ASUS ROG Phone 8 series: Smartphone Idaman Bagi Gamer & Konten Kreator


Rasanya sangat kesal, ketika handphone yang saya miliki suka tiba-tiba ngelag dan lemot parah padahal sedang asyik digunakan untuk bermain game. Niatnya mendapatkan hiburan namun justru menjadi emosi sendiri lantaran handphonenya tidak layak untuk mendukung berbagai game yang ingin saya mainkan.

Jika tidak mengingat itu handphone satu-satunya yang saya miliki, mungkin sudah saya banting handphone tersebut saking kesalnya. Apalagi handphone yang saya miliki tersebut juga kerap saya gunakan untuk membuat berbagai konten yang mendukung pekerjaan saya sebagai konten kreator.

Jadi mau tidak mau ya harus sabar dan mengubur keinginan saya untuk memainkan game-game yang terlalu berat untuk handphone tersebut, meski rasanya berat, namun saya tidak punya pilihan lain, selain menerima kenyataan bahwa handphone saya memang ”se-kentang” itu.

Ya, saya sangat menyadari betul, bahwa keberadaan handphone yang saya butuhkan bukan yang hanya bisa digunakan sebagai alat komunikasi saja, namun juga harus bisa mendukung hobi saya bermain game dan juga bisa diandalkan untuk membuat berbagai konten yang saya butuhkan.

Dan saya baru mendengar bahwa kini telah hadir smartphone canggih yang bisa mendukung hobi kita bermain game dan sekaligus memudahkan kita dalam mengerjakan berbagai hal, termasuk untuk membuat konten-konten yang keren, yaitu dengan menggunakan smartphone ASUS ROG Phone 8 series.


ASUS ROG Phone 8 Series Telah Hadir di Indonesia

Bermain game tentu akan sangat menyenangkan bila didukung oleh perangkat yang punya kinerja bagus. Makanya, buat saya yang suka bermain game, terutama dengan handphone maka tidak boleh memilih handphone sembarangan, tapi harus memilih smartphone yang tepat agar bermain game bisa berjalan lancar.

Dan salah satu smartphone yang sangat cocok untuk mendukung kegiatan saya bermain game adalah ASUS ROG Phone 8 series yang baru saja diluncurkan oleh ASUS Republic of Gamers (ROG) ini. Sebab smartphone baru ini sekaligus menjadi penanda dimulainya perjalanan revolusioner yang menjadi penyempurna pada teknologi mobile gaming semakin canggih lagi.

ASUS ROG Phone 8 hadir dengan berbagai fitur canggih

Makanya, bila kita mengikuti sejarah desain terbesarnya, seri ASUS ROG Phone 8 ini telah berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium berteknologi masa depan yang menjadi game-changer untuk memberikan pengalaman bermain game yang semakin menyenangkan.

Bahkan memungkinkan kita bisa menggunakan seri ASUS ROG Phone 8 ini untuk mendukung berbagai pekerjaan lain menjadi semakin mudah, terutama bagi konten kreator seperti saya yang sangat mengandalkan handphone untuk membuat konten setiap harinya ini.

Terlebih ASUS ROG Phone 8 series ini sangat menonjol dengan berbagai fitur yang canggih, terlebih sudah dipersenjatai juga dengan performa terbaik bertenaga AI dengan desain yang premium, sehingga sangat praktis dan efisien untuk bermain game, menikmati hiburan hingga untuk membantu berbagai pekerjaan kita sehari-hari.

Makanya bisa saya bilang bahwa, smartphone ASUS ROG Phone 8 series ini lebih dari sekadar smartphone biasa, karena kehadiran ponsel gaming yang satu ini benar-benar dirancang sangat luar biasa sebagai ponsel serba bisa yang sangat tangguh, menawarkan teknologi mutakhir, desain yang inovatif dan komitmen terhadap pengalaman pengguna yang luar biasa, sehingga bukan hanya cocok untuk bermain game tapi bisa juga mendukung segudang kegiatan kita yang lainnya.



ASUS ROG Phone 8 Series Tak Hanya untuk Gamers

Dengan hadirnya smartphone ASUS ROG Phone 8 series ini di Indonesia, tentunya sangat membuat para gamers dan saya juga semakin bahagia, karena ponsel ini memang didesain dengan sangat apik dengan beragam fitur yang istimewa untuk menunjang kegiatan bermain game semakin seru.

Namun yang membuat saya semakin takjub sebenarnya, berbagai inovasi yang ada dalam smartphone ASUS ROG Phone 8 series ini bukan hanya bisa memenuhi kebutuhan para gamer untuk bisa bermain game semakin lancar saja, namun ponsel ini juga sangat cocok untuk digunakan streamer, content creator dan berbagai profesi lainnya juga.

