FWD MAX Hadirkan Inspirasi Untuk Dukung Passionmu



Sekarang hampir semua orang tak bisa jauh dari smartphonenya, bahkan bangun tidur yang pertama kali dicari adalah smartphonenya, dan kemana-mana pun smartphone tidak bisa ketinggalan, bahkan ada yang berprinsip mendingan ketinggalan pacar daripada ketinggal smartphone. *Upsss, segitunya ya. hahahaha

Tapi emang sih, keberadaan smartphone memang begitu membantu kita, dan kemajuan teknologi seperti ini membuat hidup kita terasa semakin mudah, mau apa saja semakin praktis, semua bisa dengan mudah kita lakukan tanpa harus pergi jauh-jauh, jika malas pergi belanja bisa minta tolong belanjain, jika malas nyuci tinggal panggil orang untuk cuciin, jika malas bersih-bersih rumah bisa menita tolong orang juga untuk melakukannya, dan masih banyak lagi sederetan aktifitas yang sekarang semakin mudah dan membuat kita terbantu dengan hadirnya teknologi dalam smartphone kita, termasuk dalam hal memberikan kenyamanan berasuransi yang bisa digapai dengan mudah hanya dalam genggaman saja.

Dan ternyata Indonesia merupakan Negara ke 5 dengan penggunaan smartphone terbanyak, yaitu lebih dari 100 juta orang penggunannya. Dan melihat fenomena ini tentu saja menjadi peluang yang sangat bagus untuk menghadirkan sebauh aplikasi berbasis smartphone.

Hal ini jugalah yang dilakukan oleh PT. FWD Life Indonesia (FWD Life) sebagai pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia dengan memperkenalkan inovasi terbaru yang bernama FWD MAX.  dimana kehadiran FWD MAX ini merupakan sebuah program customer engagement yang hadir layaknya seorang sahabat untuk membantu nasabah menikmati hidup tanpa batas. 

Beberapa hari yang lalu, tepatnya Selasa (23/01) bertempat di Lucy in the sky (Komp. SCBD) yang terletak di jalan Jend. Sudirman No. 55 Senayan, Kebayoran baru – Jakarta Selatan, PT. FWD Life Indonesia (FWD Life) secara resmi melaunching aplikasi FWD MAX.
FWD MAX sudah resmi diluncurkan
Kehadiran FWD MAX dengan program dan fitur lengkap pertama di Indonesia ini diharapkan bisa mendukung dan membantu meningkatkan penetrasi asuransi yang ada. Bahkan Bapak Choo Sin Fook selaku Direktur Utama FWD Life mengungkapkan bahwa peluncuran program FWD MAX ini hadir kaena adanya fenomena peningkatan kinerja yang positif, tidak sejalan dengan angka penetrasi dan utilitas asuransi yang saat ini masih cukup rendah.

Selain itu, data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukan sepanjang triwulan III-2017 pendapatan premi asuransi jiwa meningkat 20% menjadi 139,27 triliun, namun penetrasi asuransinya masih berada di angka 2,99% dari Produk Domestik Bruto (PDB) yang lebih rendah dibandingkan beberapa Negara lain di wilayah Asia seperti SIngapura, Malaysia dan Thailand yang mencapai lebih dari 5%.

Bahkan berdasarkan riset Otoritas Jasa Keuangan (OJK) padaa tahun 2016 yang lalu ternyata tingkat utilitas asuransi di Indonesia baru mencapai 11,81 persen, yang artinya dari 100 penduduk Indonesia, ternyata baru 11 orang yang mempunyai polis asuransi.
Bapak Choo Sin Fook - Direktur Utama FWD Life
Untuk itu pada kesempatan ini, Bapak Choo Sin Fook selaku Direktur Utama FWD Life menjelaskan bahwa kehadiran FWD MAX merupakan upaya untuk memperkuat inovasi layanan dan penawaran untuk nasabah. “FWD Life mengerti kebutuhan masyarakat saat ini yang menginginkan layanan asuransi yang dapat memberikan lebih dari manfaat proteksi, namun juga menemani dalam setiap perjalanan hidup masyarakat sejalan dengan gaya hidup serta passion mereka.”

Dan menyikapi hal ini, Bapak Choo mengungkapkan bahwa kondisi ini merupakan permasalahan bersama yang terjadi di industri dan Beliau berharap kehadiran FWD MAX ini bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi persoalan ke depan dalam upaya meningkatkan penetrasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Selain itu, Bapak Rudi Kamdani selaku Wakil Direktur Utama FWD Life menjelaskan tentang onovasi berbasis teknologi yang dapat mengakselerasi penetrasi asuransi jiwa di Indonesia, terlebih saat ini terjadi pergeseran gaya hidup generasi muda yang melek teknologi.
Bapak Rudi Kamdani - Wakil Direktur Utama FWD Life
Hal ini terlihat dari hasil riset berbasis media sosial yang dilakukan terhadap generasi millennial selama dua bulan yaitu mulai dari 1 Desember 2015 sampai 31 Desember 31 Januari 2016 oleh lembaga independen Provetic mengungkapkan ternyata sebanyak 41% dari 7.809 perbincangan mengenai alasan utama menabung adalah untuk dapat mewujudkan passion mereka dengan membeli tiket konser serta rencana travelling mereka.

