Cara Cek Saldo dan Top-up e-Money di Tokopedia Dengan Mudah




Naik transportasi umum di Jakarta kini terasa semakin nyaman, makanya hampir kemanapun saya pergi, saya kerap kali menggunakan transportasi umum untuk mengakses daerah yang saya tuju. Selain biayanya murah, cara membayarnya pun sangat gampang, karena kita bisa menggunakan kartu e-money (uang elektronik).

Ya, penggunaan kartu e-money belakangan ini semakin populer dan banyak digunakan sebagai alat pembayaran di berbagai tempat, seperti untuk belanja, beli makanan dan minum, bayar tol, termasuk untuk naik berbagai transportasi umum, seperti TransJakarta, MRT, LRT, dan juga KRL.

Dan kehadiran e-money ini menjadi cara baru yang praktis dan efisien untuk melakukan transaksi keuangan tanpa harus menggunakan uang tunai secara langsung. Makanya, saat ini e-money menjadi pilihan yang semakin populer di kalangan masyarakat karena memberikan banyak keuntungan dan kemudahan dalam berbagai transaksi, terutama untuk naik transportasi umum.

Keuntungan Menggunakan e-Money untuk Naik Transportasi Umum

Dengan tuntutan zaman yang harus serba cepat dan praktis, maka kehadiran e-money benar-benar menjadi salah satu solusi yang efektif ketika kita naik kendaraan umum. Bahkan penggunaan kartu e-money untuk naik transportasi umum tentunya memiliki banyak keuntungan.

Kehadiran e-money membuat kita tidak perlu repot lagi menyiapkan uang tunai atau menghitung uang receh atau mencari uang kembalian untuk membayar transportasi umum yang kita naiki, karena e-money membuat proses pembayaran menjadi lebih cepat dan lancar.

Dengan kita menggunakan kartu e-money, maka kita hanya perlu melakukan tap kartu pada mesin pembayaran sehingga dalam hitungan detik kita sudah bisa langsung naik transportasi umum dengan mudah dan tentunya juga lebih hemat waktu.

Ada banyak keuntungan menggunakan e-money untuk naik transportasi umum - (Gambar Pribadi)

Selain itu, penggunaan e-money lebih aman dibandingkan membawa uang tunai, karena jumlah nominal uang yang kita punya dalam e-money tidak mudah terlihat oleh orang lain, sehingga bisa meminimalisir terjadinya kejahatan dan kita aman dalam melakukan transaksi.

Bahkan menariknya lagi, dengan kita menggunakan kartu e-money untuk naik transportasi umum, terkadang kita juga bisa mendapatkan berbagai promo dan diskon khusus. Sebab, ada beberapa operator transportasi umum yang kadang-kadang memberikan promo khusus bagi pengguna kartu e-money tertentu, sehingga harganya lebih murah.

Dan pastinya, dengan menggunakan kartu e-money, maka kita bisa melakukan cek saldo dan juga top-up saldo kartu e-money, termasuk top-up e-money sebagai e-Toll dengan mudah di berbagai tempat seperti minimarket, kios pulsa, atau melalui aplikasi pembayaran online, bahkan juga melalui e-commerce seperti Tokopedia.

Akan tetapi, meskipun penggunaan e-money sudah begitu marak untuk menaiki transportasi umum, namun tak sedikit juga dari pengguna kartu e-money yang masih merasa kesulitan untuk cek saldo dan top-up saldo e-money yang mereka miliki, padahal semua itu bisa dilakukan dengan mudah dari website Tokopedia ataupun di aplikasi Tokopedia yang ada di handphone kita.


Alasan Memilih Cek Saldo & Isi Top-up e-Money di Tokopedia

Mungkin hingga saat ini, masih banyak dari kita yang tahunya Tokopedia hanya sebagai tempat untuk berbelanja berbagai kebutuhan saja, padahal di Tokopedia kita bisa melakukan berbagai hal. Sebab Tokopedia ini merupakan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yang menawarkan berbagai macam produk dan layanan, termasuk layanan cek saldo dan top-up kartu e-money.

Dan saya pribadi memang selalu mengandalkan Tokopedia untuk melakukan cek saldo dan isi top-up e-money yang saya miliki. Selain memang caranya yang sangat gampang dan praktis, proses cek saldo dan top-up e-money bisa dilakukan dengan sangat cepat bahkan dalam hitungan detik saja.

Tokopedia menjadi andalan saya untuk cek saldo dan top-up e-money - (Gambar Pribadi)

Ada beberapa alasan menarik kenapa saya senang menggunakan Tokopedia untuk melakukan cek saldo dan isi top-up e-money di Tokopedia, yaitu sebagai berikut:

1. Praktis dan Mudah
Buat kita yang senang dengan segala hal yang cepat dan praktis, termasuk dalam urusan cek saldo dan top up kartu e-money, maka Tokopedia pilihannya. Sebab di sini kita bisa melakukan cek saldo dan top-up saldo e-money kapan saja dan di mana saja, selama kita memiliki koneksi internet.

2. Proses yang Cepat
Melakukan transaksi cek saldo dan top up kartu e-money di Tokopedia sangat cepat, bahkan bisa dalam hitungan detik saja. Saldo kartu e-money kita akan langsung kelihatan jumlah nominalnya saat cek saldo, begitupun saat kita top-up kartu e-money akan langsung bertambah saldonya setelah transaksi berhasil.

