Banyak Dukungan Untuk Sukseskan PON XX Papua


Sehat adalah sebuah anugerah yang wajib kita jaga, terlebih dalam kondisi pandemi saat ini. Selain selalu menerapkan pola hidup yang sehat dan bersih, maka kita pun sudah seharusnya menjaga kesehatan kita dengan rajin melakukan olahraga secara teratur.

Dan olahraga merupakan salah satu cara paling praktis dan sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh, namun tak sedikit dari kita, termasuk saya yang masih kerap kali lalai untuk melakukannya, padahal dengan berolahraga dan aktif bergerak secara rutin, tubuh kita menjadi lebih bugar dan kesehatan kita pun semakin terjaga.

Untuk melakukan olahraga ini tidak ada kata terlambat, berapapun usia kita saat ini, maka kita tetap bisa melakukan aktivitas fisik dan olahraga secara rutin, namun tentu saja olahraga dan aktivitas fisik yang kita pilih harus disesuaikan dengan kemampuan tubuh kita masing-masing.

Ya, melakukan olahraga sejatinya banyak memberikan manfaat bagi kita, mulai dari memelihara fungsi organ dalam tubuh, memelihara stamina dan daya tahan tubuh, serta berguna untuk kesehatan fisik dan juga menjaga kesehatan mental kita.

Dan berbicara tentang olahraga dan manfaatnya yang begitu banyak tersebut, saya jadi ingat bahwa saat ini, di negeri kita tercinta ini sedang berlangsung sebuah pesta olahraga terbesar di Indonesia, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON).


PON XX Digelar di Papua

Masih sangat jelas diingatan saya, bagaimana gempita dan meriahnya pesta pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX yang berlangsung di Papua beberapa waktu yang lalu. Taburan cahaya kembang api malam itu benar-benar menerangi studion Lukas Enambe sehingga bermandikan cahaya yang sangat indah.

Acara pembukaan PON XX yang dibuka secara resmi oleh Bapak Presiden Joko Widodo ini memperlihatkan bahwa kerinduan masyarakat untuk menggelar pesta olahraga nasional akhirnya terbayarkan, semua tampak sangat sukacita menikmati rangkaian acara opening ceremony tersebut, termasuk saya, meskipun hanya melihatnya dari layar kaca.

Kemeriahan Pesta Pembukaan PON XX Papua - Photo by Kompas.com

Meskipun PON ini berlangsung dalam situasi pandemi dengan protokol kesehatan yang ketat, namun antusias masyarakat yang menyambut perhelatan ini cukup banyak. Begitu juga dengan para atlet yang ikut berlaga dalam pesta olahraga ini ternyata jumlah sangat tinggi.

Ya, ada sekitar 7.039 atlet terbaik dari seluruh propinsi di Indonesia ikut berlaga di PON XX ini. Dimana jumlah tersebut terdiri atas 4.161 atlet laki-laki dan 2.878 atlet perempuan, serta terdapat pula 3.585 ofisial cobor dan 2016 ofisial kontingen yang turut menyukseskan PON Papua ini.

Dan kini, acara Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar selama dua minggu penuh ini (2 – 15 Oktober 2021) sudah memperlihatkan semua propinsi mulai saling kejar-kejaran dalam merebut medali yang ada, dimana ada 1.783 medali dari 37 cabang olahraga, 56 disiplin cabang olahraga (cabor), dan 681 nomor pertandingan/perlombaan yang diperebutkan.

Begitu banyaknya cabang olahraga yang diadakan di PON XX Papua ini, maka pelaksanaannya pun diadakan di empat tempat, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan juga Kabupaten Marauke yang menjadi lokasi-lokasi pertandingan berbagai cabang olahraga PON 2021 ini.

Melihat besarnya pesta olahraga PON XX ini, maka tidak dipungkiri, bahwa untuk kesuksesan pelaksanaan PON XX ini, tentu saja dibutuhkan dukungan dan juga kerjasama semua pihak, mulai dari masyarakat hingga para pemerintah sebagai pemangku kekuasaan, sehingga pelaksanaan pesta olahraga nasional ini tetap bisa berjalan lancar dan damai sampai akhir nanti.

Dan cara setiap orang untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan PON XX di Papua ini bisa saja berbeda-beda, termasuk JNE Jayapura yang memiliki cara tersendiri dalam memberikan dukungan atau supportnya untuk memeriahkan pesta empat tahun sekali ini.


