Suzuki All New Ertiga Mobil Pilihan Untuk Keluarga Indonesia

Suzuki All New Ertiga Mobil yang bagus Untuk Keluarga Indonesia


“Makan nggak makan, yang penting kumpul” begitulah gambaran orang Indonesia, bahwa kebersamaan adalah sesuatu yang begitu penting. Keinginan selalu bersama ini jualah yang membuat orang Indonesia senang kemana-mana secara bersama-sama, makanya tidak heran, keluarga Indonesia sangat menyukai mobil yang berkapasitas besar untuk bepergian bersama-sama.

Untuk itu, memiliki mobil pribadi adalah impian semua keluarga Indonesia, termasuk saya, sebab dengan kehadiran mobil pribadi maka kita akan semakin mudah untuk pergi bersama anggota keluarga kemanapun yang kita mau. Selain itu, memiliki mobil pribadi pastinya akan jauh lebih nyaman dan aman dibandingkan naik transportasi umum, terlebih saat kita ingin piknik, jalan-jalan ke mall, menghadiri arisan atau pernikahan kerabat, bahkan untuk mudik saat lebaran.

Keinginan untuk selalu bersama-sama ini jualah yang akhirnya membuat banyak keluarga Indonesia lebih menyenangi memilih mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) sebagai mobil pilihan keluarga karena jenis mobil MPV ini dinilai bisa menampung semua anggota keluarga untuk bepergian bersama-sama karena memiliki kapasitas yang besar dan lega.

Dan berbicara tentang mobil MPV sebagai mobil pilihan keluarga, saya jadi teringat acara Blogger Gathering yang saya hadiri beberapa waktu yang lalu bersama sahabat-sahabat blogger yang lain diselenggarakan di daerah Tangerang yang membahass tentang mobil MPV untuk keluarga Indonesia.
Mobil yang cocok untuk keluarga Indonesia - Keunggulan Mobil New All Ertiga
Kesruan kami para Blogger di acara Blogger Gathering bersama Suzuki

Blogger Gathering bersama Suzuki

Sungguh saya merasa sangat beruntung bisa mengikuti acara Blogger Gathering yang diprakarsai oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan Kompas.com sehingga saya bisa melihat langsung lebih dekat dan mengetahui lebih jelas tentang mobil MPV keluaran dari Suzuki yaitu All New Ertiga yang mengusung tagline “The New Face Of Urban MPV” yang kini sedang mengadakan pameran di Mall Summarecon Serpong – Tangerang.
Keunggulan Mobil New All Ertiga
Mobil All NewErtiga langsung mencuri perhatian saya, tampilannya sungguh begitu istimewa

Jujur saat melihat tampilan All New Ertiga ini saya sudah langsung terpesona dibuatnya, tempilannya terlihat sangat elegan, mewah dan menarik untuk segera dimiliki. Tidak hanya terlihat premium secara ekterior, ternyata tampilan interior dari All New Ertiga ini pun menawarkan banyak fitur menarik yang akan memberikan kenyamamanan dan keamanan bagi kita saat mengendarainya.

Dan asyiknya lagi, saya dan sahabat blogger lain tidak hanya bisa melihat-lihat doang All New Ertiga ini, tetapi kami pun diberikan kesempatan untuk mengikuti test drive supaya bisa langsung merasakan sensasinya menaiki mobil MPV yang satu ini.

Untuk mempersingkat waktu test drive, maka panitia langsung membagi teman-teman blogger yang hadir menjadi beberapa kelompok, dimana masing-masing kelompok berisikan 5 orang dan 1 orang akan menjadi drivernya dan sisanya empat orang akan menjadi penumpangnya. Namun mobil All New Ertiga ini bisa memuat hingga tujuh orang.
Keistimewaan Mobil New All Ertiga
Kiri Ke Kanan: Mas Agung, Mba Lidya, Saya, Mba Echa, Mas Rifky - Team kami saat melakukan Test Drive bersama All New Ertiga
Saya kebetulan satu group dengan Mas Agung Han sebagai drivernya, lalu yang menjadi penumpang ada saya, Mas Rifky, Mba Echa dan Mba Lidya. Dan kami melakukan test drive ini masih di area mall Summarecon Serpong, diajak mutar-mutar dan mengitari berbagai sudut-sudut mall baik yang jalan lurus, berbelok dan sedikit menanjak semua berjalan sangat lancar dan nyaman.

