Tetap Asyik Selama PPKM #DiRumahAja dengan Melakukan 5 Hal ini!



Saat ini dunia benar-benar sedang tidak baik-baik saja, hampir di seluruh belahan dunia sedang mangalami kondisi yang begitu memprihatinkan. Pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai telah memakan banyak korban jiwa yang berjatuhan, termasuk di Indonesia.

Dan saya sendiri pun hampir tiap hari mendapat kabar ada saudara dan juga teman yang terpaksa dilarikan ke rumah sakit ataupun hal terburuk yang terjadi adalah meninggal dunia karena terpapar virus covid-19 ini. Sungguh hal ini membuat saya benar-benar merasa khawatir, karena virus ini benar-benar membahayakan.

Ya, tingginya angka kasus covid-19 yang terus meningkat lagi belakangan ini, membuat kita semua harus benar-benar waspada, karena korban yang meninggal akibat virus ini pun terus berjatuhan setiap harinya, bahkan banyak rumah sakit yang sudah tidak sanggup lagi menampung pasien covid karena tidak terkendalinya penanganan pasien positif yang terus bertambah setiap harinya.

Melihat hal ini, maka pemerintah pun akhirnya secara resmi menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sejak tanggal 3 Juli lalu hingga 20 Juli 2021 mendatang khususnya untuk kawasan pulau Jawa dan Bali.

Dimana dilaksanakannya kebijakan PPKM ini pada intinya menghimbau seluruh masyarakat untuk dapat mengurangi aktivitas yang melibatkan banyak orang atau berkerumun di berbagai tempat untuk sementara waktu, sehingga aktivitas kerja, sekolah, ibadah, dan berbagai kegiatan lainnya dilakukan di rumah saja, agar meminimalisir jumlah masyarakat yang terpapar virus covid-19 ini.

Nah, dengan diberlakukannya kebijakan PPKM Darurat ini, maka diharapkan bisa membantu menekan tingginya kasus covid-19 yang terjadi saat ini. Untuk itu, kita sebagai masyarakat kita harus patuh dengan kebijakan ini agar tidak banyak lagi korban yang berjatuhan.

Ayo selalu terapkan protokol kesehatan

Selain itu, kita pun jangan pernah lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu selalu Menggunakan masker, rajin Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas dengan tetap banyak melakukan aktivitas di rumah saja.

Saya percaya, jika kita semua patuh melakukan protokol kesehatan ini, maka bukan hal yang mustahil angka kasus covid ini bisa segera turun. Untuk itu, saya pun memutuskan untuk tetap di rumah saja, sehingga semua aktivitas seperti bekerja, berolahraga, melakukan hobi dan berbagai kegiatan lainnya, bisa dilakukan dari rumah saja untuk sementara waktu ini.

Langkah ini perlu saya lakukan, karena saya tidak ingin mengambil risiko dengan tetap bekergian di saat situasi pandemi yang sedang genting seperti ini. Jika pun memang harus keluar rumah, itu karena memang ada urusan penting yang harus saya kerjakan dan saya akan menggunakan dobel masker, sebab kini ada virus covid varian baru Delta yang bisa menyerang dengan cepat dan lebih berbahaya karena mampu menularkan virus melalui kontak dengan durasi sekitar 5 hingga 10 detik saja.


