OPPO F3 Manjakan Pecinta Selfie & Group Selfie dengan Dual Selfie Camera



Beberapa waktu yang lalu OPPO Indonesia sudah meluncurkn seri OPPO F3 Plus. Kali ini OPPO kembali memperkenalkan seri terbarunya yaitu OPPO F3 yang menjadi penerus seri Selfie Expert terbaru. Lalu apa sih kelebihan OPPO F3 ini? Silahkan dilanjutkan saja dulu bacanya, akan saya ceritakan selengkapnya di bawah ya. Hehehe

Kamis, 4 Mei 2017 yang lalu, bertempat di Ballroom The Ritz Carlton - Pacific Place, OPPO menggelar acara launching untuk OPPO F3 yang bertajuk Group Selfie Night. Sebelum masuk para peserta semua diminta untuk melakukan registrasi terlebih dahulu dan mendapatkan gelang kertas yang nantinya bisa digunakan untuk menukar goodie bags saat pulang seusai acara selesai. Namun karena saya nyampe lokasi lumayan cepat dari jam 5 yang dijadwalkan, maka saya menyempatkan diri untuk menikmati kopi yang sudah disediakan oleh panitia di sekitar meja registrasi. 

Setelah jam menunjukan pukul 5 sore, saya pun bergegas melewati red carpet yang terhampar indah menuju ruangan launching acara. Namun acaranya memang belum dimulai, maka saya pun menyempatkan diri untuk foto-foto di photo booth yang sudah disediakan oleh panitia.
Foto-foto seru di acara Launching OPPO F3 - Doc. Pribadi
Dan ditengah asyiknya saya foto-foto, maka terdengar MC mengumumkan kepada para undangan supaya menuju ruang makan yang ada di sisi ruangan launching. Makan malam sudah disediakan oleh panitia, jadi sebelum acara dimulai, maka semua undangan dipersilahkan untuk menikmati aneka hidangan makanan dan juga dipersilahkan untuk menunaikan shalat magrib terlebih dahulu.

Setelah usai menikmati aneka hidangan santap malam. Maka acara pertama dibuka dengan performance dari para dancers yang diiringi oleh musik yang up-bead dari seorang DJ yang meracik musiknya hingga membuat suasana acara terasa sangat hidup dan menyihir para undangan untuk mendekat ke panggung utama.
Para dancers dan DJ menampilkan persembahan yang luar biasa keren - Doc. Pribadi

Selain itu, ada juga persembahan  berupa fashion show dari para model yang mengenakan busana yang begitu indahnya sembari mempresentasikan aneka aksesoris sesuai dengan acara launching OPPO F3 pada malam tersebut.

Fashion Show dan Group Selfie dengan OPPO F3 - Doc. Pribadi

Mereka berlenggak-lenggok memamerkan busana yang mereka kenakan dengan sangat elegan.  Dan diakhiri acara fashion show semua para model tersebut pun melakukan Group Selfie sesuai dengan tagline OPPO F3 yaitu New Trend Setter of Group Selfie.


Sambutan Ibu Alinna Wen (Brand Manager OPPO Indonesia)

Acara selanjutnya adalah mendengarkan sambutan yang sekaligus presentasi dari Ibu Alinna selaku Brand Manager OPPO Indonesia seputar kehadiran OPPO F3 ini.
Ibu Alinna Wen Brand Manager OPPO Indonesia - Doc. Pribadi
Ibu Alinna menjelaskan bahwa kehadiran OPPO F3 ini merupakan rangkaian dari seri selfie Expert dari seri sebelumnya OPPO F3 Plus. Dimana ternyata OPPO F3 Plus sebelumnya mampu menyihir banyak masyarakat dengan segala fitur yang ditawarkannya sehingga membuat penggunanya merasa sangat puas dengan OPPO F3 Plus tersebut. Hal ini terlihat dari berbagai komen dari penggunanya di media sosial dan juga berdasarkan review dari media yang sangat positif.

Komen Sosial Media & Review Media - Doc. Pribadi
Melihat kesuksesan dan tanggapan yang begitu positif tersebut, maka OPPO Indonesia pun semakin optimis untuk mengeluarkan OPPO F3 yang yang juga menawarkan teknologi dual-front selfie camera yang akan semakin memanjakan para pecinta selfie dan group selfie yang didukung oleh aneka teknologi dan fitur-fitur canggih lainnya.


Trendy Dual Selfie Camera

Seperti yang dituturkan oleh Ibu Alinna, bahwa OPPO F3 ini dipersenjatai kamera selfie ganda yang masing-masing beresolusi 16MP dan 8MP yang akan menghasilkan foto selfie yang begitu sempurna. Dual-front selfie camera, One for selfie, One for Group Selfie.
Selfie atau Group Selfie semakin sempurna dengan dual front camera - Doc. Pribadi
Kehadiran OPPO F3 ini sangat memanjakan para pecinta selfie dan group selfie. Kamera depannya hadir dengan sudut lebar 120 derajat yang akan menangkap lebih banyak orang dalam satu frame, sehingga tidak perlu lagi bersusah payah agar semua orang dapat masuk dalam satu frame ketika foto rame-rame.

