Ayo Tuliskan Resolusi Barumu dan Raih Hadiah dari Medical Tourism Malaysia


Tak terasa tahun sudah berganti, namun jika sejenak menengok ke belakang, ke tahun 2020 silam, dunia terasa begitu gelap, penuh kabut tebal hingga banyak mimpi kita yang ikut terkubur di sana, hilang bersama harapan yang padam ditikam pandemi yang begitu angkuh. 

Dan tentu kita tak ingin terus terjebak dalam kubangan pekat itu, sudah saatnya kita harus berani membuka lembaran baru, menyusun harapan dan impian baru, bersama terbukanya gerbang tahun baru 2021 yang kini sudah mulai kita jejaki bersama. 

Meski tidak dipungkiri, pandemi masih membayangi langkah kita di tahun yang baru ini, namun saya pribadi tak ingin menjadikan hal ini sebagai belenggu penghalang untuk terus melangkah, sebab sudah selayaknya tahun baru disongsong juga dengan semangat dan harapan yang baru. 

Maka dari itu, di awal tahun baru ini, tak ada salahnya kita untuk mencoba menuliskan apa saja resolusi yang ingin kita capai. Ya, kita bebas menuliskan apa saja yang menjadi harapan kita, sebab setiap orang punya resolusinya masing-masing, sebagai harapan baru, mimpi baru, yang ingin dicapainya setahun ke depan ini. 

Harapan Baru di Tahun Baru 2021 

“Tahun baru itu seperti sebuah buku agenda yang masih kosong. Penanya berada dalam genggaman tanganmu, tergantung padamu bagaimana kamu ingin ceritanya berakhir. Inilah kesempatanmu untuk menulis cerita yang sangat indah.” –Anonim 

Rangkaian kalimat wejangan di atas sungguh memiliki makna yang sangat dalam, tentang bagaimana kita memaknai tahun yang baru ini, semua ada di tangan kita sendiri, kita yang akan menentukan target hidup kita, maka sudah sewajarnya kita pun harus memiliki resolusi yang jelas.

Ya, memiliki harapan baru dengan jelas adalah upaya kita untuk memiliki patokan hidup, atau titik acuan yang ingin kita capai dalam setahun ini. Tentu hal itu sangat penting, sebab hidup tanpa harapan dan tujuan sejatinya hanyalah kehampaan. 
Harapan baru di tahun yang baru

Maka dari itu, pada tahun ini, saya pribadi pun ingin menuliskan resolusi saya, dan saya memang mempunyai begitu banyak impian yang ingin saya gapai di tahun ini, antara lain sebagai berikut: 
  1. Lebih dekat lagi sama Allah yaitu ingin bisa menjalankan shalat wajib di awal waktu, lebih rutin lagi melakukan shalat-shalat sunah dan juga rutin mengaji. 
  2. Lebih sering menelphone orang tua di kampung, supaya mereka tidak terlalu merasa kesepian meskipun saya lagi ada di rantau orang. 
  3. Melakukan pola hidup yang lebih sehat dengan rutin berolahraga dan juga mengurangi untuk begadang di malam hari. 
  4. Menjalani hidup lebih hemat, yaitu mengurangi pengeluaran yang tidak perlu hanya kerena untuk memenuhi keinginan semata. 
  5. Mulai aktif untuk belajar membuat video supaya bisa mengasah bakat yang ada, dan sekaligus untuk kembali menghidupkan channel youtube saya yang selama ini terabaikan. 
  6. Bisa lebih rutin untuk menabung dan juga ingin punya investasi sebagai bekal untuk pegangan masa depan. 
  7. Ingin kembali melakukan traveling mendatangi berbagai kota dan negara yang belum pernah dikunjungi selama ini. 
Itulah sebagian besar daftar harapan saya di tahun baru ini, dan saya berharap kelak semua harapan ini bisa saya wujudkan satu per satu dengan mudah tanpa ada hambatan yang berarti, sehingga membuat saya menjadi pribadi yang lebih baik nantinya. Aamiin... 

Manfaat Membuat Daftar Resolusi Sebagai Harapan Baru 

Ya membuat daftar resolusi seperti ini mungkin buat banyak orang menganggapnya tidak penting, padahal membuat resolusi baru setiap tahunnya adalah sebuah langkah bijak, agar kita bisa menentukan tentang apa saja target hidup yang ingin kita capai, terutama untuk setahun ke depan.

