Punya Nyali? Coba Taklukan Dragon Race dan Sky Box!


Wahana Dragon Race dan Sky Box sangat menantang adrenalin

Beberapa waktu belakangan ini, saya merasa waktu berjalan begitu cepat, sehingga waktu begitu banyak tersita untuk mengurus berbagai kerjaan yang harus segera dituntaskan karena sudah diburu oleh deadline.

Berada di situasi yang didera oleh banyak deadline membuat tubuh dan pikiran benar-benar terasa sangat penat. Dan tak berbihan jika jiwa dan raga saya meminta sejenak dimanja untuk "me time" supaya keletihan ini bisa segera enyah sebelum melanjutkan sederet aktivitas lain lagi. 

Ya begitulah, yang namanya kerjaan tidak ada kata selesainya, setiap hari akan selalu saja ada, makanya saya pikir harus memaksakan diri saya sendiri untuk meluangkan waktu supaya bisa santai sejenak, sebab memanjakan diri sendiri itu penting loh.

Namun jujur, awalnya saya bingung kalo harus piknik jauh-jauh, sebab situasinya lagi nggak menungkinkan untuk pergi jauh apalagi ke luar kota. Saya sebenarnya hanya pengen pergi ke suatu tempat yang seru tanpa harus meninggalkan Jakarta.

Akhirnya seorang teman menyarankan saya untuk libur sejenak di Ancol, sebab di sana banyak pilihan tempat yang bisa dikunjungi dan lokasinya masih di seputaran Jakarta. Tapi saking banyaknya lokasi rekreasi yang bisa dikunjungi di Ancol, saya sampai bingung sendiri mau mengunjungi lokasi yang mana. 

Setelah menimbang-nimbang akan pilih main ke lokasi mana, saya akhirnya memutuskan untuk berkunjung ke Atlantis Water Adventure, sebab saya ingin puas bermain air di sana, kebetulan saya juga sudah lama tidak berenang.


Apa itu Atlantis Water Adventure?
Dragon Race dan Sky Box
Atlantis Water Adventure ini tempatnya untuk puas bermain air - Doc. Pribadi
Atlantis Water Adventure merupakan water park di area Taman Impian Jaya Ancol dengan luas area 7 hektar. Di area Atlantis Ancol ini dibangun 8 jenis kolam, yaitu mulai dari kolam ombak, kolam arus, kolam khusus anak-anak, kolam tanding dan masih banyak lagi beragam aktifitas air yg dapat kita nikmati di sini.

Jadi buat yang senang main air dan basah-basahan sangat cocok bangat untuk bertandang ke sini, sebab pasti akan puas bisa bermain air dengan beragam wahana seru yang bisa dinikmati di area ini. Dan paling seru main ke sini itu rame-rame dengan keluarga ataupun dengan para sahabat sehingga keseruannya akan lebih terasa mengasyikan.

Di Atlantis Water Adventure ini kita bukan hanya bermain air biasa loh, bukan hanya mandi seperti di kolam renang saja, namun banyak wahana permainan air yang dihadirkan di sini itu benar-benar beda, seru dan ada yang juga mengguncang adrenalin.

Dan belum lama ini, Manajemen Taman Impian Jaya Ancol terus melakukan inovasi dengan melengkapi seluncur yang seru dan memacu adrenalin dengan menghadirkan wahana Crazy slide dan Dragon Slide yang merupakan wahana seluncur yang mengguncang adrenalin.

Selain itu, kini untuk menambah keseruan berwisata air di Atlantis ini, maka pada bulan Maret 2018 yang lalu sudah diambah lagi dengan dua wahana baru dengan konsep bermain air sambil berseluncur yang tidak kalah seru, bahkan bisa dibilang sangat menantang yaitu Dragon Race dan Sky Box.


Berkenalan dengan Dragon Race dan Sky Box

Dragon Race merupakan wahana seluncur baru yang dihadirkan di Atlantis Water Adventure dengan memiliki panjang 1116,6 meter dengan 4 jalur seluncur yang berdampingan. Jadi bisa dibayangkan dengan panjang seluncuran ini pasti sensasinya akan sangat menantang bangat.
Wahana Dragon Race menantang andrenalin
Wahana Dragon Race dengan 4 jalur seluncur seru dan menantang adrenalin - Doc. Kamadig
Dan seluncuran Dragon Race ini cocok dijadikan sebagai ajang kompetisi berseluncur bersama teman atau keluarga untuk saling beradu cepat sampai ke ujung seluncuran. Dan untuk bermain di wahana ini, setiap pengunjungnya wajib menggunakan matras khusus yang sudah disediakan untuk menikmati seluncuran ini. 

