Baran Energy Solusi Energi Listrik Masa Depan


 

Kemarin saat saya pulang kampung, hampir setiap hari listrik mati, dan dalam sehari listrik mati bisa lebih dari dua kali. Bahkan yang paling menyebalkan, listriknya sering bangat mati saat menjelang shalat magrib atau shalat isya, jadi terkadang harus shalat dalam kondisi gelap jika sudah terlanjur shalat saat listrik tiba-tiba mati.

Saya yang hanya pulang beberapa hari saja di kampung merasa tidak betah dengan kondisi listrik yang sering mati tersebut, mana matinya bisa berjam-jam lagi. Alhasil yang ada hati sering bangat kesal karena listrik mati tidak mengenal waktu, bisa sepanjang siang hari ataupun bisa juga sepanjang malam hari.

Ya apapun alasan yang melatari terjadinya pemadaman listrik, entah itu lagi ada perbaikan atau apalah, seharusnya memang ada pemberiatahuan terlebih dahulu, jangan tiba-tiba listrik mati begitu saja, sehingga banyak masyarakat yang belum siapkan penerangan cadangan jika listrik mati begitu tiba-tiba.

Nah, akibat begitu seringnya mati listrik ini, maka banyak juga masyarakat yang mengeluhkan bahwa tagihan banyaran listrik tetap sama saja bahkan setiap bulan terasa makin mahal saja. Selain itu, akibat seringnya mati listrik ini, ada juga masyarakat yang kesal karena menyebabkan banyak alat elektronik di rumahnya yang akhirnya jadi rusak.

Ya, kehidupan kita sudah begitu sangat tergantung dengan listrik, namun kondisinya semakin hari semakin memprihatinkan, sering terjadi pemadaman listrik bergilir yang entah sampai kapan akan berakhir. Masyarakat hanya mampu bertanya tanpa tahu kapan masalah pemadaman listrik ini akan menemukan jalan keluarnya.

Sedangkan dari hari ke hari, akibat pemadaman listrik ini tak bisa kita pungkiri semakin banyak dampak negative yang dirasakan oleh masyarakat, mulai dari menurunnya aktivitas pribadi (bekerja, belajar, dan berbagai kegiatan tak lagi maksimal), bahkan juga berbuntut pada menurunnya pendapatan pelaku usaha kecil dan menengah karena minimnya produksi akibat pasokan listrik yang tidak stabil.

Maka berbagai pertanyaan pun sempat hadir dalam hati saya. Adakah solusi untuk hal ini? adakah cara lain agar masyarakat tetap bisa menikmati listrik tanpa tergantung pada pasokan listrik dari pemerintah? Sebab jika kondisi ini terus dibiarkan, maka bukan hal yang mustahil kehidupan kita tak akan pernah melangkah maju, hanya terjebak dalam “kegelapan” secara terus menerus.

Namun seperti petuah bijak yang pernah saya dengar bahwa tak ada kegelapan yang abadi, dan setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya. Maka begitupun dengan persoalan listrik ini, ternyata kini sudah hadir terobosan baru tentang bagaimana cara baru mengkonsumsi energi tanpa fosil dengan memaksimalkan sumberdaya Energi Terbarukan.

Aldebaran Hadirkan Solusi Energi Terbarukan

Ya kini sudah hadir Aldebaran yang merupakan sebuah perusahaan milik anak negeri ini yang bergerak di bidang energi terbarukan. Sekitar pada bulan Mei lalu, perusahaan ini mencoba merealisasikan mimpi itu menjadi kenyataan.

Dimana Aldebaran bertekad untuk hadir menjadi solusi untuk berbagai problem dan masalahan energi listrik yang sering dihadapi Indonesia, seperti harga listrik yang terus naik, listrik sering mati, hingga pencemaran lingkungan dan polusi.
Bapak Victor Wirawan selaku CEO Aldebaran
Hal ini juga yang diungkapkan oleh Bapak Victor Wirawan selaku CEO Aldebaran Indonesia bahwa sudah saatnya Indonesia mulai memanfaatkan energi terbarukan, seperti Amerika, Inggris, Jerman, Jepang, Korea, dan Cina, sebab Indonesia juga punya potensi untuk mengembangkan hal ini.

Maka berbekal keyakinan ini, maka kini Aldebaran hadir sebagai perusahaan lokal yang dengan memaksimalkan segala potensi anak bangsa hadir untuk memberikan sumbangsih terbaiknya untuk negeri ini dalam hal pemanfaatan energi terbarukan sehingga kebutuhan akan listrik yang selama ini menjadi permasalahan bisa perlahan diatasi.

Untuk itu, pemilik akun @victorwirawan ini mengungkapkan bahwa “Aldebaran akan menghadirkan karya yang luar biasa sebagai upaya saya untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Nah, jika di Amerika ada Tesla, maka di Indonesia ada Baran.”

Dimana melalui Aldebaran ini maka terciptalah Baran Energy yang berfokus pada 3 hal yang siap menghadirkan pemanfaatan energi terbarukan yang layak untuk digunakan di Indonesia, yaitu Baran Power, Baran Ev dan Baran Cube.
3 Produk Baran Energy
Dimana dengan kehadiran produk-produk ini, maka Bapak Victor yakin bahwa realisasi energi terbarukan ini siap dirasakan oleh masyarakat luas, bahkan bisa dinikmati secara gratis oleh masyarakat sehingga bisa menjadi solusi dari polemik atas ketersediaan sumber energi listrik yang selama ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

“Mewujudkan ini semua adalah mimpi saya untuk berkontribusi terhadap Indonesia, bagaimana kita bisa mengkonsumsi energi baru tanpa harus membayar tagihan bulanan lagi”. Ucap Bapak Victor penuh harap.

