Cara Mudah Mengatasi Perut Begah Dengan DonDong


Tidak dipungkiri, banyak dari kita yang begitu hobi makan atau doyan kulineran, termasuk saya pribadi. Dan saat kulineran, seringkali kita tidak bisa mengontrol porsi makanan yang kita konsumsi, sehingga tanpa sadar kita malah menyantap makanan lebih dari yang seharusnya.

Ya, kebiasaan kita menyantap makanan dengan porsi yang banyak kerap kali dipicu oleh cita rasa makanan yang begitu enak dan lezat, sehingga kita pun hanyut dalam kenikmatan yang disajikan dalam makanan tersebut untuk terus menambahkan porsinya.

Dan tanpa kita sadari, kebiasaan kita mengkonsumsi makanan dengan porsi yang berlebihan dan tidak bisa menahan godaan untuk terus makan meskipun perut sudah kenyang seperti ini akan sangat mudah memicu perut menjadi begah.


Bahaya dari Perut Begah

Perut begah adalah suatu kondisi dimana perut kita terasa penuh, kembung, dan tidak nyaman. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari jumlah porsi makanan yang banyak, kebiasaan kita makan terlalu cepat, atau kita mengonsumsi makanan yang sulit dicerna, bahkan akibat kita terlalu banyak mengonsumsi udara selama makan atau minum.

Meskipun perut begah ini bukanlah masalah yang serius, namun rasa tidak nyaman yang ditimbulkannya dapat mengganggu aktivitas kita sehari-hari, bahkan perut begah juga dapat menimbulkan berbagai bahaya bagi kesehatan tubuh kita loh.

Jangan sepelekan bila perut panas dan begah

Dan salah satu bahaya dari perut begah ini adalah dapat memicu gangguan pencernaan. Perut begah dapat menyebabkan masalah seperti kerapuhan mulut, mulas, dan mulai merasakan sakit perut yang dapat mempengaruhi kenyamanan dan kualitas hidup kita tentunya.

Selain itu, perut begah juga dapat menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan. Sebab ketika perut begah, tekanan di dalam perut dapat mempengaruhi diafragma, yang dapat menyebabkan kesulitan bernapas, sesak nafas, atau rasa tidak nyaman pada dada.

Bahkan parahnya lagi, perut begah juga dapat menyebabkan gangguan pada jantung dan pembuluh darah. Ketika perut begah, tekanan di dalam perut dapat mempengaruhi aliran darah ke jantung dan pembuluh darah, yang dapat menyebabkan peningkatan detak jantung, tekanan darah tinggi, atau bahkan serangan jantung.

Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk mencegah dan mengatasi perut begah dengan baik agar berbagai bahaya tersebut tidak terjadi pada kita. Dan ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi perut begah ini, seperti:
  • Penting untuk mengontrol porsi makan
  • Jangan makan terlalu cepat
  • Hindari makanan yang sulit dicerna dan juga berlemak
  • Hindari minuman berkarbonasi dan makanan yang terlalu pedas
  • Hindari mengkonsumsi udara selama makan atau minum
  • Konsumsi makanan dan minuman yang tinggi serat
Nah, terkait mengkonsumsi minuman yang kaya serat ini, maka ada cara yang sangat praktis yang bisa kita lakukan untuk mengatasi perut panas dan begah akibat kekenyangan, yaitu dengan mengkonsumsi minuman DonDong yang mengandung banyak serat dari sari buah alami untuk membantu menjaga pencernaan kita.


Atasi Perut Begah Dengan DonDong

Rasa begah kerap kali hadir setelah kita makan dengan begitu kenyang. Hal itu juga yang sering kali saya alami, seusai menikmati makanan berat, terlebih habis bersantap makanan yang pedas, perut terasa menjadi panas, sehingga membuat perut saya terasa benar-benar tidak nyaman. Untuk itu, seusai makan, maka wajib banget bagi saya untuk langsung meneguk minuman DonDong.

Sedia selalu DonDong sehabis makan

DonDong ini merupakan minuman yang spesial, karena minuman yang satu ini bukan sekadar minuman rasa buah biasa, tapi minuman ini terbuat dari sari buah kedondong asli dengan ekstrak pepaya dan yogurt sehingga mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan.