Nah, sebagai seorang penggemar game dan sekaligus menjadi konten kreator, saya merasa kehadiran ASUS ROG Phone 8 series ini bisa menjadi perangkat andalan saya untuk menjalankan hobi bermain game, sekaligus untuk mengerjakan pekerjaan saya dalam membuat konten menjadi semakin mudah.

Makanya, saya pribadi sayang tertarik dan ingin sekali memiliki smartphone ASUS ROG Phone 8 series ini, karena ponsel ini menawarkan banyak keunggulan menarik sebagai berikut:

1. Memiliki Desain Lebih Ramping & Lebih Ringan
Sebagai penggunaan handphone yang aktif hampir 24 jam setiap harinya, maka menurut saya memiliki handphone yang ramping dan ringan itu sangat menyenangkan, apalagi buat digunakan dalam waktu yang lama supaya tangan kita tidak mudah pegal jadinya.

ASUS ROG Phone 8 Series memiliki desain yang ramping dan ringan

Makanya, kehadiran smartphone ASUS ROG Phone 8 series yang memiliki desain lebih ramping, lebih ringan, dengan bezel yang lebih tipis, tentu menjadikan ponsel gaming yang satu ini sangat sempurna untuk melengkapi gaya hidup para gamer dan juga konten kreator atau pekerjaan lainnya.

Apalagi ASUS ROG Phone 8 series ini hadir dengan tampilan baru yang sangat menarik perhatian karena lebih tipis hingga 15% dari generasi sebelumnya, namun tanpa mengorbankan performanya. Dimana ponsel ini hadir dengan dimensi 163.8 x 76.8 x 8.9mm dan berat hanya 225g saja sehingga begitu praktis untuk digunakan sehari-hari.

Bahkan serunya lagi, ponsel gaming ini pun tetap mampu memberikan penekanan pada desain yang premium dan daya tahan yang maksimal, sehingga mampu memastikan bahwa handphone ini bukan sekadar ponsel gaming biasa, tapi perangkat ini adalah bukti nyata dari kecanggihan dan kekuatan baru untuk menjawab kebutuhan masyarakat zaman now.


2. Memiliki Layar AMOLED Ultra-bright
Tidak bisa dipungkiri, layar sebuah handphone punya peranan penting untuk kenyamanan kita penggunaannya. Apalagi bagi kita gamer atau konten kreator yang lama di depan layar handphone tersebut. Makanya, menyadari hal itu, maka seri ASUS ROG Phone 8 Pro hadir dengan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang bisa mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Dimana sistem ini dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan untuk mengurangi konsumsi daya.

ASUS ROG Phone 8 Series hadir dengan layar AMOLED yang keren

Dan menariknya lagi, kita pun dapat juga memilih kecepatan refresh hingga 165Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720Hz untuk respons instan yang menakjubkan. Selain itu, untuk tingkat kecerahan tertinggi ternyata dapat juga kita naikan menjadi 2500nits, sehingga kita dapat bermain game atau menonton film di bawah sinar matahari tanpa masalah sama sekali.

Nah, visual yang luar biasa ini bisa disetel karena adanya kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® sehingga mampu menampilkan akurasi warna terbaik di dunia. Hal ini tentu saja, membuat tampilan dari smartphone ini menjadi tidak tertandingi.


3. Hadir dengan Performa yang Gahar
Berkaca dari pengalaman saya dengan handphone “kentang” yang sangat menyebalkan, maka salah satu fitur yang menjadi perhatian saya ketika mencari handphone baru adalah harus punya performa yang canggih untuk mendukung hobi saya main game dan juga kegiatan saya membuat konten.

Dan hal ini dapat saya temukan pada kemunculan ASUS ROG Phone 8 series ini, karena ponsel yang satu ini sudah dibekali dengan Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang powerful, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 yang lega, sehingga memungkinkan kita untuk menyimpan berbagai data dan mendukung kinerja yang kita menjadi semakin efisien dan praktis.

ASUS ROG Phone 8 Series hadir dengan performa yang tangguh untuk menunjang segala aktivitas yang lancar

Dan buat kita yang senang bermain game dalam waktu yang lama, seperti untuk melangsungkan sesi gaming maraton, handphone ini dapat diandalkan untuk kinerja yang maksimal karena tetap adem tanpa panas yang berlebih. Hal ini terjadi karena ASUS ROG Phone 8 series ini telah didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8 sehingga mampu mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang.

Tak hanya ini, handphone ini juga turut didukung oleh pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru yang hadir dengan ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C saja.