Untuk Itu Bapak Rudi menuturkan bahwa “FWD Life menangkap fenomena tersebut dan turut beperan aktif mendukung passion mereka dengan menghadirkan program FWD MAX sebagai customer engagement yang komprehensif yang mengakomodir kebutuhan akan proteksi, informasi sampai dengan dukungan terhadap passion dari para nasabah, agen maupun masyarakat umum.”


Jelajah Pengalaman Baru dengan FWD MAX
FWD MAX merupakan program loyalty dan engagement dari FWD Life berupa aplikasi yang dirancang untuk mendukung nasabah dan non-nasabah FWD. Dimana dengan FWD MAX ini memberikan promo, diskon, dan beragam inspirasi yang memudahkan kita dalam menemukan pengalaman seru untuk menjelajahi hidup baru.

Dan khusus bagi nasabah FWD tentu saja keberadaan FWD MAX memberikan banyak keuntungan, karena akan mendapatkan reward points yang bisa ditukar dengan promo menarik di lebih banyak merchant yang bekerjasama dengan FWD.

Melalui FWD MAX, program ini hadir selayaknya seorang sahabat untuk membantu nasabah untuk menikmati hidup tanpa batas dengan memberikan (S-I-P) sebagai berikut:
  • Support yaitu berbagai penawaran menarik di lebih dari 70 merchant ternama yang tersebar di lebih dari 500 outlets untuk mendukung kebutuhan lifestyle dan passion masyarakat.
  • Information yaitu memberikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan lifestyle dan passion masyarakat
  • Protection yaitu memberikan perlindungan asuransi untuk mendukung aktivitas apapun dengan cara mudah dan cepat secara online.
Beberapa contoh merchant yang bekerja sama dengan FWD MAX
Berikut  beberapa merchant untuk kategori Sport: Otto Repair, Alyssa Motor, Ciledug Prima Motor, Kembar Motor AC, Griya Auto Film, Chemox Modified, Raiden Motoshop, Plaza Toyota, Arus Liar, dll. Sedangkan kategori Fashion: Elzatta, Hair Nets, Jordan Beauty Product, Optik Seis, dll. Dan untuk kategori Travel: Prodia, Taman Budaya, Papandayan, Grand Zuri, RHC, Water boom, Horison Hotel, Patra Hotel, dll. Dan untuk katebori Culinary: Excelso, Queenara, Daniel’s, Cut the Crab, dll. Sedangkan untuk kategori Book & Movie: CGV Cinemas, sedangkan untuk kategori Music: Inul Vizta, ASA Musha. Dan jumlah marchant ini kemungkinan akan terus betambah seiring waktu.


Cara Mendapatkan Poin
banyak juga merchant yang bekerjasama dengan FWD MAX, jadi sangat sayang jika tidak kita manfaatkan. Untuk merasakan manfaat dari berbagai penawarn menarik dari FWD MAX maka nasabah atau agen dapat mengumpulkan poin FWD MAX dengan melakukan beberapa cara berikut ini:
  • Melakukan transaksi, yaitu misalkan saat melakukan pembayaran premi asuransi tepat waktu, mengubah pembayaran dengan kredit atau auto debet, beberapa periode tanpa melakukan klaim di Corporate Care.
  • Pemberian hadiah pada moment tertentu. misalnya saat berulang tahun, hadiah sebagai ucapan selamat bergabung dengan FWD. 
  •  Social Media, misalnya ketika share artikel passion story di social media.
  • Mengikuti program, yaitu mengikuti program-program tactical yang diadakan FWD Life. Misalnya mengikuti kuis, promosi, dan melengkapi data survey.

Cara mengakses FWD MAX
 Waah menarik bangat ya, kita bisa kumpulkan poin untuk nantinya ditukarkan di merchant-merchant yang ada. Namun semua itu tidak ada gunakanya jika kita belm menginstall Aplikasi FWD MAX. Jadi, untuk bisa menggunakan FWD MAX maka kita harus memiliki aplikasinya dengan melakukan cara sebagai berikut:
  • Download FWD MAX di Play Store atau Apple Store. 
  • Install aplikasinya hingga selesai 
  • Lalu lakukan registrasi dengan akun facebook atau gmail 
  • Pilih kategori apa yang menjadi passion kita, apakah travel, fashion, sport, music, culinary, sport, book & movie. 
  • Lalu pilih kategori Fans jika kita bukan nasabah FWD Life.
  • Selanjutnya kita mengisi user info pada kolom yang disediakan,
Note: Bila kita merupakan nasabah FWD maka kita bisa menginput nomor polis dan tanggal lahir, OTP (One Time Password) akan dikirimkan ke nomor HP yang terdaftar atas nomor polis kita tersebut. Atau jika untuk agen, bisa menginput kode dan tanggal lahir. OTP yang juga akan dikirimkan ke HP yang terdaftar.
 
