Astra Life Syariah Berikan Perlindungan Untuk Ketenteraman Hidup


Saya teringat kisah seorang teman, dulu hidupnya tampak sangat bahagia dan berkecukupan, memiliki rumah dan juga beberapa kendaraan, namun kebahagiaan itu tidak berlangsung lama, tiba-tiba sang suami mengalami kecelakaan hingga menyebabkan tubuhnya cacat dan hanya bisa berbaring tak berdaya di rumah saja.

Sejak saat itu, kehidupan mereka berubah drastis, berbagai aset yang mereka miliki satu per satu dijual untuk pengobatan sang suami, termasuk rumah yang mereka tempati pun terpaksa dijual juga. Mereka akhirnya hidup di sebuah kontrakan kecil dalam kondisi yang sangat sederhana.

Sungguh hidup ini benar-benar tidak bisa ditebak, hari ini kita tertawa lepas tapi bisa jadi besok kita pun akan menangis sejadi-jadinya. Begitupun, mungkin saat ini kita diberi limpahan kekayaan dan kemudian dalam sekejap bisa saja kita tidak punya apa-apa.

Begitulah hidup, terkadang berjalan tidak sesuai yang kita inginkan. Meskipun begitu, bukan berarti kita harus menyerah begitu saja. Justru karena itu, kita harus jauh lebih bijak memandang hidup ini, selalu menyediakan opsi lain, sebagai solusi untuk tetap bisa bangkit meski diterjang badai yang dahsyat sekalipun.

Dari kisah teman tersebut, saya pun jadi ikut belajar, bahwa selain memiliki tabungan, ternyata kita pun sebaiknya memiliki asuransi jiwa dan juga kesehatan, karena keberadaan asuransi tersebut punya peranan penting untuk membantu kita bila terjadi hal seperti ini.

Sebab pada prinsipnya, memiliki asuransi ibarat kita menyediakan payung, supaya kita tidak kepanasan ataupun kehujanan. Jadi, memiliki asuransi merupakan sebuah langkah antisipasi untuk mengatasi kerugian finansial terutama bila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan dalam hidup ini.

Maka dari itu, memiliki polis asuransi sudah menjadi sebuah keharusan bagi kita, agar hati terasa lebih tenteram dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Dan salah satu rekomendasi asuransi yang mampu memberikan perlindungan untuk #LengkapiCintadanKebaikan adalah Asuransi Astra Life Syariah.


Hadiahkan Asuransi Astra Life Syariah di Bulan Penuh Berkah

Di saat bulan puasa seperti ini, biasanya kondisi fisik kita akan lebih mudah lelah dan konsentrasi kita pun menjadi mudah terganggu. Hal ini tentu harus menjadi perhatian yang serius, terutama bagi kita yang sering bepergian dan juga berkendara di jalan raya, sebab kondisi tersebut kerap menjadi salah satu faktor terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, selain memperhatikan kesehatan kendaraan kita, maka kita pun wajib untuk mengkonsumsi asupan gizi yang seimbang, tidur yang cukup, dan juga olahraga yang teratur agar tubuh tetap prima selama berpuasa.

Selain memperhatikan masalah kesehatan pengendara dan kendaraannya, kita sebagai pemakai jalan pun wajib untuk melindungi diri dengan asuransi untuk menghadapi berbagai risiko kehidupan ketika terjadi kecelakaan dan kematian yang akan menyebabkan banyak kerugian, baik kita sebagai korban maupun keluarga yang menunggu di rumah selama bulan Ramadan ini, terlebih pada saat arus mudik nanti.

Nah, untuk menjawab kebutuhan kita akan asuransi di bulan puasa ini, maka asuransi Astra Life syariah bisa menjadi pilihan, karena asuransi yang satu ini mampu memberikan perlindungan untuk #LengkapiCintadanKebaikan di bulan Ramadan ini melalui berbagai manfaat yang dimilikinya.

