Hellofit Memberikan Bantuan Untuk Penanganan Corona di Solo



Saat ini seluruh dunia sedang dilanda rasa khawatir atas hadirnya virus corona yang begitu menakutkan, karena virus yang bernama vocid-19 ini begitu cepat menyebar dan terus mendulang banyak korban jiwa dari hari ke hari, termasuk di Indonesia sendiri.
Virus corona pertama kali diketahui berasal dari Wuhan - Cina pada akhir Desember 2019 lalu, namun kemudian dalam waktu yang begitu singkat terus menyebar ke seluruh penjuru dunia dan menyerang banyak orang tanpa terkecuali dengan mudahnya.

Hingga saat ini, berdasarkan informasi yang saya baca dari website covid19.go.id bahwa jumlah kasus Corona di Indonesia per tanggal 10 April 2020 yaitu ada 306 meninggal, 2,924 yang dirawat, dan ada 282 yang sembuh dari total 3,512 Positif COVID-19 di seluruh Indonesia.
Nah, melihat terus banyaknya masyarakat yang menjadi korban dari virus corona ini, maka hal ini menggerakan hati sebuah start-up bernama Hellofit untuk turut membantu masyarakat menghadapi virus corona ini agar jumlah korbannya tidak terus bertambah.

Hellofit Platform Kesehatan Berbasis Digital

Hellofit merupakan start-up platform kesehatan berbasis digital yang dimiliki dan dikembangkan oleh PT Sahabat Rakyat Sehat. Dimana Hellofit ini mulai dibuat sejak Oktober 2019 lalu yang bertujuan menjadi jawaban terkait masih kurangnya layanan kesehatan yang mudah dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.
Vincent Geraldi - CEO & Founder Hellofit
Dimana kehadiran Hellofit ini merupakan gagasan seorang anak muda bernama Vincent Geraldi (27 tahun) yang ingin membantu masyarakat agar semakin mudah mendapatkan informasi dan layanan kesehatan, sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menyadari arti pentingnya sebuah kesehatan.
Diakui oleh Vincent bahwa Hellofit ini hadir untuk membantu menjawab kebutuhan masyarakat akan kurangnya layanan kesehatan yang mudah dijangkau seluruh lapisan masyarakat. “Layanan kesehatan di Indonesia bukan saja masih kurangnya dokter, tetapi juga masih minimnya literasi tentang kesehatan.”
Untuk itu, Hellofit hadir sebagai aplikasi rintisan yang menyediakan layanan kesehatan untuk masyarakat, sehingga kita dapat berkonsultasi langsung dengan para dokter yang telah tergabung dalam aplikasi ini, dan juga mendapatkan informasi kesehatan lainnya.
Nah, ada 5 keunggulan Hellofit yang bisa kita rasakan untuk saat ini, diantaranya, yaitu sebagai berikut:
  1. Tersedia layanan kesehatan, yaitu kita bisa melakukan konsultasi kesehatan pada dokter-dokter yang bergabung dalam aplikasi ini.
  2. Siap melayani 24 jam, sehingga kita bisa berkonsultasi kapan saja dan dari mana saja dengan bebas sepanjang waktu.
  3. Bisa pesan obat dengan mudah, jadi kita tak perlu lagi capek antri dan keluar rumah untuk membeli obat karena kini bisa pesan lewat aplikasi Hellofit saja.
  4. Membawa misi sosial, yaitu Hellofit ini hadir untuk membantu masyarakat yang kesulitan terhadap akses kesehatan, bahkan bagi masyarakat yang tidak mampu membayar obat akan diberikan secara gratis.
  5. Menyalurkan dana bantuan, jadi Hellofit ini juga siap untuk membantu menyalurkan bantuan dari CSR maupun badan amal lain untuk kepentingan masyarakat banyak.
Aplikasi Hellofit memberikan 5 keunggulan yang menarik bagi masyarakat
Jadi, dengan aplikasi Hellofit ini, kita dapat mengakses layanan-layanan tersebut secara cuma-cuma alias gratis karena aplikasi ini hadir untuk benar-benar membantu seluruh lapisan masyarakat agar mendapatkan akses kesehatan secara mudah dan cepat.
Hal ini dilakukan oleh Vincent karena meyakini bahwa kesehatan itu merupakan hal terpenting dalam kehidupan setiap orang, atau bisa dibilang kesehatan itu merupakan prioritas utama. Sebab, tak ada artinya memiliki banyak uang atau harta, tetapi dalam kondisi tidak sehat.
Untuk itu, lelaki lulusan Jurusan Akuntasi Universitas Katolik Parahyangan (lulus 2014) ini mengaku amat tersentuh melihat masih minimnya kesadaran masyarakat Indonesia terhadap kesehatan, dan berharap upaya yang dilakukannya ini bisa membantu memberikan informasi dan layanan kesehatan yang mudah bagi masyarakat.
Bahkan, dinilai olehnya, bahwa akses kesehatan ini terlihat hanya untuk golongan masyarakat kelas menengah dan atas saja, dan menjadi “barang mewah” bagi kaum kelas menengah ke bawah, padahal semua masyarakat berhak untuk mendapatkan informasi atau layanan kesehatan yang mudah di era saat ini.
Makanya, kehadiran aplikasi kesehatan Hellofit ini merupakan upaya Vincent untuk membantu masyarakat yang kurang mampu sehingga mereka bisa mendapatkan layanan konsultasi kesehatan tanpa biaya alias gratis.
Aplikasi Hellofit hadir untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan akses dan informasi seputar kesehatan dengan praktis
“Ini sesuai dengan filosofi logo kita yang menggunakan lambang hati. Di mana semua niat baik berasal, rasa kasih, empati, dan saya percaya di tengah pandemi yang melanda ini ada banyak hati yang terketuk untuk berbagi,” ungkap Vincent.
Selain itu, aplikasi ini juga akan memberi kesempatan kepada para dokter muda untuk mengembangkan dirinya semakin maju karena bisa menambah ilmu dan wawasan melalui berkonsultasi atau ngobrol dengan dokter-dokter yang sudah berpengalaman.

