ASUS Zenbook DUO (UX8406) : Laptop Dua Layar OLED Terbaik di Dunia


Sebagai blogger dan konten kreator yang hampir setiap hari bergelut dengan banyak konten yang harus dihasilkan, maka keberadaan laptop menjadi barang penting yang harus dimiliki, agar produktivitas menghasilkan berbagai konten bisa semakin maksimal.

Tapi sebenarnya, keberadaan laptop kini sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang, termasuk anak sekolah, para pekerja, hingga pengusaha, karena laptop mampu menjadi sarana kerja, belajar hingga menikmati berbagai hiburan yang kita inginkan.

Akan tetapi, dalam memilih laptop tentu saja kita tidak boleh sembarangan, kita harus pintar memilih laptop yang tepat, yaitu yang memiliki berbagai fitur canggih agar bisa digunakan secara maksimal dalam berkarya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Laptop dengan kinerja terbaik yang didukung oleh fitur-fitur unggulan tak hanya membuat kita semangat berkarya, namun juga mampu membuat kita jadi lebih hemat waktu, karena segala proses pekerjaan bisa dilakukan dengan lebih cepat, terutama bagi kita yang multitasking.

Maka dari itu, dengan begitu banyaknya rangkaian pekerjaan yang ditekuni oleh kita setiap harinya, tentu saja kita pun membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang mumpuni, agar semua pekerjaan bisa dikerjakan dengan cepat tanpa ada masalah.

Dan berbicara tentang laptop yang memiliki banyak keunggulan dengan desain modern dan beragam fitur keren, maka ada salah satu laptop yang begitu menarik perhatian saya, yaitu laptop keluaran terbaru dari ASUS yang bernama Zenbook DUO (UX8406).


Laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) Hadir di Indonesia

Kamis (07/03/2024) saya merasa sangat beruntung karena mendapatkan kesempatan untuk hadir dalam acara peluncuran laptop terbaru dari ASUS yang bertempat di Raffles Hotel Jakarta. Dalam acara ini, ASUS secara resmi meluncurkan laptop terbaru yaitu Zenbook DUO (UX8406) yang merupakan laptop terbaik revolusioner yang memberikan pengalaman multitasking dan mampu meningkatkan produktivitas bagi penggunanya di Indonesia.

Acara peluncuran Zenbook DUO (UX8406) berlangsung sangat meriah, karena menghadirkan banyak para undangan. Di sini saya bertemu dengan banyak teman-teman blogger bahkan ada yang datang dari luar Jakarta. Tak hanya blogger, acara ini juga dihadiri media dan influencer, serta ada para mitra dan juga distributor, bahkan ada artis ternama seperti Wulan Guritno dan Winky Wiryawan yang turut meramaikan peluncuran laptop dual-screen OLED terbaik di dunia ini.

Senang banget datang ke acara ini bisa sekalian bertemu dengan banyak teman blogger 

Acara peluncuran laptop terbaru ASUS Zenbook DUO (UX8406) ini berlangsung sangat menyenangkan, karena seluruh para undangan dihidangkan dengan aneka menu makan siang yang sangat beragam dan juga sangat enak-enak sebelum acara peluncuran dimulai. 

Dan selama acara peluncuran Zenbook DUO ini pun, konsep acaranya berlangsung seru, kami para undangan tak hanya tercerahkan tentang produk terbaru ASUS saja, tapi acaranya dikemas semakin meriah melalui acara darama musikal, juga ada games dan doorprize dengan beragam hadiah menarik, mulai dari voucher belanja bernilai jutaan rupiah, emas murni, hingga laptop ASUS.

Selain itu, setelah prosesi peluncuran ASUS Zenbook DUO (UX8406) ini dilakukan, maka para undangan juga diberikan kesempatan untuk melihat dan juga mencoba langsung laptop terbaru ASUS ini. Dan saya pun dibuat terkagum-kagum dengan desain dan fitur-fitur canggih yang ditawarkan oleh Zenbook DUO ini. Rasanya pengen bawa pulang untuk mendukung pekerjaan saya membuat konten sehari-hari. :)

Setelah melihat langsung laptop Zenbook DUO (UX8406) ini, saya tak heran mengapa laptop ini sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang, karena laptop ini didesain secara khusus untuk memaksimalkan produktivitas penggunanya melalui teknologi dua layar serta AI sehingga semakin unggul setiap saat.

