KAI Services Hadirkan Kuliner Khas Imlek di Atas Kereta Api



Beberapa waktu belakangan ini, suasana untuk menyambut Tahun Baru Imlek sangat terasa di mana-mana, terutama di berbagai tempat umum yang sangat ramai dikunjungi masyarakat, terutama mall, restaurant / café, bahkan beberapa kantor dan juga bank menghiasi ruangannya dengan pernak pernik bernuansa imlek.

Makanya, tidak dipungkiri, perayaan Tahun Baru Cina pada tahun ini terasa menjadi begitu meriah, tidak kalah dengan tahun sebelum-sebelumnya. Berbagai acara banyak digelar oleh masyarakat untuk memeriahkan perayaan Imlek tahun 2023 ini.

Bahkan perayaan tahun baru imlek di berbagai kota di Indonesia berlangsung sangat kreatif dengan berbagai kegiatan dan atraksi yang seru, sehingga perayaan imlek menjadi salah satu tradisi perayaan sosial yang banyak dinantikan oleh masyarakat luas.

Dan untuk perayaan imlek di tahun 2023 ini sendiri jatuh pada tanggal 22 Januari dan dilanjutkan dengan cuti bersama hingga tanggal 23 Januari. Maka tidak sedikit masyarakat yang memanfaatkan momen ini untuk sekalian berlibur bersama keluarga dan juga teman-teman ke berbagai tempat.

Menariknya, bagi masyarakat yang bepergian menggunakan kereta api pada momentum imlek tahun 2023 ini ternyata bisa sekalian merasakan suasana dan nuansa perjalanan yang berbeda dari biasanya, karena ada banyak keseruan yang dihadirkan oleh Kereta Api Indonesia.

Prama & Prami KAI Services menggunakan baju Cheongsam

Dalam momentum Perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2023 ini, ternyata KAI Services melakukan berbagai upaya yang berbeda untuk turut memeriahkan momen ini. Hal ini dapat kita lihat mulai dari para prama dan prami KAI Services yang mengenakan baju khas perayaan imlek yakni Cheongsam yang merupakan pakaian tradisional masyarakat Chinese untuk semakin memberi nuansa semarak dalam perayaan tahun baru imlek ini.

Dan pastinya, pada momen spesial perayaan imlek tahun 2023 ini, Kereta Makan akan dihias dengan ornamen-ornamen khas tahun baru imlek sehingga penumpang kereta api akan mendapatkan pengalaman berbeda dari biasanya dengan hadirnya suasana imlek di dalam kereta api yang mereka tumpangi.

KAI Services menyediakan aneka makanan khas imlek

Tidak hanya dekorasinya saja, KAI Services sebagai pelaku bisnis Restaurant on Train juga menggelar kegiatan perjalanan kuliner bernuansa imlek, yaitu pengguna kereta api akan diberikan pengalaman baru menikmati perjalanan kereta sambil menyantap aneka kuliner khas Chinese yang khusus dihadirkan dalam momentum perayaan imlek tahun 2023 ini.

Nah, salah satu menu yang dihadirkan adalah nasi goreng kereta yang dibuat dengan cita rasa oriental. Selain itu, tentu saja ada beragam menu lain juga yang akan disuguhkan oleh KAI Services seperti Nasi Ayam Kungpao, Nasi Ayam Hainan, Kwetiaw, Bakpao, Moon Cake.

Jadi, bisa kita bayangkan ya, betapa asyiknya menikmati perjalanan dengan kereta api sambil menyantap aneka makanan khas peranakan Chinese yang enak-enak seperti ini, pasti akan membuat perjalanan kita terasa semakin menyenangkan ya.

Akan tetapi, aneka kuliner bernuansa imlek ini tidak tersedia di semua kereta api ternyata. Hanya ada 2 kereta api yang ikut ambil bagian dalam kegiatan perjalanan kuliner di tahun baru imlek ini yakni KA 4 Argo Muria tujuan Gambir - Semarang Tawang dan juga KA 48F Argo Parahyangan tujuan Gambir – Bandung.

Ada atraksi barongsai di kereta api, bikin perjalanan makin meriah

Dan ternyata, tidak hanya KAI Services saja yang ikut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek ini, tapi PT KAI (Persero) sebagai induk perusahaan pun turut menghadirkan sajian hiburan khas untuk memeriahkan perayaan tahun baru imlek di tahun 2023 ini.

Jadi, akan ada persembahan atau atraksi barongsai yang akan menghibur serta melakukan interaksi dengan para penumpang di dua kereta yang ikut ambil bagian dalam kegiatan imlek tahun ini, sehingga diharapkan penumpang bisa mendapatkan sajian hiburan yang menarik dan berkesan selama melakukan perjalanan dengan kereta api dalam nuansa imlek ini.

Selain itu, KAI Services juga menghadirkan keseruan lain berupa games interaktif untuk para penumpang kereta api, dimana nantinya, penumpang yang ikut dalam kegiatan games interaktif ini akan diberikan angpao yang menarik sebagai hadiahnya.

Kemudian, di kereta makan nantinya akan disiapkan pohon angpao juga yang bisa diambil oleh penumpang, namun syarat untuk bisa ikut ambil angpao-nya harus belanja minimal Rp. 100.000 dan memiliki aplikasi KAI Access terlebih dahulu ya.

Tak hanya itu saja, yang juga mengasyikan lagi dalam rangkaian perjalanan kuliner di tahun baru imlek ini ternyata PT KAI (Persero) juga membagi-bagikan buah jeruk secara gratis kepada para penumpang kereta api yang naik di dua nomor kereta yakni KA 4 Argo Muria Gambir - Semarang Tawang dan KA 48F Argo Parahyangan Gambir – Bandung.

Suasana perayaan tahun baru imlek berlangsung meriah di kereta api

Ya, kita tahu sendiri, selain kue keranjang dan aneka makanan lainnya, buah jeruk juga merupakan salah satu yang juga sangat identik dengan perayaan tahun baru imlek. Makanya, buah jeruk turut dibagikan untuk membuat penumpang kereta api semakin bahagia dalam perjalanannya.

Jujur, saya sangat senang banget dengan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pihak kereta api seperti ini, karena momen perayaan hari imlek ini pun terasa semakin meriah dan tentunya para penumpang kereta api pun merasa semakin senang menikmati perjalanannya.

Semoga upaya perayaan seperti ini, nantinya terus dilakukan menjadi agenda rutin, dan jika bisa diadakan juga di kereta api tujuan kota lainnya, sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan kebahagiaan dengan berbagai kegiatan seru yang dilakukan oleh Kereta Api Indonesia seperti ini.

Selamat Tahun Baru Imlek 2023, semoga segala kebaikan menyertai kita semua di tahun ini. Aamiin...


No comments:

Post a Comment