Dan saya sengaja memilih duduk di belakang saat ikut test drive ini, karena bisanya kursi paling belakang pada kebanyakan mobil itu sempit sehingga tidak nyaman buat duduk dan kaki sulit digerakan, namun tidak dengan mobil All New Ertiga, sebab kursi baris kedua dapat digeser maju, sehingga lebih fleksibel dalam mengatur ruang baris kedua dan baris ketiga menjadi lebih  nyaman, luas dan untuk bagian kaki kita pun sangat lega.

Selain itu, biasanya yang duduk paling belakang itu akan lebih merasakan getaran atau guncangan saat mobil berjalan melalui gundukan, sehingga tak jarang jika saya duduk di belakang itu gampang mabuk di perjalanan, namun saat mengiikuti test drive ini saya tidak merasakan getaran semua terasa mulus saja perjalanannya.

Jadi kesan saya saat mengikuti test drive ini dari sisi seorang penumpang bahwa mobil Suzuki All New Ertiga ini sangat nyaman, karena memiliki ruang kabin yang luas, makanya menurut saya tidak berlebihan jika Suzuki mengklaim bahwa All New Ertiga terlihat lebih panjang, lebih lebar dan lebih nyaman saat kita gunakan.

TalkShow Suzuki All New Ertiga

Setelah puas melihat-lihat All New Ertiga dan juga serunya mengikuti test drive maka selanjutnya saya dan sahabat-sahabat blogger di ajak mengikuti acara ngobrol-ngobrol seru di Restoran Dermaga Makasar supaya bisa tahu lebih banyak lagi seperti apa sejarah dan perkembangan mobil MPV di Indonesia serta apa saja yang menjadi daya tarik dari Suzuki All New Ertiga ini. 

Dan acara talkshow ini akan mengupas jebih jelas terkait kehadiran Suzuki All New Ertiga sebagai The New Face Of Urban MPV dengan menghadirkan tiga narasumber yaitu: Bapak Harold Donnel selaku Head of Brand Development Marketing Research -  Suzuki Indomobil Sales (SIS), Bapak Yulius Purwanto selaku Product Development & Accessories Head -  Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan Bapak Aris Harvenda selaku Editor Otomotif KOMPAS.com.
Keistimewaan Mobil New All Ertiga
Para Narasumber: Bpk. Aris (Kiri) - Bpk. Horald (Tengah) - Bpk. Yulius (Kanan)
Dan sebelum membahas lebih lanjut tentang All New Ertiga, Bapak Harold Donnel memberikan sambutannya sekaligus mengucapkan selamat datang kepada teman-teman blogger yang hadir di acara Blogger Gathering hari itu (14/05/2018).

Melalui kesempatan tersebut, Bapak Harold Donnel menjelaskan bahawa acara Blogger Gathering ini merupakan rangkaian strategis dari Suzuki dalam bekerja sama dengan KOMPAS.com. Dan Beliau mengakui bahwa saat ini sangat terasa bahwa keberadaan Blogger juga penting untuk membawa energi positif di ranah jurnalisme, karena tulisan Blogger dinilai dapat menjadi penyeimbang pemberitaan agar tidak hanya secara formal tetapi juga informal sehingga pendekatan produk bisa diulas serius tapi santai sehingga mudah diterima oleh masyarakat luas nantinya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penjelasan dari Bapak Aris Harvenda yang menuturkan sejarah dan perkembangan MPV di Indonesia. Dimana menurut Mas Aris bahwa MPV itu sama dengan mobil keluarga, yaitu mobil yang bisa menampung semua anggota keluraga dalam sebuah rumah, termasuk  membawa serta kakek-nenek dan sanak saudara lainnya saat bepergian.

