Cara Mendapatkan Nilai Cambridge Examination Skor A*


Bisa kuliah di luar negeri tentunya adalah impian banyak orang, tak sedikit pelajar yang mendambakan bisa melanjutkan pendidikan di kampus-kampus ternama yang ada di luar negeri, karena universitas-universitas di luar negeri dikenal memiliki standar pendidikan yang lebih tinggi daripada universitas di dalam negeri.

Selain alasan tersebut, kuliah di luar negeri sangat diminati juga karena memberikan kesempatan untuk belajar hal-hal baru, juga bisa menjelajahi tempat-tempat baru, dan tentunya bisa meningkatkan reputasi dan nilai jual dalam dunia kerja nantinya.

Dengan kita kuliah di luar negeri, kita akan mendapatkan banyak pengalaman baru yang tentunya sangat berbeda dengan yang ada di negara kita. Maka tidak heran, banyak dari kita yang berlomba-lomba agar bisa kuliah di luar negeri karena memang banyak manfaatnya.


Manfaat Kuliah di Luar Negeri

Melanjutkan kuliah di luar negeri tentunya adalah sebuah kebanggan, karena hal itu tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Terlepas dari biaya sendiri atau dengan beasiswa, bisa kuliah di luar negeri tentunya adalah satu hal yang patut kita syukuri.

Ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan bila kita kuliah di luar negeri, antara lain sebagai berikut:

1. Kesempatan belajar di universitas terkemuka dunia
Banyak negara memiliki universitas-universitas yang terkenal dan memiliki kualitas terbaik. Maka dengan kita kuliah di luar negeri, tentunya kita akan memiliki kesempatan untuk belajar di universitas terbaik di dunia dan mendapatkan pengalaman belajar yang lebih baik dan diakui secara internasional, sehingga kelak akan memberikan peluang bagi kita untuk mendapatkan pekerjaan yang baik di masa depan.

2. Dapat meningkatkan kemampuan bahasa asing
Tidak dipungkiri, dengan kita kuliah di luar negeri, maka akan memaksa kita untuk berkomunikasi dalam bahasa asing. Hal ini dapat meningkatkan kemampuan bahasa asing kita menjadi semakin fasih karena setiap harinya kita akan berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai negara lainnya.

3. Memperluas wawasan dengan hal baru
Dengan kuliah di negara asing, kita tentunya akan belajar banyak hal baru, sehingga akan memperluas wawasan kita, di sana kita akan belajar tentang sistem pendidikan, budaya, kebiasaan masyarakat, dan berbagai hal lain yang tidak akan kita temui selama kita tinggal di negara kita sendiri.

4. Membangun jaringan internasional
Menempuh kuliah di luar negeri tentunya akan memungkinkan kita untuk membangun jaringan internasional. Sebab, di sana kita akan bertemu dengan orang-orang dari berbagai negara dan berbagai latar belakang yang memungkinkan kita untuk berteman dan juga bekerjasama dalam membangun karir di masa depan.

5. Menjadi pribadi yang lebih mandiri
Kuliah di luar negeri membuat kita jauh dari keluarga, dan akan membuat kita jadi lebih mandiri. Kita harus belajar untuk mengurus diri sendiri, menghadapi tantangan hidup sehari-hari, dan menjadi lebih tangguh dalam menghadapi berbagai kesulitan seorang diri.

Selain alasan tersebut, mungkin masih banyak lagi manfaat lain yang akan kita dapatkan bila kuliah di luar negeri. Namun untuk mewujudkan impian kita kuliah di luar negeri tersebut tentu bukanlah pekerjaan yang mudah, banyak hal yang harus kita persiapkan dengan matang supaya kita bisa masuk pada jurusan dan kampus impian.


Hal yang Harus Dipersiapkan untuk Kuliah ke Luar Negeri

Banyak dari kita yang sangat mendambakan bisa kuliah di luar negeri dengan mengambil jurusan pada kampus-kampus ternama. Namun tidak semua orang bisa melenggang dengan mudah dalam mewujudkan hal itu, karena banyak persiapan yang harus terlebih dahulu dirampungkan, termasuk bagaimana untuk mendapatkan nilai dengan skor terbaik.


