Tips Membuat Rumah Yang Sehat Bagi Keluarga

cat anti bakteri dan kuman

Bukan ukuran yang menentukan sebuah rumah layak disebut sebagai rumah terbaik. Sebab, bagi saya pribadi, rumah besar atau kecil sama saja, yang menjadikan sebuah rumah masuk dalam ketegori terbaik, adalah bagaimana rumah tersebut bisa menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi setiap orang yang tinggal di dalamnya.

Namun selain itu, rumah yang baik juga tentu saja harus menjadi tempat yang sehat bagi setiap orang yang tumbuh di dalamnya. Sebab sehat adalah kunci dari segala rangkaian kehidupan kita ini, tanpa diri dan susana yang sehat maka akan sangat mustahil bagi kita bisa menjalankan hidup ini dengan baik.

Nah, salah satu upaya untuk mewujudkan hidup yang sehat, maka bisa kita lakukan dengan menghadirkan rumah yang sehat. Dimana untuk menghadirkan rumah yang sehat ini sejatinya tidak terlalu sulit, hanya butuh berbagai upaya sederhana saja.

Lantas, seperti apa sih konsep rumah yang sehat itu?

Tips Membuat Rumah yang Sehat

Memiliki rumah yang sehat tentu idaman setiap orang, karena rumah yang sehat bisa menjadi awal yang indah untuk membangun sebuah keluarga yang sejahtera dan bahagia. Maka dari itu, berikut adalah beberapa tips untuk menghadirkan rumah yang sehat.
1.       Hadirkan pencahayaan yang bagus
Dalam sebuah rumah, pengaturan pencahayaan menjadi salah satu hal paling penting untuk membuat sebuah hunian menjadi tempat bernaung yang nyaman. Dimana pencahayaan yang bagus akan mampu mempengaruhi suasana hati penghuni rumah  menjadi lebih merasa senang.

Dan pencahayaan pada sebuah rumah ini dapat kita kategorikan dalam dua jenis pencahayaan, yaitu pencahayaan buatan dari lampu dan pencahayaan alami yang bersumber dari sinar matahari.
cat anti bakteri
Rumah yang sehat harus bisa menghadirkan pencahayaan yang bagus 
Untuk itu, sebuah hunian yang sehat sudah selayaknya di setiap ruangannya terdapat jendela yang memadai, sehingga bisa menghadirkan pencahayaan yang cukup secara natural terutama di siang hari.

Sedangkan di malam hari, kita pun sebaiknya menggunakan pencahayaan dari lampu yang memiliki daya terang yang optimal, terutama di ruangan yang kerap dijadikan tempat untuk membaca dan belajar karena bisa mempengaruhi kesehatan kita.

2.       Buat sirkulasi udara yang baik
Syarat lain untuk menjadikan rumah kita sehat adalah wajib memiliki ventilasi udara yang baik, sebab rumah tanpa sirkulasi udara yang baik bukan hanya menyebabkan rumah menjadi bau dan pengap, namun juga bisa menggangu kesehatan dan pernapasan kita.

Untuk itu, kehadiran ventilasi atau lubang angin sebagai media sirkulasi udara yang cukup tentu akan bisa membuat pergantian udara di dalam rumah bisa mengalir lancar sehingga kondisi udara dalam ruangan akan jauh lebih sehat bagi para penghuninya.

Dan salah satu cara mengoptimalkan sirkulasi udara secara alami adalah dengan membuat jendela atau lubang udara di berbagai ruangan dengan menghadap ke arah selatan dan utara supaya tidak terkena matahari langsung, sehingga udara tetap bisa mengalir dengan baik namun tidak terasa panas.

3.       Bersihkan rumah secara rutin
Sebagus apapun pencahayaan dan sirkulasi udara dalam sebuah rumah, semua tak akan ada artinya bila rumah tidak dalam kondisi bersih. Untuk itu, membersihkan rumah adalah hal paling penting agar rumah kita bisa menjadi hunian yang sehat.