MPV pertama kali dikenal oleh masyarakat Indonesia pada wal tahun 1975 hingga pada akhirnya berkembang dan dikenal luas mulai tahun 1990. Dan perkembangan MPV ini tentu saja tidak lepas dari kebutuhan masyarakat Indonesia akan jenis mobil yang dapat mengangkut penumpang maupun barang sekaligus.

Mengingat hal itu, maka MPV sendiri memiliki beberapa jenis mulai dari mini-MPV, MPV, hingga Big-MPV yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing. Dan kebutuhan akan mobil MPV ini dari tahun ke tahun selalu banyak peminatnya, hal ini terlihat dari data penjualan mobil MPV yang dikeluarkan oleh GAIKINDO dari tahun 2010 sampai 2016 berikut ini.
Data penjualan mobil MPV dari 2010 - 2016 GAIKINDO
Dari data ini, kita bisa melihat bahwa angka penjualan MPV pada tahun 2013 sangat tinggi, tercatat angka penjualan mobil jenis MPV bisa mencapai 379.206 unit, namun meskipun setelah itu mengalami sedikit penurunan angka penjualan, tetapi sebenarnya tidak bisa dipungkiri bahwa MPV tetap menjadi mobil pilihan keluarga Indonesia karena memang bisa menghadirkan kebersamaan dan kehangatan untuk semua keluarga dalam satu mobil.

Senada dengan itu, Bapak Yulius Purwanto juga menuturkan bahwa Suzuki All New Ertiga ini sangat cocok sebagai mobil MPV pilihan keluarga Indonesia karena hadir dengan mengusung tiga konsep dasar yang meliputi: Konsep Progressive, yaitu mobil ini menyasar keluarga yang progresif dan modern yaitu keluarga yang menginginkan mobil yang membanggakan dan juga fungsional serta uptodate. Dan All New Ertiga ini hadir dengan menawarkan keunggulan yang jauh lebih baik dari yang sebelumnya dengan menyediakan perkembangan dalam desain dan teknologi terkini dalam pembuatannya.
Konsep Produk Suzuki All New Ertiga
Selain itu, ada konsep Family, yaitu mobil yang mengedepannkan togetherness atau kebersamaan sebagai inti dari Ertiga. Dimana diharapkan kehadiran mobil ini bisa memperkuat ikatan bukan hanya keluarga, namun juga teman dan semua orang di sekitarnya dengan dukungan kabin yang lebih luas sehingga membuat All New Ertiga dapat membawa penumpang dan juga barang lebih banyak dengan nyaman.

Dan tak ketinggalan ada juga konsep Premium, yaitu mobil All New Ertiga ini hadir dengan memberikan desain interior dan eksterior modern baru yang didukung dengan chassis dan mesin baru sehingga membuat konsumsi bahan bakar yang irit yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur modern dan canggih sehingga membuat All New Ertiga dapat memenuhi kebutuhan berkendara yang nyaman dan juga aman.

All New Ertiga ini,

Lebih Panjang, 
Lebih Lebar, 
Lebih Nyaman,

dari versi yang sebelumnya.”

Dan spesifikasi dasar produk dari All New Ertiga ini dinilai lebih panjang 130mm, lebih tinggi 5 mm, lebih lebar 40mm dari versi sebelumnya sehingga memberikan kabin yang lega dan luas tetapi sedikit lebih ringan 6 kilogram dari generasi pendahulunya.
All New Ertiga memiliki mesin baru yang bikin bahan bakar

Selain itu, mobil All New Ertiga ini sudah didukung oleh mesin baru K15B VVT DOHC berkapasitas 1500 cc yang sanggup memberikan tenaga maksimum sebesar 104.7 PS pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi puncak sebesar 138 Nm pada putaran mesin 4400 rpm. Tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan namun tetap irit bahan bakar sehingga bisa menunjang aktifitas kita yang dinamis secara efisien.

