Masak Nasi Lebih Sehat Dengan Sekai Rice Cooker Low Sugar


Mengkonsumsi nasi putih adalah sebuah keharusan bagi sebagian besar dari kita. Bahkan ada yang bilang “belum makan” atau “belum kenyang” jika belum mengkonsumsi nasi putih, dan mengkonsumsi makanan lain dianggapnya hanyalah sekadar cemilan atau makanan biasa saja.

Dan bagi saya pribadi pun demikian, bahwa mengkonsumsi nasi putih adalah sebuah keharusan, karena rasanya ada yang kurang jika belum makan nasi putih. Apalagi kita tahu, bahwa nasi putih merupakan makanan yang memiliki citarasa yang lezat, sehingga sangat sulit untuk menggantikan nasi putih dengan jenis makanan lainnya.

Terlebih nasi putih ini merupakan makanan pokok yang sudah ada sejak lama dan dikonsumsi secara turun temurun oleh kita setiap harinya, bahkan dalam sehari kita bisa mengkonsumsinya hingga tiga kali, mulai dari pagi, siang dan juga malam hari.


Nasi Putih Bisa Memicu Diabetes

Mungkin tak banyak dari kita yang menyadari, bahwa mengkonsumsi nasi putih secara berlebihan dapat meningkatkan risiko terkena diabetes. Makanya hingga kini, masih banyak dari kita yang mengkonsumsi nasi putih dengan jumlah yang banyak setiap harinya.

Nasi putih memang memiliki citarasa yang sangat nikmat, namun di sisi lain nasi putih juga memiliki indeks glikemik yang tinggi, artinya makanan ini dapat memicu lonjakan kadar gula darah secara cepat setelah dikonsumsi, sehingga berakibat kita mudah terkena risiko penyakit diabetes tipe 2 (diabetes melitus).

Selain itu, nasi putih juga memiliki kandungan karbohidrat sederhana yang tinggi. Jika dikonsumsi secara berlebihan, karbohidrat ini dapat menyebabkan penumpukan lemak di tubuh, terutama di sekitar perut. Dimana lemak perut ini sudah terbukti menjadi faktor risiko utama untuk diabetes tipe 2.

Mengkonsumsi nasi putih secara berlebihan bisa menimbulkan risiko diabetes

Makanya, kita harus berhati-hati dalam mengkonsumsi nasi putih, selain memperhatikan jumlah porsinya, kita juga harus tahu cara mengolahnya dengan benar, supaya nasi putih tetap aman dikonsumsi setiap harinya.

Hal ini perlu kita lakukan untuk terhindar dari penyakit diabetes melitus ini, karena diabetes ini telah menjadi salah satu penyakit kronis yang jumlahnya terus meningkat setiap tahunnya, dan diabetes melitus menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia.

Bahkan menurut data Kementerian Kesehatan RI pada tahun 2023 yang lalu, terdapat 19,5 juta penduduk Indonesia yang menderita diabetes melitus, tentu angka ini tidak sedikit dan diprediksi jumlah ini akan terus bertambah lagi nantinya.

Dan tentunya kita semua tidak ingin masuk dalam deretan orang yang menderita diabetes melitus ini. Untuk itu, salah satu cara untuk mengatasi supaya kita terhindar dari penyakit diabetes melitus ini adalah dengan mengkonsumsi nasi putih yang rendah gula, melalui proses memasak yang lebih sehat menggunakan produk rice cooker low sugar dari SEKAI.



Masak Nasi Rendah Gula Dengan Rice Cooker SEKAI

Mengkonsumsi nasi putih memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari, karena nasi putih merupakan makanan pokok kita semua masyarakat Indonesia. Namun bahaya terkena penyakit diabetes melitus pun mengintai kita setiap saat jika mengkonsumsi nasi putih secara berlebihan setiap harinya.

Untuk itu, salah satu cara yang bisa kita lakukan agar nasi putih yang kita konsumsi setiap harinya lebih sehat adalah dengan menggunakan teknik memasak nasi yang benar, yaitu dengan menggunakan produk rice cooker low sugar dari Sekai.

Saat ini, PT Tripacific Electrindo (SEKAI) telah menghadirkan jajaran produk rice cooker yang bisa memasak nasi dengan kadar gula yang lebih rendah atau low sugar, sehingga membantu kita untuk tetap bisa menikmati nasi putih yang nikmat namun lebih sehat, agar tidak mudah terpapar risiko penyakit diabetes melitus.