Jadi bisa dibilang, kehadiran aplikasi Hellofit ini sesuai dengan tujuannya, yaitu dari masyarakat ke masyarakat, yaitu diharapkan bisa membantu masyarakat untuk bisa meraih hidup sehat. Karena kesehatan itu penting dan segala-galanya.

Meski saat ini fitur yang dapat diakses di Hellofit baru ada konsultasi dokter. Namun ke depan, Hellofit ini akan terus dikembangkan dengan menambahkan berbagai fitur lain yang akan memudahkan layanan kesehatan bagi masyarakat luas.

Maka buat kita yang ingin merasakan langsung kemudahan yang akan diberikan oleh aplikasi Hellofit ini, maka bisa segera mendownloadnya di website www.hellofit.id ya, karena bagi masyarakat yang telah mengunduh aplikasi Hellofit ini rencananya akan diberikan paket berisi hand sanitizer, masker, dan multivitamin selama persediaan masih ada.

HelloFit Serahkan Bantuan Senilai 500 Juta Untuk Penanganan Corona

Dan untuk mengenalkan kepada masyarakat secara luas tentang kehadiran aplikasi Hellofit ini, maka pada hari Jum’at (10/04/20) ini, Hellofit secara resmi diluncurkan bertepatan dengan pemberian donasi peralatan APD dan lainnya untuk mencegah penularan Covid-19 di Solo.
Bertempat, di rumah dinas walikota Surakarta, Loji Gandrung Jl. Slamet Riyadi Surakarta – Solo, maka direksi Hellofit menyerahkan bantuan sarana pendukung pencegahan wabah virus Covid-19 kepada Walikota Surakarta Bapak FX Hadi Rudyatmoko.
Pemberian bantuan untuk penanganan corona untuk Solo dari Hellofit yang diserahkan oleh Vincent Geraldi (kedua dari kanan) kepada Bpk Hadi (kedua dari kiri) 
Maka dalam kesempatan ini, Vincent Geraldi selaku Founder dan CEO Hellofit mengungkapakna bahwa langkah ini didasari rasa keprihatinan yang mendalam atas pengorbanan para tenaga medis sebagai petugas di garda terdepan dalam memerangi Covid-19, tenaga medis butuh perlengkapan yang memadai agar tidak terpapar saat berhadapan langsung dengan pasien Covid-19.

