Konser 5uperGroup Benar-Benar Memukau



Mengapa engkau waktu itu
Putuskan cintaku
Dan saat ini
Engkau selalu ingin bertemu
Dan memulai jalin cinta

Mau dikatakan apa lagi
Kita tak akan pernah satu
Engkau di sana, aku di sini
Mesti hatiku memilihmu

Tahu nggak itu penggalan lirik lagu siapa? Yups! Itu lirik lagu berjudul Mantan Terindah milik Kahitna. Duuuh itu salah satu lagu yang dinyanyikan oleh Kahitna di konser Super Group kemarin malam.

Sampai saat ini saya masih belum bisa melupakan keseruan acara konser 5uperGroup yang saya nonton kemarin 21-Nov-2017 di Jakarta Convention Center (JCC). Iya karena kemarin saya akhirnya bisa kembali melihat performance group band kesukaan saya yaitu Kahitna secara live. Senang bangat :)

Dan bukan hanya itu, rasa senang saya semakin bertambah lagi karena pada acara konser ini bukan hanya penampilan keren dari Kahitna saja yang bisa saya nikmati, tapi ada juga 4 group band lain yang tak kalah serunya juga, yaitu ada Gigi, God Bless, Krakatau dan Sheila on 7 juga.

Sekilas asal usul konser 5uperGroup ini
Konferensi Pers sebelum konser dimulai
Dalam konferensi pers yang digelar beberapa jam sebelum konser dimulai di salah satu ruangan di JCC. Saya mendapatkan informasi menarik tentang asal usul dan bagaimana awal lahirnya hingga terciptanya konser 5uperGroup ini.

Ternyata ide awal untuk menggelar konser super group ini ternyata didapatkan saat melakukan umroh bersama pada awal tahun 2017 yang lalu. Dimana konser ini sengaja dihadirkan untuk menghidupkan kembali musik-musik terbaik tanah air yang pernah hitz di setiap masanya, sehingga para penonton sekaligus bisa bernostalgia dengan lagu kesukaan pada eranya.

Dan untuk pemilihan Group Band yang tampil di acara konser ini bukan asal dipilih loh, tapi ternyata ada kriteria tersendiri yang menjadi pertimbangan dari penyelenggaranya. Hal ini diakui oleh Bapak Kadri Mohamad selaku Dewan Eksekutif Produser XI Creative Promotor yang menyelenggarakan acara ini. 

Beliau menuturkan bahwa kelima band ini ternyata dipilih berdasarkan beberapa kriteria, diantaranya: band tersebut harus sudah eksis lebih dari 20 tahun, memiliki groupies luas, hitsmaker, memiliki manajemen yang bagus, tidak terlibat konflik, serta tidak terlibat dalam dunia politik serta kriteria lainnya. 

Dan setelah melalui pertimbangan yang matang, maka terpilihlah ke lima band ini yang mewakili setiap dekade dari tahun 70an hingga 2000an dengan genre musik yang diusung masing-masing group band yang berbeda-beda sehingga membuat pernampilan konser ini benar-benar keren.

Dan demi tersuguhnya penampilan yang menarik dari lima grup band besar ini, maka pihak XI Creative Promotor pun bekerja sama dengan salah satu penata artistik dan kreatif papan atas Indonesia untuk memberikan suguhan konser yang memukau, yaitu mereka bekerja sangat keras untuk menampilkan tata panggung untuk kelima group band tersebut supaya menampilakn konser yang sangat berkelas dan memukau penonton. Dan menurut saya itu sangat berhasil.


Menonton Konser Aman dengan Perlindungan FWD Life
 Saya semakin senang bangat dan merasa aman saat nonton konser super group setelah saya tahu bahwa saya sudah dilindungi oleh asuransi dari FWD Life. Bukan saya saja sih, tapi semua artis dan penonton konser super group ini dlindungi oleh asuransi FWD Life selama 24 jam, jadi jika ada apa-apa (seperti kecelakaan saat pulang nonton konser, terjatuh karrena keasyikan goyang, dll) selama atau setelah acara konser asalkan terhitung 24 jam maka semua biaya pengobatannya ditanggung oleh FWD Life.  

Keberadaan FWD Life di acara konser Super Group ini merupakan bentuk nyata dukungan dari PT. FWD Life Indonesia dalam mendukung industri musik tanah air sekaligus mengajak masyarakat membebaskan langkah dalam menciptakan memon terbaik dalam menjalankan passion-nya di musik sejalan dengan kampanye brand “A Lifetime of Possibilities”.

