Kerja Semakin Produktif dengan Laptop Mobile Workstation



Di era sekarang, banyak profesi baru yang bermunculan seiring dengan perkembangan teknologi, salah satunya profesi content creator. Dan saat ini, profesi content creator ini sangat digendrungi oleh banyak kaum muda, karena profesi ini dinilai mampu memberikan kebebasan dalam berkarya dan berekspresi sesuai dengan keinginan anak zaman now.

Dan bisa dibilang, profesi ini jugalah yang sedang saya tekuni saat ini, saya berkecimpung dalam bidang content creator ini karena didasari oleh hobi saya yang senang menulis. Namun seiring berjalannya waktu, kegiatan yang saya dulu anggap sebagai hobi untuk mengisi waktu luang, kini sudah menjadi profesi utama saya saat ini.

Namun selain bisa menuangkan tulisan yang menarik di blog, maka saya pun dituntut untuk bisa membuat berbagai konten lain seiring hadirnya berbagai platform digital yang ada saat ini. Maka saya pun harus banyak belajar tentang bagaimana mengedit foto yang bagus, membuat infografis yang informatif, bikin animasi yang kreatif, dan juga mengedit video yang indah, supaya konten yang dibuat bisa menarik dan dimintai oleh banyak orang.

Akan tetapi, saya merasa bahwa menjadi content creator itu bukan hanya mengandalkan ide yang brilian saja, namun kita juga dituntut untuk memiliki perangkat kerja yang mempuni berupa sebuah laptop desain terbaik, agar bisa menghasilkan konten-konten berkualitas sesuai dengan kreativitas yang diinginkan.


Laptop Desain Terbaik ada di Laptop Mobile Workstation

Tidak dipungkiri, kualitas sebuah laptop yang kita gunakan untuk bekerja sangat mempengaruhi produktifitas kita bekerja. Maka dari itu, saya pribadi sangat mengidam-idamkan bisa memiliki laptop desain terbaik agar bisa menunjang karir dan bisnis saya menjadi semakin produktif.

Dan salah satu laptop desain terbaik yang ada saat ini adalah laptop mobile workstation. Kenapa? karena laptop ini hadir dengan konsep dan desain yang sangat berbeda untuk mendukung segala pekerjaan yang kita tekuni semakin menyenangkan dan efisien.

Laptop mobile workstation banyak keunggulannya

Meski secara fisik tidak memiliki perbedaan yang mencolok dengan notebook jenis lain, namun laptop mobile workstation ini memiliki kinerja yang berbeda, karena tidak hanya dibekali CPU (Central Processing Unit) yang cepat, tapi juga didukung oleh GPU (grafis), memori, dan storage yang juga mempuni sehingga performancenya sangat bagus.

Dan biasanya, laptop mobile workstation ini pun dirancang dengan layar beresolusi tinggi untuk mendukung berbagai aktivitas pekerjaan seperti mendesain grafis, mengedit gambar, bikin video, rancang bangun, dan berbagai kegiatan lainnya yang berat, termasuk untuk gaming.

Selain disokong oleh hardware yang berkualitas dengan kinerja yang cepat, laptop mobile workstation ini dibekali juga dengan software yang mampu mendukung aplikasi mayoritas ISV (Independent software vendor) seperti adobe, Avid, autodesk, Dassault, dan berbagai software lainnya.

Namun yang juga menarik, laptop mobile workstation ini terkenal kokoh dan tangguh, sehingga bisa dipakai di mana saja dan kapan saja, termasuk di lingkungan kerja yang eksterm (kotor, berdebu, dingin) karena sudah lulus uji ketahanan, sehingga mendapat sertifikat MIL-SPEC yang artinya laptop tersebut tahan banting dalam berbagai situasi dan kondisi, makanya sangat cocok digunakan oleh orang-orang yang bekerja dan berbisnis dengan mobitas tinggi.

Nah, dengan berbagai spesifikasi unggul yang dimilikinya, maka itulah yang menjadi alasan saya memilih jenis laptop mobile workstation tersebut. Dan laptop mobile workstation yang saya pilih adalah laptop HP ZBook Firefly 14 G8, sebab saya percaya laptop ini akan mampu menunjang karir dan bisnis saya semakin produktif.