Menariknya lagi, tak hanya hadir menawarkan desain premium dan performa terbaik saja, seri ASUS ROG Phone 8 series ini pun menjadi smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68, yang dibuat untuk tahan terhadap debu dan air, sehingga kita dapat menggunakan handphone ini tanpa rasa khawatir, benar-benar cocok buat kita yang suka main game atau bikin konten di mana pun dan kapan pun yang kita inginkan.


4. Hadir dengan AI Kamera Tingkat Pro yang Memukau
Kita tahu, keberadaan kamera pada sebuah ponsel di zaman sekarang punya peran penting untuk mengabadikan berbagai momen. Kini para gamer dan juga konten kreator dapat menjelajahi kualitas fotografi tanpa batas dengan kecanggihan tri-camera system dari seri ASUS ROG Phone 8 ini.

Dimana untuk kamera utama menggunakan sensor gambar Sony 50MP terbaru untuk menghasilkan gambar yang jernih. Dan terdapat lensa sudut lebar 24mm yang sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis, serta fitur mode zoom 2X dapat mengubahnya menjadi lensa utama 50mm yang serbaguna, ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan.

ASUS ROG Phone 8 series hadir dengan kamera super canggih

Dengan kamera yang dimilikinya, maka ASUS ROG Phone 8 series ini dapat mewujudkan hasil fotografi dan videografi pada kualitas yang lebih tinggi, karena didukung oleh 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 yang mampu menghasilkan video yang lebih mulus dan foto yang bebas guncangan saat kita bepergian.

Dan perkembangan stabilisasinya sekarang mendukung mode pemotretan standar dan potret, sehingga ideal untuk fotografi rendah cahaya. Stabilitas video terjamin dengan perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritma perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan dengan menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan, sehingga penyesuaian dinamis bidang pandang ini memastikan video tetap stabil.

Menariknya lagi, ternyata untuk pertama kalinya, seri ASUS ROG Phone 8 ini juga menyertakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. Lensa yang dilengkapi dengan OIS internal ini mampu memberikan hasil yang jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography.

Dan kehadiran teknologi ASUS HyperClarity, dengan menggunakan file yang belum diproses (RAW), tetap mampu mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Bahkan selama perekaman video, kamera telefoto dengan menggunakan EIS adaptif ternyata bisa memberikan hasil yang stabil hingga zoom 10X banyaknya.

ASUS ROG Phone 8 series memiliki kamera yang canggih untuk hasilkan gambar yang memukau

Selain itu, smartphone ini juga didukung dengan kamera ultrawide 13MP yang memiliki lensa free-form dan algoritma canggih untuk mengurangi distorsi lensa, sehingga mampu menghasilkan gambar yang memukau namun tetap natural. Sungguh, kehadiran handphone ASUS ROG Phone 8 series ini benar-benar memberikan kualitas dan kejernihan yang luar biasa dalam setiap pemotretan dan perekaman.

Dan buat kita yang senang selfie, maka smartphone ini juga dilengkapi kamera swafoto ultrawide 32MP di bagian depan memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° sehingga membuatnya sempurna untuk swafoto grup atau selfie ramai-ramai. Bahkan, lensanya juga memiliki sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Kerennya lagi, buat kita yang senang membuat video, maka smartphone ASUS ROG Phone 8 series ini sudah dilengkapi juga dengan teknologi OZO Audio yang memberikan kita pilihan untuk menghilangkan suara angin pada saat rekaman luar ruangan sehingga suara menjadi lebih jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.


5. Dilengkapi Fitur yang Disempurnakan AI
Di era sekarang, penerapan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan hadir dalam berbagai lini kehidupan kita, termasuk penerapannya dalam sebuah ponsel pintar. Untuk itu, kehadiran ASUS ROG Phone 8 series ini benar-benar dirancang dengan sangat apik, bahkan terdapat berbagai fitur AI yang ramah untuk bermain game di seri ASUS ROG Phone 8 ini, sehingga kita bisa meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi.

Jadi, di sini kita para gamer dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture, sehingga menjadikan perangkat ini sangat diperlukan oleh para gamer yang cerdas.

ASUS ROG Phone 8 series hadir dengan berbagai fitur AI 

Selain itu, terdapat juga AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense yang mampu meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. Dan AI Grabber kini juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition, dan X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition.

Tak hanya itu saja, ada juga fitur-fitur lain yang didukung AI, termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. Selain itu ada AI Wallpaper yang dapat membuat wallpaper tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion, dan ada juga teknologi AI noise-cancellation yang dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game.


