Serunya Ikut The Color Run 2017



Saya termasuk orang yang suka film India. Dan di beberapa film India yang pernah saya tonton, saya kerap melihat ada tradisi tahunan bernama Festival Holi yang diselipkan di film tersebut. Festival Holi memperlihatkan betapa asyiknya mereka saling melempar serbuk warna-warni antara sesamanya sambil menyanyi dan menari. Mereka semua tampak bahagia mengumbar tawa dan canda di antara keseruan melempar aneka warna-warni di festival tersebut. Semua tampak sangat menyenangkan sekali.

Saya sempat berkata dalam hati, sepertinya seru ya, jika suatu saat nanti saya bisa merasakan langsung keseruan di festival Holi itu, dan saya berdoa dalam hati, semoga suatu saat saya bisa merasakannya.
 
Dan kemarin Minggu, 01 Oktober 2017, saya berkesempatan untuk merasakan bagaimana serunya menikmati bermandikan serbuk warna warni “serupa” di acara Festival Holi itu, tapi kali ini dalam acara The Color Run 2017.

Saya sangat senang sekali bisa ikut dalam acara The Color Run 2017 ini, karena menurut saya acaranya sangat seru bangat. Dan jujur ini baru pertama kalinya saya ikut acara The Color Run ini, meski sebenernya acara ini sendiri sudah digelar oleh CIMB Niaga untuk keempat kalinya.

Acara The Color Run ini merupakan ajang lari santai sejauh 5 KM yang start dan finish-nya di Gelora Bung Karno (GBK). Acara ini sangat ramai bangat, karena selain peserta dari masyarakat umum, ajang ini juga diikuti oleh nasabah, mitra dan stakeholders CIMB Niaga lainnya. Makanya acara ini tampak dipenuhi oleh masyarakat mulai dari anak kecil hingga orang tua banyak yang ikut meramaikan acara ini, karena memang acaranya sangat asyik dan santai menurut saya.

Peserta The Color Run 2017 Ramai Bangat
Keberadaan serbuk warna-warni yang dikonsepkan dalam lari ini membuat acara ini sangat berbeda dengan acara lari lain pada umumnya. Dimana di setiap titik tertentu kita akan bertemu dengan zona yang membuat kita sangat senang melewatinya, karena di zona-zona inilah letak keseruan dari acara lari ini ditempatkan.

Pertama-tama di garis start, serbuk warna merah dilemparkan kearah peserta, dan tak lama berselang,   maka kita akan bertemu dengan zona busa, dia tidak melempari kita dengan serbuk warna-warni tapi justru menyemprotkan busa sabun kepada kita, serasa main salju gitu. Hehehehe
Zona Busa Sabun
Setelah itu, kita akan lari terus hingga bertemu dengan beberapa zona lainnya, namun di zona-zona berikut ini, kita akan dilempari dengan aneka serbuk warna-warni yang berbeda-beda setiap zonanya. Dan bahkan setiap melalui zona ini, saya memilih untuk jalan pelan-pelan di setiap zona warna-warni ini, saya mencoba menikmatinya supaya bisa merasakan keseruan bermandikan serbuk warna-warni yang menyentuh tubuh saya.

Menikmati keseruan di setiap zona warna-warni
Janganlah tanya bagaimana penampilan saya, foto-foto di atas sudah menceritakan dengan jelas bagaimana dari ujung rambut sampai ujung kaki saya dilekati oleh serbuk warna-warni dan keringat yang bercuruan dengan derasnya, tapi serius saya sangat menikmatinya, saya sangat senang merasakan muka cemong oleh warna-warni di Color Run ini. hehehe

Dan yang asyiknya lagi nih, kita juga bisa menikmati photo booth yang disediakan oleh panitia di setiap zona, tapi karena malas antri saya hanya sempat mampir di beberapa photo booth saja, bahkan ada beberapa booth yang menyediakan lomba foto dengan hadiah yang keren loh. 

Oh iya, ditengah dahaga karena sudah lumayan jauh berlari, akhirnya ketemu juga dengan stand Mizone yang membagikan minuman gratis kepada para peserta lari, benar-benar seperti merasa mendapat hujan di padang gurun yang gersang deh. Hehehe
Menikmati Mizone Gratis

Dan akhirnya sampai juga di garis finish, dan kita pun dikasih sekantong serbuk warna-warni untuk merayakan kesuksesan kita karena sudah berhasil sampai di garis finish. Dan pastinya kita juga diberikan medali sebagai bukti kita sudah sampai finish. Senang bangat!

Akhirnya sampai juga di garis Finish dan mendapatkan medali :)
Dan acara The Color Run ini sengaja digagas oleh CIMB Niaga untuk mengajak seluruh masyarakat supaya menerapkan budaya hidup sehat, seimbang, semangat tinggi, serta penuh warna dan kebahagiaan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Hal ini senada dengan apa yang diungkapkan oleh Bapak Tigor M Siahaan selaku Presiden Direktur CIMB Niaga bahwa, acara ini merupakan bagian dari upaya CIMB Niaga untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia, dan melalui ajang ini diharapkan bisa merangkul lebih banyak para pelari muda. Dan semoga acara ini bisa menginspirasi anak-anak muda untuk hidup yang lebih sehat dalam kesehariannya dengan rutin untuk berolahraga.

Melalui acara ini pun, pihak CIMB Niaga kembali memberikan Bus Tingkat kepada TransJakarta. Dimana penyerahan Bus Tingkat dari CIMB Niaga yang ketiga ini merupakan wujud dukungan CIMB Niaga terhadap peningkatan sektor pariwisata dengan menambah sarana transportasi bagi masyarakat untuk mengunjungi pusat-pusat wisata utama dan bersejarah di DKI Jakarta. Jadi transportasi untuk jalan-jalan keliling Jakarta nambah lagi nih. Hehehe

TransJakarta tingkat dari CIMB Niaga
Tidak hanya itu, melalui acara ini juga, ternyata pihak CIMB Niaga juga memberikan dukungan kepada  anak-anak berkebutuhan khusus dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) dengan memberikan donasi sebesar Rp 150 juta dan juga diberikan pelatihan komputer kepada para penyandang disabilitas untuk mempersiapkan soft skill mereka dalam memasuki dunia kerja.

Sungguh acara yang keren ini semoga bisa menjadi agenda tahunan yang rutin dilakukan oleh CIMB Niaga supaya semakin banyak masyarakat yang terpacu untuk menjalani hidup sehat melalui olahraga semacam ini. Semoga CIMB Niaga sukses terus. Aamiin...

Dan tidak lupa saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Komunitas TransJakarta yang sudah mengajak saya ikut dalam The Color Run ini, sungguh sangat berkesan dan menyenangkan sekali buat saya. Jujur saya tidak akan menolak jika diajak lagi tahun depan *kode keras hahahaha

Sumpah The Color Run seru bangat!



Sampai jumpa di The Color Run Tahun Depan :)


2 comments:

  1. Sedih tahun ini absen, makin seru ya kayaknya...

    ReplyDelete
  2. Seru amat itu Colour Run. Sampai belepotan warna warni bgitu. Seru sekaligus menyehatkan ya. Jadi pengen ikutan juga kalau ada lagi acaranya

    ReplyDelete