HP ZBook Firefly 14 G8 Hadir dengan Banyak Keunggulan 

Seperti yang saya jelaskan di atas, bahwa untuk menunjang pekerjaan, bisnis dan hobi saya, maka saya sangat tertarik pada laptop HP ZBook Firefly 14 G8 yang merupakan laptop mobile workstation yang dirancang dengan performa kelas profesional dengan desain body yang ringan dan ukuran yang kompak sehingga sangat mudah untuk dibawa ke manapun saya pergi.

Kehadiran laptop ZBook Firefly 14 G8 ini saya rasa sangat cocok untuk mendukung pekerjaan saya. Meski tidak dipungkuri, bahwa laptop ini juga bisa digunakan oleh berbagai profesi, seperti pegawai kantoran, desainer, arsitek dan berbagai profesi lainnya, karena laptop ini didesain dengan berbagai komponen terbaik untuk bekerja maksimal, agar bisa menunjang kinerja menjadi semakin efisien dan optimal.

Kehadiran laptop ZBook Firefly 14 G8 menawarkan banyak keunggulan yang sangat menarik. Bukan hanya tampilan luarnya yang memikat, namun juga komponen dan fitur dalam laptop ini menyuguhkan banyak keistimewaan, sehingga hal itulah yang memikat saya untuk memilih laptop ini.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini saya akan menjelaskan beberapa faktor yang menjadi keunggulan ZBook Firefly 14 G8, dan yang sekaligus menjadi alasan saya kenapa memilih laptop mobile workstation yang satu ini, yaitu:

1. Memiliki Bobot yang Ringan tapi Kokoh

Sebagai orang yang senang bekerja di mana saja, maka saya sangat menyukai laptop ZBook Firefly 14 G8 ini karena memiliki bobot yang sangat ringan yaitu hanya memiliki berat 1,35 kg2 dan panjang 17,95mm, sehingga sangat mudah dibawa ke manapun saya pergi, termasuk saat harus menjalankan pekerjaan ke luar kota.

Meski memiliki bobot yang ringan, namun laptop ini sangat kokoh bahkan durabilitasnya juga sudah teruji, dimana laptop ini sudah mendapatkan sertifikat standar militer MIL-STD-810H, yang berarti bahwa laptop ini sudah lulus tes dalam menahan tetesan, getaran, guncangan, suhu dan ketinggian yang ekstrim sehingga aman digunakan dalam berbagai situasi dan kondisi.

Laptop ini ringan untuk dibawa kemana pun kita pergi - (Photo laptop by hp.com)


2. Mampu Menghadirkan Performa yang Optimal

Laptop yang satu ini mampu menghadirkan performa yang luar biasa, karena ZBook Firefly 14 G8 ini dirancang dengan prosesor Intel® Core™ i7 generasi 11 yang memang ditujukan untuk laptop tipis dan ringan, sehingga menjadi lebih bertenaga dalam mendukung produktivitas bekerja.  

Selain itu, prosesor Intel Core Generasi ke-11 ini juga mampu mengoptimalkan efisiensi penggunaan tenaga dengan kinerja dan respon yang cepat ketika beroperasi pada frekuensi yang lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya.

Dan performa laptop ini makin efiesien karena didukung oleh memori 16 GB DDR4-3200 MHz RAM (1 x 16 GB) sehingga bisa menyimpan banyak data dan aplikasi dengan mudah, terlebih didukung dengan storage-nya sebesar 512 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD yang sangat lega.

Menariknya, perangkat ini juga memiliki Discrete Graphics dengan NVIDIA T500 (4 GB GDDR6 dedicated) sehingga mampu meningkatkan kualitas tampilan yang maksimal pada gambar, grafis, video, konten 2D/3D, dan juga cocok untuk games kelas berat.


