Semakin Produktif Setiap Hari Dengan ASUS Vivobook 14X (M1403)



Keberadaan laptop kini sudah menjadi kebutuhan banyak orang, karena laptop sejatinya sudah menjadi salah satu barang yang dibutuhkan untuk menunjang berbagai aktivitas kita sehari-hari, baik untuk mendukung pekerjaan, kegiatan belajar, hingga untuk menikmati berbagai hiburan.

Mengingat keberadaan laptop yang begitu penting untuk mendukung kegiatan kita setiap harinya, maka penting bagi kita untuk jeli ketika memilih laptop yang tepat, agar segala kegiatan kita bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

Sebab, salah memilih laptop akan sangat berdampak pada menurunnya produktivitas kita. Pekerjaan yang seharusnya bisa dikerjakan dalam hitungan detik justru menjadi lama bahkan memakan waktu berjam-jam karena laptop yang bermasalah.

Sebagai contohnya, laptop yang lambat dalam memproses perintah akan menghambat kita dalam bekerja, membuka sebuah aplikasi saja loadingnya sangat lama sehingga waktu kita terbuang percuma, bahkan bisa menyebabkan mood kerja kita pun menjadi menurun karena kesal duluan.

Maka dari itu, hal semacam ini harus kita hindari, apalagi di zaman yang serba sat-set ini, semuanya membutuhkan proses yang cepat untuk hasil yang cepat pula. Untuk itu, memilih laptop yang tepat tentu menjadi sebuah keharusan.

Dan berbicara tentang laptop untuk mendukung segala aktivitas kita sehari-hari, saya pun jadi teringat tentang acara ASUS Blogger Gathering Jakarta 2023 yang diadakan di Semanggi Lounge Hotel Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta beberapa hari yang lalu, (14/09/2023).

Dalam acara ASUS Indonesia yang dikoordinir oleh Mba Katerina ini, kami para blogger berkesempatan untuk mencoba beberapa jenis laptop dari ASUS, dan salah satunya laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) yang sangat cocok untuk menunjang produktivitas sehari-hari dengan performa tanpa kompromi.
    
Laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) ini menurut saya pribadi sangat menarik, karena laptop ini memang didesain dengan banyak keunggulan untuk mendukung kita semakin produktif setiap harinya. Untuk lebih jelasnya, berikut saya uraikan apa saja yang menjadi keunggulan dari laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) ya. 


ASUS Vivobook 14X (M1403) Sangat Ringkas 

Sebagai seorang blogger dan konten kreator yang selalu dituntut bekerja dengan cepat di mana saja dan kapan saja, saya tentu sangat senang dengan kehadiran laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) karena memiliki bodi yang ringkas sehingga mudah dibawa bepergian untuk mengerjakan berbagai pekerjaan di mana saja.

Untuk itu, bagi kita yang senang kerjanya mobile di mana saja dan kapan saja, maka laptop yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat, karena gampang dimasukan di tas dan tidak memakan banyak tempat, benar-benar praktis, terutama saat kita traveling tapi tetap harus bekerja.

Laptop ini ringkas sehingga praktis untuk dibawa kemana-mana

Dan menariknya, laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) ini pun sudah dibekali dengan engsel 180° dan desain geometris yang ramping, sehingga sangat bagus untuk menunjang produktivitas kerja, terutama saat kita melakukan presentasi.

Selain itu, untuk laptop ini memiliki tampilan desain yang tampak simple namun tetap elegan, hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Quiet Blue dan Transparent Silver yang begitu menawan, sehingga bisa kita pilih sesuai dengan warna kesukaan.

ASUS Vivobook 14X (M1403) Hadirkan Performa Terbaik

Laptop yang baik adalah yang mampu menunjang produktifitas kita dalam segala kegiatan. Dan hal itu dapat ditemukan dalam laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) karena memiliki performa terbaik di kelasnya, cocok untuk penunjang produktivitas sehari-hari dengan performa tanpa kompromi.

Laptop ini hadir dengan performa yang powerfull

Terlebih laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 5600H yang lebih unggul 2x lipat lebih baik ketimbang Ryzen 5000 U Series. Dimana prosesor yang biasanya digunakan di laptop gaming tersebut memiliki TDP 45W, menggunakan konfigurasi 6 core dan 12 thread, dan mampu dipacu hingga 4,2 Ghz, serta prosesor tersebut juga dibangun menggunakan arsitektur Zen3 yang lebih powerful dari generasi sebelumnya.

Bahkan prosesor AMD Ryzen 5 5600H ini pun telah dilengkapi dengan chip grafis yang terintegrasi dengan AMD Radeon Graphics yang powerful, sehingga memungkinkan laptop Vivobook 14X (M1403) untuk dapat menghadirkan performa pemrosesan grafis yang lebih baik, yaitu dapat digunakan untuk berbagai aktivitas yang membutuhkan performa komputasi grafis ekstra, termasuk bermain game.



