juga sreg apa enggaknya beli mobil si penjual dari chattingannya. Hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mba Eva, chatting dulu untuk tanya-tanya jika sreg bisa langsung deal ya :)

      Delete
  9. transaksi makin mudah dengan fitur ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Yayat, komunikasi lebih praktis jadinya :)

      Delete
  10. Wah, aku juga pernah diundang di acara blogger gathering-nya mobil 123 waktu di Bandung nih Wan, dan platformnya emang super duper lengkap pisan, kalo mau nyari mobil tinggal klik-klik doang!

    ReplyDelete
  11. Hari gini semua emang serba praktis yah Wan...
    Udah gak ada alesan lagi telfon gak diangkat atau telfon lagi sibuk, tinggal chatting aja gitu lho!
    *dan gak ngabisin pulsa pulak*
    *aku si fakir pulsa*

    ReplyDelete
  12. tapi itu..itu..kenapa CEO-nya unyu bener sih..
    Aku pikir dia modelnya gitu bhahahaha.
    *jangan bilangin Lee Min Ho plis*

    ReplyDelete