Kini kita bisa memasak nasi rendah gula dengan Sekai rice cooker low sugar

Adapun jajaran rice cooker low sugar yang dihadirkan Sekai yaitu Rice Cooker CMW 522 LS Serela dan Sekai Rice Cooker CMW 720 LS Serela yang merupakan rice cooker dengan inovasi terkini di Indonesia yang dirancang dengan teknologi rendah gula terbaik di kelasnya untuk membantu kita meraih hidup yang lebih sehat.

Kehadiran jajaran Rice Cooker CMW 522 LS Serela dan Sekai Rice Cooker CMW 720 LS Serela ini tentu menjadi angin segar bagi kita semua, karena rice cooker ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kita yang ingin mengkonsumsi nasi putih yang lebih sehat setiap harinya.

Terlebih, jajaran Rice Cooker CMW 522 LS Serela dan Sekai Rice Cooker CMW 720 LS Serela ini sudah dilengkapi teknologi terbaru low sugar yang dapat menanak nasi yang rendah gula dengan banyak keunggulan menarik yang dimilikinya.


Keunggulan Rice Cooker Low Sugar dari SEKAI

Di tengah kegelisahan masyarakat yang mencemaskan semakin tingginya jumlah penyakit diabetes melitus di Indonesia belakangan ini. Ternyata Sekai hadir dengan salah satu solusi yang sangat keren, yaitu menghadirkan jajaran rice cooker low sugar yang bisa membantu kita untuk meminimalisir terkena penyakit diabetes melitus tersebut.

Ada dua tipe rice cooker dengan teknologi low sugar yang dihadirkan Sekai, yaitu ada Rice Cooker CMW 522 LS Serela yang dirancang untuk ukuran yang besar (family size) dan Rice Cooker CMW 720 LS Serela dengan ukuran yang lebih kecil (personal size). Jadi, bisa kita pilih sesuai kebutuhan kita masing-masing.

Sekai rice cooker CMW 522 LS Serela dan CMW 720 LS Serela memiliki berbagai keunggulan yang menarik 

Dan menariknya, jajaran rice cooker low sugar tipe CMW 522 LS Serela dan CMW 720 LS Serela ini hadir dengan berbagai keunggulan yang istimewa, yaitu sebagai berikut:

1. Membantu Wujudkan Hidup Sehat dengan Biaya Murah
Meraih hidup yang sehat tentu impian kita semua. Dan salah satu upaya untuk mewujudkan hidup yang sehat bisa kita lakukan dengan mengkonsumsi nasi putih yang rendah gula agar bisa meminimalisir terkena risiko obesitas dan diabetes.

Dan kini, kita bisa menanak nasi yang rendah gula dengan mudah dan praktis menggunakan rice cooker dari Sekai yang memiliki teknologi low sugar, sehingga membantu kita menjaga berat badan tetap ideal, terutama bagi kita yang mendambakan badan yang langsing.

Bahkan untuk kita yang terbiasa memasak beras merah dan shirataki sebagai alternatif pengganti nasi putih untuk mendukung program diet, maka kita pun sudah harus beralih menggunakan rice cooker Sekai yang menggunakan teknologi rendah gula ini, karena rice cooker ini memungkinkan kita untuk menikmati nasi yang lebih sehat dengan harga yang jauh lebih terjangkau.


2. Memiliki Desain Modern dan Elegan
Jika dilihat dari desainnya, maka Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela dan CMW 720 LS Serela ini bisa dibilang rice cooker yang keren, karena memiliki desain yang sangat modern sehingga tampak elegan untuk sekaligus mempercantik tampilan dapur semakin memukau.

Apalagi kedua tipe rice cooker ini tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik sehingga bisa kita pilih sesuai dengan warna yang kita sukai. Untuk tipe CMW 522 LS Serela hadir dengan 3 pilihan warna, yaitu merah, gold dan hitam. Sedangkan untuk tipe CMW 720 LS Serela menawarkan 5 pilihan warga juga, yaitu hitam, putih, hijau, pink dan ungu.

Dan kedua rice cooker ini juga memiliki bobot yang ringan sehingga mudah dipindah-pindahkan, juga sudah dilengkapi dengan daya yang terbilang tidak besar, yaitu hanya 500 watt saja, sehingga aman digunakan untuk memasak setiap hari.


3. Menggunakan Teknologi Rendah Gula yang Revolusioner
Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela dan CMW 720 LS Serela memang beda dari yang lain. Selain bisa memasak nasi dengan baik, kedua rice cooker ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi low sugar yang revolusioner sehingga mampu mengurangi kadar gula hingga 50% pada nasi yang kita konsumsi.

