Ayo Temukan Pekerjaan Impianmu di Qareer Carnival


Tahu nggak sih teman-teman, bahwa ternyata jumlah penggangguran di Indonesia ini masih terbilang tinggi, bahkan menurut Badan Pusat Statistik (BPS) untuk tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Indonesia pada Februari 2018 yang lalu mengungkapkan bahwa pengangguran di Indonesia masih berjumlah 6,87 juta orang. Bukan angka yang sedikit bukan?

“Pengangguran di Indonesia masih berjumlah 6,87 juta orang.”

Untuk itu, bagi teman-teman yang saat ini masih menganggur dan sedang mencari pekerjaan maka jangan pernah berhenti untuk terus berusaha mencari pekerjaan yang kalian impikan, karena hidup menganggur itu sungguh tidak baik. Bukan saja menyebabkan seseorang menjadi minder dari pergaulannya karena merasa tidak percaya diri, tetapi hidup menganggur juga bisa membuat seseorang menjadi frustasi yang berujung pada bunuh diri loh.

Tapi teman-teman meskipun belum punya pekerjaan, jangan putus asa ya, terus saja berusaha melamar pekerjaan dimana-mana. Ingatlah, jika pintu yang satu tertutup maka cobalah untuk mengetuk pintu yang lain, sebab percayalah, akan ada nanti pintu yang terbuka selama kita terus berusaha mengetuknya dengan tekun dan doa yang sungguh-sungguh.

Dan saya punya kabar gembira loh buat teman-teman yang saat ini lagi mencari pekerjaan, bahwa sesaat lagi akan hadir sebuah ajang pencarian pekerjaan atau bisa juga disebut job fair yang akan menghadirkan banyak perusahaan besar yang ingin mencari pegawai baru untuk perusahaannya.

Mas Geo dan Mba Jennifer sedang bercerita tentang Job Fair Qareer Carnival
Informasi ini bukan informasi hoax loh, serius ini nyata adanya. Saya memperoleh informasi ini langsung dari Mas Geo dan Mba Jennifer perwakilan dari Jobs.id yang saya temui di Union Space Wiswa Barito Pasifik yang terletak di jalan Letjen S. Parman, Slipi – Jakarta Barat beberapa waktu yang lalu (03/07/2018).

Dari obrolan ini, maka saya mendapatkan informasi bahwa pada bulan Juli ini akan diadakan sebuah job fair akbar. Makanya teman-teman jangan lewatkan untuk mengikuti Qareer Carnival 2018 yang diselenggarakan oleh Qareer Group Asia. Dimana Job Fair Qareer Carnival yang ke 4 ini akan kembali digelar setelah kemarin menuai kesuksesan di Surabaya dan Bandung.

Dimana kehadiran Qareer Carnival ini merupakan salah satu bentuk dari komitmen Qareer Group Asia untuk membantu mengurangi angka pengangguran serta memajukan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Makanya saya sangat salut dengan acara ini, semoga saja nantinya semakin banyak teman-teman yang sedang mencari pekerjaan bisa menemukan pekerjaan idamannya di sini. 

Catat baik-baik tangggal ya teman-teman

Maka kini Jobs.ID, Qerja.com dan Karir.com kembali mengadakan Job Fair Qareer Carnival pada hari Rabu dan Kamis, 25 – 26 Juli 2018 mendatang yang akan berlangsung di Ballroom Yudistira - Gedung Patra Jasa yang terletak di Jl. Gatot Subroto Kav 32 - 34, Kuningan Barat, Mampang Prapatan – Jakarta Selatan.

Dan untuk perusahaan yang ikut dalam Qareer Carnival 2018 sekarang ini banyak loh, di antaranya ada Bukalapak, Danamon, Cocowork, Coca-Cola, Amatil, AXA Mandiri, Valbury Asia Futures dan masih banyak lagi perusahaan-perusahaan lainnya. Jadi teman-teman mempunyai banyak pilihan perusahaan yang bisa dilamar sehingga peluang untuk mendapatkan pekerjaan semakin terbuka luas.