Fitur-Fitur Canggih Suzuki All New Ertiga

Selain itu, lebih lanjut Bapak Yulius Purwanto juga menjelaskan lebih detail terkait fitur-fitur canggih yang menjadi keunggulan dari Suzuki All New Ertiga baik dari sisi eksterior, sisi interior dan juga fitur-fitur keamanan yang dihadirkan dalam Suzuki All New Ertiga ini.

Berikut adalah fitur-fitur canggih yang terdapat dalam Suzuki All New Ertiga yang diharapkan bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya, yaitu:
  • Fitur dari Sisi Eksterior
Melihat tampilan luar dari Suzuki All New Ertiga ini sungguh sangat terlihat elegant dan gagah bangat, hal ini karena didukung oleh beberapa fitur-fitur eksterior pilihan sehingga membuat mobil ini begitu istimewa.
Fitur-fitur Eksterior yang membuat tampilan All New Ertiga begitu elegan
Berikut ini adalah beberapa fitur dari sisi eksterior yang akan bikin kita semakin mersa nyaman dan aman saat mengendarai mobil All New Ertiga ini yaitu:
  1. Halogen Projector Head Lamp adalah fitur lampu bagian depan yang sudah menggunakan projector sehingga bisa menghasilkan cahaya lebih terang, fokus namun tidak menyilaukan pengguna jalan lainnya. 
  2. Grille Design adalah fitur membuat tampilan mobil All New Ertiga terlihat  lebih premium dan semakin elegan karena front grille depannya dilapisi dengan full chrome sehingga tampak lebih minimalis namun tetap elegan. 
  3. Fog lamp adalah berupa lampu yang memiliki cahaya yang kuat saat kabut atau hujan lebat yang terpasang di bagian depan mobil sehingga membantu kita untuk melihat jalanan dengan jelas dan mencegah terjadinya tabrakan. 
  4. Turning Lamp On Mirror adalah fitur dengan desain baru untuk spion yang telah disertai lampu sein dan fitur electric folding yang menambah sisi keamanan dan kenyamanan saat berkendara. 
  5. Chrome Handle Pintu adalah fitur ini memperlihatkan gagang pintu mobil yang dibuat dengan efect chrome sehingga terlihat lebih mewah. 
  6. New Elegant Alloy Wheels adalah fitur yang memperlihatkan velg yang begitu stylish yang dipadukan dengan ukuran Ban 185/65 R15 sehingga terlihat sangat stylish. 
  7. LED High Mount Stop Lamp adalah fitur berupa lampu rem di bagian atas yang berfungsi untuk memberikan tanda pada kendaraan di belakang kita bila mobil kita tiba-tiba melakukan pengereman untuk mencegah kecelakaan.  
  8. LED Rear Combinations Lamps with Light Guides adalah fitur yang mengkombinasikan lampu belakang dengan panduan cahaya sehingga menjadi semacam kode bagi kendaraan di belakang kita untuk menjaga jarak aman. 
  9. Rear Parking Sensors adalah merupakan fitur yang akan memberikan kita informasi tentang kondisi di belakanng mobil kita dengan mudah, karena fitur ini dibekali dengan sensor yang akan secara otomatis memberikan tanda berupa bunyi untuk memudahkan kita mengetahui kondisi di sekitar mobil kita sudah aman atau belum saat melakukan parkir.
Jadi sudah jelas ya, bahwa dengan kehadiran fitur-fitur canggih ini maka kita tidak perlu heran lagi kenapa tampilan dari mobil All New Ertiga ini tampak begitu mewah dan modern ketika kita melihatnya.