6. Memiliki AniMe Vision yang Keren
Berbeda dari yang lain, ternyata ASUS ROG Phone 8 series terbaru ini memiliki elemen unik yang membuatnya tampil semakin keren. Di sini kita dapat melakukan penyesuaian atau setting beberapa hal, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition) yang memungkinkan pemilik smartphone ini untuk mengekspresikan diri secara individu dan juga menampilkan kreativitas yang dimilikinya.

Ponsel ini juga tampil makin keren dengan AniMe Vision

Nah, AniMe Vision ini adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh kita penggunanya. Selain itu, sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain. Asyik bangat bukan? 😊


7. Didukung Baterai yang Besar
Di zaman sekarang ini, sebagain besar dari kita kerap menggunakan handphone untuk jangka waktu yang lama dalam seharian, bahkan bisa dibilang hampir 24 jam sehari, dan saya pribadi pun demikian. Makanya, keberadaan baterai handphone yang besar sangat diperlukan supaya kita bisa lebih leluasa menggunakan ponsel tersebut dalam waktu yang lama tanpa harus dichas terus menerus.

Dan smartphone ASUS ROG Phone 8 series terbaru ini juga sudah disokong dengan batrai berkapasitas besar yaitu 5,500 mAh, sehingga memungkinkan kita bisa menggunakan ponsel ini lebih leluasa saat bermain game dan membuat konten atau pekerjaan lainnya.

ASUS ROG Phone 8 series disokong baterai yang besar

Menariknya lagi untuk chargingnnya juga sudah didukung oleh Wired 65 W HyperCharge, Wireless 15 W Qi-certified charging sehingga kita tak perlu memerlukan waktu yang lama untuk mengisi daya batrai di ponsel ini. Banar-benar fash-charging sehingga bisa diandalkan untuk dukung aktivitas kita tetap berjalan lancar setiap harinya. 
 
***
Nah, dari penjelasan di atas, kita semakin menyadari bahwa kehadiran ASUS ROG Phone 8 series dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, membuat smartphone yang satu ini tak hanya bisa menjadi primadona bagi para gamer saja, namun bisa juga mendukung pekerjaan dan hobi kita yang lain seperti streamer, konten kreator atau pekerjaan lainnya, karena smartphone ini memiliki performa yang tak terkendali, inovasi luar biasa, dan desain yang memadukan estetika dengan fungsionalitas yang luar biasa.


Harga dan Tempat Beli Resmi ASUS ROG Phone 8 series

Dengan melihat berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh ASUS ROG Phone 8 series ini, tentu tak sedikit dari kita yang begitu ingin memilikinya, karena ponsel ini bukan hanya cocok untuk bermain game namun bisa juga untuk mendukung hobi atau pekerjaan kita yang lainnya berjalan lancar.

Dan untuk handphone ASUS ROG Phone 8 series ini sendiri tersedia dalam beberapa seri pilihan dengan warna yang juga berbeda. Untuk seri ROG Phone 8 Pro Edition & ROG Phone 8 Pro hanya tersedia dalam satu warna yaitu: Phantom Black, sedangkan untuk seri ROG Phone 8 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Rebel Grey & Phantom Black yang bisa kita pilih sesuai selera kita.

Harga ASUS ROG Phone 8 series bervariasi dan ada promo menarik

Nah, untuk kita yang ingin memiliki dan membawa pulang ponsel gaming canggih dari rangkaian ASUS ROG Phone 8 series ini, maka harganya adalah sebagai berikut:
  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000
Harganya cukup bervariasi dan semuanya tinggal kita sesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing. Namun mengingat ponsel ini hadir dengan banyak keunggulan yang menarik, maka sebaiknya buruan dibeli sebelum kehabisan, apalagi saat ini sedang ada beberapa promo menarik yang ditawarkannya, yaitu sebagai berikut:

1). First Sale Promo:
Promo ini memberikan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Dan promo ini berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. Untuk Online tersedia di Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store, sedangkan untuk Offline tersedia di Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

2). Consumer Launch Sales Promo
Promo ini memberikan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Dan promo ini hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Mar hingga 23 Mar 2024.

Sungguh promo yang sangat menarik dan sangat sayang untuk dilewatkan ya, karena selain kita mendapatkan smartphone ASUS ROG Phone 8 series terbaru, tentunya kita juga bisa mendapatkan produk lain ataupun merchandise menarik lainnya. Makanya, mari kita manfaatkan promo First Sale Promo dan juga Consumer Launch Sales Promo ini sekarang juga.


Spesifikasi Lengkap ASUS ROG Phone 8 series








No comments:

Post a Comment