Buah kedondong sendiri memiliki kandungan serat alami yang ampuh mengurangi kembung dan sakit perut. Selain itu, buah yang memiliki citarasa manis dan asam segar ini juga didukung oleh berbagai vitamin dan juga mineral yang bagus bagi tubuh, serta mengandung antioksidan seperti flavonoid, terpenoid, dan tanin yang saling bekerjasama untuk menjaga sistem pencernaan.

Untuk itu, kini untuk mendapatkan berbagai manfaat dari buah kedondong tersebut kita bisa menikmatinya dengan mengkonsumsi minuman DonDong yang menjadi satu-satunya minuman buah kedondong dalam bentuk serbuk yang baik untuk perut agar tidak mudah tidak begah, sehingga sangat cocok untuk dinikmati oleh kita setiap kali selesai makan, supaya perutnya tetap terasa nyaman.

Apalagi minuman DonDong ini juga mengandung banyak vitamin C yang baik bagi tubuh kita, antara lain dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi dan mencegah penuaan dini, dapat menjaga kesehatn kulit, serta mengobati gangguan pencernaan.

Minuman DonDong memiliki manfaat untuk membantu menjaga sistem pencernaan

Dan menariknya lagi, minuman DonDong ini juga terbuat dari ekstrak pepaya yang bisa meredakan kembung dan juga membantu memperlancar pencernaan kita, karena buah pepaya sejatinya kaya akan serat dan air yang dapat mencegah sembelit dan membantu buang air besar menjadi lebih lancar dan teratur.

Selain itu, minuman DonDong ini juga terbuat dari yogurt yang mengandung probiotik (bakteri baik), sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan agar tetap bisa berfungsi secara normal dan melindungi sistem pencernaan dari perut yang tidak nyaman, seperti begah dan juga sembelit.

Makanya, bisa saya bilang, bahwa dengan kita mengkonsumsi minuman DonDong ini, maka bukan hanya rasanya yang nikmat saja, namun ada berbagai manfaat yang akan kita rasakan, seperti bisa membuat perut menjadi lebih adem, bisa membuat kita tidak mudah begah, dan juga bisa bantu menjaga pencernaan kita tetap nyaman setelah makan.

Dan sesuai dengan taglinenya yaitu “Perut Adem, No Begah Dong!” maka minuman DonDong ini bisa menjadi solusi yang tepat bagi kita untuk dikonsumsi setiap usai makan, terlebih bagi kita yang suka makan pedas, agar perut kita tetap terasa nyaman setelah makan, perut tetap adem dan juga tidak mudah begah setelah menyantap berbagai makanan kegemaran kita.

Untuk itu, minuman DonDong ini bisa menjadi teman andalan yang harus selalu ada bagi kita yang hobi makan. Walaupun kita makan banyak, kita tidak perlu takut begah lagi, karena DonDong ini benar-benar temannya makan yang nyegerin, bikin perut adem dan bebaskan kita dari begah.

Dan minuman DonDong ini pun sangat cocok untuk dikonsumsi selama nanti kita puasa, baik dikonsumsi saat berbuka puasa atau juga saat sahur, karena DonDong memiliki rasa yang sangat segar dan kaya akan manfaat, sehingga perut kita bisa tetap terasa adem dan tidak mudah begah selama menjalankan ibadah puasa. 


Alasan Memilih Minuman DonDong

Seperti yang sudah dibahas di atas, bahwa minuman DonDong ini memiliki manfaat yang sangat bagus untuk membantu menjaga sistem pencernaan kita, terlebih bisa memberikan rasa adem dan tidak mudah begah pada perut kita setelah selesai menyantap makanan.