Dan tidak dipungkiri ada beberapa hal yang harus dipahami sebelum kita akan kuliah di luar negeri. Hal ini penting karena menjadi dasar untuk menentukan keberhasilan kita dalam meniti pendidikan di luar negeri. Adapun hal yang harus dipahami tersebut adalah sebagai berikut:

1. Tentukan jurusan yang diinginkan
Dengan kita mengetahui jurusan yang dituju, maka akan memudahkan kita juga dalam menyiapkan pelajaran untuk mengikuti tes pada jurusan tersebut. Misalnya kita ingin masuk jurusan Computer Science maka kita harus belajar Matematika dan Matematika Lanjutan. Begitupun saat kita ingin mengambil jurusan Engineering Science maka kita harus belajar Matematika, Matematika Lanjutan dan Fisika.

2. Tentukan Universitas yang akan dituju
Setelah mengetahui jurusan yang kita inginkan, maka kita bisa mencari kampus yang tepat untuk jurusan kita tersebut. Dan ada banyak sekali kampus ternama yang bisa kita tuju untuk tempat kuliah di luar negeri, seperti University of Oxford, Harvard University, Stanford University, University of Cambridge dan lain sebagainya.

3. Negara mana untuk kuliah
Dalam menentukan negara yang akan kita pilih sebagai tujuan kuliah, tentu ada banyak hal yang harus kita pertimbangkan, mulai dari biaya hidupnya, kemudahan dalam adaptasi dengan lingkungan, tempat tinggal,  termasuk apakah ada kampus yang menawarkan beasiswa di negara tersebut.

4. Tutor yang tepat untuk memudahkan kuliah ke luar negeri
Tidak dipungkiri, bahwa untuk bisa kuliah di luar negeri, apalagi di kampus-kampus ternama dunia, maka kita harus punya persiapan yang matang untuk bisa lolos di sana. Makanya, sangat diperlukan tutor yang tepat agar kita bisa masuk pada universitas yang kita inginkan, karena tutor ini akan membantu kita pada banyak hal, apalagi mereka biasanya punya pengalaman handle IGCSE, As/A Level, bisa merekomendasikan jurusan sesuai minat yang kita sukai, hingga ketepatan dalam memberikan pemahaman dan Latihan sesuai kebutuhan.

5. Ketahui jadwal ujian cambridge examination
Mengetahui jadwal ujian cambridge examination pada kampus yang dituju merupakan hal yang penting, supaya kita bisa melakukan persiapan dengan baik sebelum melakukan ujian. Jika kita bersekolah di international school, biasanya informasi ujian semacam ini tersedia di sekolah. Namun secara umum, jadwa ujian cambridge examination ini ada 3 sesi, yaitu periode 1 di bulan Februari – Maret, periode 2 di bulan Mei – Juni, dan periode 3 di bulan Oktober – November. Dan untuk lebih jelasnya bisa disearch melalui google ya.

6. Lakukan persiapan sebelum ujian dengan baik
Setelah mengetahui jadwal ujian yang akan kita tempuh, maka penting bagi kita untuk mempersiapkan diri sebelum ujian tersebut. Sebaiknya kita melakukan prepare waktu minimal 6 bulan sebelum ujian, karena biasanya ada 18 chapter yang harus dipelajari. Dan yang terpenting kita harus tetapkan goal agar termotivasi dan terus konsisten dalam berlatih agar bisa mendapatkan nilai ujian cambridge examination dengan skor A*.

Mendapatkan nilai cambridge examination dengan skor A* adalah sesuatu pencapaian yang bagus, karena hal ini memberikan peluang yang bagus juga bagi kita untuk bisa lolos pada jurusan dan kampus yang kita inginkan.

Selain itu, dengan mendapatkan nilai cambridge examination dengan skor A* tentunya akan meningkatkan rasa percaya diri sekaligus memberikan rasa bangga pada diri sendiri dan orangtua bahwa kita memiliki kemampuan yang bagus untuk kuliah di luar negeri.


Wujudkan Nilai Cambridge Examination Skor A* Bersama Sinotif

Untuk bisa mendapatkan nilai cambridge examination dengan skor A* tentu bukan hal yang mudah, namun hal ini bisa diwujudkan bila kita memiliki semangat belajar yang kuat dan mentor yang tepat dalam membimbing kita belajar agar bisa mengetahui berbagai kiat jitu untuk mewujudkan nilai terbaik tersebut.

Dan terkait hal ini, maka kemarin (09/03/2024), Sinotif menggelar webinar edukasi yang mengangkat tema “How to make your children’s Cambridge Examination Score A*” dengan narasumber Mas Aris Widodo S.si selaku Kepala Unit A 01 Sinotif yang menjabarkan terkait bagaimana anak-anak bisa mendapatkan nilai maksimal di Cambridge Exam yang dipandu oleh Mas Hafidz Noor.

