Nikmatnya Bersantap Makanan Khas India di The Royal Kitchen



Sudah lama sebenarnya saya ingin sekali menyantap aneka makanan dari negara India. Sebab sejak kecil saya memang sangat penasaran dengan makanan dari India. Hal ini tak lain karena pengaruh dari kegemaran saya menonton film-film India.

Setiap melihat makanan yang ditampilkan dalam film India, saya begitu penasaran ingin mencobanya. Tapi keinginan tersebut saya bendung, karena saya pikir akan sulit untuk menemukan tempat makan yang bisa menyuguhkan makanan dengan citarasa India yang sesungguhnya di Indonesia.

Namun kemarin, berkat rekomendasi dari seorang teman, maka saya pun akhirnya menemukan restoran India di Jakarta yang memang menyuguhkan aneka makanan khas dari India, sehingga keinginan saya untuk menyantap aneka makanan dari negara Shah Rukh Khan tersebut akhirnya kesampaian juga.

Dan bisa dibilang, menikmati makanan khas India ini merupakan pengalaman pertama dalam hidup saya. Makanya, saya sangat antusias berkunjung ke restoran India di Jakarta Selatan ini, agar rasa penasaran saya selama ini bisa terpuaskan.

Selain itu, yang membuat saya semakin senang lagi karena lokasi restoran India ini tidak terlalu jauh dari tempat saya tinggal (Daerah Setiabudi). Jadi, hanya butuh waktu beberapa menit saya sudah bisa langsung sampai di restoran The Royal Kitchen yang ada di kawasan Kuningan – Jakarta Selatan ini.


The Royal Kitchen Hadir Dengan Desain Interior Mewah

Restoran The Royal Kitchen ini tepatnya berada di dalam Mall Bellagio - Kuningan, Jakarta Selatan. Posisinya berada di lantai GF, tidak jauh dari pintu utama, sehingga saat kita melangkah masuk, kita akan sangat mudah untuk menemukan lokasi restoran India yang satu ini.

Beginilah tampilan pintu masuk ke restoran The Royal Kitchen

Dari luarnya saja, saya bisa melihat tampilan restoran The Royal Kitchen ini tampak sangat mewah dengan dominasi warna putih yang menghiasinya. Dan di pintu masuknya, kita akan langsung disambut dengan beragam ornamen unik serta patung yang dipajang di sana.

Selain itu, saat melangkah masuk saya pun semakin takjub, selain ada aroma dupa yang tercium begitu khas, area pintu masuk ini juga semakin cantik dengan beberapa ornamen hiasan yang ada pada dinding dan juga meja, sehingga membuat saya merasa seolah-olah sedang berada di negara India yang sebenarnya.

Dan untuk area dalam restorannya sendiri cukup luas, didominasi oleh aksen kayu dengan beberapa dekorasi etnik sehingga menambah nuansa India semakin kental. Dan untuk penataan mejanya sendiri tampak sangat rapi, peralatan makan seperti piring, sendok, garpu, pisau, dan serbet gulung diletakkan di atasnya sehingga memberikan kesan semakin mewah.

Ruangan ini tampak luas dengan dominasi aksen kayu di dalamnya

Dan yang juga mencuri perhatian saya adalah desain kap lampu di beberapa meja tampak terlihat unik, bentuknya semacam lonceng berukuran besar dengan sentuhan warna emas yang berkilau, sehingga memberi kesan mahal dan juga elegan.

Begitupun pada dinding ruangannya, tampak seperti menggunakan batu-batu alam yang disusun rapi, dipermanis dengan permadani cantik yang dipajang di beberapa dindingnya, sehingga memberi kesan ruangan semakin estetik dan instagramable.

Untuk itu, menurut saya, suasana yang dihadirkan oleh restoran ini benar-benar terasa sangat nyaman, nuansa India-nya terasa sangat kental, sehingga mampu menghadirkan rasa hangat, serasa kita sedang bersantap langsung di salah satu rumah kerabat yang ada di negara India.

Restoran ini didesain dengan sangat apik sehingga bikin nyaman

Melihat tampilan restoran The Royal Kitchen yang bagus seperti ini, siapa sangka restoran yang dibangun sejak tahun 2007 ini dulunya hanya berawal dari restoran kecil, namun karena kerja kerasnya untuk menyuguhkan makanan India dengan citarasa yang nikmat, maka restoran ini terbukti mampu tumbuh berkembang menjadi restoran yang besar dan mewah seperti saat ini.