Minuman DonDong hadir dengan berbagai keunggulan yang menarik

Selain itu, minuman DonDong juga menurut saya layak menjadi minuman andalan setelah makanan karena memiliki keunggulan sebagai berikut:
  • Minuman DonDong ini sudah mendapatkan sertifikat Halal dan juga izin edar BPOM sehingga aman dan nyaman untuk dikonsumsi, terutama bagi kita yang beragama Islam.
  • Minuman DonDong ini cara membuatnya sangat mudah, kita bisa membuat kreasi minuman ini dalam kondisi dingin atau panas sesuai dengan selera dan keinginan kita masing-masing namun rasanya tetap nikmat dan kaya akan manfaat.
  • Minuman DonDong ini memiliki citarasa yang nikmat, terdapat perpaduan rasa manis dan sedikit asem sehingga terasa makin segar, apalagi disajikan dengan es batu, maka sensasinya benar-benar lebih adem dan nyaman di perut.
  • Minuman DonDong ini mudah untuk didapatkan dan harganya terjangkau, sudah tersedia di berbagai minimarket terdekat, bahkan bisa dibeli secara online melalui berbagai e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee.
  • Minuman DonDong ini sangat praktis untuk dibawah kemana-mana, karena hadir dalam ukuran sachet (berat bersih 14 gram) yang bisa diselipkan di dalam atas atau dikantongi dengan mudah tanpa memakan banyak tempat.
Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, maka kini minuman DonDong kini akan menjadi andalan saya sebagai teman makan yang akan selalu ada di manapun dan kapanpun, agar perut saya bisa selalu adem dan tidak begah lagi.


Cara Membuat Minuman Es DonDong

DonDong ini merupakan minuman yang begitu mudah untuk disajikan. Kita bisa membuat dan menyajikan minuman DonDong ini dalam kondisi dingin atau juga panas. Semuanya bisa disesuaikan dengan selera kita masing-masing, namun cita rasanya tetap nikmat.

Bila minuman DonDong ini disajikan dalam kondisi dingin maka kita akan memberikan sensasi adem pada perut, namun bila DonDong ini disajikan dalam kondisi hangat maka bisa memberikan rasa nyaman juga pada perut kita. 

Namun untuk saya pribadi, saya paling suka menikmati minuman DonDong ini dalam kondisi dingin yang dicampur dengan es batu. Dan cara membuatnya benar-benar sangat mudah, yaitu sebagai berikut:

Cara membuat es DonDong sangat mudah
  • Masukan air sebanyak 150ml ke dalam gelas
  • Tuang DonDong ke dalam air tersebut dan aduk hingga rata
  • Tambahkan Es Batu supaya semakin segar
  • Minuman Es DonDong siap dinikmati
Gimana? Benar-benar praktis bukan cara buat minuman Es DonDong ini?

Makanya, minuman DonDong ini wajib selalu ada sebagai temannya makan yang harus selalu tersedia setiap saat, terlebih setelah selesai kita makan. Dan pada bulan puasa nanti, kita pun jangan lupa untuk menyediakan minuman DonDong untuk menemani kita menjalankan puasa, baik saat berbuka puasa ataupun saat sahur agar perut adem dan tidak begah selama berpuasa. 😊

Jadi mulai sekarang, selain ingat makan, kita juga wajib untuk menyiapkan minuman dong ya. Dan untuk urusan minumannya ini jangan salah pilih, sebaiknya kita pilih DonDong saja supaya Perut Adem, No Begah Dong! dalam keseharian kita.😊



18 comments:

  1. Sebetulnya cara makan yang diajarkan Rasulullah itu udah paling benar ya. Cuma aku sendiri kadang masih suka kalap. Makannya porsi besar, terburu-buru, trus langsung begah. Itu adalah saat-saat butuh banget sendawa atau... kentut hehe, tapi kadang gak semudah itu emang.

    Belom pernah aku coba DonDong ini, dan jadi penasaran bangeeet. Apalagi ternyataterbuat dari yogurt juga. Dan setelah liat ini produknya NurtiSari, langsung lega, udah jaminan mutu soalnya :)

    ReplyDelete
  2. Wah, ada varian baru dari Nutri sari. Jadi pengen coba minum Dondong ini juga. Pas banget sepertinya buat minuman untuk berbuka puasa nanti.

    ReplyDelete
  3. meskipun ini dianjurkan untuk atasi perut begah, bisa dong ya dondongnya di campur es. Seger jadinya. karena perut begah memang tidak bisa disepelekan. Almarhum ayah dulu pernah sampe nguling-nguling karena susah kentut. Salah satunya ya itu, begah perut katanya. Jadi reminder aku juga

    ReplyDelete
  4. Wow sekarang ada solusi perut begah yang praktis, enak sekaligus alami ya. Dengan Dondong yang sudah tersertifikasi halal, perut begah bukan lagi sesuatu yang layak untuk terlalu ditakuti.