Tak hanya itu saja, laptop ini pun sudah dibekali dengan sistem penyimpanan dan memori modern yang akan menunjangnya bisa bekerja secara maksimal. Dimana laptop ini sudah menggunakan PCIe 3.0 SSD berkapasitas 512GB yang tidak hanya memiliki durabilitas lebih baik, tetapi juga performa yang jauh lebih kencang dari HDD ataupun SSD SATA.

Sedangkan untuk memorinya, laptop ini menggunakan memori DDR4-3200 yang kapasitasnya dapat di-upgrade hingga 24GB. Jadi, ASUS sudah menyediakan satu slot memori di laptop ini yang dapat digunakan untuk menambah kapasitas dan performa memorinya jika dibutuhkan. Dan untuk proses upgrade juga sangat mudah dilakukan karena slot memori tersebut dapat diakses hanya dengan membuka panel penutup bawah bodi laptop ini.

Vivobook 14X (M1403) Memiliki Sistem Pendingin Terbaik

Laptop yang mudah panas tentu akan membuat kinerja laptop tersebut pun menjadi terhambat. Namun tidak dengan laptop Vivobook 14X (M1403) ini, karena sudah dibekali dengan sistem pendingin ASUS IceCool agar seluruh komponen di dalamnya dapat selalu bekerja secara optimal.

Sistem pendingin dirancang khusus agar laptop ini tetap bisa bekerja maksimal

Laptop ini memiliki sistem pendingin yang dirancang dengan sangat baik, yaitu sudah dibekali dengan kipas berbahan Liquid Crystal Polymer yang memiliki 87 bilah (blade), sehingga membuat sistem pendingin ASUS IceCool ini mampu mendinginkan komponen di dalam Vivobook 14X (M1403) dengan tingkat kebisingan yang rendah yaitu kurang dari 38 dBA.

Jadi, laptop ini akan mampu berjalan dengan baik dan tidak mudah menimbulkan panas meskipun digunakan dalam kurun waktu yang lama untuk bekerja, belajar hingga bermain game, sehingga membuat aktivitas kita bisa terus berjalan lancar.

Vivobook 14X (M1403) Hadir dengan fitur yang lengkap

Laptop Vivobook 14X (M1403) ini didesain dengan beragam fitur yang lengkap untuk memudahkan berbagai aktivitas penggunanya, seperti adanya port input/output yang sangat lengkap, mulai dari USB Type-A untuk koneksi perangkat tambahan, combo audio jack 3.5mm untuk menghubungkan dengan perangkat audio, serta sudah dibekali juga dengan USB 3.2 Type-C agar kita dapat menghubungkannya ke berbagai perangkat modern dengan mudah.

Selain itu, kenyamanan lain dari laptop ini dapat kita temukan juga dari hadirnya keyboard ASUS ErgoSense yang dirancang secara presisi sehingga dapat menghadirkan pengalaman mengetik seperti menggunakan keyboard desktop premium, dan sudah dilengkapi dengan Touchpad yang dibuat lebih lebar agar lebih nyaman digunakan, serta terdapat pembaca sidik jari (fingerprint sensor) pada touchpad-nya yang sekaligus telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello sehingga kita dapat masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password sekaligus menjaga keamanan data kita.

Ada banyak fitur menarik yang dihadirkan dalam laptop ini

Kerennya lagi, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan fitur penjaga privasi, yaitu webcam laptop ini telah dilengkapi penutup fisik terintegrasi (Physical webcam Shield) untuk memastikan privasi kita penggunanya tetap terjaga dengan baik.

Selain itu, laptop ini juga memiliki fitur AI Noise-Cancelling yang memungkinkan mikrofon pada laptop ini untuk dapat meredam suara bising yang ada di sekitar kita, sehingga kita dapat lebih leluasa beraktivitas kapanpun dan di manapun, apalagi terdapat 99% antibacterial inhibition yang berguna untuk mengurangi paparan bakteri.

Harga laptop Vivobook 14X (M1403) Terjangkau

Meskipun laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) ini hadir dengan begitu banyak keunggulan seperti yang dipaparkan di atas. Namun Vivobook 14X (M1403) yang merupakan laptop dengan prosesor AMD Ryzen 5000 H-series ini memiliki harga yang paling terjangkau saat ini, yaitu memiliki banderol harga Rp9.599.000 (Sembilan Juta Lima Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah).

Laptop ini hadir dengan harga yang terjangkau

Untuk itu, bagi teman-teman yang sedang mencari laptop untuk menunjang kegiatan sehari-hari, maka kehadiran Vivobook 14X (M1403) ini bisa jadi pilihan yang tepat, karena laptop ini memiliki performa yang tinggi namun hadir dengan harga yang terjangkau.


Spesifikasi detail laptop ASUS Vivobook 14X (M1403)





No comments:

Post a Comment