Bpk. Rudi Kamdani
Bahkan Bapak Rudi Kamdani selaku Wakil Direktur FWD Life menuturkan “Kami senang bisa menjadi bagian dari salah satu konser terbesar di Indonesia. Terlebih, survey yang kami lakukan menunjukan musik merupakan salah satu dari lima passion terbesar dari masyarakat Indonesia. Kami berharap dukungan kami pada konser ini dapat mengajak masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan terbaik terhadap musik tanah air sekaligus membebaskan langkah untuk menciptakan momen terbaik dalam menjalankan passion-nya di musik tanpa khawatir akan risiko keuangan di masa mendatang.”

Namun keterlibatan FWD Life ini ternyata sejalan dengan hasil survey sebelumnya yang menunjukkan bahwa musik merupakan salah satu dari passion terbesar masyarakat Indonesia saat ini. Hal ini diperkuat dengan hasil survey dari data Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) pada tahun 2015 yang menyebutkan tren meningkatnya jumlah musisi luar negeri yang konser di Indonesia sejak tahun 2012 bahkan fenomena ini pun terus berlanjut hingga saat ini dimana beberapa artis internasional papan atas juga melakukan konser di Indonesia.

Menyadari musisi Indonesia harus menjadi tuan di negerinya sendiri, maka FWD Life ingin mengajak masyarakat Indonesia terus memberikan dukungannya terhadap musik Indonesia sekaligus menciptakan momen terbaik dalam hidupnya tanpa khawatir akan risiko keuangan di masa mendatang seperti motto FWD Life selama ini yaitu bebaskan langkah.

Dan melalui momentum ini, Pak Rudi yang menjelaskan bahwa  FWD sebagai Official Insurance Partner pada acara konser 5uperGroup ini akan memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri bagi seluruh artis dan penonton konser 5uperGroup selama 24 jam. Bahkan FWD Life juga akan memberikan uang pertanggungan 10 juta rupiah jika terjadi risiko kematian karena kecelakaan selama konser 5uperGroup berlangsung.

Pak Rudi pun menambahkan bahwa dukungan FWD Life dalam acara konser musik ini merupakan salah satu wadah yang baik untuk memperkenalkan asuransi kepada masyarakat luas karena sejalan dengan visi dari FWD Life yang ingin mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi.

Dan keberadaan FWD Life sebagai salah satu official insurance partner dalam Konser 5uperGroup ini sangat diapresiasi oleh Bapak Kadri selaku XI Creative Promotor. Dimana Beliau menuturkan bahwa dengan adanya FWD Life yang memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri untuk para artis maka hal ini akan memberikan rasa aman bagi para artis untuk menyuguhkan penampilan yang istimewa selama konser. Bahkan penonton juga bisa lebih merasa aman dan nyaman untuk menikmati konser dengan rasa bebas karena sudah dilindungi oleh FWD Life juga.  


Performanace Super Group sangat memukau
Potret Keseruan Konser 5uperGroup yang memukau itu
Jam di tangan saya sudah menunjukan pukul sekitar delapan malam, akhirnya God Bless membuka acara konser 5uperGroup dengan sebauh lagu yang berjudul Panggung Sandiwara dan langsung membuat suasana menjadi sangat meriah. Tapi jujur saya kurang tahu lagu-lagunya, tapi suaranya Om Ahmad Albar ini tetap mampu membuat saya bergairah mengikuti rangkain konser ini dengan ikut bergoyang karena memang suaranya keren bangat. Sudah setua ini saja suaranya masih bagus, gimana saat dia muda dulu ya?  Pasti kerena pake bangat. Hehehe

Dan selanjutnya tampil kang Arman the gank. Iya Gigi hadir membawakan lagu-lagu yang hitz dari album-album mereka. Diantaranya ada lagu Jomblo, Nirwana, Andai, Nakal, 11 Januari, dan diakhiri dengan lagu Janjiku. Untuk lagu-lagu group band Gigi saya sih masih tahu dan suka dengan beberapa lagunya. Dan saya sangat kagum dengan performance kang Arman yang sangat energik ini, keren bangat deh sampai saya ikutan goyang-goyang selama mereka tampil.

Setelah itu, tampil group Krakatau yang digawangi oleh Mba Trie Utami, Mas Gilang Ramadhan, Mas Dwiki Dharmawan, Mas Indra Lesmana, Mas Pra Budi Dharma, dan Mas Donny Suhendra. Penampilan mereka sungguh sangat keren dan suara Mba Trie Utami memang tetap masih prima bangat. Meski jujur kali ini saya juga tidak tahu tentang lagu-lagu mereka, namun persembahan mereka malam itu tetap mampu membuat saya bergoyang selama mereka performance.

