Berkreasi Ala Barista Dengan Dolce Gusto Piccolo Manual




Finally, setelah saya ngegoogling ke sana ke mari, maka saya pun akhirnya menemukan juga kado yang tepat untuk Bos saya, yaitu sebuah Mesin Dolce Gusto yang bisa menyajikan minuman enak ala café di rumah atau pun di kantor. 

Jadi ceritanya, beberapa waktu yang lalu, saya dan teman-teman kantor sangat pusing mikirin hadiah apa yang akan kami berikan sebagai kado untuk Bos yang akan ulang tahun. Berbagai ide pun saling dilontarkan, namun tidak ada satupun yang kami sepakati, hingga akhirnya seorang teman memberikan ide untuk membelikan mesin kopi instan mengingat si Bos ini doyan bangat ke café hanya untuk ngopi.  

Dan sayalah yang ditugasi oleh teman-teman saya untuk mencari informasi tentang mesin kopi instan tersebut karena katanya saya ini anak yang sosmed bangat, padahal alasan sejujurnya teman-teman saya itu pada malas cari informasi. Pada rese ya! *tunggu pembalasanku Hahahah

Bahagia bangat hati kami, kerena ternyata si Bos senang bangat dikasih hadiah mesin kopi instan dari Dolce Gusto ini, karena ternyata Beliau memang sudah lama mengidam-idamkannya, karena katanya mesin Dolce Gusto ini sangat praktis digunakan untuk meracik aneka minuman ala café di rumah seperti yang pernah dilihatnya di youtube. 

Bahkan si Bos bercerita bahwa semua anggota keluarganya juga suka bangat sama mesin Dolce Gusto itu, terutama anak-anaknya pun pada ketagihan berkreasi menciptakan berbagai macam minuman dengan mesin Dolce Gusto karena cara buatnya mudah, cepat dan praktis.


Serunya mencoba Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual

Selain informasi yang sudah banyak saya dapatkan, tapi gara-gara mendengar cerita si Bos tentang mesin kopi keluaran Nescafe ini, maka saya pun jadi semakin penasaran ingin juga memiliki mesin kopi tersebut, terlebih si Bos bilang cara mengoperasikannya sangat mudah bangat, bikin minuman tidak sampai satu menit sudah bisa disajikan. 

Keputusan saya untuk memiliki mesin kopi Dolce Gusto sudah sangat bulat, makanya ketika saya mendengar ada acara launching Mesin Piccolo yang merupakan inovasi terbaru dari Nescafe Dulce Gusto, saya menyambutnya dengan sangat antusias untuk hadir di acara tersebut, supaya saya bisa melihat langsung mesin kopi yang mengusung tagline “multi beverage machine” ini.

Namun sebelum memutuskan membeli mesin Piccolo tersebut, maka sayapun mendatangi area trial yang mana para undangan bisa langsung mencoba mempraktekan sendiri cara membuat minuman kesukaannya dengan mesin Piccolo yang dipandu oleh petugas yang sudah standby di sana.

Mencoba menjajal si imut Piccolo

Jadi sebelum membuat minuman saya pun disarankan untuk memilih kapsul Dolce Gusto terlebih dahulu. Dimana kapsul Dolce Gusto ini ternyata menawarkan banyak macam rasa, jadi setiap kapsul yang ada akan menawarkan rasa minuman yang berbeda-beda, yang sekaligus membuktikan bahwa coffee is not just black. Dan pilihan saya jatuh pada kapsul Dolce Gusto Cococino. Selain rasa Cococino, ada juga rasa cappuccino, espresso, mocca, grande, tea late dan masih banyak lagi rasa lainnya.

Beberapa contoh kapsul pintar yang menawarkan enak rasa
Untuk membuat secangkir hot Cococino, maka cara membuatnya sangat gampang bangat ternyata, dimana pertama-tama kita memasukan kapsul susu, lalu tarik tuas penakar air ke arah warna merah untuk membuat minuman ini menjadi  minuman panas (tapi jika ingin membuat minuman dingin bisa tarik tuas penakar airnya ke arah warna biru), lalu masukan kapsul cococinonya dan kembali tarik tuas ke arah warna merah. Jadi tuas manual pada mesin Piccolo ini memberikan kita kebebasan untuk menentukan sendiri sebarapa kuat rasa kopi yang diinginkan dan kekentalan minumannya bisa diatur sesuai keinginan kita sendiri, jadi cara membuat kopinya membuat saya seolah-olah berasa jadi seperti barista professional ya. :)

Hot Cococino dengan layering yang cantik
Dan taraaaa, lihatlah segelas Hot Chococino itu, gradasi cantik tampak terbentuk indah, gradasi yang terbentuk alami tanpa diseduh dan diaduk-aduk, langsung tersusun otomatis saat keluar dari mesin Piccolo, sama indahnya dengan segelas minuman dari café-café bukan? :)
  
Saya benar-benar terpukau saat mencoba membuat minuman dengan mesin Piccolo tersebut, ternyata benar-benar praktis bangat. Meskipun ukuran mesinnya mungil, tapi ternyata cara kerjanya sangat maksimal, proses pembuatan minumannya tidak sampai satu menit, minuman pilihan saya sudah langsung bisa dinikmati. 