  • Fitur dari Sisi Interior
Tidak hanya menawan dari sisi eksteriornya, ternyata dari sisi interiornya juga terlihat sangat fresh dan modern dengan menggunakan nuansa warna beige dan abu-abu. Selain itu, terdapat juga tambahan motif woodpanel pada dasbor, doortrim, dan roda kemudinya sehingga memberikan tampilan visual desain interior yang terlihat mewah.
Fitur-fitur Interior yang mampu memberikan kenyamanan saat berkendara
Dan sisi interior mobil All New Ertiga ini juga dilengkapi dengan beragam fitur-fitur menarik yang akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi kita saat berkendara, diantaranya:
  1. Push Start/Stop Button  adalah fitur berteknologi canggih yang berperan sebagai pengganti kunci kontak yang berfungsi untuk memberikan kita kemudahan dalam menyalakan atau mematikan mesin mobil, tanpa perlu menancapkan kunci kotak dan memutarnya. Praktis! 
  2. Ventilated Cup Holder adalah fitur yang berfungsi sebagai ventilasi pendingin pada bagian cup holder yang akan membantu menjaga minuman kita tetap dingin. 
  3. Power Outlet & Aux adalah fitur berupa colokan yang memiliki multifungsi yaitu bisa untuk menambah daya atau mencharger gadget dan sekaligus berfungsi menghubungkan smartphone kita ke head unit mobil yang bertujuan agar kita dapat memutar lagu dari handphone dan diputar melalui head unit mobil kita. 
  4. Audio Switches Control adalah fitur yang berada pada setir yang berfungsi untuk memudahkan pengemudi untuk mengatur volume dan mengganti saluran siaran radio ataupun musik dengan sangat mudah. 
  5. Bluetooth Phone Connection adalah fitur yang memberikan kita kemudahan untuk mengkoneksikan handpone kita hanya dengan menggunakan Bluetooth. 
  6. Tilt Steering merupakan fitur yang yang memberikan kemudahan untuk mengatur posisi setir mobil kita sesuai dengan keinginan sehingga kita akan tetap merasa nyaman dalam berkendara. 
  7. Head Unit Touch Screen 6,8” merupakan fitur yang akan memanjakan kita untuk semakin mudah menikmati berbagai hiburan selama dalam perjalanan karena sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti koneksi smartphone dan bloetooth dengan layar sentuh (touchscreen). 
  8. High Seat Adjuster adalah fitur yang akan memberikan kemudahan kepada kita untuk mengatur dan menyesuaikan tinggi kursi pengemudi senyaman yang kita mau. 
  9. Reclining Seat 3rd Row merupakan fitur yang memudahkan kita untuk mengatur posisi kursi pada baris ketiga agar bisa bersandar dengan nyaman.
Dan yang juga saya suka dai All-New Ertiga ini memiliki ruang bagasi yang luas, yaitu sebesar 199 liter ketika papan bagasi diturunkan ke bawah, dan sebesar 153 liter ketika papan bagasi digunakan, dan itu artinya kapasitas bagasi All-New Ertiga ini memiliki luas 40 liter lebih banyak dari pendahulunya sehingga kita bisa membawa banyak barang saat bepergian ataupun mudik.