Webinar bersama Sinotif yang membahas tentang kiat mendapatkan nilai cambridge examination skor A* 

Acara webinar yang berlangsung dari jam 10.00 sampai 11.00 WIB ini berjalan dengan sangat seru, karena Mas Aris membagikan banyak informasi menarik dan juga tips jitu yang memang sangat diperlukan oleh anak-anak sekolah yang ingin mendapatkan nilai cambridge examination dengan skor A* untuk melanjutkan kuliahnya di luar negeri.

Ada beberapa hal yang harus kita persiapkan agar anak bisa mendapatkan nilai yang maksimal pada saat mengikuti nilai ujian cambridge examination nantinya, yaitu sebagai berikut:
  1. Anak-anak harus membuat ringkasan materi pelajaran agar bisa semakin mudah belajarnya
  2. Banyak melakukan latihan soal dengan papers ujian pada tahun sebelumnya
  3. Jangan takut untuk bertanya dan mencari klarifikasi tentang materi yang belum diyakini kebenarannya
  4. Lakukan simulasi ujian dengan waktu yang sesungguhnya untuk mudah mengukur kemampuan
  5. Fokus mengerjakan soal-soal yang mudah terlebih dahulu baru pada soal-soal yang sulit
Untuk melakukan semua hal itu, tentu peran orangtua sangat diperlukan untuk membantu dan membimbing anak-anaknya belajar supaya nantinya bisa melakukan ujian dengan lancar dan mendapatkan hasil ujian yang memuaskan.

Tapi sayangnya, tidak semua orangtua memiliki waktu dan kemampuan untuk membantu anaknya belajar, selain karena memang kesibukan, terkadang orangtua tidak memahami mata pelajaran tersebut sehingga sulit untuk mengajari anaknya sendiri.

Nah, menjawab hal ini, maka buat para orangtua tidak perlu khawatir, karena kini ada Sinotif yang siap membantu anak-anak kita untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian cambridge examination terutama untuk mata pelajaran eksakta seperti Matematika, Fisika dan juga Kimia.

Dan Sinotif ini sudah sangat berpengalaman dalam mencetak siswa-siswi yang berhasil mendapatkan nilai cambridge examination dengan skor terbaik, sehingga mereka bisa masuk pada jurusan dan universitas luar negeri ternama yang mereka impikan selama ini.

Sinotif memberikan layanan bimbingan belajar tatapmuka virtual, live & interaktif untuk pelajaran eksakta

Sinotif sendiri merupakan sebuah lembaga bimbingan belajar atau bimbel yang memberikan layanan belajar secara virtual, live, dan interaktif, sehingga memungkinkan terjadinya komunikasi dua arah antara guru dan siswa dalam melakukan proses belajar mengajar.

Dalam proses belajar ini, Sinotif menerapkan Sinotif Learning Method yang merupakan formula khusus yang telah teruji dan terbukti selama lebih dari 20 tahun sejak didirikan pada tahun 2000 silam dalam membantu siswa-siswi dari seluruh Indonesia, mulai dari tingkat SD hingga SMA, kurikulum Nasional, Nasional+, maupun Internasional.

Ada 4 pilar utama yang menjadi acuan bimbel virtual Sinotif ini, sehingga mampu memberikan metode belajar yang sistematis dan fokus pada kebutuhan siswa, tuntutan sekolahnya dan target belajar yang ingin dicapai, yaitu sebagai berikut:
  • PERSONALIZED yaitu metode pembelajaran yang fokus pada kebutuhan. Siswa akan mendapatkan layanan personal sesuai kebutuhan dan target belajar yang diinginkan. Nanti ada catatan dan laporan belajar yang dikirimkan setiap selesai sesi belajar.
  • SYSTEMIZED yaitu menghadirkan metode belajar menjadi lebih mudah dan efektif. Dimana siswa mendapatkan modul soal yang sistematis dengan kombinasi gaya belajar linear dan global untuk memudahkan pemahaman konsep.
  • SPECIALIZED yaitu para siswa akan diajarkan oleh guru-guru yang ahli di bidangnya. Siswa akan dibimbing oleh tiga guru spesialis matematika, fisika dan kimia yang ahli dan tersertifikasi khusus.
  • LIMITLESS yaitu memberikan layanan 24 jam nonstop, sehingga kita bisa mengakses website e-learning untuk belajar mandiri melalui seratusinstitute.com dan tanya soal secara instan dengan aplikasi Tanya Jawab Soal kapanpun dan dimanapun dengan mudah.
Dengan menerapkan metode belajar ini, maka bimbel virtual Sinotif mampu menghadirkan rasa dan kualitas pengajaran sama dengan belajar offline, sehingga siswa bisa menjadi lebih mudah untuk memahami dan menguasai mata pelajaran eksakta yang selama ini terasa sulit oleh banyak siswa.

