Menabung di SOBATKU Banyak Untungnya


Apa yang teman-teman akan lakukan bila tiba-tiba menjadi jutawan? Pasti kita semua akan punya jawaban yang sangat beragam ya. Namun bila saya pribadi menjadi jutawan pasti akan menggunakan uang tersebut untuk pergi umroh atau pun haji, dan sisanya ditabung sebagai bekal untuk masa depan. 

Saya masih tidak bisa membayangkan betapa bahagianya para pemenang yang telah berhasil menjadi jutawan dalam acara pengundian Grand Prize bertajuk #SemangatJutawan yang digelar oleh SOBATKU secara virtual pada tanggal 23 Oktober 2020 kemarin. 

Pasti mereka yang menang dan menjadi jutawan itu sangat bahagia karena bisa mendapatkan hadiah-hadiah yang begitu istimewa ini. Dan jujur melihat mereka yang menang dalam acara pengundian grand prize SOBATKU ini bikin saya pun ingin menang juga. 

Dan saya pun penasaran bagaimana sih cara mereka ini kok bisa ikut dan menang dalam acara pengundian grand prize #SemangatJutawan bersama SOBATKU ini. Maka saya pun akhirnya mencari tahu berbagai informasi terkait SOBATKU ini. 

Sekilas tentang SOBATKU 

SOBATKU merupakan singkatan dari Simpanan Online Sahabatku yang merupakan sebuah wadah yang memberikan tempat bagi masyarakat untuk menabung secara online berbasis aplikasi dari Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati (KSP SMS) yang bisa dilakukan melalui smartphone yang kita miliki. 

Dan Sobatku ini sudah diluncurkan sejak bulan Juli pada tahun 2017 silam bersamaan dengan Hari Koperasi Nasional di Kota Makassar. Dan Sobatku ini berada di bawah institusi keuangan yang dipimpin oleh pengurus profesional, terpercaya serta didukung penuh oleh Bank Sahabat Sampoerna. 

Maka tidak heran kini semakin banyak orang yang menabung di Sobatku ini, selain karena memang sangat terpercaya, Sobatku juga sering memberikan banyak hadiah kejuatan melalui berbagai undian bagi para nasabahnya. 

Jadi bisa dibilang dengan menabung di Sobatku ini, maka selain kita bisa menyimpan uang kita untuk masa depan semakin aman, kita juga bisa mendapatkan keuntungan lain karena bisa berpeluang untuk mendapatkan berbagai hadiah istimewa dari Sobatku ini. 
SOBATKU kembali mengadakan undian berhadiah dengan total milyaran rupiah

Dan tak tanggung-tanggung loh, Sobatku ini memberikan banyak banget hadiahnya melalui program undian dengan total hadiah sampai milyaran rupiah, yaitu melalui undian bulanan sepanjang tahun dan juga undian triwulanan Grand Prize 100 jt dan 4 paket hadiah UMRAH untuk 4 pemenang. 

Selain ada hadiah utama tersebut, kita juga berpeluang untuk menang hadiah lain dengan total hadiah ratusan hadiah berupa uang tunai sebesar 10jt, 5jt, 1jt, 500rb dan 100rb, yang diundi setiap bulan untuk seluruh nasabah Sobatku yang ada di seluruh Indonesia. 

Nah, untuk dapat mengikuti Undian SOBATKU ini, kita ternyata cukup menabung mulai dari Rp. 50.000 sehingga berkesempatan untuk mengikuti undian Sobatku yang diadakan setiap bulannya sepanjang tahun, dan tentu saja kesempatan menang semakin besar bila kita semakin sering menabungnya. 

Dan salah satunya lagi adalah program menabung bagi Pengguna SOBATKU Premium, yaitu BONUS SALDO Rp 1,3 JUTA akan diberikan kepada member yang sudah nabung minimal Rp 30 juta dan bersedia di lock selama 6 bulan. Hadiah bonus saldo ini berlaku kelipatan dan dapat kesempatan menang undian setiap bulan sepanjang tahun juga loh. Untuk informasi selengkapnya, teman-teman bisa baca di sini ya: https://www.sobatku.co.id/hadiah-semangat-sobatku

Fyi ya gaes, bahwa Sobatku tidak sama dengan E-Wallet ya. Sebab Sobatku ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk menabung dan dilengkapi dengan fitur pembayaran serta transaksi digital untuk kebutuhan sehari-hari. 