Kini laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) sudah resmi diluncurkan di Indonesia (07/03/2024)

Hal itu juga yang diungkapkan oleh Bapak Jimmy Lin selaku ASUS Southeast Asia Regional Director bahwa “Laptop terbaik tahun 2024 telah tiba di Indonesia. ASUS Zenbook DUO yang dibekali dua layar OLED, ditenagai AI, dan dilengkapi fitur eksklusif akan merevolusi bagaimana kita berinteraksi dengan laptop dan memaksimalkan produktivitas sehari-hari.”

Dengan diluncurkannya Zenbook DUO (UX8406) ini, tentunya memberikan kemudahan bagi kita dalam membuat karya, karena kita tidak perlu lagi layar tambahan untuk bekerja, karena kini kita bisa menikmati dua layar sekaligus dalam satu laptop saja. Tentu ini menjadi sangat praktis dan memudahkan bagi kita yang mobilitasnya tinggi untuk tetap bisa bekerja di mana saja dan kapan saja.

Selain itu, kehadiran laptop ini Zenbook DUO (UX8406) pun disebut-sebut sebagai perangkat revolusioner yang tampil sebagai standar laptop dua layar yang dilengkapi berbagai keunggulan yang menarik, sehingga mampu mengubah cara interaksi pengguna dengan laptopnya menjadi semakin mudah dan fleksibel.


ASUS Zenbook DUO (UX8406) Memiliki Berbagai Keunggulan

Laptop Zenbook DUO (UX8406) dirancang dengan banyak keistimewaan sehingga membuatnya menjadi laptop paling unggul untuk saat ini. Bahkan laptop ini dinobatkan sebagai laptop terbaik revolusioner yang mendukung berbagai kegiatan multitasking menjadi semakin mudah dan meningkatkan produktivitas penggunannya semakin lancar. 

Hal tersebut juga diakui oleh Ibu Coco Chien selaku Country Product Manager of ASUS Indonesia bahwa kehadiran laptop Zenbook DUO (UX8406) ini dirancang dengan berbagai fitur canggih sehingga bisa memberikan pengalaman multitasking dan meningkatkan produktivitas sehari-hari bagi penggunanya.

Dan menariknya lagi, laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) ini pun menjadi laptop OLED dua layar paling tipis dan ringan, sehingga membuat laptop Zenbook DUO (UX8406) ini tampil sebagai laptop dua layar paling praktis dan terbaik di dunia.

Ada banyak keunggulan menarik yang dihadirkan oleh laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) sehingga mampu mencuri perhatian banyak orang termasuk saya. Adapun keunggulan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Hadir dengan Desain yang sangat Inovatif
Laptop Zenbook DUO (UX8406) ini memiliki desain yang modern namun sangat ringkas. Tampil sebagai laptop Intel® Evo™ Edition, makanya laptop ini pun sangat cocok bagi kita yang punya mobilitas tinggi, karena laptop ini memiliki bodi yang ringan, dengan bobot hanya 1,35 kg dan ringkas dengan ketebalan hanya 14,6 mm saja sehingga sangat mudah untuk dibawa-bawa.

Dan laptop ini memiliki dua layar 14-inci 3K 120Hz yang mengusung teknologi ASUS Lumina OLED yang telah tersertifikasi Dolby Vision®, Pantone® Validated, dan memiliki color gamut 100% DCI-P3 untuk memastikan reproduksi warna terbaik dan akurat untuk kita nikmati.

Zanbook DUO ini memiliki desain yang inovatif

Kerennya lagi, layar tersebut juga telah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR™ True Black 500 dan mendukung teknologi touchscreen sehingga dapat digunakan bersama dengan stylus ASUS Pen 2.0 yang dapat memberikan input secara presisi.