Kemampuan restoran ini menyajikan aneka makanan khas India yang begitu lezat membuatnya begitu diterima di Indonesia. Makanya, selain bertempat di Jakarta, restoran The Royal Kitchen ini juga memiliki cabang di Tanah Dewata Bali, tepatnya di Bali Collection, Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Benoa, Kuta, Bali.


The Royal Kitchen Menyediakan Aneka Masakan India yang Lezat

Tidak heran bila teman saya merekomendasikan restoran ini, karena selain memang memiliki desain ruangan yang luas dan bersih, aneka makanan yang disajikan di sini juga sangat beragam, menyuguhkan makanan khas India dengan citarasa yang begitu lezat.

Meskipun makanan yang disajikan di sini sangat kental dengan India, namun racikan aneka makanan yang disediakan dari restoran India di Jakarta Selatan ini memiliki citarasa yang masih bisa diterima oleh lidah kita orang Indonesia.

Meja tempat ambil makanan untuk konsep prasmanan (buffet)

Dan untuk cara penyajian menu makanan di sini ada dua cara, yaitu ada buffet (prasmanan) dan yang kedua ala carte. Untuk yang buffet, berjejer aneka makanan yang telah disiapkan di atas meja khusus dan kita bisa langsung memilih makanan yang ingin dicoba mulai dari appetizer, main course, hingga dessert.

Sedangkan ala carte, kita bisa memilih menu makanan dan juga minuman yang tercantum pada daftar menu yang juga sudah dilengkapi dengan harganya, kita pun bisa bebas memilih makanan dan minuman yang kita ingin sesuai dengan selera kita. 

Untuk menu makanan yang disajikan di restoran The Royal Kitchen ini benar-benar sangat beragam, sebut saja ada Mutton Biryani, Tawa Kaleji, Dabha Chicken Curry, Chicken Shajhani Tikka, Jeera Rice, Vegetable Cocktail Samosa, Mix Vegetable Pakora, Vegetable Hot Garlic Sauce, Vegetable noodles, Tomato Dhania Ka Shorba, Dabha Dal Tadka, Matter Methi Malai, Paneer Khata Pyaz, Mix Vegetable, Rabri, Jaleby, Pani Puri, Aloo Papri Chat dan masih banyak lagi menu yang lain.

Mutton Biryani dipadukan dengan Tawa Kaleji dan Dabha Chicken Curry benar-benar nikmat

Nah, dalam kesempatan ini saya mencoba makan dengan konsep buffet, dan dari berbagai menu yang disajikan, saya bisa mencoba beberapa menu sekaligus. Untuk menu nasinya, saya mencoba Mutton Biryani yang merupakan nasi yang dimasak dari beras panjang yang dipadukan dengan rempah-rempah bersama daging domba. Perpaduan bumbunya pas, tidak terlalu kuat dan juga tidak terlalu encer, serta rasa daging dombanya yang sangat empuk. Saya benar-benar suka dengan menu ini.

Selain itu, untuk lauknya, saya mencoba beberapa menu, seperti Dabha Chicken Curry yaitu kari ayam dengan kuah yang gurih, dilengkapi bumbu yang kuat dan ada rasa pedasnya. Kemudian saya juga mencoba Tawa Kaleji yang merupakan potongan hati domba yang dimasak dengan aneka bumbu sehingga rasanya sangat lezat. Dan selanjutnya saya pun mencoba Chicken Shajhani Tikka yang merupakan potongan ayam tanpa tulang yang dimasak dengan rempah-rempah sehingga memberikan rasanya benar-benar nikmat.

Aneka sayuran dan gorengan yang disajikan di sini juga enak-enak

Dan untuk sayurnya, saya memilih Mutter Methi Malai yaitu ada kacang polong segar yang dikombinasikan dengan fenugreek yang dimasak dengan saus krim. Serta saya juga mencicipi Mix Vegetable yang merupakan campuran sayur dari berbagai bahan, seperti ada kacang panjang, kentang dan berbagai bahan lainnya yang dimasak kering tanpa kuah, namun rasanya sangat enak.

Selain itu, saya juga mencoba Vegetable Noodles yang merupakan mie yang dimasak dengan aneka sayuran. Saya menyantapnya bersamaan dengan menu Mix Vegetable Pakora (semacam gorengan dari Cabe dan Bawang Bombai), dan juga Vegetable Cocktail Samosa yang juga merupakan gorengan tapi diisi dengan potongan daging dan juga sayuran di dalamnya. Yummy! :)

Ladoo dan Jaleby di restoran ini enak banget

Selain itu, untuk cemilannya, saya mencoba manisan seperti aneka Ladoo dan Jaleby yang rasanya manis namun bikin nagih. Serta untuk minumannya saya memilih Mango Lassi yang terbuat dari perpaduan mangga, yoghurt, dan susu, sehingga rasanya sangat segar apalagi dipadukan dengan krim lezat khas India.