Di bulan Ramadan ini menjadi momen yang tepat untuk menghadiahkan asuransi Astra Life Syariah untuk keluarga tercinta

Jadi, asuransi Astra Life Syariah ini merupakan produk asuransi berlandaskan upaya saling melindungi dan tolong-menolong di antara sejumlah nasabah melalui investasi dalam bentuk aset dan / atau tabarru’ yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad atau perjanjian yang sesuai dengan syariah.

Untuk itu, hadirnya asuransi Astra Life Syariah ini menjadi pilihan yang tepat bagi kita masyarakat muslim, karena sistem pengelolaannya berbasis syariat Islam sehingga bebas dari riba dan memberikan rasa aman, tenang dan nyaman saat kita menggunakannya.

Dan sejatinya, kehadiran asuransi Astra Life Syariah ini menjadi bentuk cinta untuk diri dan juga keluarga, sekaligus sebagai bentuk ikhtiar dalam melindungi diri dan keluarga, karena kehadiran asuransi jiwa syariah ini akan menghadirkan ketentraman hati untuk kita dan juga keluarga melalui perlindungan yang diberikannya dalam hidup kita.

Jadi, memiliki asuransi Astra Life Syariah nantinya bisa berguna sebagai jaminan untuk masa depan keluarga. Sebab, bila terjadi hal yang tidak diinginkan pada kita, entah itu sakit, meninggal dunia atau cacat total dan tidak bisa lagi bekerja, maka asuransi ini akan memberikan uang pertanggungan secara penuh sesuai dengan perjanjian yang ada dalam polis asuransi kita.

Dan nantinya, uang pertanggungan yang kita terima dari asuransi ini bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, biaya pendidikan anak, modal usaha dan lain sebagainya. Setidaknya, dengan kita memiliki asuransi ini, maka keluarga memiliki dana dan waktu untuk kembali membangun kembali kondisi keuangan keluarga menjadi lebih baik lagi.

Melihat begitu besar manfaat asuransi Astra Life Syariah ini, maka tidak ada salahnya bagi kita untuk memilikinya atau membelikannya sebagai hadiah spesial sekaligus tanda cinta bagi anggota keluarga lain yang belum memiliki asuransi ini di bulan yang penuh berkah ini.

Sebab, semakin cepat kita memiliki asuransi Astra Life Syariah ini, maka kita pun akan semakin cepat pula merasakan manfaatnya untuk melindungi diri dan keluarga kita dari berbagai hal yang tidak kita inginkan, termasuk bila terjadi sakit, kecelakaan atau kemalangan lain saat kita mudik nantinya.

Dan untuk memiliki asuransi dari Astra Life Syariah ini, kita bisa memilih jenis asuransi yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kita, dan Astra Life Syariah memiliki beberapa jenis produk asuransi yang dirancang dengan berbagai keunggulan agar bisa #LengkapiCintadanKebaikan untuk keluarga dan sesama di bulan Ramadan ini.


Lindungi diri dan keluarga dengan Beragam Produk Astra Life Syariah

Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas, bahwa memiliki asuransi Astra Life Syariah merupakan tanda cinta yang akan menghadirkan ketentraman hati dalam keluarga terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

Namun saat ini, asuransi Astra Life Syariah telah hadir dengan beragam jenis produk asuransi yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan kita, karena semua produk asuransi yang ada di sini dirancang dengan berbagai keunggulannya masing-masing.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini akan saya paparkan apa saja jenis asuransi Astra Life Syariah yang ada saat ini, dan seperti apa manfaat yang bisa kita dapatkan dari masing-masing jenis asuransi tersebut yaitu sebagai berikut:

1. Flexi Life Syariah

Kematian sejatinya pasti datang pada setiap yang bernyawa, namun giliran kita semua tentu berbeda-beda. Untuk itu, kita sebaiknya mempersiapkan diri untuk menghadapi kematian dengan cara terbaik, termasuk mempersiapkan asuransi yang bisa memberikan manfaat setelah kita meninggal dunia.

