AXA Mandiri Hadirkan Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah




Tidak ada manusia yang bisa mengetahui apa yang akan terjadi besok. Jangankan besok, satu menit ke depan pun tak ada manusia yang bisa mengetahuinya. Hidup ini benar-benar misteri. Seperti mereka yang kemarin tertimpa musibah runtuhnya mezzanin di gedung Bursa Efek Indonesia. Awalnya mereka semuanya baik-baik saja, sehat dan sedang beraktifitas, namun dalam hitungan detik semua mengubah segalanya, dan puluhan orang harus segera dilarikan ke rumah sakit karena keadaan mereka yang cedera ringan maupun serius. 

Begitulah hidup, musibah dan bencana bisa datang tanpa permisi, tanpa aba-aba dan langsung menjerat siapapun yang memang sudah ditakdirkan Tuhan. Namun apakah kita pasrah begitu saja? Tentu saja tidak, sebab kita bisa merencanakan hidup ini dengan lebih baik, agar segala sesuatu musibah yang datang menimpa kita bisa diminimalisir kerugiannya karena hidup selalu menawarkan ketidakpastian.

Untuk itu, menyiapkan rencana hidup itu penting, kita harus membekali hidup ini dengan bijak, menyiapkan masa depan dengan baik agar hidup tetap berjalan sesuai yang kita rencanakan. Dan berbicara tentang perencanaan hidup ini, saya jadi teringat acara AXA Mandiri yang digelar pada hari Rabu (17/01) di Rumah Maroko, Menteng – Jakarta Pusat.


Sekilas tentang AXA Mandiri
Tak kenal maka tak sayang, begitulah pepatah yang kerap kita dengar, untuk itu mari sejenak kita berkenalan secara singkat terlebihdulu sebelum kita lanjut. Jadi, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) merupakan perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXA yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bahkan, AXA Mandiri mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di jalur distribusi bancassurance dengan menguasai 17 persen dan telemarketing dengan menguasai 26,7 persen pangsa pasar berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia pada tahun Q3 2017. Wah Good Job!

Ternyata AXA Mandiri dalam menjalankan model bisnis bancassurance memiliki jalur distribusi in-branch, telemarketing dan korporasi. Dimana pemasaran produk dilakukan melalui lebih dari 2.300 Financial Advisor di lebih dari 1300 cabang Bank Mandiri dan 200 cabang Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia, serta didukung lebih dari 500 Sales Officer pada jalur telemarketing dan korporasi. AXA Mandiri juga telah memanfaatkan dunia digital untuk penjualan produk secara online, serta memberikan pelayanan purna jual untuk nasabah. 

Berkat kerjakerasnya, makanya tidak heran jika AXA Mandiri mampu meraih sejumlah penghargaan bergengsi di antaranya: Top Brand Award kategori perusahaan asuransi jiwa versi Majalah Marketing, Top Agent Bancassurance dalam ajang Top Agent Award Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia 2016, Contact Center Service Excellent Award 2017, Infobank Syariah Award 2017 untuk kinerja keuangan selama tahun 2016, Indonesia Most Trusted Company 2017, dan penghargaan-penghargaan lainnya.


Peluncuran MEP Syariah 
Pada kesempatan ini, PT AXA Mandiri Financial Service (AXA Mandiri) meluncurkan produk terbarunya, yaitu Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah (MEP Syariah). Dalam acara ini tampak hadir Bapak Jean Philippe Vandenschrick selaku President Director PT AXA Mandiri Financial Service, tampak Ibu Tisye Diah Retnojati selaku Director of In Branch Channel AXA Mandiri, selain itu hadir juga Bapak Edwin Dwidjajanto selaku Direktur Distribution and Services PT Bank Syariah Mandiri, dan tak ketinggalan Bapak Ivan Baruna selaku Executive Vice President Retail Deposit PT Bank Syariah Mandiri.
Kiri - Kanan: Bapak Jean - Ibu Tisye - Bapak Edwin - Bapak Ivan

Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah (MEP Syariah) adalah produk yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam menghadapi risiko ketidakpastian hidup, sekaligus merencanakan masa depan yang lebih baik ini yang dikelola sesuai dengan syariat Islam.

Menggaris bawahi pengelolaannya yang berbasis syariah islam ini membuat saya tertarik, terlebih katanya dengan asuransi syariah maka kita akan terhindar dari dari ketidakpastian (gharar), riba dan barang haram. Jadi rasanya aman dan nyaman ya jika sudah begini cara kerjanya.

Bahkan Bapak Jean Philippe Vandenschrick selaku President Director AXA Mandiri menuturkan bahwa ini merupakan solusi penting, solusi berisiko bagus bagi para nasabah Bank Syariah Mandiri. Dan tentu saja, dengan melihat dari sisi syariahnya membuat saya atau pun mungkin banyak orang di luar sana menjadi ikut tertarik dengan konsep ini.