Diakui oleh Vincent bahwa “Kami menyadari, untuk melawan Covid-19 memerlukan kontribusi dari seluruh anak negeri. Mari kita bahu-membahu untuk membuat Indonesia merdeka dari cengkeraman Covid-19. Bersama, kita pasti bisa!”

Untuk itu, dalam kesempatan ini, Hellofit memberikan sumbangan berupa alat pelindung diri (APD) dan alat pendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19 antara lain berupa 10.000 botol hand sanitizer, 100 set APD, 100 buah kacamata pelindung, 10.000 lembar masker, dan 2.000 pasang sarung tangan medis dengan total senilai Rp 500 juta.
Hellofit memberikan bantuan senilai 500 juta untuk penanganan corona di Solo
Dan menyambut pemberian bantuan dari Hellofit ini, maka Bapak FX Hadi Rudyatmo merasa sangat bangga dan sekaligus berterima kasih, karena ada anak muda seperti Vincent yang tergerak hatinya untuk terjun langsung membantu masyarakat dalam menghadapi virus corona ini.

“Saya bangga ada anak muda yang tergerak dan membantu. Terima kasih Hellofit. Bantuan ini akan sangat menolong menghambat penyebaran Covid-19 di Solo,” ucap Bapak FX Hadi Rudyatmo dalam kesempatan tersebut.

Kita semua berharap, semoga dengan adanya langkah seperti ini, maka penyebaran virus corona di Solo khususnya dan di seluruh Indonesia sertajuga di dunia bisa semakin ditekan jumlahnya sehingga virus corona ini bisa segera sirna dari seluruh muka bumi ini.

Dan diakui oleh Vincent pemilihan kota Solo sebagai kota yang pertama  yang diberi bantuan karena kota ini dianggap sudah mampu mencegah dan memiliki upaya pengendalian virus Covid-19 yang baik. Namun begitu, tindakan antisipasi tetap perlu dilanjutkan secara ketat dan berkelanjutan  oleh setiap orang tanpa terkecuali.

“Karena itu Hellofit bergerak turun tangan langsung dalam usaha mencegah virus Covid-19 tersebut, khususnya di Kota Solo,” Ungkap Vincent.
Vincent (kiri) memilih kota Solo sebagai kota pertama yang menerima bantuan dari Hellofit karena ia merupakan putra Jawa Tengah.
Selain itu, Vincent juga memilih kota Solo karena kebetulan Vincent ini merupakan putra asli Jawa Tengah. Makanya, selain menyerahkan bantuan tersebut, Vincent juga ingin pada momen ini, sekaligus meluncurkan aplikasi Hellofit tersebut di sini. “Sebagai putra asli Jawa Tengah yang masih muda, saya amat bangga meluncurkan aplikasi Hellofit di kota ini.”

Dan rencananya, selain kota Solo, nantinya Hellofit juga akan memberikan bantuan untuk kota-kota lain juga, yaitu di Semarang dan juga Jakarta. Untuk itu, kita doakan saja, semoga upaya yang dilakukan oleh Hellofit ini bisa membantu kita semua sehingga bisa semakin cepat dalam menangani penyebaran virus corona ini.  Aamiin....

28 comments:

  1. Seneng banget deh semakin banyak anak2 muda yang menginspirasi seperti Mas Vincent ini. Ditambah lagi punya produk Hellofit yang emang bisa diakses oleh masyarakat bawah secara gratis pula :). Semoga semakin banyak yang berbuat baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget Mas, salut banget sama Mas Vincent ini, luar biasa keren, semoga beliau selalu sehat dan terus menyehatkan banyak orang nantinya. Aamiin...

      Delete
  2. Wah, aplikasi Hellofit keren banget Kak. Pas banget untuk konsultasi seputar masalah kesehatan ya? apalagi masyarakat kita juga sudah melek android lho. Pas banget. Salut juga buat Hellofit yang sudah memberikan bantuan kemanusiaan. Semoga Hellofit tetap maju dan berkah slalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak, kehadiran aplikasi Hellofit ini untuk membantu masyarakat supaya makin mudah mendapat informasi dan layanan kesehatan dengan mudah, keren ya! :)

      Iya patut diacungi jempol Hellofit ini benar-benar peduli sesama kak.