Dan Flexi Life Syariah menjadi asuransi pilihan yang tepat, karena asuransi ini merupakan produk asuransi jiwa berjangka yang hadir sesuai prinsip syariah untuk menyediakan manfaat bila kita meninggal dunia, termasuk mencakup perlindungan atas Covid-19.

Flexi Life Syariah sangat cocok dipilih oleh siapa saja, terutama kita para tulang punggung keluarga, karena produk Flexi Life Syariah akan memberikan manfaat yang luar biasa, yaitu akan membantu kita untuk mempersiapkan dana untuk orang yang kita cintai atau keluarga apabila terjadi risiko meninggal dunia dalam kehidupan kita.

Jadi, meskipun kita sebagai tulang punggung keluarga meninggal dunia, maka keluarga yang kita cintai akan tetap bisa melanjutkan kehidupannya menggunakan dana santunan dari polis Flexi Life Syariah yang kita miliki ini tersebut.

Dimana nantinya, produk Flexi Life Syariah ini akan memberikan 100% santunan asuransi kepada penerima manfaat yang ada di polis apabila kita meninggal dunia tapi bukan karena kecelakaan, dan Flexi Life Syariah akan memberikan 200% santunan asuransi apabila kita meninggal dunia karena kecelakaan sesuai ketentuan polis.

Berbagai keunggulan Produk Flexi Life Syariah

Namun perlu juga kita ketahui, bahwa besaran manfaat yang akan kita terima tentu akan berbeda-beda, hal ini tentu saja berdasarkan umur pada saat kita mendaftarkan polis Flexi Life Syariah ini. Dimana rentang manfaat yang akan kita terima berkisar dari Rp100 juta sampai Rp2 miliar rupiah tanpa cek medis.
  • Usia masuk 18 - 45 tahun maka santunan asuransi yang didapat maksimum Rp2.000.000.000 per peserta yang diasuransikan
  • Usia masuk 46 - 55 tahun maka santunan asuransi yang didapat maksimum Rp1.000.000.000 per peserta yang diasuransikan
  • Usia masuk 56 - 60 tahun maka santunan asuransi yang didapat maksimum Rp500.000.000 per peserta yang diasuransikan
Nah, jumlah maksimum santunan asuransi yang akan didapatkan oleh keluarga kita nantinya akan mengacu pada Usia Masuk Kita dan akan tetap sama pada saat perpanjangan hingga polis berakhir, asalkan kita tidak pernah mengubah besar santunan asuransi selama masa asuransi polis yang kita miliki.

Dan lama masa asuransi ini yaitu satu tahun dengan perpanjangan otomatis hingga mencapai usia 85 tahun. Dimana masa pembayaran kontribusi nantinya akan mengikuti masa asuransi yang kita miliki. Sedangkan untuk frekuensi pembayaran kontribusi asuransi ini tersedia beberapa pilihan, kita bisa pilih pembayaran tahunan, semesteran, kuartalan, ataupun bulanan. Namun, jika kita memilih frekuensi pembayaran kontribusi tahunan maka kita bisa lebih hemat 2 bulan lho, jadi dari 12 bulan kita cukup bayar kontribusi 10 bulan saja.

Nah, buat teman-teman yang ingin membeli produk asuransi Flexi Life Syariah ini caranya sangat mudah, karena bisa dibeli secara online, teman-teman bisa langsung membuka link ini ya https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448 supaya sekalian bisa mencoba kalkulator kontribusi dan manfaat dari Flexi Life Syariah ini.

2. ASLI Asya Proteksi Syariah

Salah satu tradisi yang ada di bulan Ramadan ini adalah kegiatan mudik atau pulang kampung untuk merayakan hari raya idul fitri di kampung halaman bersama keluarga, sanak sauda, teman-teman dan juga para tetangga sekaligus untuk menjaga tali silaturahmi tetap terjaga dengan baik.

Namun tidak dipungkiri, tingginya arus kendaraan saat mudik lebaran kerap kali menyebabkan kecelakaan hingga mengakibatkan banyak orang yang meninggal dunia. Maka untuk meminimalisir kerugian akibat hal tersebut, memiliki asuransi ASLI Asya Proteksi Syariah bisa menjadi pilihan untuk memberikan proteksi pada diri kita dan keluarga terutama saat mudik.