Hal ini terjadi, karena kedua rice cooker ini memiliki alat yang dapat memisahkan air tajin yang mengandung kadar gula tinggi dari nasi, sehingga nasi yang dihasilkan jadi lebih pulen, lezat, dan lebih sehat untuk dikonsumsi, serta membantu kita meraih hidup sehat dan terhindar dari risiko diabetes.

Berkat teknologi low sugar yang dimilikinya, maka Sekai Rice Cooker ini telah mendapatkan sertifikasi KAN dan Qualis untuk teknologi Low Sugar. Sertifikat ini menunjukan bahwa Sekai Rice Cooker telah melalui pengujian yang ketat dan memenuhi standar mutu yang tinggi, produk ini memiliki kualitas dan kemampuan yang luar biasa dalam mengurangi kadar gula hingga 50% dan kalori hingga 46% untuk menghasilkan nasi yang lebih sehat.


4. Dilengkapi Berbagai Fitur Canggih
Kehadiran kedua rice cooker dari SEKAI ini sebenarnya tak hanya memiliki teknologi low sugar saja, namun juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih lainnya yang akan memudahkan kita dalam kegiatan masak-memasak.

Nah, ada beberapa fitur canggih yang dimiliki rice cooker low sugar dari SEKAI ini antara lain sebagai berikut:
  • Memiliki Beragam Fungsi Memasak: rice cooker ini memiliki kemampuan beragam fungsi memasak yang bisa kita nikmati, seperti untuk memasak nasi biasa, memasak nasi rendah gula (low sugar), yoghurt, bubur, sup, kue, bubur bayi, dan menghangatkan makanan.
  • Pengukus Stainless Steel: rice cooker ini menggunakan pengukus stainless steel sehingga kita bisa memasak makanan dengan cara yang lebih sehat.
  • Memiliki Sekring Pengaman: rice cooker ini sudah dilengkapi sekring pengaman sehingga bisa melindungi rice cooker kita dari kerusakan akibat korsleting listrik.
  • Panci Nanotech Anti Lengket: rice cooker ini dapat mencegah nasi menempel dan sudah termasuk kategori aman food grade (Bebas PFOA dan PFOS)
  • Anti Basi: kini kita tidak perlu khawatir nasi cepat basi karena rice cooker ini memiliki kemampuan anti basi 24 jam yang dilengkapi garansi ganti unit baru
  • Smart Auto Cook: rice cooker ini sudah dilengkapi pengatur waktu saat mulai memasak, penundaan hingga 6 jam khusus untuk tipe CMW 522 LS Serela.

5. Menawarkan Harga Terjangkau
Melihat berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh Sekai Rice Cooker ini tentu kita sangat ingin memilikinya, terlebih rice cooker ini tersedia dalam berbagai varian dengan kapasitas dan harga yang berbeda-beda.

Nah, untuk kedua produk rice cooker Sekai ini dapat dibeli melalui toko elektronik online, salah satunya di Shopee atau bisa juga beli secara offline di toko yang terpercaya di seluruh Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu:
  • CMW 522 LS Serela: Kapasitas 2 liter, harga Rp 550.000
  • CMW 720 LS Serela: Kapasitas 1 liter, harga Rp 450.000

6. Memberikan Garansi & Kemudahan Service

Dengan kita membeli Sekai Rice Cooker ini maka kita tidak perlu khawatir, karena setiap kita membeli kedua tipe rice cooker ini maka sudah dilengkapi dengan garansi, yaitu ada garansi 5 tahun untuk elemen pemanas dan garansi service seumur hidup untuk service jasa yang bisa kita kunjungi ke berbagai pusat servis Sekai yang tersebar lebih dari 50 cabang di seluruh Indonesia.

Sekai rice cooker CMW 522LS Serela dan CMW 720 LS Serela pilihan tepat untuk menghadirkan nasi sehat bagi keluarga tercinta

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya ini, maka Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela dan CMW 720 LS Serela ini adalah pilihan tepat bagi kita yang ingin mewujudkan hidup lebih sehat, karena dengan adanya teknologi low sugar yang revolusioner dan berbagai fitur canggih yang dimilikinya, tentu rice cooker ini akan membantu kita untuk menanak nasi yang rendah gula dan juga memasak berbagai makanan lainnya yang lebih sehat dan lezat untuk keluarga kita tercinta di rumah.

Jadi, ayo kita gunakan #SekaiRiceCookerLowSugar ini sekarang juga, demi mewujudkan hidup sehat dan terbebas dari risiko diabetes yang terus meningkat belakangan ini. Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati, lebih baik mulai sekarang daripada menyesal kemudian. 😊


No comments:

Post a Comment