  • Fitur Keselamatan

Selain menawarkan kemegahan dari sisi ekterior dan interior, Suzuki juga sangat menyadari bahwa kehadiran sebuah mobil bukan hanya sebagai kendaraan yang nyaman saat digunakan saja, namun keamanannya pun menjadi bagian penting yang juga sangat diperhatikan oleh Suzuki, makanya ada banyak fitur dengan teknologi terkini untuk keamanan yang dihadirkan oleh Suzuki dalam mobil All New Ertiga ini agar pengemudi juga penumpangnya selalu nyaman dalam perjalanannya.
Fitur-fitur Keselamatan yang akan memberikan rasa aman saat berkendara
  1. ABS (Antilock Braking System) adalah fitur yang berfungsi untuk mencegah penguncian roda saat terjadi pengereman mendadak. 
  2.  EBD (Electronic Brake Force Distribution) adalah fitur yang berfungsi untuk  membagi besarnya gaya pengereman pada masing-masing roda sesuai beban dan kondisi roda. 
  3. ESP (Electronic Stability Program) adalah fitur berteknologi canggih yang memadukan antara pengereman optimal dan kestabilan saat melaju di jalan licin dan berbelok, sehingga bisa mencegah over steer dan under steer sehingga menjadikan mobil ini memiliki proteksi maksimal. 
  4. Hill Hold Control adalah fitur yang berfungsi untuk mencegah mobil mundur saat berada dipermukaan yang miring atau saat mobil berada di jalan yang menanjak. 
  5. TECT (Total Effective Control Technology) Body adalah merupakan fitur keselamatan yang berfungsi untuk melindungi penumpang ketika terjadi benturan, karena TECT dapat meredam benturan dengan baik meski material bobotnya ringan. 
  6. Platform Heartect adalah fitur keselamatan yang menggunakan frame yang utuh dan saling  tersambung sehingga meningkatkan kekakuan bodi bagian bawah, tetapi bentuknya yang halus dan melengkung mampu menyebarkan energi dengan lebih efisien ketika terjadi benturan. Selain itu, platform Heartect ini juga ternyata memiliki bobot lebih ringan dan bisa mengurangi kebisingan dan juga getaran. 
  7. Immobilizer adalah fitur yang akan mengamankan mobil kita dari pencurian, sebab mobil kita tidak akan bisa menyala kecuali memakai kunci asli dan duplikat bawaan pabriknya. 
  8. Dual Srs Airbag (Supplemental Restraint System) adalah fitur yang berfungsi untuk melindungi pengemudi atau penumpang yang duduk di baris paling depan agar memperkecil resiko cedere dari benturan saat terjadi tabrakan ataupun kecelakaan. 
  9. ISOFIX dan Tether adalah fitur yang berfungsi untuk mengunci kursi anak kecil pada tether sebagai tambatan pada bangku di kursi penumpang, sehingga membuat anak kita tetap aman di tempatnya selama kita di jalan.

WOW! sangat banyak sekali ya ternyata keunggulan yang dimiliki oleh Suzuki All New Ertiga ini, Makanya benar-benar sangat layak menurut saya sebagai alternatif mobil pilihan bagi keluarga Indonesia.

Harga Suzuki All New Ertiga

Jika melihat begitu banyak keunggulan yang ditawarkan oleh Suzuki All New Ertiga maka kita semua akan bertanya-tanya, berapakah kira-kira harganya? Dimana harga Suzuki All New Ertiga ini dibagi berdasarkan type, serta transmisi manual atau automatiknya seperti berikut ini:
  • Suzuki All New Ertiga type GA harga Rp. 190.000.000, 
  • Suzuki All New Ertiga type GL MT harga Rp. 211.500.000,
  • Suzuki All New Ertiga type GL AT harga Rp. 222.000.000,
  • Suzuki All New Ertiga type GX MT harga Rp. 223.000.000, 
  • Suzuki All New Ertiga type GX AT harga Rp. 230.000.000,
  • Suzuki All New Ertiga type ESp MT harga Rp. 228.000.000,
  • Suzuki All New Ertiga type ESp AT harga Rp. 238.000.000.