3. Memiliki Visual Jernih dan Tajam

Untuk menunjang pekerjaan semakin nyaman, laptop ZBook Firefly 14 G8 ini memiliki ukuran layar 14” dengan resolusi Full HD sehingga membuat tampilan gambar menjadi lebih tajam dan jernih serta memberikan kenyamanan pada mata saat bekerja karena tampilan layar anti-silau yang super cerah.

Selain itu, akurasi warna yang dihasilkan oleh layar ZBook Firefly 14 G8 ini juga sudah sesuai dengan standar tertinggi, yaitu mampu menghasilkan warna hitam lebih pekat dan putih lebih cerah, sehingga presisi warna spektrum penuh sesuai standar tertinggi.

Maka dengan miliaran warna pada tampilan layar dan 100% cakupan DCI-P3, maka teknologi DreamColor yang ada pada perangkat ini akan memberikan kepuasaan sepenuhnya terhadap warna yang dihasilkan dengan daya tahan baterai yang lama.

Laptop ini memberikan tampilan visual yang jernih dan tajam - (Photo laptop by hp.com)


4. Dilengkapi Sistem Operasi Profesional

Kehadiran laptop ZBook Firefly 14 G8 ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Pro yang original atau asli, sehingga kita bisa langsung menggunakan laptop ini tanpa perlu repot lagi untuk menginstall sendiri sistem operasinya, dan upaya ini sekaligus untuk mencegah penggunaan sistem operasi bajakan yang ada di pasaran.

Dan untuk konektivitas nirkabelnya, laptop ini menggunakan modul Wi-Fi (Wi-Fi 6 AX201, Wi-Fi 6 dan Wi-Fi ax) yang memiliki kemampuan tiga kali lebih cepat dalam mendapatkan sinyal meskipun dengan jarak yang lebih jauh dari titik transmisi, sehingga throughput data lebih cepat dengan rentang yang lebih singkat.

Selain itu, laptop ini juga mampu terkoneksi jaringan nirkabel 5G kelas gigabit sehingga koneksi internetnya menjadi lebih cepat. Dan laptop ini juga menggunakan koneksi bluetooth V5.1 dan sensor NFC (Near-Field-Communication) yang terletak di area touchpad.


5. Dilengkapi Fitur Keamanan yang Canggih

Tidak bisa dipungkiri, bahwa laptop bisanya menjadi perangkat yang menyimpan banyak data, informasi dan juga identitas yang bersifat sangat pribadi, maka sudah sewajarnya kita harus memiliki laptop yang memiliki fitur keamanan yang canggih seperti laptop ZBook Firefly 14 G8 ini. Dimana laptop ini sudah dilengkapi sistem keamanan biometrik untuk pengenalam wajah dengan kamera infra merah dan sidik jari melalui sensor yang terletak di bawah tombol panah kanan pada keyboard.

Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan spesial yaitu ada HP Sure View Reflect yang berfungsi untuk melindungi layar kita dari mata yang mengintip dengan tampilan privasi terintegrasi yang aktif dengan satu sentuhan tombol saja. Kemudian ada juga fitur HP Sure Start yang secara otomatis memulihkan BIOS dari serangan atau gangguan firmware. Lalu ada juga HP Sure Click yang bisa melindungi laptop kita dari website yang mengandung malware atau virus jahat yang bikin masalah.

Selain itu ada juga HP Sure Sense yang menggunakan algoritme pembelajaran mendalam eksklusif dan teknologi jaringan neural yang canggih untuk mengenali malware berdasarkan insting dan melindungi dari serangan yang belum pernah ada sebelumnya.


6. Memiliki Keyboard yang Tidak Berisik

Keyboard yang nyaman sangat penting, dan laptop ZBook Firefly 14 G8 ini hadir dengan keyboard yang memiliki desain baru dengan kubah karet berukuran penuh, dilengkapi dengan lampu latar bersensor cahaya di sekitarnya semakin memberi kesan mewah, 

Dan yang juga menarik, keyboard laptop ini tahan terhadap tumpahan air dan juga tombolnya dapat diprogram, serta terdapat clickpad multi-sentuh yang responsif untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman, intuitif, dan tidak berisik saat kita bekerja.
Keyboardnya nyaman digunakan dan tidak brisik - (Photo laptop by hp.com)