Sedangkan E-Wallet itu merupakan produk yang biasanya digunakan sebagai dompet elektronik untuk menggantikan semua metode pembayaran dan mengarahkan para penggunanya untuk ber-transaksi dan bukan untuk menabung. 


7 Keuntungan Menabung di Sobatku 

Seperti yang sudah saya singgung di awal, bahwa menabung di Sobatku ini sering banget memberikan hadiah kepada nasabahnya yang sering diundi setiap bulan sekali dan juga tiga bulan sekali dengan total hadiah yang benar-benar luar biasa. 

SOBATKU memberikan banyak keuntungan bagi nasabahnya

Nah, selain memberikan banyak hadiah, keuntungan lain menabung di Sobatku ini ada banyak sekali, yaitu sebagai berikut: 
  1. Buka rekening bisa dari rumah, yaitu kita bisa membuka rekening di Sobatku ini tanpa perlu datang langsung ke kantor Sobatku, tapi bisa kita cukup melakukan semua proses pembukaan rekening melalai aplikasi Sobatku di handphone kita. 
  2. Nomor rekening adalah nomor handphone, yaitu saat kita membuka nomor rekening di aplikasi Sobatku ini, maka secara otomatis nomor handphone kita akan menjadi nomor rekening kita juga loh, jadi sangat gampang untuk diingat jadinya. 
  3. Menabung dan tarik tunai sangat mudah, yaitu kita bisa melakukan proses menabung atau pun tarik tunai dengan mudah karena bisa dilakukan melalui Loket Sahabat di Alfamart/Alfamidi seluruh Indonesia. 
  4. Bebas Biaya, yaitu kita tidak akan dikenakan biaya apapun saat membuka rekening di Sobatku ini, yaitu kita bebas biaya administrasi dan kita pun tidak dikenakan biaya bulanan. Jadi benar-benar bikin makin hemat. 
  5. Transaksi semakin mudah, yaitu dengan memiliki Sobatku maka kita bisa menikmati transaksi bayar dan beli berbagai kebutuhan kita menjadi lebih mudah dan murah. 
  6. Tersedia beragam fitur, yaitu Sobatku ini hadir dengan dukungan beragam fitur yang bisa membantu kita untuk semakin mudah menabung dan berbalanja berbagai kebutuhan dengan praktis dan mudah. 
  7. Menabung Aman, yaitu Sobatku memberikan jaminan bahwa menabung di Sobatku ini akan tetap aman karena dikelola dan diawasi oleh para profesional dengan memberikan bunga yang menarik bagi nasabahnya. 
Ya, semua keunggulan yang saya ceritakan di atas tentu bisa kita rasakan karena Sobatku memiliki beragam fitur yang memang sudah dirancang agar bisa memanjakan para nasabahnya sehingga bukan hanya bisa menabung dengan mudah, namun juga bisa bertransaksi apapun dengan gampang. 

Untuk itu, berikut adalah beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh Sobatku untuk memanjakan para nasabahnya, yaitu sebagai berikut: 
  • Nabung melalui Bank Transfer (ATM, M-Banking, Internet Banking) 
  • Setor dan tarik tunai di Alfamart/Alfamidi 
  • Transfer ke sesama SOBATKU 
  • Transfer ke no HP 
  • Transfer ke rekening Bank 
  • Transfer terjadwal & berkala 
  • Bayar, Beli & Top Up Biller 
  • Pembayaran belanja di Alfamart dan merchant 
  • Menyalurkan pembayaran Donasi, Infaq dan Zakat 
  • SOBATKU premium, dengan limit nabung lebih besar 
  • Pembelian Asuransi ProGuard dari CIGNA 
Nah, melalui berbagai fitur di atas, Sobatku benar-benar tahu cara untuk memudahkan kita sebagai nasabahnya untuk menabung atau pun melakukan berbagai transaksi apapun yang kita inginkan dengan berbagai cara yang praktis. 