Selain itu, desain keyboard dirancang untuk mudah dilepas (detachable) sehingga memudahkan kita untuk membawa laptop ini kemanapun kita mau. Dan untuk keyboard tersebut juga sangat mudah untuk digunakan karena pengisian dayanya dapat dilakukan secara otomatis saat Zenbook DUO (UX8406) digunakan pada Laptop Mode, yaitu ketika keyboard dipasangkan secara langsung ke bodi laptop.

Tapi tidak hanya itu saja, keyboard Zenbook DUO (UX8406) juga dirancang untuk digunakan seharian berkat sistem cerdas yang memungkinkan laptop untuk menggunakan koneksi langsung ke laptop saat digunakan di Laptop Mode, serta beralih menggunakan koneksi Bluetooth secara otomatis saat dilepas dari bodinya.

Kehadiran laptop Zenbook DUO (UX8406) ini benar-benar menonjolkan desain inovatif yang menampakan bahwa laptop ini memiliki kelas tersendiri yang punya kualitas terbaik untuk memberikan kenyamanan bagi penggunannya.


2. Sangat Fleksibel Digunakan dengan 5 Mode Penggunaan
Tak hanya hadir dengan desain yang sangat keren, laptop Zenbook DUO (UX8406) ini pun mengutamakan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya. Maka tidak heran, laptop ini hadir dengan desain yang sangat berbeda dari laptop yang ada di pasaran saat ini.

Hal ini dapat kita lihat jelas dari penggunaan keyboard Bluetooth ASUS ErgoSense dengan touchpad terintegrasi dengan engsel layar yang dapat dibuka hingga 180°, serta penyangga terintegrasi yang memungkinkan lima mode penggunaan yang fleksibel sesuai dengan keinginan kita.

Bagusnya lagi, ASUS juga menghadirkan fitur ScreenExpert, yaitu sistem software yang sangat intuitif sehingga kita dapat menggunakan berbagai gesture untuk menampilkan virtual keyboard, mengganti mode layar, hingga menjalankan banyak aplikasi lewat satu kali sentuhan. Termasuk untuk untuk mengatur posisi tampilan setiap aplikasi secara lebih mudah yang semua itu dapat dilakukan bahkan tanpa bantuan mouse ataupun touchpad.

Zenbook DOU ini sangat fleksibel dengan 5 mode penggunaan

Nah, adapun lima mode penggunaan yang dihadirkan dalam laptop Zenbook DUO (UX8406) ini yaitu sebagai berikut:
  • Dual-Screen Mode: Mode penggunaan ini merupakan yang paling membedakan Zenbook DUO (UX8406) dengan laptop lainnya. Mode ini memanfaatkan keberadaan layar kedua di Zenbook DUO (UX8406) secara penuh, yaitu dengan memposisikan laptop secara lebih tinggi menggunakan penyangga terintegrasi sehingga kedua layarnya dapat dilihat secara lebih nyaman. Penggunanya kemudian mengontrol Zenbook DUO (UX8406) menggunakan keyboard fisiknya secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth.
  • Desktop Mode: Mode penggunaan yang satu ini didesain untuk pengguna yang suka dengan layar vertikal, Desktop Mode di Zenbook DUO (UX8406) menawarkan dua layar vertikal yang diposisikan secara berdampingan. Mode ini sangat cocok untuk skenario penggunaan seperti menulis artikel, browsing, dan coding sehingga lebih nyaman.
  • Laptop Mode: Untuk mode penggunaan laptop mode ini dapat membuat Zenbook DUO (UX8406) tampil layaknya laptop clamshell pada umumnya dengan satu layar aktif dan keyboard yang ditempatkan di atas layar keduanya. Mode penggunaan ini sangat cocok ketika Zenbook DUO (UX8406) digunakan di ruang terbatas seperti di dalam pesawat.
  • Laptop Mode with Virtual Keyboard: Untuk mode penggunaan ini sengaja ASUS menghadirkannya sebagai solusi bagi pengguna Zenbook DUO (UX8406) yang tidak ingin menggunakan keyboard fisiknya. Melalui ScreenXpert, pengguna Zenbook DUO (UX8406) dapat menghadirkan keyboard virtual dalam layout penggunaan yang berbeda-beda lengkap dengan touchpad virtual.
  • Sharing Mode: Mode ini adalah yang paling unik di Zenbook DUO (UX8406) ini, karena memungkinkan penggunanya untuk berbagi layar dengan orang lain secara lebih mudah. Cukup buka layar laptop ini hingga 180° dan aktifkan mode ini. Kedua layarnya kini saling bertolak belakang sehingga memudahkan dua orang untuk berinteraksi secara langsung ketika menggunakan Zenbook DUO (UX8406).
Dengan lima mode penggunaan yang beragam ini, maka kita sebagai pengguna laptop Zenbook DUO (UX8406) ini bisa menentukan sendiri kapan mode-mode tersebut dapat kita gunakan, demi mendapatkan kenyamanan dalam bekerja.