Menariknya lagi, untuk memudahkan para siswa belajar, kini Sinotif menghadirkan 4 pilihan kelas Sinotif Premier yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan kita masing-masing, yaitu sebagai berikut:
  1. Kelas Premier Diamond memberikan layanan belajar secara privat dan juga eksklusif dengan hanya 1 siswa saja, sehingga sangat personal dan memiliki garansi uang kembali.
  2. Kelas Premier Platinum menghadirkan kelas live interaktif dengan konsep semi privat (3-5 siswa) dengan pendekatan personal, fokus membantu pemahaman materi yang belum dimengerti, pengerjaan PR/tugas yang sulit, persiapan ulangan harian, mid semester, ulangan umum dan kenaikan kelas. Bagi siswa sekolah internasional sudah termasuk IGCSE, O-Level, As-Level, A-Level, Checkpoint, H Level, S Level.
  3. Kelas Premier Gold menawarkan kelas live interaktif dengan 10-20 siswa bersama guru spesialis dengan modul lengkap dan sistematis dengan program belajar untuk siswa sekolah Nasional, fokus membantu pemahaman materi yang belum dimengerti, latihan soal, persiapan ulangan harian, mid semester, ulangan umum dan kenaikan kelas.
  4. Kelas Premier Silver merupakan layanan belajar mandiri dengan bimbingan guru dan bebas tanya PR kapan pun secara online 24 jam nonstop.
Nah itu dia 4 kelas Sinotif Premier yang ada saat ini, dan kini orangtua bisa menentukan sendiri mana kelas yang cocok untuk membantu anaknya belajar supaya kelak nanti bisa mendapatkan hasil ujian yang terbaik, termasuk dalam mendapatkan nilai cambridge examination dengan skor yang memuaskan.

Untuk itu, bagi para siswa yang ingin mengikuti ujian cambridge examination untuk kuliah ke luar negeri, maka jangan ragu untuk memanfaatkan layanan belajar dari bimbel virtual Sinotif ini, karena sudah terbukti dan berpengalaman mengantarkan banyak siswa-siswa untuk masuk pada jurusan dan kampus impiannya.

Apalagi saat ini, layanan bimbel virtual Sinotif ini sedang memberikan promo menarik untuk membantu para siswa-siswa dalam menyiapkan diri untuk menghadapi ujian yang semakin dekat. Mari manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan free test kemampuan dasar eksakta dengan diskon yang besar.

Sinotif memberikan promo menarik untuk menghadapai ujian yang semakin dekat

Dan jika ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait bimbel virtual Sinotif ini, maka teman-teman bisa langsung untuk mengecek websitenya di https://www.sinotif.com/ atau juga Instagramnya di https://www.instagram.com/Sinotif.Official ya.

17 comments:

  1. Kalau melihat kabar atau bahasan seputar kuliah di luar negeri, suka flashback. Dulu pengen banget bisa kuliah di luar negeri, eh tapi ada takdir lain yang mengubahnya. Btw, buat kuliah di luar negeri harus dipersiapkan dengan betul-betul ya. Khususnya soal bahasa dan persyaratan dokumennya. Terima kasih sudah bebagi informasi ini.

    ReplyDelete
  2. Terimasih sharingnya, kak
    Bisa aku teruskan ke ponakan2 yang mau lanjut kuliah.
    Tak motivasiin biar tergerak untuk kuliah di LN.
    Kalo aku sepertinya ngga bisa lagi, udah kasep, hehe

    ReplyDelete
  3. Pas banget nih, sekarang ada bimbel online kayak gini.
    Jujur aja, anak temen-temenku yang lulusan LN tuh pada sukses dan tempat kerjanya OK. Pastinya salary-nya OK dong. Yuk...buat yg masih SMA harus nih kepakan sayap, berani sekolah ke LN. Jangan ragu bimbel ke Sinotif, supaya dapet nilai bagus.

    ReplyDelete
  4. Saya suka dengan konsep empat pilar utamanya. PERSONALIZED, SYSTEMAZED, SPECIALIZED dan LIMITLESS. Benar-benar dasar pemikiran yang membuat SINOTIF patut diperhitungkan baik secara sistem, penerapan, dan pendekatannya pada semua murid. Khususnya bagi mereka yang ingin mendapatkan nilai istimewa untuk belajar ke luar negeri.