Dengan sudut pandang 2x lebih luas ini, maka kitapun tidak perlu lagi repot membawa tongsis untuk foto rame-rame. Hal ini akan menjawab animo kaum millennial yang kian hari begitu gemar melakukan selfie dan group selfie sehingga sangat cocok memiliki OPPO F3 ini. 

Smartphone berbobot 153 gram ini juga memiliki kamera belakang 13 MP dengan bukaan lensa f/2.2, fitur PDAF dan LED flash. Ditambah sensor berukuran 1/3 inci, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama yang akan membuat kita semakin canggih dalam menghasilkan foto dan video yang keren.


Handy Seek Metal Body

OPPO F3 didesain  dengan teknologi eksklusif U-rail Spray yang membuat perangkat smartphone yang satu ini memiliki lebar bingkai body sebesar 2.0 mm atau 27% lebih tipis dari OPPO F1s. Bahkan Material aluminum pada OPPO F3 telah melalui proses 220 fine zirconium sandblasting untuk mencapai struktur yang lebih halus, sederhana dan berkesan alami.
OPPO F3 memiliki desain yang elegant dan modern - Doc. Pribadi
OPPO F3 juga dilengkapi penampang layar in-call 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (kerapatan piksel 401 ppi) dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 yang dibalut dengan lapisan pelindung khusus untuk menjamin visibilitas layar yang lebih baik. Dan yang paling menariknya lagi, OPPO F3 ini memiliki layar FHD in-cell yang menawarkan gambar dan kontras yang tajam serta warna yang serta warna yang lebih hidup, sehingga detail dari hasil selfie dapat terlihat dengan jelas di layar, meski pada hari yang terik sekalipun.

Solid State Finger print Unclock 0.2s

OPPO F3 ini menawarkan fitur lightning fast touch access yang merupakan fitur touch access tercepat di pasaran, sehingga pengguna dapat membuka perangkat hanya dalam hitungan waktu 0.2 detik saja.
Wuiih Finger print milik OPPO F3 dengan touch access tercepat di pasaran - Doc. Pribadi

Perangkat Terkini untuk Kinerja Maksimal

OPPO F3 ini selain menawarkan fitur selfie dan group selfie terbaik, ternyata juga didukung oleh banyak perangkat lain yang membuat kinerjanya bisa bekerja maksimal dengan daya tahan yang sangat tinggi. 

Hal ini karena OPPO F3 menggunakan prosesor delapan inti yang didukung RAM 4GB dan ROM 64GB yang dipersenjatai chipset Mediatek MT6750T serta menawarkan triple-slot tray yang dapat menampung dua kartu SIM Nano 4G, dan kehadiran tray MicroSD memungkinkan kita bisa menyimpan banyak data melalui penyimanan internal yang bisa diperluas hingga 128GB.
OPPO F3 didukung RAM yang besar sehingga bisa bekerja maksimal - Doc. Pribadi
Dan untuk orang-orang yang sangat mobile tidak perlu khawatir dengan handphone yang akan cepat lowbat. Karena OPPO F3 ini sudah didukung oleh baterai 3200 mAH sehingga sanggat aman untuk menunjang aktifitas mobile kita setiap harinya.
OPPO F3 memiliki baterai 3200 mAh siap mensupport aktifitas mobile - Doc. Pribadi
 
Berapa harga OPPO F3?

OPPO F3 sudah resmi bisa dilakukan pre-order mulai tanggal 4 hingga 12 Mei 2017 melalui jaringan OPPO Store, ritel modern, dan e-commerce terpilih. Dan bagi yang pesan OPPO selama masa pre-order ini berkesempatan untuk mendapatkan tas eksklusif dari FC Barcelona seharga Rp. 1.199.000 untuk 30.000 konsumen pertama yang memesan OPPO F3.
Jangan lupa lakukan Pre-Order untuk mendapatkan Tas Eksklusif - Doc. Pribadi
OPPO F3 sendiri hadir dlam dua pilihan warna yaitu gold dan rose gold yang akan dijual secara perdana pada tanggal 13 Mei 2017 dengan harga Rp. 4.399.000



Performance Special dari Raisa & Isyana

Acara semakin malam semakin meriah dengan kehadiran dua penyanyi cantik yaitu Raisa dan Isyana yang sekaligus sebagai Brand Ambassador OPPO F3 ini. Dimana kehadiran kedua wanita cantik tersebut menghipnotis para undangan yang hadir malam itu dengan alunan suara merdunya sehingga membuat suasana semakin meriah.