Dan tiba giliran band kesukaan saya tampil, band yang saya tunggu-tunggu. Iya saya suka bangat dengan lagu-lagu Kahitna. Membuka penampilan mereka, langsung lagu berjudul Takkan Terganti memecah malam yang semakin larut menjadi semakin meriah. Dan kemudian dilanjut dengan lagu-lagu lain seperti Mantan Terindah, Andai Dia Tahu, Cantik, Cerita Cinta, dll. Suara Mas Mario Ginandjar, Kang Hedy Yunus dan Mas Carlo itu merupakan kombinasi vocal yang sangat manis. Mendengar mereka berdendang dari satu lagu ke lagu lain terasa waktu begitu cepat berlalu. Saya masih belum puas menyanyi bersama mereka, tiba-tiba mereka sudah selesai saja menyanyinya. Hiks! Penampilan mereka benar-benar bikin nagih deh.

Dan terakhir tampil juga Mas Duta dan kawan-kawan dari Sheila on 7. Meski malam sudah semakin larut yaitu waktu sudah beranjak mendekati jamnya Cinderella pulang hehehe, namun penampilan Sheila on 7 sebagai band terakhir dari lima band yang tampil malam itu tak kalah memukaunya. Pesona Sheila on 7 tetap terpancar dengan suara Mas Duta yang sangat khas itu, dan seluruh penonton termasuk saya tetap bergoyang sangat asyik selama mereka mentas.

Dan setelah itu, God Bless kembali tampil lagi sembawakan lagu berjudul Semut Hitam kemudian disusul lagu Rumah Kita yang dinyanyikan bersama-sama dengan seluruh musisi yang terlibat dalam konser 5uperGroup malam itu manjdi penutup yang paling manis.
Keseruan Nonton Konser 5uperGroup bersama sahabat
Sungguh saya sangat senang dan terkesan bangat dengan konser 5uperGroup ini, sungguh benar-benar luar biasa. Dan saya berharap semoga konser seperti ini sering diadakan lagi, karena acaranya benar-benar seru bangat dan sangat menghibur. Saya akhirnya menemukan tempat melepaskan rasa rindu untuk menyanyi bersama para musisi kesukaan saya secara langsung. Hehehe

Hidup Musik Indonesia!

14 comments:

  1. Wow, akhirnya rindu yang terpendam bisa di ungkapkan yaa. Hehhehe. Menurutku, band2 yang dihadirkan memang keren banget dan sayang jika tak ditonton yaa

    ReplyDelete
  2. Beuh, pas denger lagu-lagunya kahitba langsung galau

    ReplyDelete
  3. ah seru, kalau aku ikut di sana bisa jingkrak-jingkrak deh, mengenang masa muda hehe

    ReplyDelete
  4. seru ya acaranya! sayangnya kalau duduk jadi susah goyang :D

    ReplyDelete
  5. Lagu-lagu yang dibawakan sukses membuat penonton menikmati karya musisi dari setiap zaman. Semoga menjadi agenda rutin tahunan dan didukung FWD Life lagi, menyaksikan konser tanpa perlu cemas karena perlindungan dari FWD Life.

    ReplyDelete
  6. Yuhuuu, acaranya seru par-par, meskipun aku nontonnya ga sampe beres, tapi cukup hepi lah

    ReplyDelete
  7. Selama konser berlangsung nggak pernah bosan. Pembukaannya petjaahh, penutupannya pun nggak ngebosenin. Beruntung banget bisa menyaksikan konsernya sampai selesai.

    ReplyDelete
  8. Aku jadi suka am lagunya krakatau, denger mba ii nyanyi mersu banget

    ReplyDelete
  9. Seru dan spektakuler ya konsernya, apalagi adanya FWD Life bisa menikmati setiap momen konser tanpa was-was :)

    Baru kali ini menikmati konser bareng grup band idola dengan cara yang fun, so memorable hehe

    ReplyDelete
  10. seru banget konsernya, jejingkrakan mengenang lagu-lagu emas tahun 90an

    ReplyDelete
  11. FWD selalu keren ya.. Konsep acaranya bagus banget.

    ReplyDelete
  12. Rasanya masih susah moveon dari kemeriahan 5uper group konser
    Secara ini acara yg berbeda dari umumnya. Apa lagi di cover insurance selama konser berlangsung

    ReplyDelete
  13. Lyrik mantan terendahnya jadi mengingatkan aku sama sang mantan mas. Eaaa 😍

    ReplyDelete
  14. Belum bisa move on banget kak dari acara kemarin :|

    ReplyDelete