Maka dari itu, tetap di rumah saja memang jadi pilihan terbaik saat ini, demi keselamatan dan kesehatan diri kita sendiri. Dan supaya tidak terlalu bosan selama di rumah saja, saya punya beberapa kegiatan asyik yang biasa saya lakukan di sela aktivitas saya bekerja, seperti:
  1. Menulis Blog: meski kini mungkin banyak orang yang tidak terlalu tertarik untuk menulis blog, namun bagi saya kegiatan ini sangat mengasyikan, karena saya bisa menuangkan ide yang ada di pikiran dan juga pengalaman saya dengan bebas selayaknya lagi curhat dengan teman. Bahkan menulis blog pun bisa melatih dan mengasah kemampuan menulis saya supaya makin bagus, dan sekaligus menjadi terapi untuk kesehatan jiwa dan menyembuhkan diri supaya tidak mudah stress selama pandemi ini.
  2. Menonton Film: Setelah lelah bekerja, saya biasanya menyempatkan diri untuk menikmati film-film kesukaan saya di berbagai aplikasi penyedia film. Hal ini bukan hanya membuat saya merasa terhibur dan bisa menghilangkan stress, namun juga bisa memberikan inspirasi, menambah wawasan dan juga informasi yang mungkin belum saya ketahui selama ini.
  3. Bermain Games: Menikmati permain games benar-benar bisa membuat saya sejenak bisa lupa dengan segala permasalahan hidup, karena saya seolah dibawah masuk untuk menjelajahi dunia lain yang seru dan menantang untuk ditaklukan. Apalagi jika sedang mabar (main games bareng teman secara online) itu lebih seru dan mengasyikan karena bisa mengasah kekompakan atau teamwork, bahkan bisa menambah teman baru.
  4. Bermain Tiktok: Mungkin bagi sebagain orang main tiktok itu hanya aktivitas yang membuang-buang waktu atau dilakukan oleh anak-anak alay saja. Padahal dengan bermain tiktok, selain bisa mendapatkan hiburan, kita juga bisa mengasah bakat kita yang mungkin selama ini terpendam, karena di sini kita bisa menampilkan hobi kita seperti menyanyi, dance, mengaji, make-up, melukis, mengajar, berbagi tips, berbagi motivasi atau ceramah, dan berbagai kegiatan positif lainnya yang menyenangkan.
  5. Belajar di Youtube: Selain menikmati youtube untuk menonton musik atau juga film, saya juga kerap kali memanfaatkan youtube sebagai media untuk belajar hal-hal baru, seperti belajar seputar teknik edit foto dan video yang menarik, karena ini juga berkaitan dengan hobi saya yang senang dengan dunia seputar fotografi dan videografi.

Itulah beberapa kegiatan yang biasa saya lakukan agar hari-hari saya tetap menyenangkan meskipun di rumah saja untuk mendukung kebijakan PPKM ini. Dan saya berharap teman-teman pun bisa melakukan hal seperti saya ini, atau melakukan hobi lainnya sesuai dengan yang kalian suka, agar teman-teman semua tetap bisa merasa bahagia walau hanya di rumah saja.

Meskipun semua kegiatan saya di atas membutuhkan internet, namun saya tidak pernah khawatir, karena saya selalu menggunakan smartfren UNLIMITED MAXI yang dapat digunakan selama 24 jam kapan saja dan dimana saja di semua aplikasi tanpa ada batasan sekalipun. Saya pun tidak perlu khawatir jika ingin melakukan kegiatan sampai larut malam sekalipun, karena ada Extra UNLIMITED malam full speed yang berlaku dari jam 1 - 5 pagi jadi benar - benar bikin internetan sepuasnya.

Hasil test speed smartfren UNLIMITED ternyata kecepatannya luar biasa

Hal ini terbukti dari hasil experince speed test pada internet smartfren UNLIMITED ini di kamar saya. Hasilnya menunjukan bahwa speed internet dari smartfren UNLIMITED ini bener-bener full dengan kecepatan yang luar biasa.

Nah, dengan kualitas internet yang full speed seperti ini, maka segala aktivitas online saya, baik untuk urusan pekerjaan, maupun untuk mendukung hobi dan aktivitas saya yang lain menjadi berjalan lancar, karena sinyal internet dari smartfren UNLIMITED ini memberikan layanan internet yang cepat dan stabil dimana saja dan kapan saja, sehingga membuat kita bebas internetan sepuasnya. Internetan puas bikin hati senang, tapi jangan lupa juga ya untuk bijak menggunakan internet dan bijak memilih provider yang bikin tetap hemat dan #UnlimitedBisaSemua seperti smartfren UNLIMITED.

Jadi buat teman-teman, jangan sedih apalagi galau ya, mari kita ciptakan kegiatan-kegiatan seru yang menyenangkan meski di rumah saja, karena jika susana hati kita selalu bahagia. Hal ini akan membuat imun tubuh kita juga bagus, sehingga kita tidak mudah terpapar virus covid-19 ini. So, stay safe and healthy ya guys, keep the spirit! ☺




No comments:

Post a Comment