7 Pekerjaan Untuk Mendapatkan Uang dari Internet


Di zaman sekarang, katanya semua serba sulit, terlebih setelah pandemi melanda seluruh negeri ini, banyak usaha ataupun perusahaan yang terpaksa ditutup karena merugi, sehingga tak sedikit juga karyawan yang akhirnya di PHK dan kehilangan pendapatannya.

Sedangkan di sisi lain harga berbagai kebutuhan pokok juga menjadi ikut merangkak naik, sehingga hal ini tentu saja semakin memberatkan hidup kita, karena pendapatan minim namun pengeluaran justru bertambah besar.

Hal ini tentu sangat tidak menyenangkan, namun ini kenyataan yang harus kita hadapi. Maka dari itu, kita harus memutar otak dan terus mencari cara agar tetap bisa mendapatkan penghasilan untuk bisa terus bertahan hidup setiap harinya.

Dan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan saat ini adalah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan internet yang ada. Dan untungnya, sekarang ini perkembangan teknologi dan juga internet semakin bagus, sehingga memungkinkan kita bisa melakukan berbagai pekerjaan ataupun membuat usaha yang berbasis online semakin mudah.

Ada banyak sebenarnya pekerjaan yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Nah berikut beberapa pekerjaan yang bisa kita lakukan dengan mengandalkan internet untuk mendapatkan uang, yaitu sebagai berikut:

1. Menjadi Dropshipper 
Banyak dari kita yang ingin berjualan namun keterbatasan tempat dan juga modal. Maka berjualan online bisa menjadi salah satu solusinya. Kita bisa menjual barang dengan cara menjadi dropshipper yaitu menjual produk kepada pelanggan langsung dari supplier sehingga kita tidak perlu modal namun bisa mendapatkan untung dari selisih harga yang diberikan oleh supplier dengan harga jual. Dan untuk menjual online ini bisa kita lakukan melalui berbagai e-commerce atau juga sosial media yang ada.

2. Buka kursus online
Bila kita memiliki keahlian pada satu bidang yang memang banyak dibutuhkan oleh orang lain, maka tidak ada salahnya bila kita membuat kursus online, selain bisa membagikan ilmu kita juga bisa sekalian mendapatkan uang. Ada banyak topik yang bisa kita bagikan melalui kursus online ini, seperti kursus membuat kue, skill komputer, bisnis atau digital marketing, keuangan dan investasi, fitness dan kesehatan, atau kita juga bisa menjual materi eLearning yang kita buat di berbagai website seperti Skillshare, OpenSesame, Udemy dan lain sebagainya.

3. Menjual foto atau video
Jika kita senang dengan dunia fotografi atau videografi maka hasil sebaiknya hasil karya kita tersebut jangan hanya disimpan saja, namun bisa juga kita manfaatkan untuk mendapatkan uang dengan menjualnya secara online. Ada banyak website yang bis akita gunakan untuk menjual foto atau video kita tersebut, seperti Shuttterstock, VideoHive, Dissolve, Getty Images dan lain sebagainya.

4. Menjadi youtuber
Kini membuat video semakin mudah, hanya dengan berbekal kamera handphone, kita bisa menghasilkan sebuah video yang keren dan menarik. Nah, bagi teman-teman yang gemar membuat video, maka tidak ada salahnya video tersebut diupload ke channel youtube, karena hal tersebut jika ditekuni dengan konsisten maka bisa memberikan penghasilan yang menjanjikan.

5. Menjadi blogger
Buat teman-teman yang senang menulis, maka blogging adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang secara online. Kita bisa menulis apa saja sesuai dengan kesukaan kita, seperti tentang traveling, kuliner, keuangan, atau lain sebagainya. Selain ada Kerjasama dari brand, kita juga bisa mendapatkan uang dari adsense yang kita pasang di blog kita.