Wah ternyata Suzuki menawarkan pilihan harga yang beragam yang bisa kita pilih sesuai dengan kemampuan kita. Begitu juga dengan pilihan warna mobilnya, Suzuki hadir dengan 9 jenis warna yaitu New.Met. Magma Gray, New. Pearl Glorius Brown, Pearl Burgundy red, Pearl Radiant Red, Snow White Pearl, Met Silky Silver, dan Prime Cool Black.
Mau warna yang mana? silahkan dipilih ya :)
Semuanya begitu menggoda ya, warna yang dihadirkan benar-benar keren-keren semua, namun saya pribadi lebih suka dengan Suzuki All New Ertiga dengan warna Prime Cool Black, terlihat sangat gagah dan mewah. Tapi kira-kira jika disuruh pilih, teman-teman lebih suka yang warna apa?

***

Sungguh saya merasa sangat senang bangat bisa ikut Blogger Gathering ini, sehingga bisa mendapatkan banyak informasi dan pengalaman menarik terkait mobil Suzuki All New Ertiga di acara ini. Terima kasih banyak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan Kompas.com sampai jumpa di acara seru lainnya. :)


Informasi lebih lanjut
·         Website: www.suzuki.co.id
·         Instagram: @suzuki_id
·         Facebook: @suzukiindonesia
·         Twitter: @suzukiindonesia

33 comments:

  1. Asyik benar nih Bang bisa ikut Blogger Gathering sama Suzuki, apalagi bisa ikut test drive segala, mantap nih acaranya. Ajak-ajak dong Bang hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikuuuut.... Saya juga mau dong diajak gathering kek gini.

      Delete
    2. Iya acara Blogger Gathering bersama Suzuki ini seru bangat, semoga Firdaus juga Mas Adi bisa ikut ya kalo ada eventnya lagi :)

      Delete
  2. Mantap sekali All New Ertiga ini Bang, fitur-fiturnya lengkap bangat ya Bang, mantap nih untuk dipilih sebagai mobil keluarga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa benar Dek, fitur dari All New Ertiga ini sangat lengkap, makanya hayo dibeli Dek mobilnya nanti kita jalan-jalan bareng hehehe

      Delete
  3. Mobil dengan konsep family di Indonesia memang akan cepat diapresiasi apalagi hardwarenya juga mendukung. Karena keluarga adalah segalanya bagi Indonesia apalagi urusan bepergian dengan kendaraan dari anak-nenek abngkut semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Gita mobil MPV memang paling banyak diburu oleh yang punya keluarga, dan mobil All New Ertiga ini cocok untuk sekeluarga Mba Gita termasuk ajak anak juga nenek kakeknya :)

      Delete
  4. all new ertiga ini emang mobil idaman, cocok buat keluarga ya, berkendara nyaman pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh Tian All New Ertiga ini mobil idaman keluarga bangat ya, karena nyaman juga dilengkapi fitur-fitur keamanan :)

      Delete
  5. Saya juga mengimpikan untuk punya ertiga sebagai mobil keluarga, ruangan mobil lebih luas ditambah lagi banyak sekali fitur yang membuat nyaman penggunanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga secepatnya terwujud punya All New Ertiga ya Mba Anis. Aamiin...

      Iya benar juga Mba, All New Ertiga ini banyak fitur menariknya untuk membuat pengunanya nyaman dan aman.

      Delete
  6. Kemarin ikut test drive all new ertiga juga, mesinnya halus banget. Fiturnya banyak yang bikin decak kagum . Terutama fitur emobilizer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mas, saya juga ikut test drive walau jadi penumpang namun tetap seru hehehe

      Iya banyak bangat fitur-fitur istimewa yang dihadirkan Ertiga ini makanya mencuri perhatian saya :)

      Delete
  7. Bulan Ramadhan pasti banyak yg nyari kendaraan buat mudik ramai2. Cocok nih Ertiga apalagi dilengkapi dengan segala keunggulan. Doain kami bisa merasakan naik ertiga yang menggoda ini ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Teh Okti, All New Ertiga ini cocok bangat buat mudik rame-rame. Saya doain semoga Teh Okti sekeluarga segera memiliki mobil ini. Aamiin... :)