Ya, membersihkan rumah secara rutin ke seluruh pelosok rumah merupakan langkah paling tepat untuk menghadirkan rumah yang sehat, sebab dengan tekun membersihkan rumah, maka segala bakteri dan kuman pun akan hilang dari rumah kita.

Selain itu, kita pun harus menjaga kebersihan rumah dengan selalu mengelola limbah dan sampah dengan baik. Misalnya, menyediakan tempat sampah yang memiliki penutup di setiap ruangan sehingga kuman dan bakteri tidak menyebar. Dan kita pun harus membuang sampah pada pembuangan utama di luar rumah setiap hari agar tidak menumpuk di dalam rumah.

4.       Tempatkan tanaman dalam ruangan
Kehadiraan tanaman dalam rungan bukan hanya mampu menghadirkan keindahan, namun ternyata juga bisa membantu kita untuk menjaga kualitas udara dalam ruangan menjadi bagus, karena kehadiran tanaman dalam ruangan bisa mensterilkan udara secara alami. 
cat anti bakteri dan kuman
Menempatkan tanaman di dalam ruangan bagus juga untuk mensterilkan udara secara alami
Namun perlu dipahami, bahwa tidak semua tanaman cocok ditempatkan dalam ruangan. Hanya ada beberapa saja jenis tanaman yang bisa kita tempatkan dalam ruangan, diantaranya: Bambu, Pakis, Ivy, Kaktus, Anggrek, Peace Lily, Teratai, Viper’s bowstring hemp, Laceleaf, Gerbera jamesonii, Pohon evergreen, Azalea.

Dimana jenis tanaman ini memiliki kemampuan untuk menyaring polutan yang mudah menguap. Selain itu, jenis tanaman ini juga bisa memperbaiki keseimbangan Power of Hydrogen (pH) di rumah kita tetap stabil.

5.       Gunakan cat tembok atau dinding yang ramah lingkungan
cat anti bakteri
Cat tembok anti bakteri dan jamur
Tembok dalam sebuah rumah merupakan salah satu elemen desain yang paling dekat dengan kita, karena mengelilingi semua ruangan yang ada di rumah kita. Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk memperhatikan penggunaan cat tembok yang tepat.

Sudah selayaknya kita memilih menggunakan cat dinding yang ramah lingkungan dan bebas bahan kimia serta #TanpaBaudanAntiBakteri sehingga aman bagi kita sekeluarga, terutama bagi anak-anak kita yang kerap lebih lama berada di rumah setiap harinya.

Nah, cat tembok ramah lingkungan yang cocok digunakan untuk melapisi tembok di rumah kita adalah cat tembok Lenkote No Odor Medicare karena terbuat dari bahan-bahan premium tanpa merkuri dan timbal serta diproses dengan teknologi tinggi sehingga cat tembok ini tidak berbau dan ramah lingkungan.

BACA JUGA: Rumah Murah Dengan Cicilan 1 Juta Rupiah

Itu dia cara yang bisa kita lakukan untuk mewujudkan rumah sehat, semoga kelima langkah di atas bisa membantu kita untuk sama-sama mewujudkan rumah idaman yang sehat agar seluruh keluarga bisa menikmati hari-hari yang indah dan menyenangkan selama berada di dalam rumah.

Keunggulan Cat Tembok Lenkote No Odor Medicare

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, bahwa pemilihan cat tembok yang tepat menjadi salah satu komponen penting dalam mewujudkan rumah yang sehat, karena tembok rumah bukan hanya berfungsi sebagai pembatas antar ruang, namun juga memiliki peran untuk menghadirkan hunian yang nyaman dan sehat bagi seluruh keluarga.

Perlu kita sadari, bahwa ternyata tembok adalah salah satu tempat yang banyak dihuni oleh bakteri dan kuman. Dimana beberapa jenis bakteri berbahaya yang kerep ada di rumah kita, di antaranya: bakteri Staphylococcus Aureus yang bisa penyebab penyakit kulit, infeksi luka bedah, dan radang paru-paru. Selain itu, ada juga bakteri Escherichia Coli yang bisa menyebabkan diare, kejang perut, dan gagal ginjal.