Performance Raisa & Isyana benar-benar memukau penonton - Doc. Pribadi
Selain masing-masing membawakan single hitsnya, Raisa dan Isyana juga melakukan duet yang membuat semua para undangan begitu histeris dan ikut bernyanyi selama mereka performance. Hampir semua orang ikut bernyanyi, dan saya pribadi sangat terhibur dengan kehadiran mereka, ini kali kedua saya datang ke acara peluncuran sebuah smartphone dengan menghadirkan brand ambassador yang sekaligus menyanyikan lagu-lagu andalannya. Raisa dan Isyana sungguh tampil memukau. Ini benar-benar acara exclusive! :)

Tidak hanya itu, Raisa dan Isyana juga mengadakan games untuk para undangan dan membagikan banyak souvenir bagi mereka yang beruntung. Tidak hanya itu, para undangan juga dibagikan doorprize OPPO F3 kepada para undangan yang hadir. Sungguh acara yang sangat menyenangkan, menghibur dan bertabur kejutan yang menyenangkan para undangan yang hadir.


Bagaimana kesan saya terhadap OPPO F3?

Sungguh sangat beruntung bagi saya bisa ikut dalam acara ini, selain bisa melihat langsung penampilan duet Raisa dan Isyana yang sangat keren di acara tersebut, saya juga berkesempatan untuk mencoba-coba secara exclusive OPPO F3 di area experience zone yang disediakan oleh panitia.

Tentu yang saya lakukan pertama kali adalah mencoba menggenggam OPPO F3, ternyata benar-benar pas bangat dalam genggaman, rasanya juga enteng di tangan. Tampilannya juga terlihat sangat elegant, sehingga akan bikin semakin percaya diri untuk ditenteng di berbagai kesempatan.

OPPO F3 tampil stylish dan sangat pas dalam genggaman - Doc. Pribadi
Dan tidak lupa saya mencoba melakukan selfie untuk mencoba dual cameranya, saya benar-benar puas dengan hasilnya, fotonya terlihat alami dan sangat jernih bangat. Keberadaan fitur beautify 4.0 membuat hasil foto selfienya tidak perlu lagi diedit-edit lagi, jika sudah bisa langsung diupload di sosial media, hasilnya benar-benar memuaskan. 

Hasil Foto Selfie dengan OPPO F3 benar-benar memukau - Doc. Pribadi
Dan saya juga semakin jatuh suka karena keberadaan fitur bokehnya yang bikin efek selfie terlihat menjadi semakin keren. Biasanya saya melakukan editing denngan aplikasi tambahan jika ingin punya foto dengan latar bokeh, dan itu memakan waktu bangat untuk proses mengeditnya. Jadi keberadaan fitur bokeh pada OPPO F3 ini merupakan inovasi yang keren menurut saya.

Jujur, saya ketagihan saya pengen selfie yang banyak dengan OPPO F3 tersebut, namun sayangnya hal itu tidak bisa saya lakukan, karena kasihan juga para undangan yang lain yang juga pengen mencoba selfie dengan OPPO F3 yang keren ini.

Saya benar-benar kagum banget dengan kinerja dan performance OPPO, karena inovasi-inovasinya yang terus dilakukannya benar-benar luar biasa keren dan selalu tampil sangat exclusive. Dan saya percaya, kehadiran OPPO F3 kali ini pun, pastinya bisa bersaing di tengah gempita dan persaingan dengan banyaknya smartphone lain  di luar sana.
OPPO F3 resmi dilaunching dan sudah bisa didapatkan - Doc. Pribadi
Semoga OPPO terus memberikan yang terbaik, jangan cepat puas dengan segala inovasi dan prestasinya OPPO, semoga semakin sukses terus ya buat OPPO, semoga terus bisa menjadi The Best Selfie Expert In The World. Aamiin… :)

8 komentar:

  1. Kereen bangat nih Oppo F3. Mupeng saya Bang, spesifikasinya OKE Banget tuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Dek, OPPO F3 memang punya spesifikasi yang mempuni untuk menunjang hidup mobile jaman skrg, hayo dibeli hehehe

      Hapus
  2. Keren banget ya Oppo ini. Beberapa teman sudah pakai juga.
    Jadi tergoda pengen beli nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Zizy, bisa dipertimbangkan untuk memiliki OPPO F3 ini, banyak keunggulannya ya :)

      Hapus
  3. awan mantebbb dapet F3 euy, selalu beruntung deh nih anak dapet Oppo lagi, ditunggu hasil selfienya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Mba Evrina, rejeki anak sholeh hehehe

      Nanti kita selfie bareng ya pake OPPO F3 :)

      Hapus
  4. Belum punya oppo yang lama udah pake ada aja yabg baruu.. Hoammmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya beli OPPO F3 ini saja yang terbaru Kang hehehe

      Hapus