3. Memiliki Performa Terbaik
Untuk urusan performa, Zenbook DUO (UX8406) pun tampil maksimal, karena laptop ini sudah dibekali dengan prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru yang juga sudah dilengkapi NPU atau Neural Processing Unit yang hadir secara spesifik untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI. Jadi, semua aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI dapat dijalankan secara lebih baik tanpa menguras daya secara berlebihan.

Tak hanya itu, laptop ini juga memiliki memori 16GB LPDDR5X yang disokong oleh storage yang sangat besar yaitu 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD sehingga membuat aktivitas kerjaan hingga proses penyimpanan data bisa berjalan sukses tanpa hambatan.

Zenbook DUO hadir dengan performa terbaik

Selain itu, prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H juga dibekali chip grafis Intel® Arc™ yang mampu menghadirkan performa hingga dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel® generasi sebelumnya. Kehadiran chip grafis Intel® Arc™ juga sudah didukung berbagai teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine, sehingga tidak hanya dapat mengakselerasi pemrosesan grafis, tetapi juga video encoding yang tentunya sangat penting untuk para konten kreator.

Dan laptop ini juga memiliki baterai berkapasitas besar yaitu 75Wh dan sudah dilengkapi oleh berbagai port I/O modern, mulai dari dua port Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 2.1, hingga jack audio 3.5 mm yang akan membuat tampilan laptop ini menjadi semakin praktis dan mudah untuk digunakan, sehingga penggunanya tidak perlu membawa dongle tambahan.


Harga Laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Dengan melihat tampilan dan begitu banyak keunggulan yang ditawarkan laptop Zenbook DUO (UX8406) ini, maka kehadiran laptop ini diyakini bisa membantu meningkatkan produktivitas kita menjadi semakin maksimal dalam berkarya.

Tentu kita semua sangat mengidamkan dan sangat ingin memiliki laptop keren seperti Zenbook DUO (UX8406) ini. Namun untuk bisa memiliki laptop dua layar Zenbook DUO (UX8406) ini maka kita harus menyiapkan uang sebanyak Rp33.999.000 (Tiga Puluh Tiga Juta Sembilan Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah) agar bisa membawa pulangnya.


Menariknya lagi, ketika kita membeli laptop Zenbook DUO (UX8406) ini, maka kita juga diberikan garansi berupa 2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty, sehingga membuat kita merasa lebih aman karena ada jaminan produk yang diberikan oleh ASUS saat kita membeli laptop ini.

Dan untuk membeli laptop Zenbook DUO (UX8406) ini maka bisa dilakukan di berbagai tempat, salah satunya bisa beli secara online melalui ASUS Online Store dan juga di e-commerce yang bekerjasama dengan ASUS seperti Blibli.

Jadi, buat kita yang sering multitasking dalam melakukan berbagai pekerjaan, maka laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) ini sangat layak dimiliki, agar produktivitas kita bisa semakin maksimal dalam menghasilkan karya-karya terbaik. :)


Spesifikasi Lengkap Zenbook DUO (UX8406)



No comments:

Post a Comment