Sunguh, hati saya langsung tercuri oleh si mungil dengan tampilan yang sangat modern dan elegant  ini, dan saya pun memutuskannya langsung memboyongnya untuk dibawa pulang, supaya saya juga bisa membuat aneka kreasi minuman yang enak di rumah bersama orang-orang tercinta. :)


Hadirkan kehangatan di rumah bersama si mungil Piccolo

Keseharian saya adalah pegawai kantoran, pergi pagi dan pulang sore bahkan terkadang malam, belum lagi harus bergulat dengan kemacetan jalanan Jakarta membuat saya merasakan kelelahan yang teramat ketika sudah sampai di rumah. Makanya untuk menikmati waktu yang benar-benar leluasa untuk diri sendiri bisa dibilang hal yang langka. Saya kerap merindukan waktu-waktu santai untuk memberikan sedikit waktu untuk sejenak melakukan me time, waktu untuk memanjakan diri untuk bisa menikmati apa yang saya mau.

Sering kali keinginan saya untuk santai sembari ngopi-ngopi asyik di cafe hanyalah menjadi sebatas angan semata, karena waktu begitu padat dengan sederet kerjaan yang terkadang masih harus dikerjakan di rumah, membuat waktu 24 jam seolah tak pernah cukup.

Untuk itu, melakukan me time itu menurut saya penting bangat, karena sejatinya tubuh juga punya hak untuk menikmati apa yang menjadi haknya, tubuh juga butuh waktu untuk dimanja. Bahkan menurut sebuah artikel yang pernah saya baca di keluarga.com, bahwa me time itu memang harus dilakukan oleh setiap orang, karena me time sangat mempengaruhi kesehatan hidup seseorang. Me time sangat bagus untuk mengembalikan energi tubuh yang hilang karena kelelahan bekerja, memberikan rasa tenang sehingga selalu membawa pikiran yang positif, me time juga bisa meningkatkan jiwa yang semakin kratif, bahkan me time bisa meningkatkan kebugaran tubuh dan menguatkan mental menjadi semakin sehat. 

Makanya, melakukan me time bagi saya tidak harus jalan-jalan ke luar kota, bukan juga harus memborong belanjaan yang banyak, itu semua membuang banyak uang dan waktu. tapi cukup melakukan hal-hal sederhana yang paling kita sukai, seperti mendengarkan musik favorit, membaca novel kesukaan, berkaraoke santai di rumah dan menikmati secangkir cappuccino hangat.  

Dan kini, setelah saya memiliki Dulce Gusto Piccolo, makanya saya bisa menyempurnakan me time di rumah di sela-sela aktifitas saya. Cukup dengan membuat secangkir minuman hangat dengan mesin Piccolo, menikmati secangkir kopi ala café namun di rumah sembari membaca buku-buku kesukaan saya. maka setelah memanjakan diri sejenak begini, maka saya biasanya jauh lebih siap untuk kembali beraktifitas lagi. Semangaat membara lagi. :)
Me time makin asyik ditemani si imut Piccolo
Makanya bagi saya, sesibuk apapun aktifitas saya, sesingkat apapun waktu untuk me time yang saya miliki. Kini saya tidak lagi perlu begitu khawatir, karena menikmati aroma kopi yang ngebul setiap hari bisa saya lakukan dengan mudah, kehadiran si Piccolo mesin yang cool bangat ini mampu menciptakan kualitas me time saya kian terasa istimewa.   

Mesin Dulce Gusto Piccolo bisa menghadirkan minuman kesukaan saya kurang dari 1 menit. Sungguh begitu mudah, semudah dan secepat mengedipkan mata menurut saya ;) maka dengan begitu saya bisa menghemat waktu dan uang dibandingkan harus nongkrong di café, kini menikmati secangkir minuman kesukaan bisa saya dapatkan di rumah sembari mendengarkan musik atau menuntaskan membaca novel Roman Orang Mentropolitan yang belum kelar saya baca.
Me time asyik ditemani minuman dari Nescafe Dolce Gusto
Saya paling suka menikmati Hot Cappuccino, kehangatan cappuccino selalu mampu membangkitkan semangat saya, bahkan menghangatkan tubuh hingga  memberikan rasa rileks. Sungguh sangat nikmat menikmati secangkir kopi di awal pagi, mampu membakar semangat untuk mengawali hari. 