Namun sebelum teman-teman datang ke Job Fair Qareer Carnival ini pada hari H, teman-teman sebaiknya melakukan registrasi terlebih dahulu. Adapun berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan saat melakukan registrasi secara online ya.
  1. Kunjungi Website Qareer Carnival atau klik Registrasi Online
  2. Lengkapi Form Registrasi dengan data diri yang baik dan benar
  3. Setelah registrasi selesai, maka jangan lupa untuk segera cek email
  4. Buka email dari Team Jobs.ID dan klik tombol ”DAPATKAN KODE”
  5. Lengkapi data diri lalu klik submit
  6. Cek kembali email Jobseekers dan temukan OTP & QR Code dari Team Jobs.ID
  7. Registrasi berhasil!
Dan nanti saat hari H-nya, teman-teman harus melakukan registrasi ulang di venue Qareer Carnival hanya dengan menggunakan smartphone atau tablet. Jadi teman-teman tidak perlu lagi mengeprint dan membawa lembaran lamaran kerja lagi loh. 

Jadi Qareer Carnival ini hadir dengan mengusung sistem paperless alias tanpa kertas, sehingga teman-teman hanya perlu mendaftarkan dirinya dengan mengupload CV melalui website seperti yang sudah dijelaskan di atas. Maka nanti saat hari H, teman-teman akan diminta registrasi ulang dengan melakukan langkah-langkah berikut ini.
  • Siapkan Smartphone / Tablet yang sudah diinstall Google Chrome 
  • Lalu lakukan log-in Account Jobs.ID melalui smartphone / tablet dan dapatkan notifikasi untuk pendaftaran ulang
  • Selanjutnya klik tombol registrasi ulang dan Scan QR Code pada pintu masuk Qareer Carnival
  • Apabila mengalami error, maka lakukan refresh scanner
  • Setelah QR Code berhasil di-scan, Jobseekers bisa langsung memasuki venue Qareer Carnival
Jadi melamar pekerjaan dengan cara ini menurut saya benar-benar praktis bangat ya, karena kita tidak perlu pusing lagi bawa-bawa banyak prinan lamaran pekerjaan, semua tinggal mengandalkan smartphone kita saja. 


Dan itu artinya biaya print dan foto kopi segala bahan lamaran bisa dipangkas, sehingga lumayanlah biaya tersebut bisa dialokasikan untuk keperluan yang lainnya. Begitu juga untuk waktu mengantri dan melamar ke berbagai stand perusahaan tidak akan lama karena teman-teman bisa dengan smartphone / tablet yang sudah terinstall Google Chrome bisa langsung buka QR Code scanner Jobs.ID lalu melakukan scan QR Code yang sudah disediakan di setiap booth Perusahaan. Praktis!

Namun perlu teman-teman catat ya, karena job fair ini sangat mengandalkan smartphone atau tablet, maka teman-teman harus membawa powerbank dan juga jangan lupa membawa charger handphone supaya handphone kalian tidak lowbat selama di acara ini. Tetapi bila nanti handphone teman-teman lowbat pun tidak usah khawatir ya, karena panitia job fair ini sudah menyediakan area khusus untuk mengisi ulang batrai handphone kalian. 

Banyak kegiatan menarik juga loh di Qareer Carnival ini



Proses melamar pekerjaan berbasis digital seperti ini membuat semuanya menjadi begitu mudah, sehingga teman-teman yang melamar pekerjaan nantinya bisa memiliki banyak waktu untuk membangun relasi dan berdiskusi langsung dengan para rektuter di perusahaan yang ditaksir.

Dan asyiknya lagi di acara Job Fair ini, teman-teman juga bisa bergabung dalam berbagai kegiatan menarik seperti berfoto dan menulis di Wishing wall, mengikuti mini competition, beauty class bagi perempuan, diskusi talkshow dengan beragam tema menarik, bahkan bisa juga menikmati santapan yang ada di Food area.

Untuk acara talkshow nantinya akan diisi oleh para narasumber yang memang sangat ahli di bidangnya. Dimana talkshow nanti akan membahas berbagai topik menarik yang memang sangat dibutuhkan oleh teman-teman yang sedang mencari kerja, seperti akan membahas seputar Hukum Ketenagakerjaan, Most-Wanted Skill di bidang IT, hingga bagaimana cara efektif dalam mempresentasikan diri saat melakukan interview.

Dan bagi teman-teman yang berminat meniti karir di bidang Management Trainee, ternyata di acara Qareer Carnival yang disponsori oleh berbagai perusahaan besar ini (Bank DBS Indonesia, AIA Financial, Purbasari dan AICE Ice Cream serta sejumlah Media Partner) juga menyiapkan MT Test secara gratis, makanya teman-teman pokoknya jangan melewatkan kesempatan ini untuk mencari pekerjaan impian kalian ya.