      Delete
  8. Cucok nih kalo mobil bisa muat banyak, orang and barang bawaan bisa keangkut dengan lega tanpa rasa was-was ada yang harus ditinggal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar bangat Mba Julia, jadi mobil All New Ertiga ini cocok bangat untuk mengangkut keluarga dan juga barang yang banyak :)

      Delete
  9. Kalau udah punya keluarga, kayanya Blogger Eksis harus beli mobil Ertiga ini deh. Kemarin juga sempat nonton vlog'a Mas Dede dan tampilan luar dan dalam mobil ini memang idaman deh karena lebih panjang, lebih lebar, dan lebih nyaman*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan tunggu punya keluarga dulu Blogger Eksis baru punya All New Ertiga, itu orang tua dan saudara juga bisa diajak jalan-jalan, kalo nggak ajak teman-teman blogger aja hehehe

      Delete
  10. Mobil berkonsep family and friends.menarik juga.tau aja kita adalah masyarakat yang guyub.tak hanya keluarga, juga kawan2 bisa ikut di dalamnya.nyaman di perjalanan dan merekatkan interaksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar bangat, mobil All New Ertiga ini sengaja dihadirkan karena tahu masyarakat kita yang senang selalu kumpul dan bersama-sama. Jadi klo punya All New Ertiga semua bisa jalan-jalan rame-rame :)

      Delete
  11. Lebih luas ya kelihatannya. Ada satu fitur yg bikin Mak jd kepincut dg New Ertiga ini, ada kulkas mininya. Blm lama ini Mak baru ngobrolin ma supir Mak klo ada kulkas mini di mobil pas mudik, pasti enak. Eh taunya sdh ada di New Ertiga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Maak Dewi ini All New Ertiga lebih lega dan nyaman. Iya ada Ventilated Cup Holder untuk membuat minuman tetap dingin.

      Delete
    2. Iya Maak Dewi ini All New Ertiga lebih lega dan nyaman. Iya ada Ventilated Cup Holder untuk membuat minuman tetap dingin.

      Delete
    3. Iya lebih luas dan lebih lega Mak, cocok untuk sekeluarga :)

      Iya ada Ventilated Cup Holder yang bisa bikin minuman tetap dingin Mak.

      Delete
  12. Aih ternyata harga Ertiga yang baru lumayan ya, dengan fasilitas yg dimilikinya ya gak terlalu mahal sih.
    Trus nama Suzuki kan terkenal sbg mobil yang awet dan bandel pastinya sih gak rugi kalau beli Ertiga, terutama dr purna jualnya #imho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar bangat Mba April, harga sesuai dengan barangnya ya yang menawarkan banyak keunggulan.

      Dan saya setuju Mba, nama Suzuki sudah tidak diragukan lagi untuk urusan otomotif begini. Dah teruji ya :)

      Delete
  13. Kapan hari seliweran iklan New Ertiga di tv, saya amati kok bodinya agak beda ya sama yang sering saya lihat di jalan. Eh ternyata emang ada inovasi di bagian body juga ya pada New Ertiga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Ika, All New Ertiga ini lebih lebih panjang, lebih lebar, lebih nyaman, dan juga lebih irit dari versi yang sebelumnya. :)

      Delete
  14. Iya ih, kok gw ga diajak test drive padahal pengen banget test drive mobil ini. Karena katanya beda ama versi lama yang gw sendiri ngrasa dulu itu mobil nanggung. Sempit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Unggul sibuk terus kali makanya ga bisa ikut test drive hehehe

      All New Ertiga ini lebih lega mas, kemarin saya sudah lihat dan coba sendiri :)

      Delete
  15. Nah..musim mudik bentar lagi..yg mau lebaran pulang kampung bareng keluarga... Bolehlah angkut Suzuki ini...biar keluarga senang



    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mba Nova, yang mau mudik rane-rame cocok nih pilih All New Ertiga bisa mengangkut banyak orang dan barang saat mudik nanti :)

      Delete