Dan sejak memiliki mesin Dulce Gusto Piccolo maka saya sangat mudah membuat secangkir Hot Cappuccino kesukaan saya. Cara membuatnya sangat praktis bangat, pertama masukan kapsul susunya ke dalam mesin, lalu tarik tuas penakar air panasnya ke kanan sesuai kebutuhan, keluarkan kapsul susu yang sudah kosong lalu masukan kapsul kopinya ke dalam mesin, kembali tarik tuas penakar air panas sesuai selera, maka segelas Hot Dulce Gusto Cappuccino siap dinikmati. Sungguh kehadiran Piccolo benar-benar mampu menghadirkan kualitas me time di sela waktu yang sempit sekalipun, karena untuk membuat segelas hot cappuccino ternyata tidak sampai 1 menit. Sungguh, cool bangat Piccolo ini *love it :)
Cara mudah bikin Hot Cappucino dengan Mesin Piccolo
Dan mesin Dulce Gusto Piccolo ini bentuknya sangat imut dan ringan, sehingga mudah dibawa kemana-mana, sepertinya kapan-kapan akan saya bawa ke kantor, karena banyak teman saya yang penasaran ingin merasakan bagaiman rasanya membuat minuman enak ala café tanpa ribet dengan mesin Dulce Gusto ini.


Mesin Dulce Gusto hadir dengan beragam seri yang bervariasi

Seperti yang saya ceritakan di awal tadi, gara-gara saya yang disuruh cari mesin kopi instan untuk kado buat si Bos, maka waktu itu saya sempat kebingungan juga saat memiilih Produk Dulce Gusto karena ternyata hadir dengan banyak seri yang bisa kita pilih. 

Maka, selain mesin Dulce Gusto seri Piccolo (seri terbaru) yang saya ceritakan di atas, masih banyak seri lainnya juga loh, seperti seri Mini me, Genio (pilihan yang jadi kadonya my Bos), Circolo, Eclipse yang bisa juga kita pilih juga sebagai coffee maker Nescafe yang akan menghadirkan kenikmatan segelas kopi ala café di rumah kita. 

Makanya jika teman-teman ingin juga memiliki produk Dulce Gusto supaya bisa menciptakan aneka kreasi minuman enak sebagai teman ‘me time’ saat santai di rumah, maka bisa membelinya di Lazada, karena di sana kerap kali memberikan  promo dan kejutan menarik baik untuk mesin Dulce Gustonya maupun untuk membeli kapsulnya.   

Jadi kalo menurut saya, keberadaan mesin Dulce Gusto ini benar-benar pilihan yang tepat, karena meski waktu sesingkat apapun, itu tidak akan jadi halangan untuk tetap bisa menikmati segelas minuman kesukaan kita. Dengan mesin Dulce Gusto maka kita bisa meracik sendiri minuman kesukaan setara barista namun cukup dilakukan di rumah kapan pun kita mau. Praktis!

         
***
“Kebahagiaanku adalah secangkir kopi dan senyum manismu.”
~Imawan Anshari~

56 komentar:

  1. Tambah ketjeh nih ngopi ala cafe di kostan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe supaya menghemat Mas Agung, klo ngafe melulu boros hehehe

      Hapus
  2. Asyiik bangat Bang kereeen ini mah, main akh ke sana, nanti bikinin ya Bang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sinii Dek, nanti kamu buat aja sendiri, caranya gampang bangat itu hehehe

      Hapus
  3. Aku juga paling suka menikmati kopi sambil baca. Sejak ada NDG Piccolo jadi berasa suasananya di pojokan kafe gitu. Apalagi kalo pas udara mendung sehabis hujan, gloomy banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toosh Mba Ratna, emang asyiik bangat baca buku suasana habis hujan atau gerimis. Semakin Syahdu ditemani secangkir kopi ya :)

      Hapus
  4. Makin mantap nih mas imawan kalau ngeblog sambil di temenin si mungil Dulce Gusto piccolo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Anjar makin asyiik nih, kalo dekat kita ngopi bareng hehehe

      Hapus
  5. kreasi minuman tanpa batas ala barista berkat Piccolo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Rahab, berasa jadi barista ya punya si imut Piccolo ini :)

      Hapus
  6. Selain enak, tampilan kopinyapun jadi cantik ya pake NDG Piccolo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Winny, tampilannya ala cafe bangat ya Mba :)

      Hapus
  7. Anak kos juga bisa ngopi keceh ala cafe di kos-an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Alfan, ngopi jadi asyik plus lebih hemat dengan Piccolo 😊

      Hapus
  8. Piccolo ini memang gemesin sih...lucu n stylish

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Ophi, jadi dipajang dimana saja tetap terlihat keren ya :)

      Hapus
  9. wah, asyik banget anak kost bisa ngopi ala cafe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Lita, seru bisa ngopi rame2 sama teman2 kos, lebih hemat :)

      Hapus
  10. Waaah.. ga nahan deh liat foam susu sama kopinya, mupeeeng <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tampilannya jadi cantiik bangat ya Mba Yulia, tak kalah dengan di cafe ya :)

      Hapus
  11. Salah fokus deh baca quote.

