Ada Yang Baru Loh Dari Detikcom


Membaca berita kini menjadi santapan keseharian banyak orang, termasuk saya. Tidak bisa dipungkiri, kebutuhan akan informasi dan berita kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang. Bahkan ada yang menjadikan membaca berita setiap hari adalah suatu keharusan dan tidak boleh dilewatkan.

Seperti salah seorang sepupu saya yang selalu mewajibkan diri untuk membaca koran setiap pagi sebelum ke kantor, bahkan dia menjadikan membaca berita adalah sarapan pagi baginya, sebuah koran dan secangir kopi baginya adalah sarapan yang paling nikmat dan selalu dicarinya setiap pagi.

Baginya membaca berita bukan hanya untuk mengisi waktu, tapi lebih dari itu. Membaca berita baginya akan sangat memperkaya informasi dan pengetahuan, sehingga dengan begitu dia bilang akan tahu banyak hal yang tengah terjadi ataupun peristiwa apa yang sedang ramai menjadi perbincangan di negeri ini atapun di luar negeri.

Saya sangat setuju dengan pendapat sepupu saya itu, bahwa rajin membaca berita akan membuat kita punya wawasan yang luas dan bisa mengetahui banyak hal. Dan berbicara tentang baca berita ini, saya biasanya lebih senang membaca berita dari smartphone dari pada koran.

Menurut saya membaca berita lewat koran itu biayanya lebih mahal, selain itu membaca berita dari koran juga akan membuat banyak tumpukan kertas yang akan menjadi sampah. Selain itu, terlebih saya malas ribet menenteng-nenteng koran atau malas karena koran bisa memakan tempat jika dimasukan di dalam tas.
ada yang baru loh dari detikcom
Makanya saya lebih senang untuk membaca berita melalui media elektronik karena jauh lebih murah dan lebih fleksibel, bisa dibaca dimanapun dan kapanpun dengan santai hanya dengan membuka smartphone meski lagi berdiri berdesakan di dalam bus atau kereta saat kemacetan lalu lintas.

Namun menurut saya dengan maraknya berita hoax yang beredar, kita juga kudu pintar-pintar untuk memilah dan memilih media online yang layak untuk dijadikan sebagai rujukan yang tepat untuk membaca berbagai berita dan informasi, karena jika kita salah memilih informasi dan berita maka nanti akan membuat kita terjebak pada kesalahan informasi. Makanya saya selalu memilih membaca berita di portal yang sudah terpercaya dan sudah jelas berpengalaman yaitu Detik.com

Biasanya saya membaca berita selalu mengakses website detik.com di komputer kantor saat pagi atau jam istirahat, namun jika di jalan, saya bisanya mengakses aplikasi detik.com dari smartphone saya untuk membaca berbagai berita. 

Iya membaca berita dari aplikasi detik.com menurut saya lebih nyaman, terlebih yang versi terbaru ini karena informasinya juga semakin lengkap, apalagi sekarang tampilan aplikasi detik.com ada beberapa informasi baru sehingga membuat kita semakin senang karena disuguhkan dengan banyak ketegori berita yang beragam.

By the why, apakah teman-teman sudah tahu apa saja yang baru dari detikcom? menurut saja ada beberapa hal menarik yang kini baru diperbaharui sehingga tampilan detikcom semakin keren. Lantas apa saja sih yang baru dari aplikasi detik.com? simak berikut ini.
Ini loh yang baru dari detikcom
1.       Tampilannya terlihat lebih clean dan kekinian
Membaca berita di aplikasi detikcom yang sekarang terlihat jauh lebih clean dan tampak lebih terkini, sehingga membaca beritanya pun semakin nyaman. Dan semua kategori berita sudah disusun dengan sangat rapi yaitu disajikan per kategori sehingga kita tidak akan susah mencari berita yang ingin kita baca.

2.       Kategori yang beragam dan fokus
Asyiknya lagi di aplikasi ini semua kategori berita yang kita butuhkan ada semua, sebut saja ada Detiknews, DetikFinance, DetikHot, DetikInet, DetikSport, Sepakbola, DetikOto, DetikFood, DetikHealth, DetikFoto, DetikTravel, Wolipop dan yang terbaru ada HaiBunda. Dan HaiBunda merupakan kategori baru, dimana hal ini sengaja dimunculkan untuk memberikan informasi-informasi menarik yang mungkin penting bagi pembaca yang ingin mengetahui seputar dunia ibu dan anak.

Dan bagi saya, kehadiran pengelompokan setiap kategori berita tersebut sangat bagus, jadi kita tinggal pilih jenis berita mana yang ingin kita baca sehingga hal ini akan membawa kita pada bahasan yang lebih fokus seputar topik yang kita pilih tersebut. Jadi kita bisa pilih topik bacaan kesukaan kita dengan mudah.