7. Memiliki Kemampuan Fast Charge

Sebagai orang yang kerap menggunakan laptop dalam waktu yang lama, maka memiliki laptop dengan baterai yang tahan lama sangat penting, dan laptop ZBook Firefly 14 G8 ini lahir sebagai laptop yang berfungsi untuk mendukung kinerja yang optimal, karena memiliki tenaga yang tinggi dengan masa pakai baterai yang cukup lama. Dan menariknya, laptop ini juga dibekali teknologi fast charge sehingga bisa melakukan isi ulang daya dengan sangat cepat, bahkan mulai dari nol hingga 50% hanya memerlukan waktu 30 menit saja.


8. Hadir Dengan Webcame yang Solid

Di masa pandemi seperti sekarang, saya kerap harus melakukan meeting kerja melalui aplikasi zoom, dan laptop ZBook Firefly 14 G8 ini memiliki kamera 720p HD pada webcamenya, sehingga bisa melakukan pekerjaan yang sangat bagus untuk shoot terintegrasi. Namun seperti kebanyakan webcam, kita pun harus memastikan pencahayaan yang optimal agar bisa mendapatkan saturasi warna yang baik.

Namun bagusnya, laptop ini sudah dibekali dengan inframerah sehingga kinerja kamera sedikit lebih baik di lingkungan yang gelap dari pada kamera web laptop standar. Dan webcam ini pun sangat solid untuk penggunaan sehari-hari seperti untuk melakukan zoom meeting.


9. Memiliki Speaker yang Menggelegar

Kerap menikmati musik dan menonton film di sela pekerjaan, maka saya sangat suka laptop ZBook Firefly 14 G8 ini karena memiliki suara audio yang menggelegar berkat dukungan Bang & Olufsen sehingga mampu menghasilkan kualitas audio yang kencang namun jernih tanpa halangan. Selain itu, terdapat juga software HP Audio Control untuk mengatur Audio Profile sehingga bisa dibilang ini bukan speaker laptop biasa.

*****

Selain memiliki banyak keunggulan tersebut, alasan lain yang membuat saya semakin suka dengan laptop HP ZBook Firefly 14 G8 Mobile Workstation ini karena laptop ini merupakan produk yang mempertimbangkan keberlanjutan alam dan lingkungan, karena didesain dari plastik daur ulang bekas pakai, sehingga mengurangi limbah yang dibuang ke lautan dan tempat pembuangan akhir.

Meskipun laptop ini didesain dengan plastik daur ulang, namun produk ini sangat menarik karena menggunakan lebih sedikit energi tanpa mengorbankan performanya. Bahkan laptop ini telah mendapatkan sertifikat ENERGY STAR® dengan catu daya yang sangat efisien dan manajemen yang siaga.

Laptop ini didesain dari plastik daur ulang dan sudah mendapat sertifikat berkelanjutan  

Selain itu, laptop ini juga telah memenuhi standar sertifikasi Electronics Products Enviromental Assessmen Tool (EPEAT) Gold yang mengukuhkan komitmen perusahaan HP sebagai produsen yang bertanggung jawab dan menyediakan komponen-komponen yang menghasilkan tekanan seminimal mungkin bagi bumi dan sumber dayanya. Dimana pada intinya, produk ini diciptakan untuk menunjang pekerjaan yang optimal namun tetap ramah lingkungan juga.

Maka, bisa memiliki laptop ZBook Firefly 14 G8 Mobile Workstation ini adalah suatu kebahagiaan tersendiri bagi saya pribadi, karena laptop ini hadir dengan begitu banyak keunggulan yang istimewa sehingga benar-benar bisa membantu meningkatkan karir atau bisnis menjadi semakin maksimal lagi.

Namun selain laptop, saya juga nantinya ingin membeli Scanner HP yang juga digunakan untuk menunjang kebutuhan scan atau menyalin berbagai berkas untuk mendukung pekerjaan saya, sehingga dokumen-dokumen yang penting menjadi lebih aman, tidak mudah rusak, dan tertata rapi dalam bentuk digital.