Membuat daftar resolusi baru setiap tahun ternyata banyak manfaatnya loh

Dan sejatinya, dengan membuat daftar resolusi secara jelas dan terinci tentulah sangat baik, dan akan  memberikan banyak manfaat yang bisa kita dapatkan, di antaranya sebagai berikut: 
  1. Kita jadi memiliki tujuan hidup yang jelas untuk digapai, yaitu membuat kita menjadi lebih mudah untuk menentukan jalan mana untuk mencapainya, dan juga seperti apa cara untuk mengurangi segala risiko yang mungkin akan kita hadapi. 
  2. Kita jadi lebih bersemangat dalam hidup, sebab daftar resolusi adalah target yang sudah jelas untuk kita kerjakan, sehingga akan membakar semangat dalam diri kita untuk bisa mewujudkan impian tersebut menjadi nyata. 
  3. Kita belajar untuk berkomitmen dengan diri sendiri, sebab daftar resolusi hanya akan menjadi “harapan sia-sia” tanpa komitmen yang sungguh-sungguh, maka komitmen untuk menjalankannya sangat penting agar reoslusi yang dibuat bisa diwujudkan. 
  4. Kita jadi belajar instropeksi diri, sebab daftar resolusi bisa menjadi alat untuk mengevaluasi atau pun mengkoreksi diri kita, tentang apa saja yang benar dan apa saja yang salah ketika kita berhasil atau gagal dalam wemujudkan harapan itu menjadi nyata. 
  5. Kita belajar untuk memperbaiki diri, sebab dari daftar resolusi yang kita buat, nantinya kita akan mengetahui apakah daftar resolusi itu berjalan dengan baik atau tidak, bisa tercapai atau tidak, sehingga dari sinilah kita akan bisa menentukan apa saja yang harus dipertahankan dan apa yang harus diperbaiki untuk menjadi lebih baik lagi di tahun berikutnya. 
Ya, ternyata membuat daftar resolusi bisa memberikan manfaat yang begitu banyak bagi kita. Makanya, tidak ada ruginya untuk membuat daftar resolusi terkait harapan baru yang ingin kita capai di tahun baru ini, sebab pada kenyataannya, membuat daftar resolusi bisa memberikan banyak manfaat bagi diri kita sendiri, dan juga berpeluang untuk mendapatkan hadiah dari Medical Tourism Malaysia.

Membuat Harapan Baru Bisa Dapat Hadiah dari Medical Tourism Malaysia 

Selain bisa memberikan manfaat seperti di atas, ternyata membuat daftar resolusi yang menjadi harapan baru di tahun 2021 ini juga bisa memberi kita peluang untuk mendapatkan hadiah menarik loh, karena saat ini Medical Tourism Malaysia dengan alamat website https://medicaltourismmalaysia.id/ ini sedang mengadakan lomba membuat harapan baru di instagramnya. 

Ya, Medical Tourism Malaysia menantang kita semua untuk berani membuat resolusi baru di tahun yang baru ini menggunakan filter khusus yang sudah disediakan oleh Medical Tourism Malaysia di instagramnya @medtourismmy.id dengan tema “New Year, New Me, New Hope”

Buat resolusi baru bisa dapat hadiah dari Medical Tourism Malaysia

Menariknya, filter yang dibuat oleh akun instagramnya Medical Tourism Malaysia ini sekalian mengajak kita untuk bermain sambil belajar, karena akan menampilkan pertanyaan-pertanyaan menarik yang harus kita jawab dengan memilih salah satu dari dua jawaban tersebut dengan anggukan kepala ke kiri atau ke kanan sesuai dengan keinginan kita. 

Nah, setelah semua pertanyaan kita jawab, nantinya filter ini akan memberikan kesimpulan akhir yang menjelaskan terkait kepribadian kita adalah sosok yang seperti apa. Dan tentu saja, setiap pilihan jawaban yang kita ambil, nantinya akan memberikan kesimpulan yang berbeda. 

Dan jujur, menggunakan filter ini sangat menarik dan seru loh. Berikut ini contoh video yang sudah saya buat setelah mencoba menggunakan filter “New Year New Me” dan hasilnya seperti berikut in: 


Ternyata setelah saya menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di filter tersebut, maka saya disimpulkan merupakan pribadi yang adventurous banget! yaitu sosok yang memiliki jiwa explore ke tempat baru di luar sana yang sangat tinggi. 

Nah, kalo kalian termasuk pribadi yang bagaimana ya teman-teman, penasaran? Makanya ayo langsung cobain juga filter “New Year New Me” seperti video saya di atas, karena bisa sekalian untuk ikutan dalam lomba bikin resolusi dengan filter “New Year New Me” ini loh. 

Dimana cara untuk ikutan lomba bikin resolusi dengan menggunakan filter “New Year New Me”ini cukup gampang, yaitu hanya dengan mengikuti ketentuan berikut ini saja, yaitu: 
  1. Terlebih dahulu wajib follow IG @medtourismmy.id 
  2. Buat video menggunakan filter “New Year New Me” yang sudah disediakan di IG @medtourismmy.id 
  3. Share video yang telah dibuat menggunakan filter “New Year New Me” di IG Story teman masing-masing, namun jangan lupa untuk menuliskan caption singkat apa harapanmu di tahun baru ini, dan jangan lupa untuk tag IG @medtourismmy.id dan 3 teman kalian untuk ikut menggunakan filter seru ini juga. 
  4. Dan pada video tersebut, jangan lupa untuk tambahkan juga hastag #NewYearNewMe serta #MalaysiaHealthcare ya. 
  5. Setelah itu, video tersebut wajib disimpan di highlight IG Story dan pastikan akun teman-teman tidak di private ya! 
Ketentuannya mudah banget bukan? Makanya ayo buruan buat videonya ya teman-teman, buat videonya semenarik dan sekreatif mungkin ya, supaya bisa bawa pulang hadiahnya berupa E-voucher OVO Rp 500.000,- untuk 5 orang pemenang

Jadi, jangan tunda lagi teman-teman, buat video dengan filter “New Year New Me” sekarang juga, karena waktunya sudah mepet, yaitu batasnya hanya sampai tanggal 30 Januari 2021 ini saja. So, saatnya ceritakan resolusimu dan menangkan hadiahnya. Buruan ya! :) 


Have a nice day!


No comments:

Post a Comment