Bahkan AXA Mandiri melihat hal ini kini menjadi tran di masyarakat kita, yaitu semakin banyaknya orang-orang yang tertarik dengan hal-hal yang berbasis syariah ini, termasuk dalam hal keuangan. Namun sayangnya hal ini tidak senada dengan literasi dan inklusi keuangan atas produk syariah yang ternyata masih sangat minim. Hal ini terungkap dari hasil Survey Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan pada tahun 2016 yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  memperlihatkan bahwa hanya 2,5% data literasi asuransi syariah. 

Untuk itu, AXA Mandiri berharap dengan peluncuran MEP Syariah ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang paham tentang asuransi syariah sehingga hal ini dapat membantu meningkatkan literasi dan inklusi keuangan Syariah di Indonesia.

Peluncuran Produk Asuransi MEP Syariah ini merupakan salah satu bentuk komitmen AXA Mandiri dalam mewujudkan tujuan perusahaan yaitu Empower People to Live a Better Life. Untuk itu, Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah pun menyediakan perlindungan menyeluruh melalui perlindungan asuransi jiwa, serta investasi jangka panjang untuk persiapan masa depan yang lebih baik. 

Hal ini seperti yang dituturkan oleh Bapak Jean Philippe Vandenschrick selaku President Director AXA Mandiri yang mengungkapkan bahwa “Asuransi MEP Syariah juga dapat membantu masyarakat, khususnya keluarga muslim yang ingin #RencanakanLebih hidupnya dengan cara mengelola risiko sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Kami percaya sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, produk seperti ini bisa menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat Indonesia, sekaligus membantu mereka dalam mempersiapkan warisan terbaik untuk orang-orang tercinta.” 


Apa sih keunggulan Asuransi MEP Syariah?
Talkshow (kiri - kanan): MC - Ibu Tisye - Mba Zee Zee - Bpk. Ivan
Saya yakin banyak yang mempertanyakan hal tersebut, begitu juga dengan saya, karena tak bisa dipungkiri hal inilah yang akan membuat orang tertarik untuk menggunakan Asuransi MEP Syariah ini. dan dalam pemaparannya Ibu Tisye Diah Retnojati selaku Director of In Branch Channel AXA Mandiri, mengatakan bahwa produk Asuransi MEP Syariah merupakan produk asuransi unit link yang memiliki beragam fitur manfaat. 

Dimana produk yang bisa dimiliki oleh peserta mulai dari usia 15 hari hingga 70 tahun (usia masuk peserta) dengan minimum total kontribusi sebesar Rp 25 juta per tahun ini menyediakan manfaat santunan asuransi dasar hingga 50 kali dari total kontribusi yang telah dibayarkan, jika peserta meninggal dunia. Selain itu, santunan asuransi tambahan juga akan diberikan apabila peserta meninggal dunia karena kecelakaan pada saat melakukan ibadah haji atau umrah.

Dan berikut ini keunggulan yang ditawarkan oleh Asuransi MEP Syariah, di antaranya:
  • Asuransi MEP Syariah memiliki fitur loyalty bonus, yaitu berupa tambahan unit investasi sebesar 10% dari total kontribusi tahun pertama yang diberikan kepada peserta di tahun ke-5 dan ke-6 sejak tanggal berlakunya polis, dan sebesar 15% pada tahun polis ke-7 hingga ke-8.
  • Asuransi MEP Syariah memberikan ujrah yang kompetitif sehingga hasil investasi kita bisa lebih oprimal. 
  •  Selain itu, pada sisi investasi, peserta juga dapat mengalihkan jenis investasinya tanpa dikenakan ujrah pengalihan dana investasi. 
  •  Terdapat santunan asuransi tambahan apabila peserta meninggal dunia yang disebabkan oleh kecelakaan pada saat melakukan ibadah haji atau umroh.
Oh iya, dalam acara ini pun tampak hadir Mba Zee Zee Shahab juga yang turut membagikan pengalamannya terkait bagaimana perencanaan keuangan yang dilakukannya. Dimana perencanaan keuangan ini tidak bisa dipungkiri merupakan hal penting yang harus dilakukan terlebih seteleh seseorang sudah berkeluarga. 

Begitupun yang dilakukan oleh Mba Zee Zee ini, dimana diakuinya salah satu perencanaan keuangan keluarga yang diambilnya saat ini salah satunya yaitu memiliki asuransi, dan Mba Zee Zee memilih Asuransi Syariah dari AXA Mandiri.