Memiliki asuransi ASLI Asya Proteksi Syariah sebenarnya bukan hanya bisa memberikan perlindungan karena kecelakaan saat lebaran saja, namun manfaatnya bisa untuk berbagai kondisi seperti berikut ini:
  • Manfaat meninggal dunia, yaitu kita akan mendapatkan 100% santunan asuransi dasar dan nilai dana akan dibayarkan jika kita yang memiliki polis ini meninggal dunia.
  • Manfaat Terminal Illness, yaitu kita akan menerima 100% santunan asuransi dasar dan nilai dana akan dibayarkan jika kita yang memiliki polis ini dinyatakan terminal illness atau penyakit stadium akhir seperti kanker stadium lanjut, demensia (termasuk alzheimer), penyakit paru-paru. gagal ginjal kongestif (congestive renal failure) penyakit jantung lanjut, dan lain sebagainya.
  • Manfaat Cacat Total dan Tetap, yaitu kita akan diberikan 100% santunan asuransi dasar dan nilai dana akan dibayarkan jika kita yang memiliki polis ini menderita cacat total dan tetap.
  • Manfaat Mudik Lebaran, yaitu kita akan mendapatkan tambahan manfaat maksimum 50% santunan asuransi apabila kita yang memiliki polis meninggal dunia dalam masa mudik lebaran karena kecelakaan dalam periode yang sama.
Jadi, kehadiran produk ASLI Asya Proteksi Syariah ini merupakan produk asuransi yang sekaligus dikaitkan dengan investasi berdasarkan prinsip syariah dengan pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau dan memberikan perlindungan menyeluruh untuk mendukung perencanaan keuangan kita.

Produk ASLI Asya Proteksi Syariah hadirkan berbagai keunggulan yang menarik

Nah, dengan memilih produk ASLI Asya Proteksi Syariah maka akan banyak sekali keunggulan yang akan kita dapatkan, seperti:
  • Kita akan mendapatkan perlindungan menyeluruh dalam satu produk yang menyediakan beragam manfaat asuransi dasar dan tambahan dengan kontribusi yang terjangkau
  • Kita akan mendapatkan alokasi investasi optimal sejak awal kepesertaan
  • Kita akan mendapatkan perlindungan saat mudik Lebaran
  • Kita juga akan mendapatkan bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25% 
  • Kita akan mendapatkan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga polis berakhir
  • Kita akan mendapatkan manfaat nilai dana 100%di akhir masa polis
  • Kita dapat memilih berbagai jenis dana investasi dengan prinsip syariah sesuai dengan profil risiko kita sendiri.
  • Kita bisa mendapatkan pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau
  • Potensi pembagian/distribusi surplus underwriting dana tabarru’ kepada peserta.
Nah, untuk bisa mendapatkan manfaat dan berbagai keuntungan dari asuransi ASLI Asya Proteksi Syariah di atas ternyata persyaratannya cukup mudah, yaitu kita sebagai pemegang polis dan tertanggung minimal berusia 18 tahun dan melengkapi dokumen surat permohonan asuransi jiwa syariah dengan data diri yang benar, lalu kemudian melakukan pembayaran kontribusi dan memenuhi kewajiban lainnya sesuai yang diatur di dalam polis.

Dengan memenuhi semua hal tersebut, maka segala keuntungan dari produk ini pun akan kita dapatkan. Tapi, selain itu, produk ini pun dapat dibeli dengan produk unit link berupa asuransi tambahan, seperti Death Contribution Waiver Syariah, Death Contribution Waiver Syariah, Penyakit Kritis+ Syariah, dan Total Permanent Disability Contribution Waiver Syariah.

Dan bagi teman-teman yang ingin membeli produk ASLI Asya Protection Syariah ini maka bisa langsung membuka link ini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/ supaya sekalian bisa mendapatkan informasi lebih jelasnya. 

