Rayakan Buka Puasa Bersama Teman dengan Menu Iftar Ramadan di Dapur Solo


Apa sih momen yang dinanti saat puasa? Mungkin kita semua akan serentak mengatakan, bahwa suara adzan Magrib yang begitu ditunggu, karena itu tandanya, kita sudah bisa untuk berbuka puasa, bebas menyantap makanan dan minuman kesukaan setelah seharian menahan lapar dan haus.

Dan momen berbuka puasa akan semakin menyenangkan apabila dilakukan bersama orang-orang tersayang, baik itu bersama keluarga ataupun teman-teman terdekat. Menikmati hidangan dalam kebersamaan tentunya akan membuat kita bersantap semakin semangat.

Tak hanya itu saja, buka puasa bersama akan membuat kita juga merasa lebih bahagia dan bisa melepas stress apalagi setelah seharian penuh bekerja. Ngobrol santai sambil menikmati hidangan puasa, akan membuat kita merasa lebih rileks.

Untuk itu, mengagendakan buka puasa bersama keluarga dan teman-teman wajib dilakukan meskipun kita sibuk sekalipun, karena manfaat buka bersama bisa sekalian mengakrabkan hubungan dan menjaga tali silaturahmi, terutama dengan teman-teman yang sudah lama kita tidak bertemu.

Dan sekarang, untuk mengadakan buka puasa bersama keluarga atau teman-teman terbilang sangat mudah, sekarang banyak pilihan tempat makan yang bisa kita kunjungi untuk menikmati aneka makanan berbuka puasa yang lezat dan nikmat, salah satunya di Dapur Solo.


Serunya Buka Puasa Bersama di Dapur Solo

Beberapa waktu yang lalu, meskipun baru di awal-awal puasa, tapi saya dan beberapa teman langsung memutuskan untuk mengadakan buka puasa bersama, mumpung semua waktunya pada lowong, dan tempat buka puasa pilihan kita jatuh pada Dapur Solo di The Park Sawangan.

Senang banget bisa buka puasa bareng teman-teman di Dapur Solo The Park Sawangan

Saya pribadi memang sangat suka dengan menu makanan yang ada di Dapur Solo, karena saya sudah beberapa kali makan di Dapur Solo tapi di tempat yang berbeda-beda, hidangannya selalu enak dan berhasil membuat saya ketagihan karena kelezatannya.

Makanya, ketika teman-teman memutuskan untuk menggelar buka puasa bersama dan diadakan di Dapur Solo The Park Sawangan, saya pun langsung menyetujuinya, karena saya memang sudah merindukan makanan yang ada di Dapur Solo. Saya percaya, di manapun tempatnya, kenikmatan makanan dari Dapur Solo selalu sama rasanya.

Selain alasan makanannya yang beragam dan lezat, Dapur Solo The Park Sawangan ini dipilih untuk buka puasa bersama karena tempatnya luas, bersih dan juga nyaman. Selain ada pilihan tempat dengan konsep indoor, Dapur Solo The Park Sawangan ini juga memiliki tempat makan berkonsep outdoor dengan view tanaman hijau yang asri.

Dan kemarin, kami memutuskan untuk memilih tempat duduk di indoor dengan konsep ala "lesehan" karena suasananya lebih adem, sehingga bikin lebih nyaman untuk menyantap makanan berbuka puasa sambil ngobrolin banyak hal yang ingin kami ceritakan satu sama lainnya.

Dapur Solo The Park Sawangan ini memiliki ruangan yang nyaman untuk buka puasa bersama

Kerennya lagi, Dapur Solo The Park Sawangan ini memiliki interior yang unik, mampu menggabungkan konsep tradisional dan modern sekaligus, sehingga menghadirkan suasana ruangan menjadi tampak kalem dan elegan, tetapi tampilannya tetap terlihat kekinian.

Dapat dilihat dari interiornya, Dapur Solo The Park Sawangan ini banyak didominasi oleh kayu, sehingga memberi kesan hangat dan cozy. Dan adanya penambahan aksen motif batik pada lantai, dinding dan juga atapnya memberi nuansa etnik yang cantik.

Makanya, kami memilih berbuka puasa di Dapur Solo seperti ini bukan hanya karena banyaknya pilihan makanan yang enak saja, tapi suasana restorannya pun sangat nyaman dengan para pelayan yang sangat ramah, sehingga bikin kita senang untuk berbuka puasa di sini.


Dapur Solo Hadirkan Menu Buka Puasa Special Iftar Ramadan

Seperti yang sudah saya singgung di atas, bahwa masakan dari Dapur Solo ini memang sangat lezat, kenikmatannya tidak perlu diragukan lagi. Restoran yang mengusung tagline "Ahlinya Masakan Jawa" ini benar-benar mampu menghadirkan aneka kuliner enak dari timur Jawa sampai barat Jawa, sehingga membuat kita bisa bebas memilih aneka menu makanan sesuai dengan selera kita masing-masing.

Makanya, tidak salah bila Dapur Solo ini dijadikan tempat untuk berbuka puasa bersama keluarga ataupun teman-teman. Apalagi pada bulan puasa sekarang ini, Dapur Solo ternyata menghadirkan menu spesial yaitu Iftar Ramadan dengan 3 pilihan menu yang beragam.