    ReplyDelete
  5. Impian aku juga ini kak. Bisa belajar dan punya jaringan luas berskala internasional rasanya pasti membanggakan. Sayangnya masih belum siap-siap karena terkendala kesehatan.

    ReplyDelete
  6. Kuliah di luar negeri, impian masa kecil yang hingga sekarang tak kesampaian. Tapi saya selalu ikut senang kalau dengar kabar ada teman atau anaknya teman yang bisa dapat beasiswa kuliah di luar negeri.

    Sinotif ini layanannya makin banyak ya, buka cuma lembaga bimbingan belajar saja. Keren lah, selalu berkembang layanannya menyesuaikan kebutuhan masyarakat

    ReplyDelete
  7. ah iya ya, kalau berencana ingin kuliah di luar negeri perlu mantap-mantapin diri dulu maunya negara mana, karena pastinya culture dan hal yang perlu dipersiapkan bakalan berbeda

    ReplyDelete
  8. Wawasan pengetahuan yang cocok bagi generasi Z atau, generasi sebelumnya yang punya anak muda dan pengen kuliah ke luar negeri. Banyak tips yang bisa di tiru. Dan, si notif ini begitu detil ya, mengantarkan para pemimpi untuk bisa kuliah ke LN dg nilai examination memuaskan, biar bisa lolos. Noted

    ReplyDelete
  9. Keren banget ya Sinotif
    Kemarin, ketika keponakan saya menanyakan tentang bimbel saya langsung menyarankan Sinotif
    karena Sinotif memberikan pendekatan berbeda pada setiap pesertanya
    serta membantu mereka untuk belajar di luar negeri

    ReplyDelete
  10. Wah, sesi ujian cambridge examination ternyata ada 3 kali dalam setahun ya. Jadi bisa ikut ujian yang waktunya dekat. Penting banget nih buat tahu tips2 dari mentor Sinotif biar lulus ujian.

    ReplyDelete
  11. Aku gak kesampaian sekolah di liar negri. Semoga anakku ke dwpan yang akan berangkat menuntut ilmu sampai ke luar negri eheh... persiapan nya panjang baget pastinya.

    ReplyDelete
  12. Salut sama keinginan anak yang punya inisiatif buat sekolah ke luar negeri.
    Karena kalau ada daya juang dari anaknya sendiri, orangtua tinggal memfasilitasi dengan kelas Sinotif Premier sperti ini.

    ReplyDelete
  13. Sekolah anakku dulu menggunakan kurikulum cambridge, sayangnya mereka harus pindah sekolah. Solusi banget nih, kalau nanti mereka emang pengen serius kuliah di Luar negeri bisa menggunakan layanan bimbel virtual Sinotif. Lebih mudah dan cukup belajar dari rumah saja.

    ReplyDelete
  14. Sekolah anakku dulu menggunakan kurikulum cambridge, sayangnya mereka harus pindah sekolah. Solusi banget nih, kalau nanti mereka emang pengen serius kuliah di Luar negeri bisa menggunakan layanan bimbel virtual Sinotif. Lebih mudah dan cukup belajar dari rumah saja.

    ReplyDelete
  15. Setuju kak, kalau kuliah di luar negeri itu punya banyak manfaat kayak menambah wawasan terus menambah kemampuan berbahasa asing, lebih mandiri, sampai karir juga terbuka lebih lebar sih.

    Waaa yang mau ngejar kuliah ke luar negeri dan mendapatkan nilai Cambridge examination A mesti cobain belajar bareng Sinotif deh

    ReplyDelete
  16. Sepertinya jelang ujian kelas 6 SD aku perlu masukin anakku ke bimbel kyk gini juga deh. Anakku dah terbiasa sekolah online jadi sepertinya les online tidak masalah.
    Ini kyknya cocok ma aku banget soalnya aku suka brainwash anakku buat menghabiskan waktu muda di LN aja jika ada rezeki dan kesempatan, baru pas udah mau pensiun balik ke sini wkwk, namanya juga ikhtiar yaa.
    Btw terima kasih informasinya yaa.

    ReplyDelete
  17. Aku menyesal dulu pas kuliah S1 nggak berusaha dan cari-cari info untuk bisa pertukaran pelajar dan melanjutkan S2 ke luar negeri. Padahal, aku pengen banget ngerasain tinggal di negara lain (manapun, bahkan Asia Tenggara sekalipun) dan sekolah di luar negeri adalah salah satu opsi.

    Sekarang sudah ketuaan, jadi coba merasakan secuplik pengalaman tinggal di luar negeri dengan traveling. Lalu, berharap ada lamaranku yang nyantol di salah satu perusahaan negara tetangga :)

    ReplyDelete