Produk-Produk Baran Energy

Nah, mungkin ada yang bertanya-tanya, seperti apa sih produk-produk yang ingin dihadirkan oleh Aldebaran melalui Baran Energy ini? dan seperti apa kegunaanya dalam keseharian kita? Nah, untuk lebih jelasnya mari kita kupas satu per satu ya.

BARAN POWERWALL
Baran Powerwall merupakan produk yang akan memberikan sumber energi listrik langsung untuk kebutuhan sehari-hari. Dimana Baran Powerwall ini sangat tepat digunakan untuk smart home (rumah single) dengan daya 8800 HW, kemudian untuk real estate, hingga mini power plants.  
Baran Powerwall hadir untuk sumber energi listrik untuk smart home dengan low cost namun high value
Jadi Baran Powerwall ini semacam baterai yang diisi ulang semacam powerbank dan kemudian daya yang berhasil disimpan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik sehari-hari. Dimana 1 baran powerwall memiliki 600 baterai di dalamnya.
 
Nah, untuk mendapatkan daya untuk Baran powerwall ini bisa dengan listrik konvensional yang berasal dari PLN, atau juga bisa dengan sumber daya dari alam seperti angin, matahari, air terjun, gelombang dan lain sebagainya.

Namun untuk mengisi ulang daya Baran Powerwall ini menurut saya paling mudah dan melimpah bisa mengandalkan cahaya matahari. Apalagi kita tahu, bahwa Indonesia adalah negara tropis yang mempunyai sinar matahari berlimpah, maka kebutuhan daya untuk Baran Powerwall akan mudah didapatkan.
Baran Powerwall memiliki desain yang modern sehingga tetap keren dipasang pada dinding rumah
Makanya dalam beberapa bulan ke depan, baran powerwall ini akan di gunakan di semua Baran Property milik Aldebaran yang akan di bangun di tahun 2019 mendatang sehingga akan hadir hunian yang akan mengandalkan energi matahari sebagai energi terbarukan sehingga konsep listrik gratis sepanjang tahun bisa dinikmati oleh masyarakat.

Jadi setiap orang yang membeli Baran Property dari Aldebaran ini nantinya akan sekaligus mendapatkan Baran Powerwall dalam satu paket. Dan Baran Powerwall ini tidak perlu dibayar terpisah lagi karena sudah satu paket dengan baran property. Waah asyik bangat bukan? Duh saya jadi mupeng punya baran property dari Aldebaran supaya tidak pusing lagi mikirin bayar listrik. hehehe


BARAN CUBE
Baran Cube merupakan produk yang akan menyiapkan sumber daya listrik berskala besar. Dimana 1 Baran Cube memiliki daya hingga 1 Mega Watt. Maka dengan daya sebesar itu, pemanfaatan Baran Cube ini tentu sangat pas untuk menyiapkan listrik bagi industri yang besar atau bisa juga untuk digunakan pada kawasan perumahan, sebab 1 MW bisa digunakan untuk menghidupi 4000an rumah tangga.
Baran Cube cocok untuk industri
Dan yang menarik dari Baran Cube ini, selain mengedepankan teknologi untuk menghadirkan inovasi yang keren ini, tetapi juga tetap mengedepankan kelestarian alam, sehingga manusia tetap bisa menikmati energi listrik yang melimpah tanpa merusak alam.

BARAN EV (Electric Vehicle)
Baran EV atau Baran Electric Vehicle Ini merupakan produk yang juga tak kalah keren loh, bahkan kalo boleh jujur saya sangat terpukau saat mendengar konsep dari Baran EV ini, yaitu sebuah kendaraan masa depan yang memanfaatkan energi terbarukan. 

Dan Baran EV ini rencananya akan hadir secepatnya sebagai solusi kendaraan modern yang akan menggunakan energi listrik sebagai penggeraknya, maka bisa kita bilang bahwa Baran EV ini akan menjadi mobil listrik Indonesia yang keren buatan anak negeri.
Mobil masa depan dengan menggunakan energi listrik
Waah keren-keren ya ternyata produk yang dihasilkan oleh Aldebaran ini. Namun apakah teman-teman tertarik nantinya untuk menggunakan produk-produk dari Baran Energy ini? Kalo saya pribadi sih sangat tertarik, terutama untuk Baran Powerwall sehingga listrik tidak sering mati lagi dan nanti bisa menikmati listrik gratis sepanjang tahun. Asyik bangat bukan? Hehee

Tapi punya mobil listrik dengan dukungan Baran EV juga sangat bagus ya, sebuah terobosan yang sangat menarik, dan sangat layak untuk dimiliki karena mobil masa depan yang satu ini adalah mobil yang ramah lingkungan dengan menggunakan energi terbarukan.
Baran Energy Solusi Energi Listrik Masa Depan
Namun jika teman-teman ingin mendapatkan informasi lebih detail terkait produk-produk dari Aldebaran ini maka bisa langsung kunjungi wesitenya di www.baran-energy.com atau akun instagramnya @baranenergy ya teman-teman.

Semoga dengan hadirnya Baran Energy ini bisa menjadi solusi bijak bagi kita semua untuk terus menikmati energi listrik dengan nyaman tanpa ada lagi cerita sering mati lampu dan juga bayar listrik yang mahal. 

So, saatnya menikmati hidup dengan Baran Energy "Lifestyle, Simple & Powerul" sebagai solusi energi listik untuk masa depan yang lebih baik. :)


1 comment:

  1. Amaging alat ini bikin kita terbebas dari tagihan listrik.

    ReplyDelete