Alasan kenapa harus memiliki FWD MAX
Mungkin masih ada yang bertanya-tanya kenapa sih kita harus memiliki FWD MAX? tak akan ada ruginya menginstall aplikasi FWD MAX, karena kita akan dapatkan banyak manfaatnya, yaitu sebagai berikut:
Fitur-fitur FWD MAX
  • Tersedia ratusan diskon dari beragam merchant ternama yang bisa di akses dengan satu klik yaitu “Offer” dan jangan pernah lupa untuk  selalu mengecek menu “Offer” ini supaya kita tidak ketinggalan banyak informasi menarik. Dan klik “Free” untuk mendapatkan diskon yang kita inginkan.
  • Ada diskon khusus yang diberikn hanya kepada nasabah FWD Life yang dapat ditukarkan secara real time di ribuan merchant ternama di Indonesia. Cukup klik “Offer” dan pilih merchant yang sesuai dengan keinginan kita, tapi pastikan poin kita cukup sebelum melakukan penukaran.
  • Terdapat “Passion Story” yang berisi beragam artikel seru sesuai dengan passion kita sehingga akan memberikan banyak informasi menarik, unik, informative dan berbeda untuk mendukung passion kita.
  • Terdaapat iFWD yang akan memberikan kita banyak kemudahan dalam membeli polis asuransi.
  • Dan asyiknya lagi, terdapat Click to Meet maka kita bisa berdiskusi langsung dengan agen FWD pilihan kita sehingga berasuransi menjadi lebih mudah dan menyenangkan.
Dan untuk menghubungi FWD Life melalui FWD MAX yaitu kita cukup masuk pada menu Contact untuk kemudian kita dapat memilih berbagai jalur komunikasi dengan Custiomer Care FWD Life melalui telephone 1500391 atau Whatsapp 08111893910 ataupun melalui akun sosmed FWD (Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube).
Saatnya bebaskan langkah & raih passionmu bersama FWD MAX - Doc. Mba Helena
Gimana, serukan aplikasi FWD MAX? jadi, tidak ada salahnya untuk menginstall aplikasi FWD MAX karena kita akan mendapatkan banyak manfaat seperti yang sudah dijelaskan di atas. Kita bebas menekuni apa yang menjadi passion kita tanpa takut karena FWD Life memberikan kita untuk #BebaskanLangkah dan asyiknya lagi FWD MAX memberikan banyak promo dan inspirasi menarik yang akan mendukung passion kita. So, Have Fun, Go Max!

14 comments:

  1. Pilihan FWD Life untuk mengembangkan FWD MAX memang adalah pilihan yang tepat ya mas. Kita jadi bebas untuk memiliki asuransi tanpa terbebani dengan rencana untuk mengejar passion

    ReplyDelete
  2. Banyaknya pilihan passion ayng ditawarkan membuat kita leluasa memilih. Inovasi yang keren

    ReplyDelete
  3. Aplikasi keren, anak muda jadi gampang buat akses asuransi.

    ReplyDelete
  4. FWD MAX emang beda dari apps sejenisnya ya. Fitur2nya menarik, kita bisa dapet info dan harga promo sesuai dengan passion kita :)

    ReplyDelete
  5. itu ada jilbabku kelihatan di foto *bahagia banget nampang di blog keren mas awan. Hahaha
    btw bener tuh saking fokusnya dengan smartphone sampai aku ga nyadar kalau ga bawa dompet ke acara ini. Untunglah udah sedia segala aplikasi cashless buat perjalanan pulang.

    ReplyDelete
  6. Aplikasi FWD MAX emang kekinian banget, cucok buat anak zaman now yang serba uptodate dan dinamis. Aku suka karena bnyak diskon dna promo menarik sleain itu juga sangat mendukung passion banget :)

    ReplyDelete
  7. FWD makin ngerti ya, aplikasi berasransinya mudah di tambah lagi poin rewardnya yang bikin kita happy jadi tambah seamngat untuk berasuransi

    ReplyDelete
  8. aplikasi keren dari FWD. kayanya baru aplikasi FWD yang manjain penggunanya.

    ReplyDelete
  9. Jarang-jarang ada asuransi jiwa yang ngedukung banget passion para nasabahnya. Bagus nih FWD Life udah ngeluarin apps FWD MAX yang ternyata nggak cuma buat nasabah aja tapi juga pengguna umum pun bisa menikmati penawaran, promosi, dan diskon yang dikasih sama FWD MAX. KERRRRRREN! 👍😎

    ReplyDelete
  10. speakernya seruuuu ya kaks, jadi bisa dengerin lagu sambil liat2 aplikasi fwd max heheh

    ReplyDelete
  11. Ajib banget nih aplikasi FWD, bisa langsung beli asuransi cukup akses aplikasi, udah gitu ada bnyak promo di aplikasinya, sungguh hqq

    ReplyDelete
  12. Eh ada penampakan speakersnya. Aku udah unduh juga aplikasi FWD Max memang pikihan banget deh

    ReplyDelete
  13. Asyik banget sih FWD MAX bisa memilih sesuai passion kita. Cool!

    ReplyDelete
  14. Walo bukan nasabah. Ttp bisa pake fwd max ya

    ReplyDelete