Cara Mendaftar Jadi Nasabah SOBATKU 

Makanya, bagi teman-teman yang ingin merasakan langsung berbagai keunggulan seperti cerita di atas dari Sobatku seperti ini, maka sebaiknya langsung mendaftar saja di Sobatku karena cara daftarnya juga sangat-sangat mudah loh, yaitu sebagai berikut: 
  1. Download Aplikasi SOBATKU di Play Store/App Store 
  2. Klik “Daftar” pada Aplikasi SOBATKU 
  3. Lengkapi data sesuai KTP dan pastikan foto selfie bersama KTP jelas dan terbaca 
  4. Tunggu proses verifikasi identitas dan sistem di dukcapil. 
  5. Setelah itu kita akan mendapatkan notifikasi melalui email dan SMS bahwa akun kita telah aktif. 
Gimana, mudah bukan mendaftar di SOBATKU? Ya, benar-benar semudah itu mendaftar di Sobatku teman-teman, tidak pake ribet. Dan setelah itu kita sudah bisa langsung untuk memulai menabung dan menikmati berbagai manfaat dari SOBATKU ini. 

Cara mendaftar jadi nasabah di SOBATKU itu mudah banget

Oh iya, supaya teman-teman bisa menikmati segala layanan yang ada di Aplikasi SOBATKU ini, maka sebaiknya teman-teman jangan lupa untuk mendaftkan diri sebagai Member KSP SAHABAT MITRA SEJATI supaya bisa mendapatkan segala layanan yang disediakan oleh Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati (KSP SMS), dan juga bisa mengikuti program Undian bulanan dan Undian Grand Prize berhadiah utama uang tunai 100JT dan 4 Paket Umroh untuk 4 Pemenang. Serta kita juga bisa ikut Program bonus Poin Undian dan Saldo dari SOBATKU (s&k berlaku). 

Nah, berikut ini cara bergabung menjadi Member KSP SAHABAT MITRA SEJATI teman-teman, yaitu sebagai berikut: 
  1. Login Aplikasi SOBATKU 
  2. Klik Fitur “KSP SMS MEMBERSHIP” 
  3. Klik “DAFTAR KSP SMS MEMBERSHIP” 
  4. Klik tick mark konfirmasi telah membaca syarat dan ketentuan Anggota KSP Sahabat Mitra Sejati / KSP SMS Membership. 
  5. Upload foto tanda tangan basah kita yang telah disiapkan terlebih dahulu di kertas. Klik LANJUTKAN. 
  6. Klik OK sebagai konfirmasi pendebetan untuk Simpanan Pokok Rp 10.000,- dan Simpanan Wajib Rp 5.000,- (Pastikan saldo kamu minimal Rp 15.000,- agar proses registasi bisa berjalan lancar – nanti bisa dicek Menu “MUTASI REKENING”) 
  7. Selanjutnya kita akan menerima kode OTP ke No HP. Masukan OTP tersebut lalu Klik OK. 
  8. Kemudian kita akan mendapat notifikasi: “Selamat! Kamu sudah terdaftar KSP SMS Membership. 
Setelah melakukan semua proses di atas, maka proses mendaftar menjadi member KSP SMS sudah selesai, sehingga kemudian kita akan bisa melihat NOMOR MEMBERSHIP kita di Menu Home Page SOBATKU yang kita miliki. 


Inilah Para Pemenang Grand Prize SOBATKU #SemangatJutawan 

Dan keuntungan menabung di Sobatku ini sudah banyak bangat dirasakan oleh para nasabah Sobatku, salah satunya mereka yang kemarin berhasil menang dalam program undian Grand Prize #SemangatJutawan yang kembali digelar oleh Sobatku. 

Meskipun acara pengundian Grand Prize acara ini berlangsung secara virtual melalui acara live di Instagram Sobatku pada tanggal 23 Oktober 2020 kemarin, namun acaranya tetap berlangsung dengan sangat meriah dan banyak sekali kejutannya. 

