5 Manfaat Scaling Gigi


Tak sedikit dari kita, termasuk saya pribadi kerap kali lalai untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut secara teratur. Padahal, kesehatan mulut ini penting untuk dijaga, sama halnya dengan perawatan anggota tubuh kita yang lain, sebab kesehatan mulut yang buruk dapat berdampak negatif pada kesehatan kita secara keseluruhan.

Dan salah satu prosedur yang penting untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut adalah dengan melakukan scaling gigi secara rutin. Dimana scaling gigi ini dianjurkan untuk dilakukan setiap satu kali per enam bulan secara rutin (dua kali dalam setahun) agar kesehatan gigi kita tetap terjaga.

Untuk scaling gigi sendiri, ini merupakan proses pembersihan yang mendalam pada permukaan gigi yang dilakukan oleh dokter gigi atau dental hygienist. Prosedur ini melibatkan penggunaan alat khusus untuk menghilangkan plak dan karang gigi yang menumpuk di sekitar gigi.

Semakin jarang kita melakukan scaling gigi, maka plak dan karang gigi akan terus menumpuk. Terlebih bagi kita yang malas melakukan sikat gigi secara rutin, maka plak dan karang gigi semakin tumbuh subur yang akan memicu kerusakan gigi, gusi dan mulut semakin parah.

Nah, menyadari begitu pentingnya untuk melakukan scaling gigi ini, maka kemarin saya pun kembali melakukan scaling gigi di sebuah klinik gigi yang bernama Teman Dental yang berlokasi di kawasan Citra Raya Tangerang. Meskipun jauh dari tempat saya tinggal, namun klinik gigi ini layak jadi pilihan karena harganya terjangkau, pelayanannya bagus dan juga ada garansinya.


Dan ada beberapa alasan kenapa kita penting untuk melakukan scaling gigi ini secara teratur, karena ada banyak manfaat scaling gigi yang bis akita rasakan, yaitu sebagai berikut:

1. Dapat mencegah penyakit gusi
Dengan kita melakukan scaling gigi secara rutin maka dapat membantu membersihkan plak dan tartar yang menumpuk di sekitar gigi dan gusi. Penumpukan ini dapat menyebabkan peradangan pada gusi, yang pada akhirnya dapat menyebabkan penyakit gusi seperti gingivitis atau periodontitis. Dengan melakukan scaling gigi secara teratur, risiko terkena penyakit gusi dapat dikurangi.

2. Dapat mencegah munculnya masalah gigi lainnya
Dengan kita melakukan scaling gigi, tentu hal ini dapat membantu menghilangkan plak dan tartar yang menumpuk pada gigi. Dimana keberadaan plak ini dapat menghasilkan asam yang merusak lapisan luar gigi dan menyebabkan berkembangnya gigi berlubang atau kerusakan gigi lainnya. Dengan membersihkan plak dan tartar secara teratur, maka resiko terjadinya masalah gigi dapat diminimalkan.

3. Dapat meningkatkan kesehatan mulut secara keseluruhan
Ternyata dengan kita melakukan scaling gigi secara teratur maka ada banyak bermanfaat yang bisa kita dapatkan, bukan hanya untuk kesehatan gigi dan gusi saja, tetapi juga dapat meningkatkan kesehatan mulut secara keseluruhan. Dengan membersihkan plak dan tartar yang menumpuk di gigi, mulut akan terasa lebih segar dan bebas dari bau mulut yang tidak sedap.


4. Bisa meningkatkan penampilan gigi
Dengan kita melakukan scaling gigi secara rutin, maka hal ini dapat menghilangkan noda dan pewarnaan pada gigi yang disebabkan oleh makanan, minuman, atau kebiasaan merokok. Setelah prosedur scaling, gigi akan terlihat lebih putih dan bersih. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan diri dan penampilan kita tentunya.

5. Dapat mencegah komplikasi serius
Dengan kita melakukan scaling gigi, maka bukan hanya gigi saja yang sehat, tapi gusi juga. Nah, jika gusi kita tidak sehat, maka akan menimbulkan penyakit gusi, dan jika tidak diatasi dengan baik, maka dapat berkembang menjadi kondisi yang lebih serius seperti abses gigi, kerusakan tulang rahang, dan bahkan kehilangan gigi. Dengan melakukan scaling gigi secara rutin, risiko terjadinya komplikasi serius akibat infeksi bakteri pada gigi dan gusi dapat dikurangi.

Nah, itu dia beberapa manfaat yang bis akita dapatkan ketika kita melakukan scaling gigi secara teratur. Untuk itu, mulai sekarang, terlebih bagi kita yang malas melakukan scaling gigi jangan lagi disepelekan ya, karena scaling gigi itu penting dilakukan secara rutin, agar kita tidak menyesal nantinya.

Harga scaling gigi di Teman Dental sangat terjangkau

Untuk itu, ayo teman-teman lakukan scaling gigi sekarang juga. Dan buat teman-teman yang ingin scaling gigi di Teman Dental, maka sebaiknya reservasi secepatnya lewat whatsapp di nomor 0813-8883-9191 ya, karena saat ini sedang ada banyak promo. Kemarin, harga scaling gigi saya hanya bayar Rp79 ribu rupiah saja loh.

Dan promo yang diberikan oleh Teman Dental ini bukan hanya untuk scaling gigi saja, namun untuk berbagai perawatan gigi yang lain juga ya. Dan menariknya, Teman Dental ini juga memberikan garansi selama 7 hari setelah melakukan treatment jika kita merasa tidak nyaman untuk datang kembali lagi.

So, ayo scaling gigi kita sekarang juga, untuk mendapatkan kesehatan gigi, gusi dan mulut yang optimal! 😊

No comments:

Post a Comment