JNE Jayapura Turut Mendukung PON XX

Kesuksesan perhelatan PON XX Papua tentu saja menjadi kebanggan kita semua. Maka dari itu, setiap orang sepertinya berlomba-lomba untuk memberikan dukungannya agar perhelatan PON XX Papua ini bisa berjalan lancar dan sukses, termasuk dengan JNE Jayapura ini.

Untuk itu, dalam rangka memberikan dukungan untuk menyemarakkan dan mensukseskan perhelatan olahraga terbesar di tanah air ini, ternyata JNE Jayapura menggelar berbagai program menarik, diantaranya dengan menghadirkan booth aktivasi di Stadion Mandala, memberikan program promo diskon ongkos kirim (ongkir) 20% ke seluruh tujuan di Indonesia, dan berbagai giveaway di social media.

Wow mantap benar nih JNE kasih diskon ongkir 20%

Jadi, pada momentum PON XX ini, JNE memberikan promo diskon ongkir 20% berlaku untuk pengiriman dari Jayapura dan Merauke selama 14 hari (periode 2 - 15 Oktober 2021), serta dari Sorong dan Timika selama 3 hari (periode 2 - 4 Oktober 2021) ke seluruh kota tujuan dengan layanan regular.

Selain itu, agar keceriaan pelaksanaan PON ini terasa semakin meriah, maka JNE pun mengadakan banyak aktivasi social media seperti: Twibbon, quiz seputar PON XX, photo challenge, dan giveaway bersama produk unggulan UKM Lokal selama cara berlangsung.

Dan menariknya, bagi peserta yang menang dalam berbagai kegiataan tersebut, maka akan beruntung mendapatkan produk UKM Jayapura yaitu ada produk dari Maleeka Boutiqoue @Maleeka_qu, Galeri Kreatif Kehutanan @Pusatoleholehpapua, dan juga dari Gerai Honai Papua @Geraihonai.

Banyak juga ya hadiah yang akan didapat jika kita berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial media yang digelar oleh JNE ini. Maka dari itu, ayo teman-teman manfaatkan momentum ini untuk ikut seru-seruan bersama JNE dan juga meraih berbagai hadiah serunya tersebut.

Dan cara ikutan dalam berbagai kegiatan sosial media dan kuis giveaway yang diadakan oleh JNI ini sangat gampang loh, makanya teman-teman bisa langsung mengecek informasinya melalui akun Instagram resmi JNE Jayapura @jne.jayapura dan @JNE_ID aja ya. 

JNE hadirkan promo double point JLC

Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh JNE tersebut, merupakan salah satu cara untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan PON XX Papua dan juga kemajuan UMKM yang ada di Jayapura dan sekitarnya, sehingga produk-produk UMKM yang ada di sana bisa semakin dikenal luas oleh seluruh masyarakat Indonesia hingga mancanegara.

Sebab sejatinya, produk UMKM Papua memiliki potensi yang luar biasa, seperti aneka kerajinan tangan, batik, kuliner dan juga berbagai produk lainnya. Maka dari itu, JNE Jayapura yang telah hadir sejak tahun 2012 dan telah memiliki 34 titik layanan dan didukung oleh 69 karyawan serta 7 armada ini memiliki komitmen untuk terus memberikan dukungan kepada pelaku UMKM agar semakin maju lagi.


Tidak hanya membantu proses pengiriman saja, JNE Jayapura pun melakukan berbagai program edukasi kepada UMKM sehingga pelaku UMKM di tanah Papua bisa semakin mengembangkan segala potensi yang ada di sana melalui kreativitas dan inovasi yang sejalan dengan tuntutan zaman saat ini.

Selain itu, JNE Jayapura juga secara aktif melakukan kegiatan CSR berupa pengiriman buku-buku bacaan ke beberapa Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di wilayah Jayapura dan sekitarnya, sehingga diharapkan bisa membantu meningkatkan minat baca masyarkat Papua, terlebih anak-anak agar semakin cerdas dan tidak ada yang buta huruf.  

Tentu apa yang dilakukan oleh JNE ini, sejalan dengan tagline “Connecting Happiness” yang mereka usung yaitu mengantarkan kebahagiaan. Dimana makna dari tagline tersebut sangat luas, bukan hanya bicara tentang pengiriman paket, namun JNE juga punya peran dalam berbagai aspek kehidupan untuk memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia.



No comments:

Post a Comment