    Itu lucu bangetbsi piccolo. Kek pinguin bentuknya. Berdoa ah biar ada yg ngado piccolo. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha quota special itu Wid hahaha

      Semoga dia saat lamar kamu kasih Piccolo juga ya Wid. Aamiin :)

      Hapus
  12. Asik ya mas, ngopi jadi makin betah di rumah aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Melly, tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati ngopi enak ala cafe ya, hemat waktu dan uang :)

      Hapus
  13. Enak bgt bs ngopi kapan saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Maaak, makanya Maak juga beli dong buat di rumah :)

      Hapus
  14. Waaan, besok bikinin kopi yaaa :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaap Uni, jangan lupa bawa kuenya ya untuk melengkapi hahahs

      Hapus
  15. Tambah eksis deh Awan dengan Piccolo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong Kang Udin, supaya kekinian harus punya Piccolo 😊

      Hapus
  16. bahagia banget bisa bikin banyak minuman di rumah. bikinnya juga gampang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Arie, ngopi jadi semakin asyik dan praktis ya, lebih hemat juga dibanding harus cafe :)

      Hapus
  17. Minum secangkir kopi sambil baca buku emang pling asik Wan, apalagi rasa kopinya ala di kafe makin betah aja di rumah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Teddy setuju bangat, itu me time paling asyik menurut saya hehehe

      Hapus
  18. Pantesan aja diajak ngopi ke cafe ga pernah mau ternyata punya Dolce Gusto

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya Mba Ety, lebih praktis punya Piccolo ini, jadi mau ngopi ga harus ke cafe, lebih hemat pastinya hehehe

      Hapus
  19. Wuah beruntungnya si bos yang mendapatkan kado mesin kopi NDG Piccolo manual ini Mas. Kopi bikinannya enak euy!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, beri hadiah yang sesuai kebutuhan spy bos sll happy hehehe

      Iya Mas Dani kopinya enak dan praktis bangat bikinnya :)

      Hapus
  20. Mesin kopi idaman setiap coffeeholics niihh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Nurul, soalnya praktis bangat buat bikin kopi :)

      Hapus
  21. ada akoehhh hehe, asik ya wan kita bisa bikin kopi ala barista sendiri di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Evrina, asyiik bangat sekarang ngopi asyik ala barista bisa di rumah :)

      Hapus
  22. Ga perlu ke cafe lagi ya, bisa menikmati kopi ala cafe di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Teh Lis, asyik bangat sekarang bisa ngopi ala cafe tapi di rumah.

      Hapus
  23. Warna kapsulnya menarik banget ya, asik nih bisa berkreasi minuman di rumah bareng keluarga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak pilihan rasanya, jadi asyik bangat bisa ngopi ala cafe di rumah :)

      Hapus
  24. aku suka cappucino, sejak punya Piccolo nggak pernah jajan cappucino di cafe lagi hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cappucino emang enak ya Mba Tuty :)

      Asyik ya Mba Tuty punya Piccolo bikin ngopi praktis dan hemat ya :)

      Hapus
  25. kayaknya bakalan seru dan Gokil kalau aku dirumah ngracik sendiri dirumah terus bergaya ala-ala barista pakai alat ini, heeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pasti seru bangat kalo punya mesin Piccolo, ngopi jadi asyik dan praktis hehehe

      Hapus
  26. Deeuu yang hatinya kepincut sama Piccolo.. Kapan2 aku diajakin ngopi dong wan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha si Piccolo gemasin sih Mba Oline makanya gampang bikin kepincut. Hahaha

      Yooo Mba Oline kita ngopi, nanti saya buat kopi ala cafe yang enak deh hehehe

      Hapus
  27. wah jadi penasaran Picollo a la menolak lupa haha :D

    BalasHapus
  28. asyeek.. me time mulu ah.. kapan berdua hahaa.. #kabuuuur

    BalasHapus
  29. Secangkir kopi ditambah senyum manis sang idaman hati pasti perfect banget ya mas.. Eheheheee

    BalasHapus
  30. Bagus bangt gradasi chococcinonya Mas :D

    BalasHapus