Namun jika teman-teman masih ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait Qareer Carnival ini, maka bisa langsung follow instagramnya @QareerCarnival ya teman-teman. Dan saya doakan semoga teman-teman yang sedang mencari pekerjaan bisa menemukan pekerjaan impiannya di acara Qareer Carnival ini ya. Aamiin…

Semangat ya teman-teman, percayalah, tak ada hasil yang mengkhianati usaha, dan siapapun yang bersungguh-sungguh pasti akan memetik hasil yang sangat manis. Good Luck! 


21 comments:

  1. Enak banget ya ngelamar kerja sekarang udah praktis, gak perlu lagi ngeprint2 sampai berlembar-lembar.. Tinggal upload2 aja, yaa.. Ku jadi pingin nih kerja kantoran lagi.. ��

    ReplyDelete
  2. Jadi ingat waktu ikut job fair, bawa CV banyak dan antri pendaftaran.. makasih ya mas informasinya, insyaallah mau ikutan^^

    ReplyDelete
  3. Keren inovasinya. Sekarang mencari kerja sangat simple ya. Gak perlu nenteng map berisi lamaran...

    ReplyDelete
  4. Zaman makin maju ngga perlu bawa-bawa map lamaran yang penting baterai di hap full jangan sampai kehabisan bisa gawat nihh

    ReplyDelete
  5. semoga ini bisa menjadi solusi buat pengangguran ya, soalnya emang sekarang persaingan berat juga belum lagi tuntutaannya juga banyak

    ReplyDelete
  6. Ternyata angka pengangguran di Indonesia tinggi juga ya. Kayaknya perlu Job Fair seperti ini perlu dibuat sering dan banyak, semoga bisa jadi solusi juga bagi para pencari kerja biar semangad terus 💪🏽.

    ReplyDelete
  7. Membantu banget buat mereka yang membutuhkan informasi pekerjaan yang sesuai passionnya

    ReplyDelete
  8. Bagus sekali ada job fair seperti ini. Jadi para pencari kerja dan yang mempekerjakan sama-sama diuntungkan :)

    ReplyDelete
  9. Whoaaaahhhh jadi tau skrg apa2 tuh berkembang banget yaaa
    Semoga ttp konsisten dan efisien dalam ngurangi jumlah pengangguran di Indonesia

    ReplyDelete
  10. Cari kerja jaman now enak banget ya.. paperless.. inget banget dulu fotocopy banyak lalu kirim post huhu ketahuan banget jaman oldnya saya.. acara menarik banget ya, selain bisa bertemu dengan calon perusahaan juga banyak talkshow jadi ngga bikin boring.. ini bayar or free ka? kalo bayar kasih tau dong biaya masuknya

    ReplyDelete
  11. melamar pekerjaan sekarang tuh semakin mudah dengan canggihnya teknologi. Job fair juga menarik sampai ada beauty class segala.

    ReplyDelete
  12. Qareer Carnival ini mempermudah para pencari kerja untuk menemukan tempat kerja impian. Tentunya ini nggak merepotkan lagi dengan bawa tumpukan berkas.

    ReplyDelete
  13. Jadi inget jaman dulu saat riweuh ngelamar kerja...beda jauh ya sama jaman now yg serba praktis :)

    ReplyDelete
  14. Jd keinget zaman nyari kerjaan di job fair dulu, fotocopy banyak berkas, kalau sekarang joba fair paperless enak banget ya, tinggal bawa flashdisk atau isi2 form onlen dr panitian aja :D
    TFS

    ReplyDelete
  15. Kalau cari kerja kaya gini enak ya ga perlu bawa map yang isinya fotocopy semua hehe.

    ReplyDelete
  16. Wah keren nih acara qareer carnival di Bandung pernah ada juga , bener2 paperless.

    ReplyDelete
  17. Wah, acaranya cakep ini, banyak perusahaan manfaatkan even ini ya. Kesempatan emas bagi pencari kerja untuk cari lowongan kerja dg efisien

    ReplyDelete
  18. para job seeker akan mendapat kemudahan nih..registrasinya bisa dilakukan via online lagi

    ReplyDelete
  19. Wah seneng ya ngelamar kerja zaman now mah jauh dari keribetan kyk jaman old hehe..

    ReplyDelete
  20. Ya ampuunnn banyak banget ya ternyata pengangguran di Indonesia. Btw sistem yang paperless bisa dibilang jadi bikin lebih mudah dan hemat dalam melamar pekerjaan. Keceeee

    ReplyDelete
  21. Makin asik ya mas nyari pekerjaan di era digital ini.
    Tinggal duduk manis di rumah, chit chat menggunakan smartphone udah bisa mendapatkan pekerjaan impian.

    ReplyDelete