Tak ketinggalan saya juga mencoba Pani Puri yang merupakan salah makanan khas India yang buat saya penasaran untuk mencobanya. Menu yang satu ini terbuat dari bola tepung goreng yang kemudian diisi dengan kentang dan juga air rasa mint. Cara makannya sangat unik, karena satu buah bola tepung tersebut harus langsung dimasukan ke dalam mulut sekaligus supaya cairan di dalamnya tidak tumpah.

Ternyata menikmati pani puri itu unik banget

Selain itu, tak lupa saya juga mencoba Aloo Papri Chat yang merupakan semacam salad, dibuatnya terdiri dari tepung goreng dan kentang renyah yang digoreng ringan serta dipadukan dengan yoghurt, asam jawa manis, dan saus mint, rasanya enak dan segar.

Overall, dari semua makanan yang sudah saya coba di restoran The Royal Kitchen ini, menurut saya rasanya enak-enak banget, racikan setiap menu yang disajikan benar-benar menggunakan bumbu dan bahan dengan takaran yang pas. Makanya, meskipun menu yang disajikan bercitarasa India, namun tetap bisa juga diterima oleh lidah saya orang Indonesia.

Untuk itu, bagi teman-teman yang juga ingin berkunjung ke restoran India di Jakarta Selatan ini, maka lebih seru jika datang ke sini ramai-ramai, baik bersama teman-teman ataupun keluarga, sehingga suasana bersantapnya bisa semakin seru bila bersama orang-orang tercinta.

Tampak pengunjung memadati restoran ini 

Dan untuk harga makanan di restoran The Royal Kitchen yang ada di Jakarta Selatan ini terbagi dua, yaitu untuk model buffet kisaran harganya mulai dari 175K++ sampai Rp199K++ sedangkan untuk ala carte range harganya mulai dari 255K per orang. Masih sangat wort it menurut saya bila dilihat dari beragam makanan dan citarasa yang dihadirkannya.

Jadi, buat teman-teman yang selama ini penasaran dan ingin juga mencoba makanan khas dari negara India, maka bisa langsung datang ke The Royal Kitchen yang merupakan restoran India di Jakarta ini, karena aneka makanan yang disajikannya sangat lezat-lezat dengan pelayanan yang sangat ramah. Tidak percaya? Ayo datang langsung dan buktikan sendiri ya. 😊


Alamat The Royal Kitchen Jakarta
Jl. Mega Kuningan Barat Kav 3-5, Bellagio Mall lt GF Unit 16, Kuningan Timur, Jakarta.
Telp: 021-3002-9975 / Whatsapp: 0811-9409-998

9 comments:

  1. Tempatnya bagus ya dan makanannya juga sepertinya enak-enak, asli bikin ngiler lihatnya. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus banget tempatnya, tanpak mewah ya. Dan betul banget, makannya enak-enak, ayo kapan-kapan cobain juga ke sini Un.

      Delete
  2. Makannya enak-enak semua ini, tapi aku penasaran nasi briyani itu, berasnya unik banget, ukurannya panjang-panjang gitu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nasi briyaninya juara, enak banget, asli wajib dicobain kalo makan di sini.

      Delete
  3. Lokasi restoran The Royal Kitchen ini terbilang di tengah kota banget ya..
    Jadi relatif mudah dijangkau bila ada aktivitas di sekitaran Jakarta.
    Menu masakan India-nya lengkap dan menggiurkan sekaliii.. Jadi adakah bedanya dengan masakan Turki?

    ReplyDelete
  4. Wah restorannya cakep dekornya emang khas India/ TimTeng gtu yaa. Aku jd penasaran briyaninya kyk yang disajikan di resto TimTeng atau ada perbedaannya ya.
    Jarang2 ada yang buffet, biasanya langsung pesan senampan :D
    Moga2 kapan2 bisa makan di sana juga :D

    ReplyDelete
  5. Keren banget ya interiornya, sesuai sama namanya. Mana menunya juga lezat.

    ReplyDelete
  6. ih pas banget aku nemu artikel ini, dari minggu lalu lagi nyari tempat makan india yang ada menu Biryani full packages gitu, yang isinya campur2 gini dan porsinya banyak. Next aku visit, thank you :)

    ReplyDelete
  7. Resto yang cocok memang buat jadi rekomendasi ya.
    Apalagi menu nya juga gereget.
    Wah buat lunch bareng temen kerja pasti wokeh banget

    ReplyDelete