3. AVA iFamily Protection Syariah

Hadirnya berbagai penyakit tak pernah pandang bulu, siapapun bisa dihinggapinya, termasuk kita yang masih muda sekalipun. Makanya, sangat penting bagi kita untuk selalu berusaha menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan juga bersih.

Namun selain itu, memiliki perlindungan berupa asuransi pun tak kalah pentingnya, karena bila kita sudah terkena suatu penyakit, maka biasanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk pengobatannya.

Nah, dengan kita memiliki asuransi AVA iFamily Protection Syariah merupakan produk asuransi jiwa berjangka sesuai dengan prinsip syariah ini, maka kita bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa, berupa perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan, termasuk untuk santunan rawat inap dan juga santunan rawat inap ICU.

Produk AVA iFamily Protection Syariah memberikan banyak manfaat dan keunggulan bagi penggunanya

Selain hadir dengan berbagai manfaat tersebut, kehadiran AVA iFamily Protection Syariah juga menawarkan berbagai keunggulan yang menarik, berupa:
  • Kita bisa mendapatkan proteksi termasuk manfaat meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah, serta mudik lebaran
  • Kita akan mendapatkan manfaat pertanggungan sampai dengan Rp 750 juta
  • Dan untuk polis asuransi ini memiliki kontribusi yang terjangkau, mulai dari Rp90.000 saja per bulan
  • Bisa mendapatkan diskon kontribusi hingga 20% jika kita menambahkan anggota keluarga inti sebagai peserta tambahan yang diasuransikan dalam satu polis
Nah, untuk memiliki asuransi AVA iFamily Protection Syariah ini bisa kita dapatkan dengan mengunjungi berbagai cabang PermataBank terdekat. Dan adapun syarat untuk ikut kepesertaan dari asuransi AVA iFamily Protection Syariah ini terbilang sangat mudah, karena usia masuknya bisa dimulai dari 18-80 tahun bagi pemegang polis dan 18-60 tahun bagi peserta utama yang diasuransikan dengan terlebih dahulu mengisi formulir pengajuan pembiayaan dan surat permohonan asuransi jiwa syariah melalui pemegang polis.

Dan untuk AVA iFamily Protection Syariah ini memiliki masa asuransi 1 tahun dan dapat diperpanjang sampai dengan peserta utama yang diasuransikan atau peserta tambahan yang diasuransikan (pasangan) mencapai usia 70 tahun atau peserta tambahan yang diasuransikan (anak) mencapai usia 25 tahun atau telah menikah atau bekerja.

Untuk teman-teman yang ingin mendapatkan informasi lebih detail terkait produk AVA iFamily Protection Syariah maka bisa langsung mengunjungi tautan ini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/ agar semakin mengerti terkait produk ini.


*****

Dari ketiga jenis asuransi Astra Life Syariah di atas, tampak semuanya memiliki keunggulannya masing-masing, maka untuk memilih jenis asuransi mana yang paling tepat untuk kita, tentu saja harus disesuaikan dengan butuhkan kita masing-masing.

Tapi yang terpenting, kita sebaiknya cepat-cepat memiliki asuransi dari #AstraLifeSyariah ini, karena semakin cepat maka itu lebih baik untuk mendapatkan proteksi sejak awal dari berbagai hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi dalam hidup kita ini.

Nah, untuk mendapatkan informasi yang lebih detail dan lengkap terkait asuransi Astra Life Syariah serta produknya maka teman-teman bisa juga memfollow akun instagramnya @ilovelife.co.id dan @astralifeid agar mendapatkan informasi terupdatenya setiap saat.

Kini, sudah saatnya kita melek asuransi, karena asuransi adalah salah satu wujud #LoveLife yang bisa kita gunakan untuk memproteksi diri dan keluarga kita berbagai hal-hal yang tidak kita inginkan. Dan #AstraLife bisa menjadi asuransi pilihan yang tepat, karena memiliki beragam produk terbaik yang bisa #LengkapiCintadanKebaikan dalam kehidupan kita sehari-hari, terlebih di bulan Ramadan ini.



No comments:

Post a Comment