3.       Berita Daerah
Dan yang saya juga sukai dari aplikasi ini, kita bisa dengan mudah untuk mencari berita sesuai dengan daerah yang ada di Indonesia. Misalnya saya ingin membaca berita seputar Bali maka saya tinggal pilih nama daerah Bali maka semua berita seputar Bali akan tampil semua. Hal ini sangat mempermudah bagi saya, terlebih beritanya juga selalu terupdate dengan cepat.

Keberadaan kategori ini sangat bagus untuk sekaligus mempromosikan keunggulan yang ada dari daeah tersebut, misalnya keberadaan potensi pariwisata, budaya, dan sederet nilai jual yang bisa mendatangkan wisatawan.

4.       Kategori Video
Di aplikasi ini juga terdapat kategori Video yang menampilkan video-video popular dari 20detik. Jadi jika lagi malas membaca bisa menikmati berita dengan menonton video saja.

Video yang disajikan di sini cukup beragam dan dikemas dengan sangat apik sehingga kita akan senang untuk menononnya, apalagi durasi videonya tidak terlalu panjang, sekitar 1 menitan, tapi mungkin ada juga yang berdurasi panjang tergantung topik dari berita tersebut. Tapi kehadiran video ini bagus juga terlebih disaat kita benar-benar malas membaca berita maka kita cukup menonton videonya saja.

5.       Indonesia Happy
Dan salah satu menu yang saya sukai juga di aplikasi ini adalah hadirnya kategori Indonesia Happy, yaitu kategori yang menampilkan semua berita yang akan membuat kita bangga dan bahagia karena di kategori ini menampilkan semua  konten yang sangat positif tentang berbagai berita yang membahagiakan.

Diharapkan dengan semakin banyaknya berita seputar Indonesia Happy ini maka rasa cinta kita kepada Bangsa ini semakin besar juga, dan semoga kita juga terpacu untuk terus memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama bangsa ini. 

6.       Mode Malam    
Dan saya baru temui di aplikasi ini yang menghadirkan mode malam yang bisa otomatis menyesuaikan warna tampilan ketika malam hari sehingga membuat kita tetap nyaman saat membaca berbagai berita di waktu malam hari.

Iya sepertinya detik.com sangat sadar atas kenyamanan pembacanya merupakan hal yang sangat penting. Terlebih kebutuhan membaca berita dari masyarakat bukan hanya di siang hari saja, namun juga pada malam hari. Untuk itu, keberadaan mode malam ini, tentu saja akan memberikan tampilan yang nyaman sesuai dengan suasana malam sehingga mata kita pun tetap nyaman saat membaca di malam hari.


Selain itu yang paling saya juga suka dari aplikasi detikcom ini adalah kita bisa simpan beritanya dengan mudah alias dibookmark dulu, jadi jika tengah sibuk dan belum sempat baca beritanya maka kita bisa simpan beritanya dan nanti dibaca lagi saat waktu luang. Selain itu, navigasi di aplikasi ini sangat jelas sehingga memudahkan kita untuk mengesplorasi berita hanya dengan satu sentuhan, bahkan yang asyiknya lagi kita bisa mengekspresikan emosi kita setelah membaca sebuah artikel dengan memberikan mood reting pada artikel tersebut.

Jadi tidak ada ruginya sama sekali menurut saya menginstall aplikasi detikcom ini di smartphone kita, karena kita akan semakin mudah untuk mendapatkan banyak berita dan informasi yang bisa kita akses dengan mudah kapanpun dan dari manapun.

Jika ingin menginstall aplikasi detikcom sangat mudah kok, cukup masuk ke Play store atau App store maka selanjutnya install seperti kita menginstall aplikasi lainnya, sangat gampang dan mudah bangat. Jadi jangan menunda-nunda, download aplikasi detikcom sekarang juga supaya selalu update berita terkini semakin mudah dalam genggaman saja.

3 comments:

  1. Wah, tampilannya lebih fresh dan clean, jadi enteng dan pasti makin cepet deh. Inovasi yang bagusssssss ��

    ReplyDelete
  2. Detikcom salah satu situs favorit & trusted yang sering saya baca. Beritanya gak abal2 deh pokoknya. Eh tampilan barunya lebih fresh dan lebih enak di mata ya 😀

    ReplyDelete
  3. Baca berita kalau menurutku penting banget biar pas ketemu orang dan diajak ngomong sesuatu, kita nggak kayak bebek denger gluduk (bengong karena nggak tahu apa-apa). Dan sekarang kegiatan baca berita jadi tambah mudah nih sejak #AdaYangBaru di apps detikcom ya.

    ReplyDelete