    ReplyDelete
  5. Kayanya jadi lebih simple aja yaq. Saya juga pernah mengalami hal perut begah gini, dan biasanya dibiarin. Baru tau ada DonDong ini, namanya lucu juga kwkw. Meski demikian manfaatnya baik untuk tubuh/ perut. Tq mas infonya bisa saya coba nanti pada saat bulan puasa tiba, biar perut jadi adem

    ReplyDelete
  6. Wah baru tahu khasiat DonDong ini. Pasti bermanfaat buat yang perutnya begah, biar bisa sehat lagi ya. Aku liat warna ijonya mirip smootie ijo2 yang biasanya pake timun ama sayur dan buah lain.

    ReplyDelete
  7. Wah baru tahu khasiat DonDong ini. Pasti bermanfaat buat yang perutnya begah, biar bisa sehat lagi ya. Aku liat warna ijonya mirip smootie ijo2 yang biasanya pake timun ama sayur dan buah lain.

    ReplyDelete
  8. Lucu banget namanya, DonDong...
    dan warnanya cerah menyegarkan

    Di belakang rumah ada pohon kedondong yang kecil-kecil, tapi sampe saat ini belum pernah keipikiran dibikin minuman (atau di jus)

    Bisalah ini untuk minuman di bulan puasa nanti ya, pengganti sirup hehe

    ReplyDelete
  9. Baru tau kalo Nutrisari punya varian Nutrisari Don Dong
    Nyetok ah, karena saya suka banget buah kedondong
    Dan ternyata bisa menyembuhkan perut begah
    Kesiksa banget kalo abis makan perut begah
    Harus nunggu sendawa dulu baru terasa nyaman

    ReplyDelete
  10. kalau begah gitu bikin nyaman sih, soalnya daku pernah mengalami khususnya kalau sejam atau dua jam setelah buka puasa. Keknya boleh juga nih dikonsumsi biar nyaman pas puasa besok

    ReplyDelete
  11. Bener banget. Gak boleh meremehkan perut kembung dan begah. Kalau sudah fatal bisa mengakibatkan sesak nafas dan pusing berkepanjangan. Aku kebetulan penggemar juice kedondong, keknya enak juga nih minum DonDong buat buka puasa ya. Dapet banget rasa segarnya.

    ReplyDelete
  12. Saya kalau menunya favorit saya, kadang-kadang kalap, Mas. Akhirya perut jadi begah. Jadi sekarang mulai membatasi makanan sesuai kebutuhan saja. Dan DonDong ini juga sangat praktis dibawa ke mana-mana. perut jadi adem dan tidak begah lagi.

    ReplyDelete
  13. Aku dadi awal baca nuafi dondong itu kaya apa minumannya ternyata nutrisari hihi... aku baru tau ada nutrisari dondong... pas nih menjelang ramadhan kudu disiapin biar kalo begah ga bingung hehe

    ReplyDelete
  14. Bener banget lah kalau perut begah tuh nggak enak banget tapi aku kayaknya tetep aja nggak kapok-kapok sama penyebabnya kayak makan makanan pedas sama makan cepet-cepet. Kayaknya aku harus nih sedia Nutrisari Dondong di rumah biar bebas begah setelah makan. Kelihatan seger pula itu Dondongnya

    ReplyDelete
  15. Aku juga mauu.. minum DonDong.
    Asa warnanya seger banget dan rasanya kalo diminum pake air dingin pasti nyeess.. Begah seketika pergi deh..

    ReplyDelete
  16. Kekenyangan apalagi dengan makanan-makanan berminyak memang rawan bikin begah. Nah, oke banget nih solusinya, bukan obat yang pahit tapi minuman instan yang enak dan menyegarkan! Bisa banget nih jadi ganti kopi yang biasanya kuminum tiap kumakan.

    ReplyDelete
  17. Oh Nutrisari mengeluarkan varian baru ya.. aku baru tau ni.. tanda2 ga pernah nonton TV. Kebayang ini kalau bulan puasa berbuka pakai ini tambah air es hihi

    ReplyDelete
  18. Kirain begah tuh hanya kekenyangan ternyata bisa berbahaya juga ya. Perlu juga nih kak diterapkan cara mengatasi perut begahnya, sekalian cobain minumannya yang kayaknya seger tuh hijau-hijaunya, hihii. Siapa sangka minuman rasa bisa bermanfaat jugakann.

    ReplyDelete