Dimana dengan Asuransi Syariah ini, Beliau menuturkan bahwa ini merupakan pilihan yang tepat karena sesuai dengan syariat islam yang bebas dari gharar, riba dan haram. Selain itu, orang tua sudah saatnya memiliki asuransi karena selain sebagai proteksi diri dan keluarga tetapi juga bisa sekalian berinvestasi, jadi sangat bagus untuk planning biaya pendidikan anak-anak yang semakin hari semakin mahal. Bahkan Beliau berpesan, sudah saatnya para orang tua zaman now beralih ke yang syariah.


Bagaimana bisa mendapatkan Asuransi MEP Syariah?
Jika melihat keunggulan yang ditawarkan oleh Asuransi MEP Syariah di atas sepertinya layak untuk dijadikan pilihan. Namun mungkin masih banyak dari kita yang bingung bagaimana cara mendapatkan Asuransi MEP Syariah ini?

Tidak usah bingung, ternyata dalam hal pemasaran, Asuransi MEP Syariah bisa didapatkan melalui cabang Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia. Sebagai bank syariah terbesar, Bank Syariah Mandiri mempunyai potensi nasabah bagi pemasaran produk AXA Mandiri. Hal ini didukung oleh ketersediaan 765 kantor cabang BSM di seluruh Indonesia, BSM menjadi channeling produk AXA Mandiri yang memberikan kontribusi sangat baik dalam pemasaran produk asuransi syariah sesuai dengan segmen nasabah BSM.

Produk ini melengkapi daftar solusi perlindungan berbasis syariah AXA Mandiri lainnya, seperti Asuransi Mandiri Rencana Sejahtera Syariah Plus, Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah, Asuransi Mandiri Proteksi Kesehatan Syariah, dan lain-lain yang telah terlebih dahulu dapat dinikmati oleh masyarakat.

Selain itu, kehadiran Asuransi MEP Syariah sangat didukung oleh Bank Syariah Mandiri seperti yang diungkapkan oleh Bapak Edwin Dwidjajanto selaku Direktur Distribution and Services PT Bank Syariah Mandiri mengungkapkan bawah “Bank Syariah Mandiri mendukung hadirnya Asuransi MEP Syariah sebagai satu lagi produk keuangan yang dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat khususnya bagi mereka yang telah menjadi nasabah Bank Syariah Mandiri”. 

Produk ini dapat turut melengkapi pilihan produk keuangan Bank Syariah Mandiri lainnya yang dapat dimiliki untuk tujuan persiapan keuangan masa depan, termasuk warisan untuk keluarga atau orang-orang tercinta. 

Gimana teman-teman, pengen punya Asuransi MEP Syariah? Atau masih bingung dan pengen tahu lebih lanjut? Yuuk silahkan mampir di websitenya www.axa-mandiri.co.id atau bisa cek instagramnya di @axamandiri atau di twitternya @axa_mandiri ya.


10 comments:

  1. Asik ya kalau produk asuransi syariah bisa diperoleh di berbagai BSM ya mas :)

    ReplyDelete
  2. Aku juga mau punya asuransi berbasis syariah kayak gini. Jadi kita sebagai nasabah nggak takut adanya ketidakpastian ya. Yang penting halal

    ReplyDelete
  3. Selama ini banyak masyarakat muslim yang ngeri asuransi karena riba ga nih, sepertinya ini solusi yang apik ya hadirnya MEP Syariah

    ReplyDelete
  4. Gampang ya, tinggal dateng aja ke bank syariah mandiri yang cabangnya udah banyak dimana-mana.

    ReplyDelete
  5. Tagline AXA sesuai, mengedukasi bangettttt :)
    Dan Asuransi Syariah MEP ini fitur2nya sangat pas dengan syariat Islam

    ReplyDelete
  6. Asuransi Syariah membuat peserta khususnya muslim lebih tenang dan nyaman karena dikelola sesuai syariat agama. Nanti nanya-nanya ke CS bank BSM ah tentang asuransi ini

    ReplyDelete
  7. Banyak sekali keunggulan MEP syariah ini mas, plus memberikan rasa aman dan berkah karena sesuai syariah

    ReplyDelete
  8. Pengennnn, mau ikutin zeezee shahab ahh yg sudah hijrah duluan milih yg syariah supaya hati tenang dan bisa ikutin kata hati dengan baik ya. Nahh untungnya nih MEP pun bisa mengaminkan keluarga muslim Indonesia ya untuk tetap berasuransi dengan yg baik dan pasti halalnya.

    ReplyDelete
  9. AXA Mandiri itu katanya asuransi yang OK. Trus produk syariahnya menambah ke-OK-annya (hallah oposeh).
    Jd tenang ya kalau pakai asuransi yg dikelola dengan prinsip2 syariah TFS

    ReplyDelete
  10. Yang namanya hidup pasti ada risiko, tinggal pinter2 nya kita memilih proteksi untuk keluarga, MEP Syariah cucok banget nih jadi pilihan.

    ReplyDelete