6. Menjadi konten kreator sosial media
Keberadaan sosial media mungkin bagi sebagain orang hanya semata sebagai aplikasi biasa untuk mencari teman dan mengupload berbagai hal-hal yang seru saja. Namun pada kenyataannya, jika kita bisa mengelola sosial media (Instagram, Twitter, TikTok, dll) yang kita miliki dengan baik, maka sosial media tersebut bisa juga mendatangkan cuan yang tidak sedikit melalui sponsor post, donasi saat live, berjualan di sosmed, atau menjadi jasa pembuat konten.

7. Mengisi survey berbayar
Di zaman sekarang, tidak sedikit perusahaan yang membayar orang untuk mengisi survey yang mereka buat, seperti riset pasar dan analisis perilaku konsumen sehingga bisa membantu perusahaan tersebut membuat keputusan untuk bisnisnya. Biasanya, kita hanya perlu menjawab berbagai pertanyaan yang mereka ajukan pada form yang sudah disediakan. Nah, website yang menyediakan survey online ini antara lain Survey Junkie, Swagbucks, Harris Poll Online, dan lain sebagainya.

Selain pekerjaan tersebut di atas, sebenarnya masih banyak lagi jenis pekerjaan online yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang dari internet. Namun perlu saya ingatkan, selain memiliki keinginan yang kuat, tentu saja untuk memudahkan menjalankan berbagai pekerjaan ini dibutuhkan juga internet yang kuat.

Nah, terkait hal itu, Modem Orbit Star N2 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendukung kenyamanan kita berinternet di rumah dengan sinyal yang kuat, sehingga segala urusan online menjadi semakin lancar tanpa hambatan.

Modem Orbit Star N2 hadir untuk internet rumahan

Modem Orbit Star N2 ini sudah dilengkapi dengan kartu Simpati dengan paket promo FantaSix 150 GB untuk 6 bulan, sehingga membuat kita bisa menikmati kegiatan berinternet dengan puas baik itu untuk urusan pekerjaan, belajar ataupun menikmati hiburan.

Dan untuk mengaktifkan modem Orbit Star N2 ini bisa kita lakukan dengan mudah dan cepat hanya melalui satu aplikasi MyOrbit saja, serta modem ini bisa pula kita gunakan di mana saja yang terjangkau jaringan Orbit tanpa perlu melakukan instalasi ulang lagi.

Menariknya lagi, modem ini pun bisa digunakan secara ramai-ramai sekeluarga di rumah, karena bisa sharing hingga 32 pengguna dengan jangkauan yang luas karena sudah menggunakan sinyal 4G LTE, sehingga kualitas internetnya tetap kuat dan stabil.

Selain itu, modem wifi yang satu ini juga memiliki desain yang elegan dalam balutan warna hitam, sudah dilengkapi juga dengan external slot antena dan juga port ethernet, sehingga cocok untuk ditempatkan pada berbagai sudut ruangan.

Nah, buat teman-teman yang juga ingin memiliki modem Orbit Star N2 untuk internet di rumah maka bisa membeli produk ini secara online mumpung sedang ada promo potongan harga yang lumayan besar dan juga ada garansi resmi untuk 24 bulan atau selama 2 tahun lamanya, serta berkesempatan mendapatkan lampu pintar Philips juga.

Makanya, bagi yang sedang membutuhkan modem wifi untuk kebutuhan internet di rumahnya, maka modem Orbit Star N2 bisa menjadi solusi internet rumah yang cepat dan praktis, apalagi kita bisa membeli kuota sesuai kebutuhan tanpa terikat biaya bulanan.

Jadi, mari manfaatkan keberadaan internet untuk kegiatan yang bermanfaat dan untuk mendapatkan uang, bisa dengan melakukan berbagai pekerjaan yang sudah saya bagikan di atas ataupun kegiatan positif lainnya sesuai dengan keinginan dan kemampuan kita masing-masing. So, Be Creative & Productive!

No comments:

Post a Comment