Inshot Aplikasi Edit Video Bagi Pemula



Hai guys, ada yang sedang belajar edit video? Nah, kebetulan pada postingan kali ini saya mau bahas tentang salah satu aplikasi edit video yang menurut saya bagus banget, terutama bagi kita yang masih pemula dalam belajar mengedit video.


Inshot, itulah nama aplikasi edit video yang ingin saya bahas kali ini. Kebetulan saya juga baru menggunakan aplikasi ini karena sering melihat teman-teman saya banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video, dan mereka pun merekomendasikan saya untuk menggunakan juga aplikasi ini.

Awalnya saya abaikan rekomendasi tersebut, karena saya pikir paling sama saja dengan aplikasi edit video lainnya, sama-sama ribet untuk digunakan. Namun karena ada lomba bikin video on the spot yang diadakan oleh sebuah brand saat saya mengikuti eventnya, maka akhirnya saya pun mencoba menginstall dan menggunakan aplikasi Inshot ini. 

Dan saya baru sadar, aplikasinya emang mudah banget digunakan. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa diinstall di handphone kita dan kapasitasnya juga tidak terlalu besar sehingga tetap ringan dan tidak menghabiskan banyak memori di handphone.

Aplikasi Inshot cocok buat edit foto dan video bagi pemula
Namun, sejujurnya ada empat alasan utama yang membuat saya langsung jatuh cinta pada aplikasi Inshot ini untuk mengedit video, yaitu:
1.       Aplikasi Inshot ini sangat mudah digunakan
Sebagai pemula yang baru belajar mengedit video, menurut saya aplikasi Inshot ini sangat menarik karena memiliki tampilan yang simple dan juga mudah digunakan lantaran sudah dilengkapi oleh beragam fitur yang bisa mendukung kita dalam mengedit video semakin praktis.

2.       Tersedia beragam fitur
Aplikasi Inshot ini sudah dilengkapi dengan beragam fitur yang bisa membantu kita untuk mengedit video, dan setiap fitur memiliki fungsinya masing-masing untuk membantu kita supaya tampilan video yang kita buat bisa semakin bagus.

Seperti ada fitur Music untuk menambahkan musik pada video, ada fitur Text untuk menambahkan tulisan pada video, ada fitur Background untuk menambahkan latar pada video, dan masih ada berbagai fitur lain yang juga yang menarik dan punya peran yang bagus dalam mengedit sebuah video.

3.       Tersedia beberapa jenis canvas video
Dengan menggunakan aplikasi Inshot ini, maka kita bisa dengan mudah untuk memilih canvas video atau ukuran tampilan video yang sesuai dengan kebutuhan di mana kita akan mengupload video tersebut, sehingga kita tidak perlu lagi pusing menyesuaikan ukuran tampilan video dengan media aploadnya.

Jadi, di sini, sudah tersedia beragam canvas dengan rasio video yang berbeda-beda. Ada yang didesain khusus untuk Instagram, Youtube, TikTok, dan media lainnya, maka kita hanya tinggal pilih jenis canva dan rasio video sesuai keinginan kita. Praktis pokoknya!

4.       Bisa digunakan secara offline
Menariknya lagi, aplikasi Inshot ini bisa digunakan secara offline. Jadi, meskipun kita tidak memiliki data internet, namun kita tetap bisa menggunakan aplikasi Inshot ini untuk mengedit video yang kita miliki, sehingga kita tetap bisa berkreasi bikin video tanpa tergandung dengan koneksi internet.

Nanti kalo videonnya sudah selesai dibuat, maka kita hanya perlu untuk isi paket internet atau cari wifi jika ingin video yang kita buat tersebut diupload ke berbagai media sosial yang kita miliki.  

Nah, buat teman-teman yang penasaran dengan aplikasi edit video dengan Inshot ini, maka sebaiknya langsung saja download guys supaya kalian pun bisa merasakannya sendiri betapa mudah dan praktisnya bikin video dengan aplikasi Inshot ini.

So, selamat mencoba Aplikasi Inshot ya teman-teman, selamat berkreativitas dengan segala ide terbaik kalian dengan aplikasi Inshot ini semoga bisa menghasilkan berbagai foto dan video keren yang menginspirasi dan juga menghibur banyak orang. Salam Kreatif! 


No comments:

Post a Comment