Dapatkan ZBook Firefly 14 G8 dari Distributor ICT Terpercaya

Nah, untuk teman-teman yang juga ingin memiliki laptop yang bisa menunjang karir dan bisnis, maka laptop HP ZBook Firefly 14 G8 ini bisa menjadi pilihan yang tepat, karena spesifikasi laptop ini benar-benar didesain dengan sangat istimewa untuk menunjang berbagai pekerjaan kita menjadi semakin cepat dan efisien.

Dan untuk memiliki laptop desain terbaik seperti HP ZBook ZBook Firefly 14 G8 Mobile Workstation ini, maka kita bisa mendapatkanya melalui PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) yang merupakan perusahaan terbaik dalam distribusi produk dan solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Indonesia.

Menariknya Synnex Metrodata Indonesia (SMI) ini bukan hanya mendistribusikan produk berupa laptop atau komputer saja loh, namun juga mendistribusikan berbagai produk lain, seperti Handphone, kebutuhan games & aksesorisnya, network & security, scanner, printing, audio visual, dan berbagai produk berbasis teknologi lainnya dengan berbagai merek yang telah mendunia.

Beberapa keunggulan yang dimiliki Synnex Metrodata Indonesia

Synnex Metrodata Indonesia ini merupakan perusahaan ICT terpercaya dengan pengalaman kelas dunia yang sudah hadir sejak tahun 1983 silam, dan sudah menguasai pasar di Indonesia sehingga menjadikan Synnex Metrodata Indonesia sebagai distributor produk dan solusi teknologi informasi dan komunikasi yang terdepan dan terpercaya di Indonesia.

Maka tidak heran, bila Synnex Metrodata Indonesia ini kerap disebut sebagai market leader sekaligus distributor teknologi informasi dan komunikasi yang terbesar dan paling inovatif di Indonesia, karena memiliki mitra jaringan dengan jangkauan wilayah yang luas sehingga memudahkan kita untuk berkonsultasi dan juga mendapatkan produk teknologi yang kita inginkan.

Selain itu, Synnex Metrodata Indonesia ini juga memiliki layanan online portal yang bisa diakses melalui synnexmetrodata.com selama 24/7 sehingga memudahkan kita untuk mendapatkan berbagai informasi terkait produk dan solusi teknologi informasi dan komunikasi yang kita inginkan.

Dan yang saya juga suka dari Synnex Metrodata Indonesia ini karena memiliki layanan Assembly atau perakitan yang melayani pelanggan korporat hingga pelanggan individu. Selain itu ada juga layanan Installation dan Stagging untuk pemenuhan kebutuhan pelanggan yang lebih kompleks, yang menghendaki integrasi produk dan layanan, baik software maupun hardware, seperti untuk kebutuhan pengembangan solusi menyeluruh. Tentu saja, layanan-layanan tersebut dilengkapi juga dengan layanan Repair Center sesuai dengan kebutuhan para pelanggan.

Dan yang juga bikin bahagia adalah, karena Synnex Metrodata Indonesia ini juga kerap memberikan penawaran atau promo menarik dengan memberikan potongan harga atau juga cashback sehingga kita bisa mendapatkan barang yang kita inginkan dengan harga yang semakin murah jadinya.

Jadi, buat teman-teman yang juga ingin membeli laptop desain terbaik ataupun berbagai produk dan solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) lainnya, baik itu untuk kebutuhan kantor atau perorangan, maka bisa langsung mengunjungi website synnexmetrodata.com yang bisa diakses kapan saja dan dari mana saja dengan mudah. 


2 comments:

  1. Suami yg fans garis keras laptop HP :D. Mugkin Krn laptop di kantor dia pakai merk itu juga, jadi dia udah tau banget kelebihannya, dan terbiasa pakai, makanya udh wanti2 kalo ntr laptop di rumah waktunya diganti, jgn beli merk lain kec HP :D. Krn pas beli laptop dulu, aku milihnya ngasal , skr nyesel deh hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah ya Kak klo sudah cinta, sulit pindah ke lain hati hehehe sekali cinta sama laptop HP tetap laptop HP ya Kak :)

      Delete