Selain Dragon Race yang menatang, di sini juga ada wahana Sky Box yang juga menghadirkan sensasi lebih mendebarkan lagi. Sebab wahana yang satu ini memiliki desain khusus yang berbeda dari wahana lainnya, dan tidak tanggung-tanggung, ternyata wahana Skyy Box ini didatangkan langsung dari Eropa dan merupakan satu-satunya di Jakarta.
Wahana Sky Box menantang adrenalin
Wahana Sky Box in lebih menantang adrenalin - Doc. Kamadig
Dimana di wahana Sky Box ini kita akan masuk ke dalam sebuah tabung kaca dengan mendengarkan hitungan mundur, lalu perlahan lantai tabung tersebut akan terbuka. Lalu nikmatilah berseluncur yang sangat mendebarkan sekaligus menyenangkan. 

Sebab seketika kita akan merasakan sensasi jatuh bebas pada kemiringan 80 derajat dari ketinggian 14 meter dan meluncur dengan kecepatan hingga 56 km/jam atau setara dengan 5 detik di seluncuran sepanjang 78,6 meter ini. kebayangkan gimana sensasinya? Pasti adrenalin kita akan terpacu dengan sangat kencang, makanya sangat sayang jika tidak mencoba sky box ini.

Dan menurut saya, bermain di Dragon Race dan Sky Box ini bisa juga sebagai tempat untuk pelampiaskan segala keresahan di hati, sebab wahananya cocok bangat untuk teriak kencang, sehingga kita bisa memanfaatkan momentum berseluncur di Dragon Race dan Sky Box ini untuk teriak sekencang-kencangnya. *lepasin sepuasnya yang ingin diungkapkan lewat teriakan Hahahaaha

Namun perlu diingat ya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum bermain di wahana Dragon Race dan Sky Box ini, karena kedua wahana seluncuran baru ini cukup memacu adrenalin, maka ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi di antaranya:
  • Pastikan tubuh harus dalam kondisi fit atau sehat, iya ini penting loh, karena wahana ini benar-benar memacu adrenalin, jadi jangan paksain main di wahana ini jika kondisi fisik lagi kurang sehat, nanti malah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Pengunjung harus memiliki minimal tinggi badan120 cm, atau bagi anak yang usiahnya masih di bawah usia 12 tahun maka wajib didampingin oleh orang tua. 
  • Bagi yang ingin bermain di wahana ini pokoknya wajib mengenakan pakaian renang loh, namun bagi laki-laki bisa hanya pakai celana boxer tanpa kaos tidak masalah. 
  • Jangan menggunakan perhiasan apapun saat bermain di wahana ini, karena takut akan hilang saat bermain di wahana ini.
Oh iya, wahana Skybox dan Dragon Race ini berada berada di lokasi dan tower yang sama dengan Dragon Slide, sehingga kita dapat menikmati tiga sensasi seluncuran yang berbeda pada satu tower tersebut. Jadi ini sungguh sangat menyenangkan bukan? 

Makanya dengan banyaknya jenis wahana yang ada di Atlantis ini maka tak heran jika tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para pengunjung yang datang ke Ancol. Ya, kita akan benar-benar dimanja oleh berbagai permainan dan wahana yang ada di sini.
Main ke sini sebaiknya pas weekday dan datang lebih pagi - Doc. Pribadi
Dan untuk menikmati wahana di Atlantis Water Adventure ini kita hanya bayar tiket masuknya sebesar Rp. 95.000 untuk weekday, dan Rp. 130.000 untuk weekend, namun untuk long weekend premium harga tiket menjadi Rp. 145.000. Oh iya, perlu diingat untuk weekdays dibuka mulai jam : 08:00 - 18:00 WIB, sedangkan weekend dibuka lebih awal mulai 07:00 - 18:00 WIB.

Sedikit saran saja buat teman-teman yang mau main ke sini, sebaiknya bisa pilih waktu berkunjung saat weekdays saja, selain harga tiketnya lebih murah, jumlah pengujungnya juga tidak terlalu ramai dibandingkan saat weekend loh, dan sebaiknya datang lebih pagi saja, jadi kita bisa lebih menikmati wahana yang ada di sini karena tidak kelamaan antri karena terlalu banyak pengunjung.

Jadi saya bisa bilang, bahwa jika ingin sekadar rehat sejenak dari segala aktivitas yang menjenuhkan maka tidak perlu jauh-jauh, kita bisa cukup melancong sesaat ke Atlantis Water Adventure Ancol dan menikmati berbagai wahana seru yang ada di sini. Jadi ada yang mau coba menantang adrenalinnya? Wajib dicoba jika punya nyali!

3 comments:

  1. Satu-satunya tempat di Ancol yang belum sempat saya kunjungi. Semoga lain waktu bisa kesampaian dan enggak terlalu ramai.

    ReplyDelete
  2. Ini favoritku klo ke Ancol

    ReplyDelete
  3. Atlantis adl tempat fav saya sekeluarga

    ReplyDelete