Temukan Hunian Impian di Citra Maja Raya




Memiliki rumah pribadi adalah impian semua orang, begitu juga saya. namun untuk memiliki rumah impian tentulah bukan perkara mudah, apalagi di daerah Jakarta dan seputarnya, harga rumah pasti sangat selangit.

Tapi tunggu dulu, kemarin saya menghadiri acara peresmian Citra Maja Raya di Lebak Banten. Dimana di sana saya memperoleh banyak hal menarik seputar perumahan, iya perumahan baru yang barang kali bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman untuk menentukan tempat hunian impian.


Citra Maja Raya perumahan impian di Kota Baru Maja

Citra Maja Raya merupakan perumahan yang ada di Kota Baru Maja. Dimana pembangunan Kota Baru Maja ini merupakan bentuk keseriusan pemerintahan dalam melaksanakan pemerataan pembangunan dengan menciptakan kawasan ekonomi baru dengan mencanangkan 10 kota baru publik di seluruh Indonesia. Dan keberadaan Kota Baru Maja ini merupakan rangkaian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015 – 2019.

Dan kemarin Sabtu (18/11/17), Citra Maja Raya  sudah diresmikan yang dihadiri oleh banyak pihak dan pemangku kekuasaan, seperti Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi dan Menteri PURR Bapak Basuki Hadimuljono dan juga tampak hadir Bapak Wahidin Halim selaku Gubernur Banten dan tentunya dihadiri juga oleh Bapak Ir. Ciputra.
Peresmian Citra Maja Raya - Doc. Pribadi
Citra Maja Raya merupakan proyek Kota Terpadu dari Ciputra Group yang menjadi salah satu proyek terbesar Ciputra Group di Kota Baru Maja, Lebak – Banten yang pengerjaannya merupakan proyek Joint Operation antara PT. Ciputra Residence, PT. Hanson International Tbk, dan PT. Putra Asih Laksana dimulai pembangunannya  sejak 2015 silam dan kini sudah menunjukan progress yang signifikan hingga saat ini.


Kisaran Harga & Fasilitas di Citra Maja Raya
Sketsa Perumahan Citra Maja Raya yang akan dibangun di atas lahan 2000 Ha - Doc. Pribadi
Pembangunan proyek Citra Maja Raya ini pada dasarnya untuk memenuhi kebutuhan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang dibangun di atas lahan seluas 2000 Hektar. Dan hingga saat ini, Citra Maja Raya sedang membangun 10.000 unit rumah termasuk di dalamnya sekitar 8.000 unit rumah yang dikhususkan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang tidak bersubsidi dengan tipe rumah 36/72 yang dijual dengan harga dibawah Rp. 200.000. Selain itu, Citra Maja Raya juga akan segera membangun 1.000 unit rumah MBR Subsidi dengan tipe 22/60 dan 27/72 yang disiapkan dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang disediakan pemerintah.

Persiapan dari 2000 hektar sudah dikembangkan pada tahap pertama seluas 430 hektar dan jumlah yang sudah terjual 7000 unit, dan tahap kedua pada awal 2017 lalu sudah disiapkan lahan seluas 300 hektar untuk membangun 12.000 unit dan sudah terjual 3000 unit. Tahap pengembangan kedua ini dinamakan Kawasan Kintamani, meski perumahan MBR namun tetap diberikan sentuhan gaya resort Bali, dan akan dijual dengan harga sekitar 157 – 50 juta rupiah dan bisa dibayar dengan cicilan 1 – 2 juta per bulan. Murah bangat bukan?

Salah satu contoh rumah di Citra Maja Raya - Doc. Mba Lita
Tapi tidak hanya mengembangkan kawasan perumahan skala kota, Citra Maja Raya dalam master plannya sebagai kota baru terpadu akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas skala kota untuk memenuhi kebutuhan penghuni dan masyarakat sekitarnya sehingga diharapkan para penghuni Citra Maja Raya ini nantinya semakin nyaman.

Dan Kota Baru Maja ini didesain dengan konsep TOD (Transit Oriented Development) yaitu pengembangan kawasan berbasis kepada sistem transportasi masal, didukung dan sudah dilengkapi dengan KA Commuter line, Rel double track, dan sarana stasiun yang lebih modern dan nyaman. Dan untuk mencapai rumah di Citra Raya Maja hanya berjarak sekitar 500 meter dari Stasiun Maja. Selain itu, Citra Maja Raya juga nantinya akan bisa diakses oleh MRT, LRT, bahkan kedepan aka nada juga jalan tol dari Pamulang sampai Rangkasbitung, dan juga jalan tol dari serpong menuju Balaraja.

Selain kemudahan transportasi, Tidak hanya itu, dalam merancang Kota Baru Maja juga didukung oleh berbagai fasilitas komersial seperti: Eco Plaza, Sarana Pendidikan, Sarana Kesehatan, Sport Club, Water Park, Pasar Modern, Shuttle bus, sub terminal  Eco Park berupa ruang terbuka hijau dan fasilitas-fasilitas sosial dan umum lainnya.

Dan kabar baiknya lagi, ternyata rumah yang dikembangkan di Citra Maja Raya ini juga telah mendapatkan pengakuan di bidang pembangunan yang berwawasan lingkungan dengan diperoleh sertifikat EDGE (Excellent Design for Greater Efficiency) oleh lembaga international IFC (International Finance Corporation) yang merupakan subsidiary dari World Bank. Dan biasanya sertifikat EDGE ini diberikan pada rancangan rumah yang memiliki kinerja penghematan energi dalam berbagai aspek. 

Jadi sungguh sangat menyenangkan ya bisa tinggal di perumahan yang sudah mempunyai sertifikat EDGE ini. dan hal ini memperlihatkan wujud komitmen korporasi dalam memberikan produk berkualitas kepada konsumen yang sejalan dengan program EcoCulture yang selama ini menjadi dasar dan konsep pendekatan dan pengembangan kota yang dilakukan PT. Ciputra Residence. 

Dimana EcoCulture  adalah sebuah konsep pendekatan pengembangan berwawasan lingkungan yang berkelanjutan yang secara khusus dikembangkan oleh PT. CIputra Residence melalui peran serta aktif manajemen dan penghuni dalam membangun produk serta membina gaya hidup ramah lingkungan.

Jadi gimana teman-teman? Berminat untuk tinggal di Citra Maja Raya?

Informasi lebih lanjut:
Marketing Point Citra Maja Raya
Pasar Kembang, Maja, Lebak Banten
Telephon: 021-5315-8888
Email: info@citramaja.com
Website: www.citramaja.com

3 comments:

  1. Minat bangetttt... Ganti akh, "Bawa aku ke Citra Maja Raya"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha Ayo Ris ke Citra Maja Raya saja hehehe

      Delete
  2. Fasilitas nya cukup lengkap ya,,yang pasti letaknya juga cukup strategis soale cuma 500 meter ke stasiun Maja.

    ReplyDelete