Dapur Solo menghadirkan menu buka puasa spesial Iftar Ramadan dengan 3 pilihan paket hemat

1. Iftar Ramadan Paket A ini merupakan menu berbuka puasa yang terdiri dari Serabi Solo dan Es Pisang Ijo dengan citarasa yang nikmat. Menu ini terbilang ringan, cocok bagi kita yang hanya ingin sekadar membatalkan puasa. Dan untuk menikmati menu Iftar Ramadan Paket A ini kita cukup membayar Rp35 ribu rupiah saja setelah mendapatkan diskon dari harga normalnya Rp56 ribu. Jadinya lebih hemat ya.

2. Iftar Ramadan Paket B ini adalah menu berbuka puasa yang terdiri dari seporsi Nasi Gudeg Jogja yang lezat dan Es Pisang Ijo yang segar, sehingga sangat cocok bagi kita yang langsung ingin menikmati makanan berat pada saat berbuka puasa. Dan menu Iftar paket B ini harganya juga cukup terjangkau hanya Rp55 ribu rupiah saja dari harga normalnya Rp73 ribu rupiah.

3. Iftar Ramadan Paket C merupakan menu puasa dengan konsep untuk dua porsi yang terdiri dari Sate Ayam Madura, Soto Ayam, Sop Ikan Asam Pedas, Bakwan Sayur, 2 Nasi dan 2 Es Pisang Ijo, sehingga menu paket C ini cocok dinikmati untuk dua orang. Dan menu paket C ini hanya dibandrol dengan harga Rp150 ribu rupiah saja dari harga normalnya Rp235 ribu rupiah.

Untuk itu, buat kita yang buka puasanya rame-rame bersama keluarga ataupun teman-teman, maka saran saya sih pilih menu Iftar Ramadan Paket C, karena sajian makanannya banyak dan rasanya enak-enak banget, harganya pun terbilang cukup terjangkau.

Menu Iftar Ramadan Paket C ini cocok banget untuk buka puasa bersama teman dan keluarga

Namun jika ingin menikmati menu lain selain menu Iftar Ramadan juga bisa banget di Dapur Solo ini, karena restoran ini menyediakan banyak pilihan makanan berat hingga beragam jenis kudapan tradisional yang lezat dan nikmat untuk disantap sebagai menu berbuka puasa, seperti kolak pisang, kolak campur, biji salah dan lain sebagainya.

Dan menikmati aneka makanan di Dapur Solo kita tidak usah khawatir ya, karena Dapur Solo sudah mengantongi sertifikat Halal predikat A, itu artinya kita bisa menikmati makanan dan minuman yang disajikan di sini dengan aman dan tenang, karena semuanya sudah halal.

Jadi, buat teman-teman yang mau mengadakan acara buka puasa bersama teman-teman ataupun keluarga, maka tidak usah ragu ataupun bimbang, Dapur Solo bisa menjadi tempat buka puasa yang tepat, karena tempatnya nyaman, makanannya enak-enak, dan harganya pun sangat terjangkau.


Dapur Solo Menyediakan Hampers Hari Raya

Oh iya, selain ada menu Iftar Ramadan, ternyata pada momentum bulan Ramadan ini, Dapur Solo juga menghadirkan Hampers Hari Raya dengan 2 jenis menu khas lebaran yang bisa kita pilih sesuai selera, yaitu ada Hampers Lontong Opor dan juga Hampers Ayam Bakar Pedas.

Dapur Solo menghadirkan Hampers Hari Raya

  • Hampers Lontong Opor terdiri dari Ayam Opor, Lontong, Pindang Telur, Sayur Labu Siam, Sambal Goreng Kentang, dan Tempe Bacem.
  • Hampers Ayam Bakar Pedas terdiri dari 1 Ekor Ayam Bakar Pedas, Tempe Bacem dan Sambel Terasi.
Sungguh, sajian makanan yang dihidangkan dari hampers ini benar-benar menggoda selera ya, makanan dalam hampers ini sangat cocok untuk disajikan pada momen hari kemenangan nanti untuk disantap bersama keluarga, sahabat dan kerabat tercinta.

Selain untuk dinikmati sendiri, Hampers Hari Raya dari Dapur Solo ini sangat cocok dijadikan sebagai hadiah untuk dikirim kepada teman dan kerabat dalam rangka memeriahkan suasana Idul Fitri dan sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi di bulan yang penuh berkah ini.

Adapun harga untuk paket Hampers Hari Raya ini terbilang terjangkau, harganya dibanderol dengan harga Rp350 ribu rupiah saja. Namun untuk bisa mendapatkan hampers ini, sebaiknya kita memesannya paling lambat H-2 sebelum hari H ya.

Dan bila teman-teman ingin mendapatkan informasi yang lebih detail ataupun mau melakukan proses memesan untuk Hampers Hari Raya dari Dapur Solo ini, maka bisa langsung menghubungi nomor whatsapp 0858-8811-1988 atau bisa juga lewat hotline 1-500-373 ya. Buruan dipesan ya! :) 


No comments:

Post a Comment