      Delete
  3. Hellofit, baru dengar namanya dari postingan ini, sejenis aplikasi kesehatan ya. Waaah, misi sosialnya dan kepedulian patut diapresiasi nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak, kehadiran Hellofit patut kita dukung, karena membawa misi kemanusiaan yang begitu mulia.

      Delete
  4. Saya tuh suka gampang terharu kalau lihat bantuan kayak begini. Membuktikan kepedulian kita masih ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mba, saya juga ikut terharu dengan adanya bantuan seperti ini.

      Delete
  5. Terharu dengan misi sosialnya. Selain memberi kemudahan dalam pelayanan kesehatan, memberi bantuan semasa wabah begini, nilai moralnya berkali lipat menurut saya. Semoga HelloFit sukses dengan semua usahanya. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...

      Iya benar Kak, sungguh mulia ni langkah yang dilakukan Hellofit, pastinya sangat berguna banget bagi masyarakat.

      Delete
  6. Hellofit platform kesehatan ini apa sdh lama ya? Maaf saya baru dengar. Salut program kerjanya keren membantu warga terdampak covid 19.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru Mba, belum juga setahun, tapi programnnya sungguh sangat bagus. Salut banget sama Hellofit ini.

      Delete
  7. Wih keren banget yaa Mas Awan aplikasi Hellofit ini, apalagi bisa ikut serta dalam menyumbangkan dana untuk Corona di Indonesia. Ohiya visi dan misinya juga oke-oke yaah. Semoga makin sukses yaah Hellofit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya keren banget Hellofit ini, makanya kita doakan saja, semoga Hellofit ini ke depan makin sukses dan membawa banyak kebaikan bagi masyarakat. Aamiin...

      Delete
  8. Senang deh ada aplikasi kesehatan baru yang digagas oleh anak muda seperti mas Vincent ini. Senang juga karena baru tau ada aplikasi Hellofit yang bisa memudahkan kita kita dalam mencari tau berbagai layanan kesehatan yang ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar Kak, salut saya juga sama Mas Vincent ini, gebrakannya sungguh luar biasa, semoga Hellofit makin sukses ke depannya. Aamiin...

      Delete
  9. Lulusan Akuntansi aja bisa bergerak di bidang kesehatan, ya. Semacam pemantik buat yang lulusan di sekitar di dunia kesehatan untuk lebih bergerak lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget Kak, semoga makin banyak lagi nantinya anak muda yang terinspirasi dan bisa tergerak untuk membantu sesama dari berbagai background apa saja ya.

      Delete
  10. Masya Allah, senang lihatnya banyak pihak yang saling membantu di masa covid seperti ini.
    Mas mau nanya, untuk konsultasinya apa gratis juga atau dikenakan biaya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak, senang banget dengan adanya kerjasama dan saling bantu seperti ini. Untuk aplikasi Hellofit gratis kak.

      Delete
  11. Rintisan aplikasi kesehatan yang tentu bisa membawa manfaat masyarat. Berkonsultasi dengan pakar jesehkese seperti dokter jadi kian praktis lewat aplikasi digital ini pun juga tersedia fitur lainnya dalam pelayanan kesehatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar kak, kita bisa dapat berbagai informasi dan bisa konsul tentang kesehatan bersama dokter juga di aplikasi Helofit ini.

      Delete
  12. Salut untuk Hellofit, atas visi misinya dalam hal kemanusiaan. Saat ini semakin marak platform yang berlomba-lomba untuk membantu sesama, tentunya harus kita dukung bersama karena memang ini dampaknya sangat besar dan berkelanjutan ya. Sukses terus Hellofit, terima kasih sudah baik dan bantu Saudara2 kita di Solo! Love.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar Kak, Hellofit ini memiliki visi dan misi yang bagus. iya kita dukung dan doakan saja, semoga ke depan Hellofit semakin sukses dan membawa banyak manfaat bagi masyarakat luas. Aamiin...

      Delete
  13. Wah bagus banget hellofit. Memang platform seperti hellofit saat ini sangat dibutuhkan masyarakat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar banget , Hellofit hadir dengan niatan mulia untuk membantu sesama.

      Delete
  14. Menyalurkan dana bantuan di Hellofit juga bisa ya. Mantep nih Hellofit, bisa memudahkan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh, bisa juga untuk menyalurkan dana bantuan. Smeoga ke depan Hellofit makin jaya selalu. Aamiin...

      Delete