Dan acara pengundian Grand Prize ini juga disaksikan dan diawasi langsung oleh berbagai pihak terkait, seperti dari pihak dari Koperasi dan UKM, jajaran Pengawas dan Pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati, Pejabat dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Sosial Republik Indonesia, Kepolisian, Notaris, serta berbagai pihak terkait untuk menjamin acara pengundian ini berjalan adil bagi seluruh nasabah. 

Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB ini dibuka dengan pengundian hadiah bagi nasabah Sobatku dengan pengundian hadiah tabungan senilai 1 juta rupiah 12 orang nasabah, lalu dilanjutkan dengan pengundian hadiah tabungan senilai 5 juta untuk 3 orang nasabah, lalu hadiah tabungan senilai 10 juta untuk 1 orang nasabah yang dilakukan dengan pengocokan secara online. 

Penyerahan hadiah uang 10 juta dari SOBATKU secara simbolis


Selamat kepada empat pemenang hadiah umroh dari SOBATKU

Setelah melalui proses yang cukup bikin dag-dig-dug menanti nama pemenang uang tunai tersebut, maka acara pun dilanjutkan dengan pengundian Grand Prize berupa hadiah umroh untuk 4 orang pemenang dengan nominal senilai 25 juta per orang yang berhasil di raih oleh nasabah dari Jaya Pura, Bogor, Cimahi dan Sambas. 

Selain itu Sobatku juga memberikan undian Jutawan Utama dengan hadiah special hanya untuk satu orang yaitu hadiah untuk menunaikan Umroh dengan nilai setara dengan 25 juta rupiah, dan hadiah ini dimenangkan oleh Ibu Lois Olivia Wijaya dari Surabaya. 

Selamat hadiah umroh bagi 1 pemenang undian Pesta Jutawan SOBATKU

Namun bila pemenang hadiah Umroh ini tidak bisa melakukan perjalanan umroh dengan alasan-alasan yang bisa diterima (misalnya bukan beragama Islam, sakit, dll) maka hadiah tersebut bisa dialihkan menjadi uang tunai dengan total hadiah tetap senilai 25 juta rupiah. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengundian hadiah yang ditunggu-tunggu karena memberikan hadiah yang sangat fantastis, yaitu ada undian Rp. 100jt (100.000.000) untuk satu orang nasabah yang beruntung yaitu diraih oleh Ibu Nurhayati dari Tapanuli Selatan. 

Selamat Ibu Nuryanti dari Tapanuli Selatan dapat Hadiah 100 Juta dari SOBATKU

Selain itu, masih banyak lagi hadiah lain yang diundi dan dibagikan untuk nasabah Sobatku dengan nominal yang sangat beragam dengan total 100 juta khusus bagi Anggota KSP Sahabat Mitra Sejati. Dan cara untuk mendapatkan hadiah Semangat Jutawan dari SOBATKU ini cukup mudah, kita cukup menabung Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah) maka kita akan mendapatkan 1 poin undian, dan berlaku kelipatan dan bisa menang berkali-kali. 

Duuh nggak kebayang betapa bahagianya Bu Nurhayati dan semua pemenang yang mendapat hadiah yang begitu banyak ini dari Sobatku. Pasti rasanya sangat bersyukur karena bisa mendapatkan hadiah dengan nilai yang sangat besar ini. Selamat ya untuk semua para pemenang. :) 

Namun bagi teman-teman yang belum berkesempatan menang, jangan berkecil hati ya, karena kesempatan menang masih bisa dicoba bulan depannya lagi. Dan saya pribadi pun semakin tidak sabar untuk terus rajin menabung di Sobatku, semoga nantinya, peluang menang itu bisa juga saya rasakan. Aamiin... 

2 comments:

  1. Tingkat keamanannya sejauh apa ? Norek menggunakan no hp, bagaimana klo no hp qt di hacke orang ? Lg marak kan, baru kejadian sama teman aq. No hp nya di salah gunakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti tingkat keamanannya juga terjaga Kak, meski no HP kita dihack tapi kan untuk mengakses Sobatku harus ada passwordnya juga. Makanya sebagai pengguna passwordnya benar-benar harus dijaga dan klo ada masalah sama aplikasi Sobatku bisa cantact langsung call centernya ya.

      Delete