Maka dari itu, menggunakan cat tembok Lenkote No Odor Medicare dari Avian Brands adalah yang terbaik menurut saya, karena cat tembok ini memiliki banyak keunggulan yang istimewa serta bisa menciptakan suasana rumah yang nyaman dan sehat.
cat anti bakteri
No Odor Medicare merupakan cat tembok anti bakteri terbaik untuk keluarga
Adapun keunggulan yang dihadirkan oleh cat tembok Lenkote #NoOdorMedicare adalah sebagai  berikut ini:

1.       Cat anti bakteri dan anti kuman
Cat tembok Lenkote No Odor Medicare diformulasikan bukan hanya untuk memperindah tempok sebuah ruangan, namun sekaligus juga berfungsi sebagai cat anti bakteri dan juga cat anti kuman untuk menghadirkan hunian yang sehat.
2.       Cat anti jamur dan anti lumut
Bukan hanya anti bakteri dan kuman saja, ternyata cat tembok Lenkote No Odor Medicare ini juga didesain untuk membuat tembok rumah kita anti jamur dan anti lumut sehingga tetap tampil indah dengan aneka pilihan warna yang menawan untuk jangka waktu yang lama.
3.       Aman untuk anak & bayi
Cat tembok Lenkote No Odor Medicare ini juga diracik dengan bahan berkualitas terbaik yang ramah lingkungan karena tanpa merkuri dan timbal sehingga cat ini layak disebut sebagai cat tembok premium tanpa bau sehingga aman untuk cat kamar bayi dan juga sebagai cat kamar untuk anak.
4.       Mudah dibersihkan dengan air
Ternyata dengan menggunakan cat tembok Lenkote No Odor Medicare ini bisa membantu kita untuk semakin mudah dalam membersihkan segala kotoran yang menempel pada tembok rumah kita, yaitu membersihkannya cukup dengan air bersih saja.
5.       Warna tidak mudah pudar
Meski mudah dibersihkan dengan air, namun cat tembok Lenkote No Odor Medicare ini memiliki warna yang kuat sehingga tidak mudah pudar dalam kurun waktu yang lama.
6.       Bersertifikat Green label Singapore
Menariknya lagi, cat tembok Lenkote No Odor Medicare ini sudah mendapatkan sertifikat Green Label Singapura yang menjelaskan bahwa produk cat ini merupakan cat yang ramah lingkungan dengan kadar Volatile Organic Compound (VOC) rendah sehingga aman sebagai cat tembok di rumah kita.

Nah, dengan melihat berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh cat tembok Lenkote No Odor Medicare dari #AvianBrands di atas, maka cat ini bisa menciptakan ruangan yang aman dari pertumbuhan bakteri dan kuman, sehingga produk cat ini cocok untuk keluarga kita, terutama untuk cat kamar anak maupun cat kamar bayi.
cat anti bakteri dan kuman
Kamar anak juga cocok menggunakan cat Lenkote No Odor Medicare ini karena anti kuman dan anti bakteri
Jadi buat teman-teman yang saat ini ingin juga mengecat tembok di rumahnya, maka kalian pun bisa menggunakan cat Lenkote No Odor Medicare ini, karena #AvianUntukIndonesia hadir dengan produk cat terbaiknya untuk mewarnai tembok rumah seluruh keluarga di Indonesia agar bisa menciptakan rumah yang aman, nyaman dan juga sehat.  

So, Raih hidup sehat, diawali dari rumah yang sehat!

2 comments:

  1. Tapi kalau rumah nya dilokasi padat sulit juga ya, dirumah udah bikin jendela banyak eh ditutup sama tetangga yah udah lah ya pasrah aja deh jadinya. Tapi cat anti bakteri juga bisa mengurangi kekhawatiran sih.

    ReplyDelete
  2. rumahku jujur kurang banget pencahayaan karena paling pojok komplek deket sama tembok pembatas jadi susah bikin jendela :(

    ReplyDelete