3. Aman dan Terpercaya
Melakukan proses cek saldo dan top-up e-money di Tokopedia sangatlah aman, karena e-commerce yang satu ini sudah berpengalaman dan juga terpercaya. Data pribadi dan keuangan kita akan dilindungi dengan ketat, sehingga tidak perlu khawatir untuk melakukan transaksi cek saldo dan top-up e-money di Tokopedia.

4. Sering ada Promo dan Diskon
Dengan kita melakukan cek saldo dan top-up e-money di Tokopedia maka kita juga akan berpeluang untuk mendapatkan harga yang lebih murah dari biasanya, karena Tokopedia sering mengadakan promo dan diskon bagi kita yang sering melakukan cek saldo dan top-up kartu e-money di Tokopedia.

5. Berbagai Pilihan Kartu e-Money
Melakukan cek saldo dan top-up e-money di Tokopedia sangat menyenangkan, karena Tokopedia mendukung berbagai macam kartu e-money, seperti Mandiri e-Money, BRI Brizzi, BNI TapCash, dan Flazz BCA. Jadi, apapun jenis kartu e-money yang kita miliki, maka kita bisa melakukan cek saldo dan top-up dengan sangat mudah di Tokopedia.

6. Tersedia Banyak Pilihan Metode Pembayaran
Untuk melakukan pembayaran setelah pengisian ulang atau top-up e-money di Tokopedia sangat praktis, karena kita bisa menggunakan berbagai metode pembayaran sesuai yang kita inginkan, baik melalui layanan m-banking, termasuk pembayaran dengan GoPay, OVO, dan juga transfer melalui bank.

Itu dia beberapa alasan mengapa saya begitu senang melakukan cek saldo ataupun top-up e-money di Tokopedia. Apalagi bagi kita yang sibuk dan nggak sempat melakukan pengisian top-up e-money di bank, ATM, minimarket atau mesin top-up yang tersedia, maka kita dapat melakukannya lewat Tokopedia dengan sangat cepat, praktis dan pastinya tanpa harus antri yang membuang-buang waktu.


Cara Mudah Cek Saldo dan Top-up e-Money di Tokopedia

Selain menawarkan banyak keunggulan seperti yang saya jelaskan di atas, proses cek saldo dan top-up e-money di Tokopedia benar-benar sangat praktis dilakukan, kita bisa menggunakan website ataupun aplikasi Tokopedia dimanapun dan kapanpun saat kita butuhkan.

Namun bagi saya pribadi, untuk melakukan cek saldo dan top-up e-money biasanya selalu mengandalkan aplikasi Tokopedia, karena segala prosesnya benar-benar sangat praktis, dapat dilakukan dengan mudah hanya melalui smartphone yang kita miliki.

Nah, adapun cara cek saldo e-money yang kita miliki melalui aplikasi Tokopedia adalah seperti berikut ini:

Ini adalah cara cek saldo e-money di Tokopedia - (Gambar Pribadi)

  1. Buka aplikasi Tokopedia
  2. Klik menu "Top-Up & Tagihan"
  3. Pilih "Uang Elektronik"
  4. Pilih “Cek Saldo”
  5. Tempelkan kartu e-money pada handphone
  6. Saldo kartu e-money akan muncul di layar aplikasi Tokopedia
Itu dia cara cek saldo e-money melalui aplikasi Tokopedia. Caranya sangat mudah dilakukan, kita bisa langsung mengetahui jumlah saldo e-money yang kita miliki hanya dalam waktu yang singkat, bahkan dalam hitungan detik saja.

Sedangkan cara top-up e-money di aplikasi Tokopedia pun caranya juga terbilang sangat praktis. Apapun jenis kartu e-money yang kita miliki bisa diisi dengan cepat, seperti top-up kartu Flazz BCA, top-up Mandiri e-Money, top-up kartu Brizzi dan juga top-up kartu BNI TapCash dengan cara sebagai berikut:

Ini adalah cara top-up saldo e-money di Tokopedia - (Gambar Pribadi)

  1. Buka aplikasi Tokopedia
  2. Klik menu "Top-Up & Tagihan"
  3. Pilih "Uang Elektronik"
  4. Pilih “Cek Saldo”
  5. Tempelkan kartu e-money pada handphone
  6. Pilih “Top-up Sekarang”
  7. Pilih jumlah nominal e-money yang kita inginkan
  8. Pilih metode pembayaran dan lakukan proses pembayaran
  9. Saldo kartu e-money akan ditambahkan ke dalam kartu e-money
Dan menariknya, proses top-up e-money di Tokopedia ini sangat transparan, karena setelah kita melakukan proses top-up dengan pembayaran berhasil, maka nantinya kita akan mendapatkan e-mail berisi detail invoice dari transaksi yang kita lakukan. Jadi, semuanya tercatat dengan sangat jelas dan akurat.

Makanya, bagi teman-teman yang juga ingin melakukan cek saldo dan top-up e-money, mulai sekarang sebaiknya menggunakan Tokopedia saja, karena Tokopedia menjadi solusi yang tepat untuk belanja online beragam produk dan layanan dengan caranya sangat mudah, cepat, aman dan sudah terpercaya.


1 comment: